Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Alam Terindah di Bali. Objek Wisata Terbaru, Kekinian dan Terhits yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berlibur ke Pulau Dewata.

Bali merupakan sebuah pulau yang terkenal akan destinasi wisata dan keunikan budaya dari masyarakatnya. Keindahan dari sajian-sajian tempat wisata yang ada disana sudah terkenal seantero nusantara. Bahkan banyak artis-artis mancanegara yang sengaja datang ke Indonesia hanya untuk singgah di Pulau Dewata.

Berbagai keajaiban dari keindahan panorama-panorama Bali memang sudah tidak diragukan lagi. Untuk itulah sangat tak mengherankan jika daerah ini selalu menjadi tujuan yang cukup rekomendasi bagi orang-orang yang ingin berlibur. Mungkin saja Anda juga menjadi salah satunya yang mempunyai rencana untuk berwisata ke Bali.

Banyaknya destinasi wisata alam yang keseluruhannya menarik untuk dikunjungi membuat Anda harus benar-benar mempunyai pilihan yang akan dituju. Dengan begitu Anda tidak akan lagi merasa bingung untuk berlibur ke lokasi mana dulu. Nah, berikut daftar tempat wisata alam di Bali yang bisa Anda pilih untuk liburan yang berkesan.

1. Ladang Bunga Gemitir (Marigold)

Taman Bunga Gemitir
Image Credit: Trivindo.com

Pada umumnya Desa Kemukus, Bali memang terkenal akan dominasi warna hijau namun kali ini kalimat itu harus diralat lagi. Karena pada faktanya ada yang lebih dominan disana yakni warna jingga yang dihasilkan dari Ladang Bunga Gemitir (Marigold).

Di tempat ini Anda akan menemukan ribuan bunga Marigold yang membentang luas bak permadani warna kuning-jingga. Anda dapat menjadikannya sebagai background foto alami yang tentunya akan memberikan kesan eksotis.

Bahkan Anda pun akan merasakan kesejukan udara karena sekelilingnya banyak pepohonan. Meskipun tidak dibandrol untuk tiket masuk namun Anda harus meminta ijin warga sekitar yang menanam bunga ini jika akan memasukinya dan waktu yang tepat untuk mengunjunginya adalah sebelum masa panen tiba.

Lokasi: Banjar Mayungan, Antapan, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan.

2. Leke-Leke Waterfall

Leke-Leke Waterfall
Image Credit: Visitbali.id

Leke-Leke Waterfall sebelum berkembang menjadi tempat wisata mempunyai nama Kipuan Kebo atau jika diartikan ialah Tempat Mandi Kerbau. Namun kini bukan hewan besar berwarna hitam itu yang sering singgah di tempat ini, melainkan puluhan wisatawan yang ingin berlibur.

Berlokasikan di Kabupaten Tabanan, Bali Anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk sebesar Rp 20.000 saja. Dari area parkiran kendaraan Anda masih harus berjalan kaki dengan jarak 500 meter ditemani berbagai pemandangan kebun dan pohon-pohon yang semakin membuat menyejukkan udara.

Setelah sampai, keindahan dari air terjun Leke-Leke Waterfall akan membayar semuanya. Disana Anda bisa bermain air menggunakan ban yang sudah disediakan pihak pengelola. Bukan itu saja ada sebuah jembatan dan pondokan yang dapat Anda jadikan spot foto dengan pemandangan yang tak tertandingi.

BACA JUGA:  20 Air Terjun Terindah di Bali yang Paling Hits

Lokasi: Antapan, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan.

3. Angel’s Billabong

Angel's Billabong
Image Credit: Hotels.com

Berenang di kolam buatan manusia rasanya sudah biasa untuk sebagian orang. Untuk mendapatkan sensasi yang berbeda Anda sangat disarankan mendatangi Nusa Penida, Bali yang menjadi lokasi dari destinasi alam Angel’s Billabong yakni kolam alami yang mempunyai air sejernih Kristal.

Kolam itu diapit dengan sejumlah batuan besar yang bisa digunakan untuk bersantai. Airnya pun cukup dangkal, sehingga kalaupun Anda ingin berjalan di atasnya tak perlu takut terpeleset. Semburat kehijauan bak Zamrud bisa dilihat saat Anda mulai menginjakkan kaki di dalam air. Tiket masuknya pun cukup murah yakni Rp 5.000.

Lokasi: Sakti, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung.

4. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa
Image Credit: Tukangpantai.blogspot.com

Pantai Pandawa, terletak di Kecamatan Kuta, Bali dengan nuansa pasir putih yang sangat lembut menjadikan namanya cukup populer di kalangan wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Ciri khasnya ialah mempunyai bibir pantai yang cukup luas dengan bibir pantai yang landai dan lingkungan sekitarnya sangat bersih.

