Zen Hideaway dikenal sebagai villa tersembunyi di Ubud, Bali yang cocok sebagai tujuan liburan dan bulan madu. Tempat romantis ini populer dengan ayunan yang berada di bibir tebing menghadap ke laut.

Harga Tiket: Rp 300.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Dewi Saraswati, Banjar Tegalkuning, Bongkasa Pertiwi, Kec. Abiansemal, Kab. Badung, Bali.

Bali memang menjadi salah satu Pulau Indonesia yang tidak henti-hentinya menyuguhkan pesona alam. Bagaimana tidak, daerah yang terkenal dengan Pantai Kutanya ini kembali menjadi wilayah pertama yang dituju pengunjung mancanegara. Selain itu, Bali juga dikenal sebagai tempat yang romantic untuk berbulan madu. Terutama Zen Hideaway Ubud yang merupakan villa recommended di Bali.

Zen Hideaway merupakan penginapan yang memiliki pemandangan eksotik. Bagaimana tidak, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan hutan yang luas. Di mana pemandangan tersebut dapat dilihat melalui ayunan yang berada di atas tebing.

Menjadi salah satu tempat favorit menghabiskan liburan, villa ini memiliki lokasi yang cukup tersembunyi. Sehingga membuat Anda rileks dan suasana romantic cepat terjalin. Keunikan serta berbagai aktivitas yang ada di Zen Hideaway Ubud membuat wisatawan tertarik untuk menginap menghabiskan waktu liburan.

Daya Tarik Wisata Zen Hideaway Ubud

Daya Tarik Zen Hideaway Ubud
Image Credit: Google Maps (Wahid Az)

1. Pemandangan Alam yang Indah

Salah satu yang menjadi daya Tarik banyaknya wisatawan melipir ke Zen Hideaway adalah pemandangan alamnya yang indah. Di mana terletak di lokasi yang cukup tersembunyi, tempat wisata ini banyak menarik pengunjung. Hal ini juga karena udaranya yang sejuk karena berada di wilayah pegunungan.

Sehingga menikmati waktu luang bersama pasangan maupun keluarga akan menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi saat musim panas tiba, maka pemandangan di bawahnya akan banyak dipenuhi warna kuning yang menyegarkan.

2. Pemandangan Sungai Ayung

Selain memiliki lanskap panorama pegunungan, villa tersembunyi ini juga memiliki perairan menyegarkan yaitu Sungai Ayung. Sungai yang satu ini akan terlihat ketika Anda berada di ketinggian. Selain itu, sungai Ayun juga dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Aliran airnya cukup deras dengan pesona air yang jatuh secara berundak.

BACA JUGA:  Pantai Bingin, Pantai Pasir Putih Menawan di Bali Selatan

3. Wisata Alam Asri Jauh dari Kebisingan

Keunikan lainnya dari villa unik ini adalah lokasinya yang strategis. Di mana wisata tersebut jauh dari keramaian. Hal ini merupakan keuntungan tersendiri. Sehingga wisatawan bebas dari polusi udara perkotaan. Apalagi dengan udara pegunungan yang menyegarkan, dijamin liburan Anda akan semakin mengesankan.

Bahkan Anda juga bisa berburu matahari terbit di sekitar lokasi wisata. Di mana untuk bisa menikmati sang surya yang mulai naik, Anda perlu melakukan perjalanan selama 20 menit. Meski begitu pemandangan alam yang disuguhkan tidak akan membuat Anda menyesal.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Zen Hideaway Ubud

Alamat Zen Hideaway Ubud
Image Credit: Google Maps (Maulik Patel)

Lokasi yang menyajikan wisata ekstrim ini terletak di Kedewatan, Gianyar, Ubud, Bali. Dengan lokasi yang memang cukup jauh dari keramaian dan jalan raya. Wisata yang ada di Ubud Bali ini memang banyak menarik perhatian. Terutama untuk para pasangan yang ingin menghabiskan waktu berdua. Anda bisa menempuh perjalanan melalui Kota Badung.

