Inilah rekomendasi villa murah dan terbaik di Bali dengan fasilitas yang memadai. Berkunjung ke Pulau Dewata memang menawarkan pengalaman liburan yang berkesan bagi wisatawan.

Bali merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang selalu ramai dan menarik untuk dikunjungi. Segudang pesona yang dimiliki oleh Pulau Dewata ini selalu memikat wisatawan untuk kembali datang setelah mereka menyaksikan secara langsung bagaimana sesungguhnya indahnya tempat ini. Pulau ini tidak hanya memiliki wisata alam, melainkan juga wisata modern turut menjadi primadona di sini.

Ketika Anda memutuskan untuk berlibur ke Bali, tentunya Anda tidak hanya merencanakan tujuan tempat wisatanya saja. Anda juga harus menentukan tempat penginapan yang sesuai supaya liburan terasa semakin nyaman dan menyenangkan. Anda tidak perlu khawatir perihal biaya penginapan yang begitu fantastis, karena di Bali juga masih terdapat penginapan dengan harga yang super murah.

Terdapat beberapa villa murah di Bali yang bisa Anda pilih untuk menginap. Meskipun harga yang ditawarkan cukup terjangkau, fasilitas yang tersedia tetap termasuk kategori berkelas. Sehingga pengalaman liburan Anda di Pulau Dewata ini pasti akan terasa lebih berkesan. Villa sendiri merupakan akomodasi yang paling mudah dijumpai di Pulau Dewata ini apabila dibandingkan dengan hotel.

1. Paradise Loft Villas Bali

Paradise Loft Villas Bali
Image Credit: Agoda.com

Paradise Loft Villas Bali menawarkan harga yang murah dengan fasilitas kolam renang pribadi. Tema yang diusung dari tempat ini yaitu mediterania. Villa ini termasuk tempat penginapan terbaik yang ada di daerah Jimbaran. Paradise Loft Villas Bali menghadap langsung menuju arah Tanjung Benoa.

Salah satu daya tarik yang ada di Paradise Loft Villas Bali yaitu adanya pemandangan yang begitu cantik dan luar biasa, sehingga dapat membuat tamu yang berkunjung merasa betah berlibur di tempat ini. Tanjung Benoa yang terlihat dapat dinikmati sembari berendam di kolam renang pribadi maupun sembari bersantai di gazebo tepian kolam renang.

Lokasi dari villa ini tidak jauh dari Pantai Jimbaran, sehingga tempat ini semakin menarik untuk dipilih menjadi tempat menginap oleh wisatawan. Untuk harga sewa yang dipatok yaitu sejumlah Rp 627.000 per malam.

Lokasi: Jl. Nuansa Timur EE, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

2. Uma De Villa

Uma De Villa
Image Credit: Booking.com

Jika Anda menginginkan suasana berlibur yang tenang di Bali, maka Anda perlu menghindari beberapa tempat seperti daerah Seminyak atau Legian, serta daerah Kuta. Selain itu, Anda juga perlu mencari tempat menginap yang privasi. Di Uma De Villa terdapat kenyamanan tersebut. Tempat ini menyediakan lima unit villa.

Setiap unit villa didesain menggunakan gaya yang sedikit rustic dan dilengkapi kolam renang serta ruang makan pribadi. Bahkan terdapat pintu gerbang masing-masing pada setiap villa. Ketika sore hari, Anda

dapat bersantai di kolam renang ditemani dengan buah bean bags dan segelas cocktail. Villa ini ada di daerah Denpasar Selatan dengan biaya sewa mulai Rp 797.484.

Lokasi: Jl. Penyaringan No.99 KM, Sanur Kauh, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

3. Svaha Private Villas Ceningan

Svaha Private Villas Ceningan
Image Credit: Agoda.com

Svaha Private Villas Ceningan juga menyediakan fasilitas kolam renang pribadi dengan harga yang tergolong murah. Penginapan ini akan memanjakan para wisatawan yang berkunjung dengan beragam kenyamanan yang modern.

Walaupun kolam renang yang tersedia di tempat ini tidak begitu luas, akan tetapi cukup jika hanya untuk membuat tubuh Anda dingin ketika udara terasa begitu terik. Saat Anda berendam di kolam renang, Anda juga bisa melihat pemandangan elok berupa laut yang sangat indah.

