Water Blow Nusa Dua menambah deretan panorama pantai cantik di Bali. Menikmati keindahan pantai dengan sensasi diterjang hempasan ombak menjadi destinasi wisata favorit yang menarik dikunjungi.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

Meskipun masih menjadi destinasi baru, akan tetapi nama pantai ini telah terdengar hingga ke manca negara. Hal tersebut ditandai dengan banyaknya turis asing yang berkunjung. Water Blow Nusa Dua Bali memiliki daya tarik yang luar biasa. Nuansa alam yang ekstrem namun anti mainstream. Tidak sama seperti pantai pada umumnya. Sehingga wisatawan merasakan kepuasan yang berbeda.

Apabila berkunjung ke destinasi ini, wisatawan akan langsung dimanjakan dengan keadaan pantai yang super indah. Lautnya dengan ombak besar, membuat banyak wisatawan yang tertantang untuk melakukan berbagai aktivitas laut. Lokasinya yang menarik juga menjadi pusat perhatian. Tidak sekadar keindahan pantai, tetapi fasilitas yang disediakan pihak pengelola turut menunjang kepuasan pelancong.

Bagi wisatawan yang bosan dengan pantai berpasir putih, Water Blow bisa menjadi pilihan yang unik. Karena tempat wisata ini memiliki area yang berbatu. Area tersebut menjadi keunikan dan daya tarik tersendiri. Lokasinya yang strategis juga menjadi akses wisatawan semakin mudah untuk mencapainya.

Daya Tarik Wisata Water Blow Nusa Dua

Daya Tarik Water Blow Nusa Dua
Image Credit: Google Maps (Happy Feetrix)

Water Blow merupakan wisata menarik dengan berbagai daya tarik. Tanpa memiliki daya tarik, tentunya lokasi ini tidak akan dikunjungi wisatawan. Wisatawan yang mengunjungi lokasi ini tidak hanya wisatawan lokal. Tetapi juga wisatawan asing. Meski masih baru, lokasi ini telah populer bahkan selalu dipadati wisatawan. Berikut ini beberapa faktor yang menjadi daya tarik dari lokasi ini.

1. Deburan Ombak Menjulang

Apabila umumnya pantai didominasi dengan ombak yang tenang kemudian memiliki pantai dengan pasir putih yang indah. Berbeda dengan wisata Water Blow. Karena wisata ini dipenuhi dan dipadati dengan batu karang yang berukuran besar, maka ombak yang bertemu menjadi sangat besar dan menjulang tinggi. Kejadian tersebut merupakan suatu fenomena alam yang bisa dibilang langka.

Ombak saling bertemu dan bertubrukan dengan batu karang, membuat panorama air laut yang besar dan menjulang. Banyak wisatawan yang selalu menunggu momen tersebut untuk diabadikan. Karena ombaknya sangat besar, maka wisatawan tidak diperbolehkan untuk berenang. Dikhawatirkan terjadi hal-hal yang membahayakan.

2. Memiliki Akses yang Mudah ke Wisata Lain

Biasanya jarak antar lokasi wisata lumayan jauh. Tetapi berbeda dengan wisata yang satu ini. Apabila wisatawan ingin mengunjungi lokasi ini sambil mampir ke lokasi wisata lainnya juga bisa. Karena akses atau jaraknya tidak terlalu jauh. Hal tersebut juga merupakan daya tarik yang membuat wisatawan semakin berminat untuk berkunjung ke lokasi ini.

3. Spot Alam yang Instagrammable

Daya Tarik Water Blow
Image Credit: Instagram.com @travelovedz

Bagaimana rasanya jika berfoto dengan latar belakang alam? Hal tersebut bisa ditemui di wisata Water Blow ini. Wisata ini memiliki banyak spot instagrammable yang bisa digunakan. Menariknya lagi, spot tersebut tidak dibuat atau disediakan. Tetapi ada dengan sendirinya. Biasanya wisatawan menggunakan berbagai batu karang yang besar untuk pengambilan gambar.

