Cari Villa Murah? Inilah rekomendasi Villa terbaik di Nusa Penida Bali yang menawarkan fasilitas terlengkap. Anda dapat memanjakan mata dengan pemandangan pantai yang menakjubkan.

Salah satu destinasi wisata terkenal serta sering menjadi ikon Indonesia adalah Bali. Pulau yang memiliki pesona alam megah dan indah sehingga berhasil menggaet para wisatawan untuk datang meskipun harus jauh-jauh menempuh perjalanan menggunakan pesawat.

Selain itu, daerah yang cukup direkomendasikan untuk didatangi ketika liburan selain Denpasar dan Kuta adalah Nusa Penida. Pulau kecil yang memiliki pesona alam yang tak kalah indah dari daerah Bali lainnya. Anda juga akan menjumpai jernihnya lautan dan kenampakan pesisir pantai.

Di Nusa Penida terdapat penginapan yang dapat dihampiri kapan saja oleh para wisatawan domestik hingga luar negeri. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau tergantung dari layanan fasilitas yang disediakan. Berikut rekomendasi villa murah di Nusa Penida yang bisa Anda pilih untuk liburan yang berkesan.

1. Miko Bali Bungalow

Miko Bali Bungalow
Image Credit: Hotels.com

Villa pertama yang direkomendasikan untuk Anda ialah Miko Bali Bungalow. Memilih villa ini sebagai tempat peristirahatan sementara adalah pilihan tepat yang dapat dilakukan. Karena penyediaan fasilitas kamar dan ruangan yang super komplit sehingga membuat para pengunjung merasa betah ditambah pelayanan dari pihak villa juga ramah tamah.

Anda dapat menikmati kamar mandi dalam ruangan, kasur ekstra panjang, wi-fi, layanan kebersihan, jasa setrika, kolam renang, tempat parkir gratis, layanan resepsionis kapanpun, sarapan, dan lain sebagainya. Bahkan Anda bisa menyewa mobil ataupun sepeda di Miko Bali Bungalow untuk menikmati keindahan Nusa Penida yang patut diapresiasi.

Lokasi: Jl. Raya Klumpu – Toya Pakeh, Sakti, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung.

2. Crystal Bay Villa & Residence

Crystal Bay Villa & Residence
Image Credit: Agoda.com

Selanjutnya Anda bisa menjumpai Crystal Bay Villa & Residence yang memiliki tampilan mewah dan elegan. Lokasi pantai ini dekat dari Pantai Pasih Uug sehingga bagi Anda yang ingin menikmati waktu istirahat sambil melihat keindahan pantai dapat datang ke villa ini. Perlu diketahui, waktu tempuh yang diperlukan dari rute Bandara Ngurah Rai kesini adalah 50 menit.

Harganya memang sedikit mahal tetapi sebanding dengan fasilitas yang Anda dapatkan nantinya. Akomodasi yang tersedia disana antara lain adalah ruang tamu, jasa setrika, wi-fi, layanan antar jemput, kolam renang, layanan resepsionis, ruangan ber-AC, kamar mandi, ruang khusus merokok, dan masih banyak fasilitas yang dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

BACA JUGA:  10 Hotel Murah di Nusa Penida Bali yang Populer

Lokasi: Sakti, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung.

3. Ayu Laba Beach Villa & Resto

Ayu Laba Beach Villa & Resto
Image Credit: Hotels.com

Seperti namanya, penginapan satu ini dilengkapi dengan restoran yang disediakan khusus bagi pengunjung. Jadi, Anda dapat memesan makanan sesuai selera. Tarif sewanya cenderung murah sehingga para wisatawan menyukainya. Apalagi fasilitas yang disediakan tak kalah lengkap dari villa lainnya yang ada di Nusa Penida.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pulau Seribu Viewpoint maka dapat melakukan pemberhentian sementara di Ayu Laba Beach Villa & Restp. Suasananya yang tenang dan damai membuat waktu bersantai semakin leluasa.

Lokasi: Jl. Raya Batumulapan, Batununggul, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung.

4. Boga Segara Villa

Boga Segara Villa
Image Credit: Google Maps (J P)

Rekomendasi villa berikutnya yaitu adalah Boga Segara Villa yang beralamat di jalan Raya Batumulapan dan memiliki tampilan luar yang estetik. Anda dapat melihat sulur tanaman dipagar batunya serta atap gubuknya memakai jerami sehingga tampilannya sangat kental dengan ciri khas daerah Bali. Selain itu di dalamnya didominasi bangunan kayu.