Villa ini berada di daerah Lembongan. Tempat ini sangat pas untuk berbulan madu maupun berlibur bersama dengan sahabat. Biaya sewa yang ditawarkan yaitu mulai dari Rp 892.000 untuk satu malam.

Lokasi: Jl. Nusa Ceningan, Lembongan, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung.

4. Mano Villa Seminyak

Mano Villa Seminyak
Image Credit: Lovelybalivillas.com

Salah satu villa murah yang recommended untuk Anda yaitu Mano Villa Seminyak. Penginapan ini merupakan villa yang memiliki tarif yang ramah di kantong serta menawarkan fasilitas yang terbaik. Wisatawan dipastikan akan merasa nyaman menginap di villa ini.

Terdapat lima kamar yang ditawarkan di Mano Villa Seminyak. Di samping itu, villa ini juga dilengkapi dengan fasilitas pelengkap seperti taman untuk bersantai, televisi, restoran, internet gratis, dan perlengkapan mandi.

Jika Anda tertarik untuk memilih villa ini sebagai tempat menginap, Anda bisa mengunjungi daerah Seminyak. Untuk biaya penginapan di tempat ini cukup terjangkau yaitu Rp 200.000 untuk satu malamnya.

Lokasi: Jl. Petitenget Gg. Sunyi No.99, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

5. Apple Villas and Apartments

Apple Villas and Apartments
Image Credit: Applebalivilla.com

Villa sekaligus hotel ini menarik untuk dicoba ketika Anda berlibur ke Pulau Dewata. Fasilitas yang tersedia terbilang lengkap. Beberapa fasilitas yang ada yaitu televisi, AC, ruang tamu, mini bar, internet gratis, serta kelengkapan lainnya.

Bahkan beberapa fasilitas yang tersedia di villa ini tidak tersedia pada villa lain dengan harga yang sebanding. Anda bisa mendatangi villa ini di daerah Kerobokan. Apple Villas and Apartments sudah dapat disewa mulai harga Rp 320.000.

Lokasi: Jl. Raya Anyar No.333B, Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

6. Anggie Boutique Villa

Anggie Boutique Villa
Image Credit: Facebook.com @villainkerobokan

Anggie Boutique Villa juga termasuk dalam golongan villa yang murah di Pulau Bali. Villa ini bahkan juga termasuk setara dengan hotel bintang tiga. Kamar yang tersedia di tempat ini ada 10 kamar. Walaupun harga sewa penginapan ini terbilang murah, kualitasnya tetap terjamin.

Anggie Boutique Villa juga menawarkan fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Fasilitas yang ada diantaranya kolam renang outdoor, area bersantai, televisi, perlengkapan mandi, dan internet gratis.

Villa ini terletak di daerah Seminyak. Tempat penginapan yang satu ini sangat pas untuk Anda kunjungi, khususnya apabila dana yang Anda miliki cukup terbatas. Biaya sewa yang dipatok yaitu sejumlah Rp 265.000. Dengan jumlah tersebut Anda sudah dapat menyewa kamar di villa ini.

Lokasi: Jl. Persada II No.3, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

7. Bali Elephants Boutique Villa

Bali Elephants Boutique Villa
Image Credit: Agoda.com

Jika Anda menginginkan untuk menikmati kolam renang pribadi sampai fasilitas spa yang cukup ramah di kantong, Anda harus mencoba menginap di Bali Elephants Boutique Villa. Fasilitas yang ada di sini akan memanjakan para wisatawan yang menginap di sini.

Di samping itu, desain dari Bali Elephants Boutique Villa juga dapat membuat mereka yang berkunjung ke tempat ini merasa sangat nyaman, sehingga mereka akan betah berada di sini untuk waktu yang lama. Anda dapat mendatangi villa ini di daerah Jimbaran. Harga sewa yang ditawarkan yaitu Rp 460.000 untuk satu malamnya.