Selain itu, deburan ombak yang besar bisa mempercantik foto. Kuncinya pengambilan dilakukan pada saat yang tepat. Saat ombak hendak menabrak karang dan menjulang, maka wisatawan bisa mengambil gambar. Sehingga foto akan lebih menarik dengan nuansa alam yang asli tanpa dibuat-buat.

4. Batuan Karang Tanpa Pasir

Bila yang menjadi daya tarik dari suatu pantai adalah pasir putihnya, berbeda dengan tempat wisata yang satu ini. Destinasi bahari ini terkenal dengan batu karangnya yang curam dan besar. Hal tersebutlah yang menjadikan ombak menghantam batu karang dan menjulang tinggi besar. Tetapi, hal tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Saat ombak menyebur dan menghantam batu karang, wisatawan berlomba untuk menyaksikannya dan mendapatkan gambar terbaik. Batuan karang tersusun membentuk tebing yang tidak beraturan. Meskipun demikian, sangat tampak keindahan alamnya.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Water Blow Bali

Alamat Water Blow Bali
Image Credit: Google Maps (조용범)

Bagi wisatawan yang telah lama berada di Bali, pastinya sudah tidak asing dengan alamat ini. Water Blow berlokasi di Benoa tepatnya di Kecamatan Kutai Selatan. Lokasi ini tidak terlalu jauh dari tempat wisata Denpasar. Kisaran jaraknya 20 km. sedangkan jika dari Taman Kintamani jaraknya agak jauh yaitu berkisar 80 km.

Sedangkan apabila wisatawan berasal dari Bandara Ngurah Rai, maka jarak tempuh nya berkisar 15 km. akan terdapat arah atau petunjuk jalan menuju lokasi wisata. Terlebih lagi apabila sudah sampai di kawasan Nusa Dua. Maka, jarang menuju lokasi wisata ini sudah tidak terlalu jauh.

Wisatawan bisa mengunjungi lokasi ini kapan saja. Pasalnya tidak ada jam libur atau batasan waktu. Lokasi ini terbuka untuk 24 jam. Sehingga untuk menikmati deburan ombak besar bisa terpuaskan.

Harga Tiket Masuk Wisata Water Blow Nusa Dua

Harga Tiket Water Blow
Image Credit: Google Maps (Alexander Sattelmaier)

Lokasi yang begitu indah dan eksotis ini bisa dikunjungi dengan harga yang terjangkau. Apabila wisatawan berasal dari Indonesia atau wisatawan lokal dikenakan tarif 15 ribu saja untuk setiap orang. Sedangkan jika merupakan wisatawan asing atau WNA maka dikenakan tarif 25 ribu. Tarif tersebut sudah termasuk tarif terjangkau untuk mengunjungi wisata di Pulau Dewata. Banyak lokasi wisata yang tarifnya melebihi.

Karena lokasi ini sangat eksotis, banyak yang menjadikannya sebagai lokasi foto prewedding. Harga yang ditawarkan juga terjangkau. Pihak pengelola hanya mematok tarif berkisar 2,5 jutaan saja. Tarif tersebut sudah sangat terjangkau apabila dibandingkan dengan tarif prewedding di lokasi wisata Pulau Dewata lainnya.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Water Blow

Aktivitas Menarik di Water Blow
Image Credit: Instagram.com @pineskywalker

Tidak hanya sebatas menikmati deburan ombak besar saja, tetapi banyak aktivitas yang bisa dilakukan di wisata ini. Meskipun demikian, karena lokasi ini terdiri dari tebing batu karang yang curam, maka ada beberapa larangan yang tidak boleh dilanggar. Setiap wisatawan akan dihadapkan pada pemberitahuan mengani hal-hal yang tidak boleh dilakukan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan.

