Butuh Liburan yang Seru? Periksa Daftar Tempat Wisata Terbaik di Nusa Dua, Bali. Destinasi Wisata Alam Kekinian, Terbaru & Paling Hits yang Cocok untuk Anda Eksplor.

Bali mempunyai wilayah yang tidak terlalu luas jika dibandingkan dengan pulau lain yang ada di Indonesia. Walaupun demikian, Bali mempunyai banyak wilayah yang mempunyai keindahan alam yang sudah tersiar seantero dunia. Misalnya saja Nusa Dua.

Di Nusa Dua, wisatawan bisa menemukan banyak sekali area wisata yang saling berdekatan satu dengan yang lainnya. Bahkan bisa memasuki tempat wisata tanpa harus merogoh kosek sepeser pun. Jadi jangan tanya lagi kenapa banyak orang yang berdatangan ke Nusa Dua.

Dengan alasan tersebutlah wisatawan ingin meluangkan waktu di tengah penuhnya kegiatan yang sudah menyita waktu dan pikiran. Berikut deretan tempat wisata yang bisa menjadi rekomendasi saat berlibur ke Nusa Dua.

1. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa
Image Credit: Badungkab.go.id

Jika berkunjung ke Nusa Dua maka tidaklah lengkap jika belum mengunjungi Tanjung Benoa. Karena tempat ini adalah salah satu ikon di wilayah ini. Nusa Dua bukan hanya memberikan keindahan alam saja, melainkan juga menyuguhkan beberapa kegiatan air atau olahraga air.

Pantai Tanjung Benoa mempunyai gelombang air laut yang cukup tenang jadi pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat olahraga air dan melakukan kegiatan underwater atau bawah laut. Adapun olahraga air yang bisa dijajal adalah jetski, flyboard, snorkeling, dan parasailing.

Lokasi: Tanjung Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

2. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa
Image Credit: Tukangpantai.blogspot.com

Bali memang paling terkenal dengan keindahan pantainya yang sudah diakui oleh dunia. Salah satu pantai yang terkenal selain Pantai Kuta adalah Pantai Pandawa. Pantai ini terletak di Kuta selatan. Pantai terletak wilayah perbukitan karena alasan tersebut wisatawan menyebut pantai ini dengan Pantai Rahasia.

Di sekitaran wilayah pantai ada dua tebing dan wisatawan bisa menyaksikan pahatan patung Pandawa lima dan Kunti di tebing itu. Spot tersebut menjadi tempat yang paling sering dijadikan spot foto. Saat sudah sampai di pantai, hamparan pasir putih yang sangat indah.

Lokasi: Desa Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

3. Pirates Bay

Pirates Bay
Image Credit: Thebaybali.com

Lokasi wisata berikutnya yang bisa dikunjungi adalah Pirates Bay. Tempat ini merupakan sebuah resto yang mempunyai konsep yang unik yaitu bajak laut yang sungguh mengagumkan. Konsep bajak laut Pirates Bay mempunyai kapal bajak laut, rumah pohon dan tenda padang pasir.

Pengunjung juga bisa menjajal berbagai wahana seperti Treasure Hunt atau permainan mencari harta karun bagi orang dewasa dan anak-anak. Misi utama dari aktivitas tersebut yaitu menguji kekompakan dari sebuah tim. Pemain harus memecahkan petunjuk dan menyelesaikan seluruh tantangan yang telah disediakan.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Klungkung Bali Terbaru & Terhits Buat Liburan

Lokasi: The Bay Bali ITDC Area Lot C-0, Nusa Dua, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

4. Devdan Show

Devdan Show
Image Credit: Eoasia.com

Devdan Show sangat pas disaksikan oleh anak-anak, karena memberi pengetahuan sekaligus memperkenalkan kebudayaan Indonesia. Pertunjukan tersebut mencampurkan budaya lokal dengan tata lampu dan suara dengan teknologi zaman sekarang. Devdan juga mempertontonkan tarian kontemporer dengan kostum..

Awal adanya pertunjukan ini adalah ada dua anak kecil, yang bosan dengan jadwal turnya. Kemudian memisahkan diri rombongan dan memanjat tebing. Lalu dua anak tersebut menemukan sebuah peti berisi berbagai benda unik yang akan membawa untuk menikmati keindahan dan kebudayaan Indonesia.

Lokasi: Komplek ITDC Nusa Dua, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

5. Turtle Island

Turtle Island
Image Credit: Mybalitrekkingtours.com

Tempat wisata selanjutnya dimana wisatawan bisa menjajal watersport yaitu Turtle Island. Di sana, wisatawan akan ditawari mengunjungi pulau penyu sambil menyaksikan sunset di lepas pantai. Wisata ini sangat disarankan untuk anak-anak supaya lebih mencintai dan menjaga alam beserta isinya.

