Daya Tarik, Atraksi, Lokasi & Harga Tiket – Waterboom Bali termasuk wisata air terbaik untuk liburan keluarga di Bali. Tersedia beragam wahana air yang seru dan taman yang sejuk.

Lokasi: Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kec. Kuta, Kab. Badung.
Map: Cek Lokasi

Seringkali kita bingung ingin berlibur kemana saat liburan atau akhir pekan telah tiba. Terutama di Indonesia yang menyediakan ratusan tempat wisata yang seru sekali sehingga sulit untuk memilih tempat mana yang tepat untuk liburan Anda. Jika Anda ingin merasakan keseruan saat berenang atau bermain air maka Anda bisa liburan ke Waterbom Bali.

Waterbom ini merupakan waterpark terbaik yang mendapatkan beberapa penghargaan. Pada tahun 2018, tempat wisata ini menduduki peringkat kedua waterpark terbaik di dunia menurut Tripadvisor. Waterpark ini mendapatkan skor 4.5 dari 5 yang artinya sangat memuaskan dari segala aspek yang dimilikinya.

Terdapat lebih dari 15.000 review yang memberikan penilaian sempurna dan sangat baik pada Waterbom Bali. Hal ini membuktikan bahwa apa yang ditawarkan oleh tempat wisata ini sangat sempurna dan terbukti memuaskan pengunjung. Berikut beberapa hal seputar Wisata air favorit di Bali yang perlu Anda ketahui.

Daya Tarik yang Dimiliki Wisata Waterbom Bali

Daya Tarik Wisata Waterbom Bali
Image Credit: Instagram.com @waterbombali

Terdapat beberapa kelebihan yang dimiliki oleh tempat wisata ini sehingga banyak pengunjung yang tertarik dan puas setelah berlibur ke waterpark ini. Berikut beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Waterbom Bali:

1. Wahana Air yang Lengkap

Jika Anda mencari waterpark dengan wahana air yang lengkap maka waterpark ini sangat cocok sebagai destinasi liburan Anda. Anda dapat mencoba 26 waterslides dan 2 flowrides. Dengan wahana air yang begitu banyak mampu membuat pengunjung betah berlama-lama bermain air di tempat wisata Andalan Pulau Dewata ini

Selain itu, pihak pengelola juga berencana untuk terus menambah beberapa wahana air sehingga dapat memuaskan liburan wisatawan yang berlibur di waterpark ini. Bahkan Anda juga bisa surfing tanpa pergi ke laut jika berlibur ke tempat wisata ini. Tidak mengherankan jika Waterbom Bali mendapat predikat waterpark terbaik di Asia.

2. Keamanan Wahana

Anda tidak perlu khawatir jika bermain di waterpark ini. Semua wahana sudah diuji dan dengan standar internasional.

Setiap wahana dijaga oleh staf yang akan memandu dan memastikan keamanan Anda saat bermain wahana. Oleh karena itu, Anda juga tidak perlu merasa khawatir untuk melepaskan anak-anak Anda saat bermain di tempat wisata ini.

Daya Tarik Waterbom
Image Credit: Instagram.com @waterbombali

3. Mendapat Banyak Penghargaan

Salah satu hal yang menarik wisatawan untuk berlibur di Waterbom Bali adalah banyaknya penghargaan yang telah diterima tempat wisata ini. Mendapatkan peringkat ke-2 waterpark terbaik di dunia yang dinilai oleh Tripadvisor adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan.

Selain penghargaan dari Tripadvisor, tempat wisata ini mendapatkan gelar waterpark terbaik dari World Waterpark Association. Pada tahun 2016, waterpark ini juga mendapatkan penghargaan tiga kali berturut-turut dengan predikat waterpark yang terkenal di dunia. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang penasaran dengan tempat wisata Andalan Bali ini.

Rute & Harga Tiket Masuk Wisata Waterbom Bali

Harga Tiket Wisata Waterbom Bali
Image Credit: Google Maps (RichMon)

Lokasi waterpark ini sangat mudah untuk Anda temukan. Tempat wisata ini berada di Jl. Kartika Paza, Kabupaten Badung, Bali. Tempat ini dapat Anda tempuh selama 15 menit perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Anda dapat menggunakan kendaraan online atau taksi untuk pergi ke tempat wisata ini.