Di destinasi satu ini Anda dapat menjumpai 5 patung pandawa, tulisan raksasa pandawa, dan beberapa fasilitas seperti tempat bersantai, selancar, dll. Anda perlu merogoh kocek untuk bisa memainkan wahana yang ada disana dan juga Rp 8.000 untuk keperluan tiket masuk.

Lokasi: Desa Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

5. Pantai Uluwatu

Pantai Uluwatu
Image Credit: Pegipegi.com

Pulau Dewata menjadi salah satu daerah di Indonesia yang dikelilingi oleh lautan, jadi tak heran jika ada banyak tempat wisata alam pantainya. Pantai Uluwatu menjadi salah satunya yang cukup menjadi sasaran para pengunjung. Dengan sajian pemandangan birunya lautan bak surga membuat sipapun betah untuk menatapnya.

Berkunjung ke tempat ini mengharuskan Anda untuk sedikit mengeluarkan tenaga. Adanya deretan tangga yang cukup sempit untuk sampai di Pantai Uluwatu. Kebanyakan wisatawan yang datang hanya ingin berjemur dan berselancar. Apabila Anda berminat tiket masuknya gratis hanya membayar untuk biaya parkir saja.

Lokasi: Desa Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

6. Air Terjun Kanto

Air Terjun Kanto Lampo
Image Credit: Traveltriangle.com

Jika tujuan utama Anda berlibur ingin memperoleh ketenangan karena penat dengan rutinitas sehari-hari Air Terjun Kanto yang berada di Gianyar, Bali menjadi rekomendasi paling utama. Berbeda dengan air terjun lain yang di dominasi dengan suara gemuruh, untuk yang satu ini tidak ada sama sekali.

Malahan terbilang sunyi, karena airnya mengalir perlahan saat melewati bebatuannya. Suasana yang cukup asri dengan kesejukan udaranya akan merilekskan pikiran Anda. Anda juga bisa merasakan dinginnya air terjun dengan berenang ataupun berada di atas bebatuannya. Untuk tiket masuknya hanya Rp 15.000 saja.

Lokasi: Banjar Kelod Kangin, Desa Beng, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar.

BACA JUGA:  Pantai Semeti, Destinasi Pantai yang Eksotis di Lombok Tengah

7. Bukit Mende

Bukit Mende
Image Credit: Backpackerjakarta.com

Meskipun dikelilingi perairan namun Bali masih ada Bukit Mende yang tak kalah keren untuk dikunjungi. Namun, Anda harus datang bersama pasangan atau sahabat untuk menaiki bukit ini. Karena akan membutuhkan tenaga ekstra untuk bisa sampai puncak dan menikmati pemandangan sekitarnya.

Banyak juga dari wisatawan yang membawa tenda untuk menginap karena ingin melihat sunsite ataupun sunrise. Lokasinya berada di Bangli, Bali dan akan dikenai biaya masuk sekitar Rp 5.000-Rp 31.000 per orangnya.

Lokasi: Desa Subaya, Kec. Kintamani, Kab. Bangli.

8. Sukawati

Sukawati
Image Credit: Ksmtour.com

Sukawati bukanlah nama orang, melainkan tempat wisata yang menawarkan pemandangan tebing berbentuk wajah misterius. Di tengah-tengahnya ada juga perairan yang airnya sangat jernih sehingga dapat dipakai untuk menyegarkan badan.

Tempat wisata alam yang sangat indah ini ada di wilayah Gianyar, Bali. Untuk tiket masuknya sendiri ialah Rp 15.000 namun juga harus membayar pemandu yang akan menunjukkan jalan bagi Anda kisaran Rp 50.000. Dengan harga yang terjangkau itu Anda bisa menikmati keindahan Sukawati.

Lokasi: Desa Guwang, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar.

9. Pantai Yeh Leh

Pantai Yeh Leh
Image Credit: Ksmtour.com

Namanya cukup aneh yaitu Pantai Yeh Leh, namun jika melihat ada apa disana mungkin Anda juga akan berpikir bahwa tempat ini berbeda dari yang lain. bagaimana tidak jika pada umumnya pantai dipenuhi pasir putih yang lembut, disana malah ada ribuan bebatuan yang terlihat di sekitarnya.

Anda bisa melihat seolah-olah batu-batu itu terjebak dan tidak ada yang tahu darimana asalnya. Bahkan disana juga terdapat beberapa hewan yang tinggal diantara bebatuan itu. Lokasi tepatnya ada di Jembrana, Bali. Anda bisa langsung mendatanginya jika penasaran keunikannya.

Lokasi: Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk, Pengeragoan, Kec. Pekutatan, Kab. Jembrana.

10. Danau Buyan dan Danau Tamblingan

Danau Buyan dan Danau Tamblingan
Image Credit: Pegipegi.com

Danau Buyan dan Danau Tamblingan merupakan destinasi yang berdekatan. Mungkin jaraknya hanya sekitar 1 km saja karena hanya dipisahkan oleh hutan, jadi jika berkunjung ke Buleleng Bali, Anda wajib berwisata ke tempat ini. Kedua cekungan air ini terbentuk karena fenomena vulkanik.

