Inilah Rekomendasi Wisata Pantai Populer di Denpasar, Pulau Bali. Objek Wisata Bahari Terindah, Kaya Pesona, Eksotis dan Hits yang Layak Dieksplor untuk Petualangan Liburan yang Seru.

Denpasar, merupakan salah satu kota yang ada di Pulau Bali yang memiliki potensi wisata luar biasa. Salah satu dari wisata tersebut adalah Pantai, yang mana sering dikunjungi oleh para wisatawan. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara berlibur ke Pantai yang ada di Denpasar, sebab keindahan dan pesonanya yang luar biasa.

Denpasar sendiri merupakan ibu kota Provinsi Bali yang tak pernah sepi pengunjung, apalagi di Pantai Sanurnya yang sangat masyur itu. Selain itu, pantai di kota tersebut memiliki daya tarik tersendiri yang membuat pengunjung ingin pergi ke sana dan mengabadikan momen. Sebab momen di pantai-pantai tersebut sangatlah berkesan.

Sebagai tempat kesukaan para wisatawan, tidak menutup kemungkinan bukan jika pantai-pantai di pulau Denpasar akan menjadi destinasi wisata Anda ketika berada di Pulau Bali? Oleh sebab itu, ada baiknya jika Anda mengetahui beberapa informasi mengenai Pantai-pantai terindah dan hits di Kota Denpasar, Bali.

1. Pantai Sanur

Pantai Sanur
Image Credit: Google Maps (Roger Williams)

Pantai Sanur ini sangatlah populer dikalangan masyarakat, sebab disamping memiliki keindahan yang luar biasa, pantai ini juga sering dijadikan lokasi syuting FTV. Sehingga banyak yang mengetahuinya meskipun belum pernah pergi ke Pantai ini.

Pantai Sanur memiliki daya tarik yang dapat memikat pengunjung untuk berlibur ke tempat ini. Salah satunya adalah sunrise yang sangat indah. Fenomena matahari terbit ini bisa Anda jumpai karena Pantai Sanur letaknya berada di Sebelah Timur.

Selain memandang keindahan matahari terbit, Anda juga bisa melakukan snorkling di tempat ini. Sebab pantai satu ini memiliki ombak yang relatif tenang. Sehingga Anda pun bisa menyelam tanpa rasa khawatir.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

2. Pantai Sindhu

Pantai Sindhu
Image Credit: Google Maps (Mario Delano)

Pantai Sindhu letaknya tak jauh dari Pantai Sanur. Pantai ini juga memiliki keindahan matahari terbit yang sangat mendamaikan hati ketika memandangnya. Selain itu beragam aktivitas lainnya juga bisa Anda lakukan ketika berlibur di tempat ini. Salah satunya adalah bermain pasir pantai. Cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Anda bisa membangun istana pasir, berjemur sambil mengubur diri di pasir, dan lain-lain. Kegiatan tersebut sangat cocok dilakukan karena Pantai Sindhu daratannya agak menjorok ke laut. Selain itu pantai satu ini juga memiliki suasana yang tenang. Cocok untuk Anda yang ingin menenangkan diri dan melepaskan penat.

BACA JUGA:  Pulau Serangan Denpasar, Pulau Cantik Dengan Beragam Aktivitas Seru
Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

3. Pantai Suluban

Pantai Suluban
Image Credit: Facebook.com @Baliopentrip

Wisata Pantai Indah lainnya yang ada di Denpasar adalah Pantai Suluban. Pantai ini memiliki daya tarik utama yakni berupa Gua Suluban. Sebab gua tersebut mempunyai struktur yang cukup unik dan terkesan mistis. Sangat bagus jika dijadikan tempat foto. Cocok bagi milenialis yang hobi berburu foto.

Tak kalah menarik pengunjung, berlibur ke pantai ini juga untuk berselancar. Sudah tak asing lagi jika Pantai Suluban merupakan tempat favorite para peselancar. Sangat cocok untuk Anda yang hobi dengan olahraga tersebut.