Di mana dari lokasi tersebut jarak menuju lokasi Zen Hideaway Ubud sekitar 30 KM. Namun jika Anda ingin menuju ke villa ini dari daerah Bedugul, Bali. Perjalanan bisa ditempuh tidak sampai satu jam sebab jaraknya hanya sekitar 31 KM.

Meski termasuk ke dalam destinasi wisata villa, Anda bisa sekalian menginap semalam untuk menikmati keindahan yang ada di sana. Untuk tarif bermalam di Villa harganya memang cukup fantastis. Di mana dibanderol dengan harga Rp 3 juta ke atas.

Meski begitu villa ini memberikan setiap pengunjungnya berbagai fasilitas lengkap. Bahkan untuk peralatan per kamar pun telah tersedia. Mulai dari mesin cuci, Kasur empuk, free wifi, dan lain sebagainya.

Untuk Anda yang ingin mengunjungi spot central dari Zen Hideaway, maka akan ada harga yang harus dibayar. Hal ini karena kenampakan alamnya yang begitu indah. Apalagi jika dilihat dari atas ketinggian sambal merasakan sensasi melayang di udara. Di sinilah Anda bisa mencoba wahana permainan ekstrim.

Di mana yang paling terkenal adalah ayunan yang terpasang erat di pinggiran tebing. Jadi ketika Anda berayun sudah terlihat lanskap pemandangan alam khas Bali yang memukau. Untuk Anda yang hanya ingin merasakan sensasi menaiki ayunan, maka boleh saja. Karena tempat ini terbuka untuk umum, meski Anda tidak menginap sekalipun.

BACA JUGA:  La Laguna Canggu Bali, Beach Club Unik & Kekinian di Pulau Dewata

Harga yang harus dibayar agar bisa masuk wisata adalah Rp 300.000. Datanglah ke tempat romantis di Ubud Bali saat cuaca sedang cerah. Karena pada saat itulah pemandangan alamnya Nampak secara jelas.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Zen Hideaway

Kegiatan Menarik di Dream Island
Image Credit: Google Maps (Kien Cuong Nguyen)

1. Bermain Ayunan dengan Pemandangan Alam yang Indah

Salah satu aktivitas favorit dari pengunjung adalah menaiki wahana ekstrim ayunan Hideaway Swing. Ayunan tersebut terikat pada dua pohon kelapa yang bersisian. Dari atas ketinggian inilah Anda dapat melihat pemandangan indah dari Sungai Ayung juga air terjun kecil. Bahkan lanskap pegunungan pun akan tampak memukau dari ketinggian.

Pengunjung akan di ayun dari pinggiran tebing yang cukup tinggi. Sehingga Anda akan merasakan sensasi terbang di udara. Menyuguhkan sensasi berayun yang berbeda dari ayunan pada umumnya.

Ketika ayunan mulai melaju, Anda akan disuguhkan pemandangan alam pedesaan yang begitu asri. Ayunan ini dijaga oleh profesional dan akan mengarahkan Anda mengenai tips berayun. Rasakan kebebasan saat berayun di atas tebing yang tinggi.

2. Berjalan Santai di Area Wisata

Setelah puas menaiki ayunan ekstrim, Anda juga bisa memilih bersantai sambil berjalan-jalan di sekitar area Zen hideaway Ubud Bali. Berkeliling di sekitar desa sambil belajar tentang kehidupan warganya akan menjadi hal yang menarik. Warga desa yang ramah siap menyambut pengunjung yang datang.

Udara sejuk pedesaan juga akan menjadi teman Anda selama berjalan santai. Tempatnya yang tenang dan anti polusi seakan merilekskan indra penciuman. Ini membuktikan bahwa Bali tidak hanya memiliki wisata pantai tapi juga pemandangan alam yang indah.