Suasana di sekitarnya masih sangat asri karena dekat dengan hutan belantara yang dihuni oleh beberapa spesies. Sehingga apabila Anda ingin melihat pemandangan kedua danau itu dari atas, maka naiklah ke puncak bukit Asah Goblek. Anda juga akan menemukan beberapa monyet yang berkeliaran bebas disana.

Lokasi: Jl. Raya Pancasari, Gobleg, Kec. Banjar, Kab. Buleleng.

11. Diamond Beach

Diamond Beach
Image Credit: Pegipegi.com

Seperti namanya Diamond Beach yang mempunyai arti Pantai Berlian, Anda juga akan disuguhkan pemandangan lautan yang sangat memanjakan mata. Air laut biru, pasir putih yang luas, serta sejumlah tebing karst warna putih akan langsung menyambut kedatangan Anda setelah sampai di lokasinya.

Destinasi ini masih berada di kawasan Klungkung, Bali. Tak sampai disitu saja, Anda bisa bermain ayunan yang langsung menjorok ke laut dan beberapa tempat santai yang berbentuk bak sarang burung yang dikaitkan diantara pepohonan. Hanya dengan Rp 5.000 untuk tiket masuk semua keindahan itu sudah bisa Anda nikmati.

BACA JUGA:  22 Wisata Pantai di Bali yang Paling Hits Buat Liburan

Lokasi: Pejukutan, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung.

12. Pantai Canggu

Pantai Canggu
Image Credit: Kintamani.id

Namanya mungkin sudah tidak asing lagi untuk para pelancong. Karena memang Pantai Canggu sudah cukup populer untuk tempat berwisata. Di tempat ini Anda akan terpesona dengan keindahan sekitarnya. Bagaimana tidak ada hamparan pasir hitam dan sawah yang dapat dinikmati saat berada di lokasi.

Pantai Canggu yang berada di juga dilansir selalu menjadi tempat surfing terbaik, bahkan sampai skala internasional. Di sekeliling pantai terdapat beberapa spot foto dan tempat santai yang dapat pengunjung gunakan.

Lokasi: Desa Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

13. Pantai Tulamben

Pantai Tulamben
Image Credit: Baligetaway.co.id

Mengunjungi laut untuk sekedar menyalurkan hobi diving, mungkin Pantai Tulamben menjadi jawaban yang tepat untuk Anda. Perairan di destinasi satu ini terbilang sangat biru dan jernih. Ditambah lagi berbagai spesies dan terumbu karang juga menambah kesan indah ketika sudah menyelam.

Tak itu saja, di kedalaman air laut terdapat juga kapal perang yang karam sejak puluhan tahun lalu dan sekarang menjadi rumah bagi sejumlah biotanya. Anda pun dapat menikmati suasana yang sejuk karena ada pepohonan kelapa yang cukup banyak di sekitar bibir pantai.

Lokasi: Karangasem, Tulamben, Kec. Kubu, Kab. Karangasem.

14. Bukit Asah

Bukit Asah Bugbug
Image Credit: Ksmtour.com

Liburan akan semakin berwarna jika Anda bisa sekaligus piknik bersama sahabat. Nah di desa Bugbug, Bali ada sebuah Bukit Asah yang dapat Anda jadikan lokasi untuk berkemah sambil menikmati keindahan laut Bali, pulau-pulau mini, serta batu-batuan karang yang ada di lautan.

Disana juga terdapat spot lereng yang memiliki nuansa romantis jika dipakai untuk melihat matahari terbenam bersama pasangan. Tiket masuk yang perlu Anda keluarkan terbilang sangat murah yakni Rp 5.000.

Lokasi: Desa Adat Bugbug, Sengkidu, Kec. Manggis, Kab. Karangasem.

15. Tebing Hijau

Tebing Hijau
Image Credit: Instagram.com @swasnabawa_

Undisan, Bali ternyata juga menyimpan tempat wisata alam yang menakjubkan. Namanya Tebing Hijau, di sekitarnya ada aliran air yang mengalir masuk ke dalam. Jika Anda berani, cobalah untuk melihat ada apa di dalamnya namun jika tidak duduk saja diluaran sambil menikmati pemandangan sekitar.

Sebenarnya tebing ini mempunyai warna hijau karena terlalu banyak lumut yang menempel. Namun, warna inilah yang menciptakan sebuah panorama baru yang sangat cocok digunakan untuk spot foto.

Lokasi: Jl. Raya Undisan No.1995, Undisan, Kec. Tembuku, Kab. Bangli.

Itulah daftar rekomendasi tempat wisata alam terbaik di Bali yang bisa Anda kunjungi saat waktu senggang. Setidaknya dengan berlibur ke tempat-tempat ini, dapat memberikan kesan tersendiri bagi Anda. Bukan itu saja, pengalaman baru yang tak terlupakan pun juga akan Anda dapatkan.