Wanagiri Hidden Hill salah satu wisata alam dan tempat selfie hits di Buleleng, Bali. Pesona perbukitan dan danau yang menjadi satu membuat objek wisata di Pulau Dewata menjadi sangat mempesona.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Munduk – Wanagiri, Pancasari, Kec. Sukasada, Kab. Buleleng, Bali.

Pulau Bali terkenal akan pesona indahnya pemandangan alam yang masih alami. Kepopuleran pesona alamnya telah didengar oleh turis lokal maupun internasional. Wanagiri Hidden Hill menyuguhkan fasilitas lokasi spot foto yang unik menarik dan tentunya indah. Anda dapat mengeksplorasi keindahan alam dengan berbagai spot foto yang unik.

Lokasi ini memiliki sejarah pendek yang cukup menarik. Sebelum wahana wisata ini dibangun, lokasi ini masih berupa hutan, cukup sepi dan cukup jauh dari permukiman terdekat. Beberapa warga mengatakan bahwa lokasi ini dulunya angker dan sangat sepi. Namun sekarang lokasi ini telah disulap menjadi wahana foto yang sangat ramai dan indah.

Wanagiri Hidden Hill dikelilingi oleh beberapa bukit dan sebuah danau yang indah di bawah tebing yang tinggi. Beberapa bukit yang tidak terlalu tinggi namun membentuk garis landai yang indah. Pemandangan indah ini dapat Anda nikmati selama kunjungan Anda ke bukit Wanagiri. Berikut ini beberapa informasi yang perlu Anda ketahui ketika merencanakan liburan.

Daya Tarik yang Dimiliki Wanagiri Hidden Hill

Daya Tarik Wanagiri Hidden Hill
Image Credit: Instagram.com @xgxy0609

1. Pemandangan Danau Buyan

Danau yang satu ini terlihat indah dari atas bukit. Airnya tenang dan berwarna biru gelap. Pada hari yang cerah, danau ini memantulkan pemandangan di sekitarnya. Keindahan dari pemandangan inipun terpancar jelas dengan sentuhan pepohonan dan rerumputan hijau di sekitarnya. Anda dapat melihat danau ini di setiap spot foto yang disediakan di Wanagiri Hidden Hill.

Danau ini terbentuk secara alami bersama dua danau lainnya yang berada tidak jauh dari lokasi Danau Buyan ini. walaupun terlihat indah dan tidak berbahaya, ternyata danau yang memiliki luas hampir mencapai 500 hektar ini memiliki kedalaman sejauh 89 meter. Kedalaman ini membuat air danau terlihat sangat tenang dan damai.

2. Pemandangan Perbukitan

Suasana perbukitan tentunya akan Anda rasakan di tempat ini. Kontur bukit yang naik dan turun membuat pemandangan alam di kawasan ini tidak monoton. Keseimbangan antara perbukitan dengan danau membuat pemandangan di kawasan ini menjadi sangat indah. Temperatur udara perbukitan yang dingin menambah pesona kawasan ini lebih menarik.

3. Suasana Sejuk dan Asri

Lokasi Wanagiri Hidden Hill berada di puncak bukit dengan danau di bawahnya. Suasana yang terbentuk menjadi lebih menenangkan. Udara yang dingin mengalir perlahan menepis panasnya terik matahari. Area ini masih cocok untuk Anda yang ingin jalan-jalan menghilangkan penat.

Kawasan ini masih cukup hijau dengan berbagai pohon khas hutan tropis yang tumbuh dengan subur. Anda dapat menikmati rindangnya bayangan pohon untuk berlindung dari terik matahari. beberapa pohon juga terlihat indah dan estetik jika diperhatikan secara seksama. Kombinasi suasana yang tenang dan cukup hening ini akan membuat liburan Anda lebih bermakna.

4. Beragam Spot Foto yang Menarik

Wisata foto tentunya sedang booming dan tidak asing lagi di telinga masyarakat. Beragam spot foto yang unik dan menarik dibangun di depan pemandangan alam yang mempesona demi kenangan yang indah. berikut ini beberapa spot foto menarik di Wanagiri Hidden Hill, yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga.

Daya Tarik Wanagiri Hidden Hill Bali
Image Credit: Instagram.com @freedom.globetrotter
  • Sarang Burung Raksasa

Dekorasi foto yang satu ini cukup digemari oleh berbagai kalangan. Temanya simpel dan menarik. Anda dapat berfoto sendirian, maupun bersama orang lain di spot ini. Sarang burungnya tentu saja tidak terbentuk dari sarang burung asli, melainkan anyaman bambu muda yang disusun sedemikian rupa agar menyerupai sarang burung yang asli.

  • Gardu Pandang

Di lokasi yang satu ini, Anda dapat melihat lokasi Wanagiri Hidden Hill dengan lebih baik lagi. Lokasinya yang diletakkan dengan tinggi tentunya mengubah sudut pandang Anda dari sekedar pemandangan dari bawah, menjadi pemandangan menyeluruh yang dapat Anda nikmati.

  • Ayunan

Ayunan merupakan icon dari wisata alam ini. Pada wahana ayunan, Anda dapat berfoto bersama pasangan dengan background perbukitan dan danau. Wahana ini cukup seram jika Anda tidak menyukai ketinggian. Namun pengelola wahana ini tentunya sudah menyiapkan fasilitas keamanan yang cukup untuk menjamin keselamatan Anda.

  • Rumah Kantung Semar

Yang satu ini tentunya paling disukai oleh anak-anak. Konsep rumah pohon dengan beberapa tempat duduk yang disediakan untuk Anda bersantai ini cukup menarik untuk dikunjungi. Anda dapat beristirahat sembari menikmati hari yang indah. Anda juga bebas berfoto-foto di area ini.