Harga tiket masuk untuk dapat berlibur di tempat wisata kebanggaan Indonesia ini bervariasi berdasarkan usia. Tiket masuk untuk anak-anak yakni Rp 370.000,00, sedangkan untuk dewasa tiket masuknya Rp 520.000,00. Harga tiket ini belum termasuk biaya penyewaan fasilitas lain, seperti loker, gazebo, dan handuk.

Selain individu, disini juga terdapat paket tiket masuk yakni Paket tiket family (2 anak, 2 dewasa) Rp 1.630.000,00. Untuk biaya sewa gazebo sendiri sekitar Rp 250.000 hingga Rp 400.000 sesuai kapasitas.

Terdapat hal yang cukup unik untuk sistem pembayaran di tempat wisata ini. Anda akan diberikan sebuah gelang sebagai alat pembayaran wahana dan makan atau minum di Foodcourt. Anda dapat melakukan top up di gazebo. Dengan demikian Anda bisa dengan mudah menikmati fasilitas yang sudah disediakan.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Waterbom Bali

Kegiatan Menarik di Waterbom Bali
Image Credit: Google Maps (FlowRider INC)

1. Mencoba Semua Wahana yang Tersedia

Terdapat lebih dari 20 wahana yang dapat Anda coba di Waterbom Bali. Berikut beberapa wahana yang dapat Anda coba ketika berlibur di tempat wisata ini.

Consrtictor

Constictor merupakan seluncuran yang agak terbuka dengan panjang 250 meter. Bentuk dari wahana ini meliuk-liuk dari atas hingga ke bawah. Constrictor juga dijuluki sebagai seluncur air terpanjang di dunia.

Anda dapat mencoba wahana ini dengan naik ban yang disediakan untuk digunakan sendirian atau berdua bersama rekan. Kemudian Anda akan didorong masuk ke constrictor oleh staf yang ada. Terdapat syarat yang harus dipenuhi untuk mencoba wahana ini seperti berat maksimum 136 kg (1 orang) dan 182 kg (2 orang), tinggi minimal 122 cm.

Boomerang

Wahana ini merupakan wahana terfavorit di beberapa waterpark. Slide pada wahana ini ada 3 bagian, yaitu kolam air, dinding besar, dan tabung yang tertutup. Jika ingin mencoba wahana ini maka Anda harus menggunakan perahu karet yang nantinya akan diluncurkan melalui tabung menuju dinding besar.

Pemberhentian akhir dari wahana ini adalah kolam air. Jika Anda ingin mencoba pada ketinggian maksimal pada dinding besar maka Anda wajib menggunakan perahu karet berdua. Terdapat beberapa syarat untuk mencoba wahana ini seperti berat badan 45-182 kg dan minimal tinggi sekitar 122 cm.

Smash Down

Wahana ini cukup terkenal sejak lama. Smash Down ada 2 yaitu Smash Down 1.0 dan Smash Down 2.0. Hal yang membedakan antara keduanya adalah ketinggian yang dimilikinya. Smash Down 2.0 memiliki tinggi 25,9 m lebih tinggi 5 m dari versi pertamanya.

Anda akan dimasukkan dalam kapsul yang nantinya bagian bawah kapsul akan terbuka dan Anda akan terjun bebas ke bawah dengan sangat cepat. Agar dapat mencoba wahana ini maka Anda harus memiliki berat badan tidak lebih dari 140 kg dan tinggi badan minimal sekitar 122 cm.

Double Twist

Wahana ini berbentuk seluncuran yang berliuk-liuk. Wahana ini hampir sama secara konsep permainan dengan wahana Smash Down.

Wahana ini hanya dapat digunakan oleh 1 orang setiap permainan. Anda juga harus memenuhi syarat untuk dapat mencoba wahana ini seperti berat badan tidak lebih dari 140 kg dan tinggi minimal 122 cm.

Phyton

Wahana ini merupakan seluncur terbesar di waterpark ini. Dalam satu kali permainan dapat memuat 3-4 orang. Anda juga harus menggunakan ban yang disediakan untuk dapat bermain Phyton.