Anda dapat menikmati fasilitas lengkap seperti ruangan ber-AC dan menikmati acara TV layar datar yang telah disediakan oleh pihak villa. Selebihnya fasilitas yang ada di Boga Segara Villa sama dengan akomodasi umum di penginapan lainnya. Harga per malam yang harus Anda bayarkan sekitar 500 ribu sampai dengan 800 ribu.

Lokasi: Batununggul, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung.

5. Relaxsoul Cubang Abang

Relaxsoul Cubang Abang
Image Credit: Tripadvisor.com

Setelah puas bermain dari wisata Air Terjun Seganing, penginapan yang dapat dituju untuk melepaskan penat adalah Relaxsoul Cubang Abang. Keistimewaan dari penginapan ini ialah lokasinya berdekatan dengan area pegunungan. Jadi para tamu yang menginap dapat merilekskan pikiran sambil menikmati pemandangan gunung dari luar jendela kamar.

Selain itu, pihak penginapan juga menyediakan fasilitas bbq sehingga para tamu yang ingin berpesta dapat memanfaatkan layanan tersebut. Tarif menginap tiap malamnya sangat murah dengan kualitas mahal. Mulai dari 180 ribu sampai dengan 400 ribu Anda bisa menikmati seluruh akomodasi yang ada.

Lokasi: Jl. Raya Toya Pakeh, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung.

6. Tunjung Kuning Creative Villas

Tunjung Kuning Creative Villas
Image Credit: Traveloka.com

Nuansa mewah dari villa di Nusa Penida yang dapat dirasakan selanjutnya adalah Tunjung Kuning Creative Villas. Villa ini berada di jalan Banjar Anyar Sakti dan cukup dekat dengan lokasi wisata di Bali. Harga menginap per malam termasuk ke dalam golongan standar yaitu sekitar 700 ribu.

BACA JUGA:  15 Mall Terbaik di Bali yang Paling Populer

Selain itu, fasilitasnya cukup memadai seperti ruangan bebas merokok, ruangan ber-AC, kolam renang outdoor, layanan resepsionis, kamar mandi,foodcourt, jasa kebersihan, dan lain-lain. Tampilan villa Tunjung Kuning baik dari luar maupun dalam terlihat menawan serta elegan.

Lokasi: Sakti, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung.

7. The Angkal

The Angkal
Image Credit: Traveloka.com

Ingin melihat pemandangan eklusif laut Nusa Penida yang sangat mempesona? Datanglah ke villa The Angkal yang menyediakan pemandangan indah dari balik jendela kamar. Lokasi penginapan ini memang dekat dari pelabuhan dan pura Goa Giri Putri.

Anda dapat beristirahat tenang sambil memainkan handphone karena penginapan ini menyediakan wifi gratis untuk diakses para tamunya. Selain itu, bila membutuhkan sesuatu atau merasa kebingungan maka telepon saja resepsionis yang selalu siap sedia melayani pelanggannya.

Lokasi: Banjar Angkal, Suana, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung.

8. Jona Bungalow

Jona Bungalow
Image Credit: Booking.com

Mungkin kesan pertama Anda ketika melihat villa ini adalah unik. Bangunannya tampak kuno karena atap dan dindingnya ditutupi memakai jerami. Tetapi, suasana di sekitarnya cukup menenangkan sehingga cocok dijadikan tempat peristirahatan sementara.

Bahkan di ruang outdoornya terdapat kolam renang terbuka ditambah rental mobil yang dapat digunakan berkeliling di area Nusa Penida. Anda dapat mengunjungi Puncak Mundi Temple karena lokasi wisata tersebut paling dekat dari villa ini.

Lokasi: Desa Bunga Mekar, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung.

9. Nusa Garden Bungalow

Nusa Garden Bungalow
Image Credit: Google Maps (Nusa Garden Bungalow)

Villa murah lainnya yang dapat direkomendasikan untuk para pencinta travelling dan wisatawan dari luar kota adalah Nusa Garden Bungalow. Uang yang perlu dikeluarkan untuk menyewa kamar semalam adalah kurang dari 150 ribu.

Tampilannya tampak seperti rumah biasa. Akan tetapi, fasilitas yang ditawarkan juga cukup memadai sehingga membuat para tamu menjadi betah. Selain itu, dari pihak villanya memaksimalkan pelayanan supaya tamu dapat merasa nyaman.