Selain itu, tempat ini juga memiliki pura yang bernama Uluwatu, pura tersebut bisa Anda kunjungi. Untuk jaraknya sendiri sekitar 34 km dari pusat kota Denpasar.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pecatu, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

4. Pantai Soka

Pantai Soka
Image Credit: Google Maps (Raden Fr)

Jika Anda menyukai ketenangan, Pantai Soka ini sangat cocok sebab tempatnya tidak terlalu padat pengunjung. Selain itu pantai ini juga memiliki keunikan tersendiri, yakni pasir pantai yang berwarna hitam. Selain itu ada pula bebatuan yang diselimuti oleh lumut sehingga nampak berwarna hijau.

Bukan hanya itu saja, panorama alam indah juga tersaji di Pantai Soka. Banyak bukit berbaris rapi di salah satu sisi. Sedangkan di sisi lainnya nampak panorama indah Gunung Agung yang terkesan megah. Selain itu, pantai satu ini juga memiliki cerita mistis yang pastinya membuat Anda penasaran.

Pada bagian barat Pantai ini, terdapat batu karang yang sangat besar. Batau karang tersebut dikenal dengan nama Payuk Kebo Iwa. Menurut cerita yang beredar, batu tersebut dimanfaatkan oleh tokoh sakti nan legendaris bernama Kebo Iwa untuk memasak.

Pantai ini juga memiliki destinasi lain yang bisa dikunjungi, yakni Gua Kelelawar. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki jiwa petualang. Apalagi di perjalanan menuju gua tersebut terdapat batu karang yang tak berarturan sehingga nampak sangat unik.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk, Antap, Kec. Selemadeg, Kab. Tabanan, Bali.

5. Pantai Yeh Leh

Pantai Yeh Leh
Image Credit: Google Maps (Franchise Mas JaC)

Mungkin sebagian dari Anda sangat asing dengan pantai Yeh Leh ini. Sebab pantai ini lebih populer dikalangan pemancing. Selain itu, pantai ini memiliki keunikan dari sisi pasirnya. Sebab pantai satu ini tidak memiliki pasir seperti pantai pada umumnya. Justru banyak bebatuan yang menghiasi bibir Pantai Yeh Leh ini.

BACA JUGA:  Pantai Mertasari Sanur, Tempat Menikmati Panorama Sunset dan Sunrise di Bali

Bebatuan tersebut memiliki ukuran yang bervariasi, sebagian diantarannya terselimuti oleh lumut dan berwarna hijau. Selain itu, pantai ini memiliki keindahan pada sunsetnya. Dikala fenomena matahari terbenam tersebut tiba, maka air laut pun akan surut dan bebatuan nampak indah.

Biasanya terdapat hewan laut berukuran kecil yang terjebak diantara bebatuan bibir pantai. Tentu pemandangan tersebut sangat indah dan dramatis.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pengeragoan, Kec. Pekutatan, Kab. Jembrana, Bali.

6. Pantai Karang

Pantai Karang
Image Credit: Facebook.com @dwifaculz

Pantai Karang merupakan pantai yang memiliki banyak fasilitas menarik yang bisa digunakan oleh pengunjung. Diantaranya adalah gazebo, ayunan, serta kursi jemur. Seperti pada umumnya gazebo biasa dimanfaatkan sebagai tempat beristirahat. Sedangkan ayunan dimanfaatkan sebagai spot foto, dan kursi jemur untuk berjemur.

Bukan hanya itu, Pantai Karang juga dikenal sebagai tempat yang menyajikan panorama indah matahari terbit dan matahari terbenam. Hal ini juga menjadi buronan bagi si pemburu foto. Tentu banyak fotografer yang mengunjunginya karena hal tersebut.

Selain itu, pantai ini juga memiliki pasir putih yang cukup halus. Banyak pula pedagang yang menjual aneka kuliner di tempat ini. Harga kuliner tersebut sangat murah, salah satunya adalah lumpia, yakni mulai Rp 1.000 saja per bijinya.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

7. Pantai Muara

Pantai Muara
Image Credit: Google Maps (Dennis Alund)

Pantai Muara merupakan pantai di Denpasar yang masih sepi pengunjung. Cocok bagi Anda yang suka menyendiri dan menghindari kerumunan. Pasir hitamnya menjadi daya tarik tersendiri. Pada saat matahari mulai terbit, terdapat panorama indah berupa pertemuan air laut dengan sungai.