Untuk ke Turtle Island wisatawan bisa menaiki glass bottom boat. Dari boat tersebut, pengunjung bisa memberi makan ikan berupa roti. Untuk mencapai pulau dibutuhkan waktu kira-kira 15 menit. Dalam waktu tersebut, pengunjung betul-betul akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang luar biasa.

Lokasi: Tanjung Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

6. The Ultimate Seawalker Experience

The Ultimate Seawalker Experience
Image Credit: Travelwithbender.com

Di Bali lebih tepatnya di Pantai Tanjung Benoa terdapat wisata Sea Walker atau berjalan-jalan di bawah laut. Aktivitas berjalan di bawah laut tersebut memakai helm anti air. Aktivitas ini di peruntukan bagi yang ingin menyaksikan keindahan keindahan bawah laut tapi tidak mempunyai keahlian dalam hal menyelam.

Helm yang dipakai sudah dialiri oksigen untuk bernapas peserta selama di dasar laut. Bagi pengunjung yang mengenakan lensa kontak atau kacamata tidak perlu cemas karena air tidak akan bisa masuk selama masih memakai helm tersebut. Jadi keamanan setiap pengunjung sangat dijamin saat melakukan aktivitas ini.

Lokasi: Puri Santrian, Kec. Sanur, Kota Denpasar.

7. Mangrove Boardwalk

Mangrove Boardwalk Denpasar
Image Credit: Baliadventours.com

Jika ingin menikmati keindahan hutan mangrove maka bisa berkunjung ke Mangrove Broadwalk. Di sana, wisatawan dapat menikmati indahnya pepohonan mandrove yang lebat. Sehingga bisa sambil berfoto dengan latar pohon yang hijau sambil menikmati hijau dipadukan dengan birunya laut yang sangat memesona mata.

Disarankan pada wisatawan untuk datang di pagi atau sore supaya terhindar dari panas matahari. Di sana, pengunjung juga dapat melihat banyak jenis burung yang bersandar di atas pohon mangrove. Tiket masuk juga sangat terjangkau untuk bisa menikmati indahnya pesona hutan bakau ini.

Lokasi: Pemogan, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

8. Pantai Geger

Pantai Geger
Image Credit: Hotel.discount

Nama pantai Geger memang belum terlalu dikenal oleh wisatawan yang berkunjung atau akan ke Bali. Masyarakat lebih mengenalnya sebagai pantai Nusa Dua. Pantai ini adalah pantai yang dibuka untuk semua kalangan atau umum terutama di wilayah yang paling banyak dikunjungi oleh turis secara cuma-cuma.

BACA JUGA:  Daya Tarik Wisata Desa Penglipuran Bangli, Bali

Dangkalnya pantai dan deuran ombak yang tenang membuat pantai ini dicintai oleh wisatawan. Banyak turis yang datang dengan membawa seluruh keluarga atau berbulan madu di tempat ini. Jika sudah menginjak pasir putih, bisa dilihat begitu banyak turis lokal atau turis asing sendang berenang atau berjemur di pinggir pantai.

Lokasi pantai sedikit jauh dan tersembunyi dari pusat kota sehingga inilah yang menjadi alasan wisatawan memilih pantai tersebut. Ditilik dari lokasi pantai Geger Nusa ada di wilayah Desa Adat Peminge. Wisatawan luar negeri sangat senang ke sini untuk berjemur di bawah teriknya matahari pantai.

Lokasi: Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

9. Nusa Dua Plane

Nusa Dua Plane
Image Credit: Atlasobscura.com

Tempat wisata yang cukup diperhitungkan berikutnya adalah Abandoned Plane terletak di Bukit Peninsula dekat dengan Pantai Pandawa. Jangan heran saat perjalanan menuju pantai maka akan disuguhi sebuah bangkai pesawat terbang yang parkir di jalan besar.

Walaupun bangkai tersebut terletak di daerah perumahan di selatan Kuta, tetapi tidak mengurungkan niat wisatawan yang ingin sekedar melihat dan berfoto dari jauh. Karena hal seperti ini tidak bisa ditemukan di tempat lain. Tidak ada salahnya jika ke Pantai Pandawa mampir ke sana untuk melihat dan berswa foto di sana.

Lokasi: Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

10. Museum Pasifika

Museum Pasifika
Image Credit: Ttnotes.com

Bagi yang ingin menikmati benda-benda dengan nilai seni tinggi maka bisa datang ke Museum Pasifika. Meskipun, bukan museum yang baru, museum ini menyimpan banyak koleksi dari seniman Asia Pasifik. Tahun 2004, museum ini bernama Asia Pacific Art Centre, belum disebut dengan museum.