Lokasi: Batununggul, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung.

10. Ramwan Guest House

Ramwan Guest House
Image Credit: Booking.com

Tampil dengan bentuk penginapan sederhana ternyata berhasil menggaet para wisatawan berdatangan menginap. Ramwan Guest House didesain menyatu dengan alam bersamaan tumbuhan di sekitarnya yang memberikan efek alami.

Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 170 ribu agar bisa menikmati seluruh akomodasi dalam semalam. Beberapa kamar khusus diberi fasilitas berupa dapur agar tamu bisa melakukan kegiatan yang diinginkan.

Lokasi: Jl. Ped – Buyuk No.80771, Ped, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung.

11. Bagus House

Bagus House
Image Credit: Bagus-house.all-balihotels.net

Akhir-akhir ini konsep minimalis suatu penginapan sedang trend. Apabila Anda menginginkan penginapan sederhana maka bisa berkunjung ke Bagus House. Home stay ini dapat dijadikan pilihan terbaik bagi para wisatawan untuk mendapatkan tarif murah per malam.

BACA JUGA:  15 Beach Club di Bali Dengan Fasilitas Terbaik

Beberapa fasilitas yang disediakan oleh pihak Bagus House antara lain seperti layanan binatu atau laundry, wi-fi gratis di seluruh area, dapur yang dapat digunakan bersama, dan lain sebagainya.

Lokasi: Ped, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung.

12. Jose Stay

Jose Stay
Image Credit: Hotels.com

Ulasan pengunjung terhadap Jose Stay berbuah rating baik karena pelayanannya yang ramah. Apalagi, akomodasi yang telah disiapkan dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga tamu-tamu yang datang tidak merasa sia-sia,

Harga sewa per malam yang perlu Anda bayar ialah sebesar 175 ribuan dan tarif tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dari pihak penginapan. Anda dapat bersantai di kamar masing-masing serta memandangi keindahan alam di Nusa Pedia lewat jendela.

Lokasi: Kampung Toyapakeh, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung.

13. Nyuh Bengkok Tree House

Nyuh Bengkok Tree House
Image Credit: Booking.com

Bosan dengan kamar penginapan yang itu-itu saja? Kini telah hadir di Nusa Pedia konsep penginapan unik yang membuat para pengunjung tidur di atas pohon. Terdengar menarik bukan? dari awal Nyuh Bengkok Tree House memang sudah didesain menjadi penginapan bernuansa alam.

Seperti yang dideskripsikan tadi, penginapan pohon ini juga menyediakan fasilitas layaknya penginapan lainnya. Akomodasi tersebut antara lain wifi gratis dan dapur yang dapat digunakan sebagai tempat makan.

Lokasi: Jl. Sental kangin, Ped, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung.

14. Yasa Homestay & Glamping

Yasa Homestay & Glamping
Image Credit: Yasa-homestay.business.site

Rekomendasi villa selanjutnya adalah Yasa Homestay & Glamping. Tampilan depannya mungkin tampak seperti rumah pada umumnya. Tetapi, jika Anda melangkah masuk ke dalamnya maka akan mengerti bahwa tempat ini adalah penginapan yang ditujukan kepada pelancong.

Tarif sewa tiap malam lumayan terjangkau yaitu sekitar 200 ribu. Suasana lingkungan sekitarnya akan mendukung Anda untuk beristirahat tenang. Banyak spot tempat duduk yang dapat ditempati untuk bersantai.

Lokasi: Jl. Raya Toya Pakeh – Ped, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung.

15. Hotel Nusa Penida

Hotel Nusa Penida
Image Credit: Traveloka.com

Tampak ruangan berjejer-jejer dari depan Hotel Nusa Penida. Anda tinggal melakukan registrasi ke meja resepsionis dan membayar tarif menginap mulai dari 175 ribu. Selain itu, tempat ini cukup direkomendasikan.

Fasilitas berupa akses wi-fi sepuasnya dan restoran yang mungkin Anda butuhkan untuk menghilangkan rasa lapar. Tersedia beragam menu masakan pilihan yang dapat dicoba.

Lokasi: Ped, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung.

Itulah beberapa rekomendasi villa terbaik di Nusa Penida yang menawarkan harga terjangkau. Jadikan ulasan di atas sebagai referensi apabila Anda sedang berlibur ke Bali dan menuju Nusa Penida. Sebelumnya, bawalah budget yang sesuai dengan tujuan penginapan yang dipilih.