  • Menara Bambu

Jika di Paris terdapat menara Eifel, maka di Wanagiri Hidden Hill, terdapat miniatur menara Eifel yang terbuat dari bambu. Ukurannya cukup besar dengan hiasan taman bunga di bawahnya. Menara ini tentunya hanya dapat Anda nikmati hanya jika Anda berkunjung ke kawasan ini.

  • Taman yang Indah

Deretan taman yang indah tidak akan absen dari pandangan mata Anda. Setiap detil dari kawasan ini telah dihias dengan berbagai macam tanaman kecil berbagai warna. Unik dan indah untuk digunakan sebagai latar belakang foto bersama dengan kawan-kawan tercinta. Tentunya Anda tidak ingin melewatkan taman kecil ini sebagai latar foto yang indah.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Wanagiri Hidden Hill

Alamat Wanagiri Hidden Hill
Image Credit: Instagram.com @dahacokyolumuzvar

Lokasi kawasan wisata alam perbukitan ini berada di Bedugul. Anda harus menempuh jalan yang cukup jauh jika Anda memulai perjalanan Anda dari Bandara. Dengan kendaraan roda empat, Anda dapat sampai ke lokasi setelah 1 jam 43 menit. Anda dapat menemukan titik lokasi kawasan wisata ini di Google Map. Anda dapat menggunakan fasilitas ini untuk membantu navigasi jalan.

Setelah menemukan kawasan Danau Beratan, Anda masih harus mendaki menuju puncak bukit sebelum Anda memasuki sebuah desa dengan nama Gobleg. Area ini sudah cukup dekat dengan lokasi Wanagiri Hidden Hill. Anda hanya perlu mendaki satu kilometer lagi untuk mencapai kawasan ini. cukup jauh dan menantang, namun indahnya pemandangan membayar seluruh lelah Anda di perjalanan.

Harga tiket masuk menuju wahana ini dapat dikatakan cukup murah. Dengan 5.000 rupiah saja, Anda akan dapat masuk ke dalam wisata yang indah ini. Anda dapat berkeliling dan menikmati pemandangan dari atas puncak bukit.

Akan tetapi, jika ingin berfoto dengan spot foto yang berada di lokasi, Anda dapat menambah biaya sebesar 10.000 rupiah per fotonya. Anda dapat menikmati berbagai macam spot foto yang unik dan menarik, sesuai dengan budget yang telah ditentukan. Anda dapat mengatur budget Anda dengan lebih tenang agar tidak overbudget.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Wanagiri Hidden Hill

Kegiatan di Wanagiri Hidden Hill
Image Credit: Instagram.com @todybudiandita

1. Berkeliling Taman

Oleh karena lokasi ini cukup indah, maka Anda dapat menggunakan kesempatan ini untuk berjalan-jalan menikmati suasana layaknya berjalan-jalan di taman bunga. Walaupun Anda harus mencari sendiri spot foto yang tepat, namun Anda background yang tersusun dari danau dan bukit membuat setiap foto yang Anda ambil menjadi indah dan menarik.

Anda juga dapat beristirahat pada beberapa kursi taman yang disediakan di sepanjang koridor. Dan tentunya Anda juga bebas untuk berfoto-foto menggunakan kamera yang telah dibawa sebelumnya. Jika Anda membawa bekal ataupun makanan ringan ke dalam area Wanagiri Hidden Hill, maka tentunya sisa dari plastik sampah harus dibuang pada tempatnya.

2. Berburu Spot Foto Keren

Walaupun Anda berada pada spot foto terbaik, tentunya cahaya memegang peranan yang sangat penting dalam pengambilannya. Beberapa rona cahaya matahari dapat membuat foto yang Anda ambil menjadi lebih sendu ataupun lebih ceria. Kebanyakan orang menunggu untuk berfoto di sore hari dengan matahari yang berwarna merah menyala.

Anda dapat melihat pesona matahari dengan warna yang merah pada background foto Anda. Dari pantulan cahaya, ataupun dari semburat merah dan oranye yang terpancar dari cahaya matahari yang mau redup itu. Anda bebas bereksplorasi menjelajahi berbagai macam rona foto di Wanagiri Hidden Hill ini.

Fasilitas yang Tersedia di Wanagiri Hidden Hill

Fasilitas di Wanagiri Hidden Hill
Image Credit: Instagram.com @komangarywerdhi

Fasilitas yang tersedia cukup mengakomodasi setiap kebutuhan Anda di lokasi ini. pada setiap spot foto yang menarik, sudah ada pengelola yang selalu siap sedia membantu Anda dalam mengatur pose. Anda akan diarahkan untuk berfoto dengan sudut terbaik dan tentunya pemandangan dengan komposisi yang sempurna.

Tentunya mereka juga bertanggung jawab atas keamanan pada setiap wahananya. Bagi wahana yang sedikit ekstrim, mereka juga akan mengenakan pengaman khusus setiap kali Anda menaikinya. Selain itu, tentu saja fasilitas sederhana seperti toilet, masjid dan area parkir sudah dibangun dengan cukup baik di kawasan ini. Anda dapat menikmati pemandangan dan berburu foto-foto yang cantik.

Setelah mengetahui berbagai informasi mengenai Wanagiri Hidden Hill, Anda tentunya akan lebih antusias dalam mempersiapkan hal-hal yang harus dibawa menuju kawasan wisata ini. Anda diperbolehkan untuk membawa kamera dan mengabadikan momen-momen terbaik selama kunjungan Anda ke bukit terindah yang berada di Pulau Dewata, Bali.