1. Menikmati Sunset dengan Nuansa Deburan Ombak

Pastinya nuansa sunset yang ada di lokasi ini berbeda dengan sunset di lokasi pantai. Sunset akan lebih menarik karena disertai dengan deburan ombak. Para pengunjung bisa menikmati sunset dari tepi tebing.

Karena lokasi ini dibuka 24 jam, para pengunjung selalu menunggu hingga waktu sunset tiba. Jadi, sangat sayang rasanya jika melewatkan peristiwa terbenamnya matahari yang terjadi di lokasi pantai ini, bukan?

2. Refleksi dengan Bermain Air

Umumnya wisatawan yang mengunjungi Water Blow Nusa Dua adalah yang ingin mencari ketenangan atau menghilangkan stress. Di lokasi ini, setiap pengunjung diwajibkan atau disarankan untuk membawa baju ganti. Karena deburan ombak yang keras bisa terpercik mengenai pakaian pengunjung. Bahkan jika ombak terlalu besar, maka pengunjung bisa kebasahan.

Wisatawan biasanya mengunjungi tepi tebing untuk bermain ombak. Tidak diperbolehkan berenang karena kondisi tebing dan batu karang yang curam akan sangat berbahaya apabila digunakan untuk berenang. Meskipun hanya bermain air, tetapi sensasi yang dirasakan berbeda. air berasal dari ombak yang menyembur karena menghantam batu karang.

Tidak semua tepi tebing bisa digunakan untuk bermain. Karena ada tebing yang curam dan licin sehingga sangat berbahaya untuk wisatawan. Selain itu, tidak diperbolehkan juga terlalu ke tepi, karena ombak yang kuat bisa menghantam tepi tebing. Tentu saja, hal ini sangat membahayakan nyawa pengunjung.

Aktivitas di Water Blow
Image Credit: Instagram.com @deean_wullan

3. Mengabadikan Fenomena Unik

Water Blow memiliki air yang berwarna biru. Keadaan alam di sekelilingnya sangat menakjubkan dan eksotis. Bahkan langit tampak menunjang keindahan dari lokasi wisata ini. Momen terindah adalah ketika matahari terbit dan matahari terbenam. Setiap wisatawan akan mengabadikan momen tersebut. karena semburat jingga matahari terbenam diiringi dengan deburan ombak akan tampak sangat menakjubkan.

Apabila wisatawan ingin mengabadikan momen tersebut, sangat disarankan untuk menggunakan pelindung lensa. Dikhawatirkan kamera akan terguyur ombak. Deburan ombak yang besar bisa saja mengenai kamera. Karena lokasi pengambilan gambar yang tepat adalah di tepi tebing.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Water Blow Nusa Dua

Fasilitas di Water Blow Nusa Dua
Image Credit: Google Maps (Supri Kae)

Water Blow memiliki fasilitas yang tergolong lengkap. Setiap fasilitas bisa digunakan oleh wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini. Pihak pengelola selalu menyiapkan pengamanan untuk para pengunjung. Mulai dari pembatas dan sebagainya. Hal tersebut bertujuan, agar pengunjung tidak ke lokasi yang berbahaya. Kemudian ada pula fasilitas umum seperti toilet dan sebagainya.

Sebelum masuk ke kawasan lokasi, pengunjung akan dihadapkan dengan sebuah pemberitahuan mengenai hal-hal yang tidak boleh dilakukan di lokasi ini. Hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi sesuatu yang membahayakan. Mengingat tempat wisata ini memiliki ombak yang besar dan batu karang yang curam dan licin.

Water Blow Nusa Dua di Bali menjadi lokasi wisata yang menarik dan tidak ada duanya. Bukan berupa pantai, tetapi ombak yang menjulang dan menyembur karena berbenturan dengan batu karang. Lokasi ini sangat disarankan bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan ombak, batu karang dan nuansa alam. Letaknya yang strategis dan dekat dengan tempat wisata menjadi daya tarik tersendiri.