3. Yoga Dengan Latar Pemandangan

Menjaga kebugaran meski sedang liburan, kenapa tidak. Dengan suasana sejuk, Zen Hideaway Ubud Bali melakukan yoga adalah kegiatan yang tepat. Apalagi jika ditemani pasangan, sudah pasti akan menjadi sangat mengesankan.

Meski begitu jangan lupa menyediakan matras untuk yoga ya. Berolahraga sambal menikmati keindahan alam di sekitar wisata memang menjadi hal yang mengesankan.

Kegiatan Menarik di Zen Hideaway
Image Credit: Google Maps (Prama Werdi)

4. Hunting Foto Keren

Berlibur di tempat epik tanpa berburu foto memang kurang afdhol rasanya. Untuk itu jangan lupa mencari spot menarik yang ada di Zen Hideaway Ubud Bali. Anda bisa berfoto sambil menaiki ayunan. Selain itu, jangan lupa siapkan kamera yang full baterai ya.

BACA JUGA:  Air Terjun Nungnung, Pesona Wisata Alam Nan Eksotis di Badung Bali

Di sini banyak sekali lokasi foto yang pastinya instagenik. Mulai dari pepohonan rindang, sungai jernih, serta pedesaan yang nampak sibuk. Anda pasti tidak akan puas jika hanya mengambil satu foto. Nikmati liburan dan bagikan memori indah Anda di jejaring sosial.

5. Berburu Matahari Terbit

Selain keasrian alamnya, tempat romantis ini juga memiliki spot matahari terbit yang cantik. Menjadi daerah dengan sektor pariwisata Unggulan, Bali memang tidak pernah ada habisnya untuk di eksplorasi. Nah, salah satu spot matahari terbit yang epik adalah Zen Hadeway.

Pengunjung dapat menantikan detik-detik kemunculan sang surya di atas tebing. Di mana saat itu sinar mulai nampak memenuhi cakrawala. Sungguh lukisan Tuhan yang tiada dua. Siapapun pasti takjub dengan pesona yang disuguhkan

Fasilitas WIsata yang Tersedia di Zen Hideaway Bali

Fasilitas di Zen Hideaway Bali
Image Credit: Google Maps (JESSE Thanasunthornsut)

Menjadi tempat wisata favorit di Bali, Zen Hideaway memiliki fasilitas yang cukup lengkap, yaitu:

1. Villa Unik

Termasuk kawasan akomodasi di Bali dengan pemandangan alam yang indah, maka fasilitas pertama yang menjadi pusat kunjungan adalah villa. Pasalnya lokasi ayunan di pinggir tebing yang telah kita sebutkan sebenarnya satu lokasi dengan villa ini. Meski begitu untuk Anda yang ingin menikmati ayunan, boleh tanpa menginap.

2. Free Wifi

Untuk Anda yang memutuskan untuk berkunjung ke Villa unik ini bisa akses internet secara gratis. Pasalnya tempat wisata yang satu ini memberikan area free wifi untuk pengunjungnya. Jadi, Anda pasti akan betah berlama-lama di sana. Apalagi dengan desain interiornya yang menarik, pastinya membuat suasana menjadi semakin epic.

3. Bed Empuk

Bagi pengunjung yang memutuskan untuk menginap di Zen Hideaway Ubud Bali akan disediakan fasilitas utama. Diantaranya adalah kasur empuk, mesin cuci, pemandangan indah pegunungan, pelayanan ramah, dan masih banyak lagi.

Tentu saja hal ini akan membuat Anda dan pasangan Nampak semakin mesra. Tidak heran pula villa tersembunyi ini dijadikan lokasi bulan madu. Pasalnya lokasinya begitu sejuk, tanpa polusi dan hanya di kelilingi oleh pepohonan.

Berbagai hal mengenai Zen Hideaway di Ubud Bali di atas tentunya membuat Anda semakin mengenal Bali bukan? Jika tertarik bisa langsung pergi ke daerah Ubud. Rasakan sensasi wahana ekstrim ayunan di pinggiran tebing.