Baru tahun 2006, barulah dinamai Museum Pasifika. Penyebabnya adalah koleksi seninya terus bertambah dan semakin banyak. Ditambah lagi tempat berlokasi di tengah tempat pariwisata. Museum ini sudah dikunjungi dari wisatawan luar negeri dan turis mancanegara yang ingin melihat karya maestro kelas dunia.

Lokasi: Kompleks Bali Tourism Development Corporation (BTDC) Area Blok P, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

11. Water Blow

Water Blow
Image Credit: Flickr.com @westinhotels

Water Blow Nusa itu bukanlah nama pantai di Nusa Dua, tetapi sebuah tebing karang yang memiliki deburan ombak di wilayah Samudera Hindia selatan. Karena terhalang tebing besar, membuat ombak yang akan masuk karang terhempas. Momen air yang naik tinggi sampai atas tadi tidak bisa disaksikan setiap hari.

Pemandangan tadi merupakan kejadian langka yang bisa disaksikan dari bulan Juni hingga Oktober. Selain di bulan tersebut turis tidak akan bisa menyaksikan water blow. Tidak jarang turis mancanegara meluangkan waktu di antara bulan tersebut untuk melihat water blow secara lebih dekat dan langsung.

BACA JUGA:  5 Spot Snorkeling Terbaik di Nusa Penida Bali

Lokasi: Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

12. Pulau Peninsula

Pulau Peninsula
Image Credit: Farizanriadhi.com

Pulau tersebut adalah pulau kecil yang berlokasi di dekat water blow yang berbentuk lapang padang rumput nan hijau. Hamparan rumput itu yang akan memanjakan setiap mata yang memandang. Di bagian pinggir terdapat banyak pohon rindang dan terdapat patung Krisna dan Arjuna di bagian tengah.

Pulau Peninsula sangat pas untuk bersantai sambil menikmati suasana tenang dan sepi. Di samping itu juga sekaligus bisa menyaksikan pemandangan alam laut dengan deburan ombak yang tidak terlalu tinggi. Wisatawan bisa berkunjung dengan gratis tanpa dipungut uang tiket masuk.

Lokasi: Pulau Peninsula Nusa Dua, Nusa Dua, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

13. Pantai Sawangan

Pantai Sawangan
Image Credit: Raskitatour.com

Pantai Sawangan merupakan pantai dengan wisata naik unta serta menyaksikan pesona pantai lepas. Dari atas punggung unta, wisatawan diajak berkeliling untuk melihat pantai. Tidak jarang turis datang untuk mengabadikan pantai dari atas unta. Bagi yang takut naik unta, bisa melihat dari dekat binatang tersebut.

Jika ingin menaiki unta, wisatawan harus mengeluarkan biaya tersendiri. Sedangkan untuk masuk pulau tidak akan dipungut biaya. Jika saat musim liburan biaya naik unta akan naik. Jadi sebaiknya ke sana bukan saat musim liburan supaya bisa lebih hemat dan tidak antri naik unta.

Lokasi: Jl. Gn. Payung I, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

14. Pantai Mengiat

Pantai Mengiat
Image Credit: Raskitatour.com

Pantai Mengiat merupakan pantai yang memiliki sisi eksotis yang paling tinggi di Nusa Dua. Suasana yang tenang, santai, dan bersih menjadi daya pikat di mata turis. Apalagi dengan didukung tersedianya hotel dan resort di bali yang dan mewah di dekat pantai.

Di pantai wisatawan dapat berenang, bersantai, menikmati segarnya air laut. Pantai ini berlokasi di sisi Pantai Nusa Dua dengan panjang sejauh 1 km. wisatawan paling senang berkunjung saat matahari terbit karena pantai yang menghadap ke timur menjadikan lokasi yang cocok. Apalagi air lautnya sungguh jernih dan indah.

Lokasi: Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

15. Surf And Turf

Surf And Turf
Image Credit: Balibta.com

Tempat wisata yang terakhir yang wajib untuk dikunjungi adalah Surf and Turf Rider merupakan wahana permainan air bisa memacu adrenalin. Surf and Turf ini dapat juga dijadikan sebagai media sebelum melakukan olahraga selancar.

Tempat ini berlokasi di area BTDC. Tempat ini juga merupakan sebuah klub pantai dan taman air sebagai hiburan. Tujuan berdirinya Surf and Turf juga untuk memuaskan para wisatawan yang senang dengan suasana pantai dan bermain di sana.

Lokasi: Nusa Dua, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

Nusa Dua dengan berjuta keindahan wisata alamnya yang wajib dicoba saat datang ke Pulau Bali. Turis luar negeri saja berdatangan ke Bali untuk melihat indahnya alam di Nusa Dua. Tidak ada salahnya sebagai warga Negara Indonesia ikut menikmati dan menjaga pesona alam tersebut.