Di pantai tersebut Anda juga bisa melakukan aneka aktivitas menarik, seperti bermain layang-layang, santai di sore hari, jogging, berenang, dan lain-lain. Namun jika Anda pergi ke wisata ini, jangan lupa membuang sampah pada tempatnya ya. Sebab banyak pengunjung yang kurang kesadaran akan hal ini. sehingga keindahannya berkurang.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kesiman Kertalangu, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali.

8. Pantai Duyung

Pantai Duyung
Image Credit: Google Maps (iMAM Cof)

Pantai Duyung terletak di dekat Pantai Sanur. Sehingga Anda bisa sekalian berkunjung ke pantai ini saat berlibur ke Pantai Sanur. Pantai ini menyuguhkan panorama berupa perahu-perahu nelayan yang berbaris rapi di sepanjang bibir pantai.

Suasana yang tercipta di tempat ini juga cukup damai dan tenang. Cocok untuk Anda yang ingin lebih privasi dalam berlibur. Selain itu, pantai ini juga cocok untuk berlibur bersama keluarga terutama saat membawa sang buah hati. Sebab Anda bisa bermain pasir di tempat ini.

BACA JUGA:  Bali Orchid Garden, Taman Bunga Anggrek Terindah di Pulau Dewata

Bukan hanya itu, Anda pun bisa melakukan aktivitas lain di tempat ini. Diantarannya adalah memancing, diving, dan surfing. Menarik sekali bukan pantai duyung ini?

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Setapak, Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

9. Pantai Matahari Terbit

Pantai Matahari Terbit
Image Credit: Google Maps (Cokorda Sarotama)

Pantai matahari terbit merupakan pantai yang menyuguhkan panorama matahari terbit. Pada awalnya pantai ini belum terlalu terkenal. Namun seiring berjalannya waktu pantai tersebut sudah mulai banyak pengunjung. Pengelola setempatpun turut andil dalam mengembangkan wisata ini, yakni dengan menyediakan berbagai fasilitas.

Destinasi wisata satu ini, menjadi tempat favorit para penggemar foto. Sebab panoramanya yang indah dan kekinian. Selain itu, banyak pula sepasang kekasih yang mengambil foto untuk prewedding mereka.

Selain karena panoramanya yang bagus, tempat ini juga hemat biaya. Sebab tiketnya masih gratis dan parkirnya hanya Rp. 2000 saja untuk kendaraan roda 2 dan Rp. 3.000 untuk kendaraan roda empat. Andapun bisa mengunjunginya kapanpun, sebab tempat ini buka setiap hari selama 24 jam.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sanur Kaja, kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

10. Pantai Kayu Putih

Pantai Kayu Putih
Image Credit: Google Maps (Rianto G)

Pantai Kayu Putih letaknya berada di Denpasar bagian selatan. Pantai ini dinamakan kayu putih karena terletak di dekat pura Kayu Putih. Padahal pantai ini memiliki nama sendiri, yakni Pantai Loloan Yeh Poh. Pantai ini juga menyajikan aneka aktivitas menarik yang bisa dilakukan.

Salah satunya adalah mengikuti festival layang-layang yang diadakan setiap tahunnya di bulan Agustus. Tempat ini juga memiliki sunset yang sangat indah sehingga banyak pengunjung yang berlibur ke tempat ini.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Gang Bintang Laut, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

Selain itu, banyak spot foto menarik yang bisa menghiasi sosial media. Diantaranya adalah jembatan panjang yang pernah menjadi loksdi syuting FTV. Disamping itu, tempat ini juga menyediakan aneka kuliner yang sangat lezat, yakni La laguna. Untuk satu porsi La laguna tersebut harganya mulai dari Rp 150.000.

Itulah beberapa wisata pantai terindah yang menarik dikunjungi di Denpasar, Bali. Anda pun bisa menjadikan hal ini sebagai rencana ketika berlibur kesana. Keindahan pantai yang mempesona beserta deburan ombak yang menyapa telinga akan memanjakan Anda ketika berlibur ke tempat wisata tersebut.