Ketika Anda bermain wahana ini maka Anda akan merasakan sensasi diputar-putar dalam seluncuran raksasa dengan kecepatan tinggi. Syarat agar dapat bermain Phyton yaitu memiliki tinggi minimal 100 cm dan berat badan maksimal 240 kg.

Lazy River

Jika Anda ingin bermain wahana yang santai maka Anda dapat mencoba wahana ini. Lazy river merupakan sungai buatan dengan pemandangan yang sangat indah.

Anda harus menggunakan ban yang disediakan untuk dapat bermain di wahana ini. Temponya sangat pelan sesuai namanya sehingga Anda dapat menikmati pemandangan yang disediakan dengan waktu yang lama.

Climax

Ketika Anda bermain di wahana ini maka Anda akan dimasukkan ke ruangan yang hanya dapat memuat satu orang. Anda harus mempersiapkan diri dengan baik karena bagian bawah dari ruangan ini bisa terbuka kapan saja.

Dengan tinggi sekitar 16 meter, Anda akan menyusuri wahana ini dengan kecepatan tinggi. Syarat untuk dapat bermain di wahana Climax yaitu berat maksimal 140 kg dengan tinggi tidak kurang dari 120 cm.

Flow Rider

Jika Anda ingin mencoba surfing dengan ombak buatan maka Anda arus mencoba wahana Flow Rider. Wahana ini dapat Anda manfaatkan untuk latihan surfing jika tidak berani mencobanya di pantai.

Anda juga akan dipandu oleh staf yang handal. Harga untuk bermain di wahana ini sekitar Rp 125.000,00 untuk 30 menit atau Rp 200.000,00 untuk satu jam permainan. Anda juga harus memiliki tinggi badan tidak kurang dari 130 cm.

2. Melihat Keindahan Taman

Hal yang cukup mencolok saat berlibur di tempat wisata ini adalah taman yang indah. Sekitar 40% dari waterpark ini diisi dengan taman yang memberikan suasana bermain air di tengah alam.

Selain itu, Anda juga dapat berfoto-foto di taman indah ini. Tentu saja hal terpenting yang tidak boleh dilakukan adalah merusak keindahan taman ini.

Fasilitas yang Tersedia di Wisata Waterbom Bali

Fasilitas di Wisata Waterbom Bali
Image Credit: Instagram.com @waterbombali

Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini. Pihak pengelola memberikan fasilitas lengkap dengan standar internasional. Beberapa fasilitas yang disediakan di Waterbom Bali yaitu:

1. Loker yang Sangat Aman

Sebelum Anda bermain dan mencoba wahana air yang ditawarkan tempat wisata ini maka Anda harus meletakkan barang bawaan di loker yang telah disediakan. Anda juga harus membayar sekitar Rp 35.000,00–Rp 45.000,00 tergantung dengan loker yang dipilih.

2. Persewaan Handuk

Jika Anda lupa membawa handuk maka tidak perlu khawatir karena telah disediakan persewaan handuk. Anda juga harus membayar sekitar Rp 20.000,00.

3. Spa

Jika Anda ingin merelaksasi tubuh setelah kecapekan bermain air dan wahana yang tersedia maka Anda dapat mencoba spa di tempat wisata ini. Dengan harga yang wajar, Anda dapat mengistirahatkan dan merawat tubuh bila mencoba spa di tempat wisata ini.

4. Gazebo yang Nyaman

Terdapat lebih dari 50 gazebo yang dapat Anda gunakan untuk bersantai bersama rekan atau keluarga. Harga sewanya mulai dari Rp 250.000,00 – Rp 400.000,00.

5. Cafe dan Restoran dengan Makanan dan Minuman Terbaik

Setelah puas bermain air maka Anda akan merasa lapar dan haus. Oleh karena itu, pihak pengelola telah menyediakan cafe dan restoran yang dapat mengobati rasa lapar Anda. Terdapat banyak menu yang ditawarkan seperti makanan Italia, Meksiko, Jepang, dan Indonesia.

Beberapa hal diatas dapat menjadi pertimbangan Anda untuk berlibur di Waterbom Bali. Jangan ragu-ragu untuk bermain di tempat wisata ini karena Anda akan mendapatkan pengalaman bermain wahana air yang tak pernah terlupakan.