Lokasi: Jl. Ritz Carlton Gg. Kencana No.9, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

8. Full Moon Villa Ubud

Full Moon Villa Ubud
Image Credit: Booking.com

Bali memang termasuk dalam destinasi wisata yang sangat terkenal baik di Indonesia maupun mancanegara. Namun, tidak menutup kemungkinan apabila masih terdapat villa yang murah untuk menginap para wisatawan. Full Moon Villa Ubud menawarkan berbagai jenis fasilitas yang berkelas, namun harga yang dipatok tetap terjangkau.

Penginapan ini tak hanya menyediakan fasilitas berkelas saja, melainkan letaknya cukup strategis dan cukup dekat dengan Pura Dalem Agung Padangtegal serta Monkey Forest Ubud. Biaya yang diperlukan untuk menginap di villa ini yaitu Rp 500.000 per malamnya.

Lokasi: Jl. Jineng, Lodtunduh, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

9. The Adnyana Villas & Spa

The Adnyana Villas & Spa
Image Credit: Agoda.com

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Pulau Dewata, The Adnyana Villas & Spa merupakan salah satu pilihan tepat untuk menginap. Villa ini tidak terlalu jauh dengan lokasi beberapa tempat wisata seperti Pantai Berawa, Pantai Canggu, dan Canggu Club. Harga sewa untuk menginap di tempat ini yaitu sejumlah Rp 550.000.

Tersedia beragam fasilitas berkelas di tempat ini, diantaranya kolam renang outdoor, bathub spa, serta perlengkapan yang lain. Bahkan terdapat minibar pribadi, balkon, dan perapian pada setiap kamar di villa ini. Anda pasti akan merasakan kenyamanan dengan fasilitas tersebut. Selain itu juga tersedia tempat pemandian air panas.

Lokasi: Jl. Pantai Berawa, Pura Batan Bingin, Canggu, Gg. Mawar, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

10. Aqua Octaviana Bali Villa

Aqua Octaviana Bali Villa
Image Credit: Booking.com

Aqua Octaviana Bali Villa juga tergolong tempat penginapan murah yang recommended. Lokasinya tidak jauh dengan Canggu Club, Seminyak Square, dan Pantai Batu Belig. Villa ini tentunya memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik bagi para tamu yang berkunjung.

Di tempat ini juga disediakan kolam renang indoor maupun outdoor yang dapat memanjakan wisatawan yang menginap di sini. Tempat ini sangat pas untuk Anda yang ingin merasakan suasana yang santai setelah berkunjung ke beberapa tempat wisata di Bali. Villa ini memasang harga sewa Rp 530.000 untuk setiap malamnya.

Lokasi: Jl. Umalas Klecung 38X, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

11. Balangan Pratama Villa

Balangan Pratama Villa
Image Credit: Booking.com

Villa ini termasuk tempat menginap yang unik. Keunikan ini terletak di akses kolam renang. Jika pada umumnya akses menuju kolam renang pribadi melalui kamar tidur, ruang keluarga, atau teras, di tempat ini Anda dapat mengaksesnya langsung dari kamar mandi. Kolam renang dan kamar mandi hanya dibatasi dengan dinding berbahan kaca.

Fasilitas di villa ini cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang ada yaitu kitchenette, mesin cuci, microwave, hingga alat pemanggang roti juga tersedia di sini. Letaknya juga cukup dekat dengan pantai. Anda hanya perlu berjalan selama 12 menit untuk sampai di lokasi pantai. Villa ini terletak di daerah Jimbaran dan dapat disewa mulai harga Rp 400.000 per malam.

Lokasi: Jl. Pantai Balangan, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

12. Sunbeam Villas

Sunbeam Villas
Image Credit: Sunbeam Villas

Sunbeam Villas dapat memberikan kenyamanan yang ekstra pada tamu yang berkunjung. Hal ini dikarenakan bangunan dan furniture yang digunakan didominasi dengan bahan kayu. Selain itu, desain yang digunakan berkonsep alam. Villa ini juga menawarkan fasilitas mulai kolam renang hingga fasilitas spa.

Villa ini juga sangat sesuai untuk dijadikan tempat berlibur bersama pasangan. Lokasi villa ini ada di daerah Baruti. Tempat penginapan ini menawarkan biaya sewa yang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 620.000 untuk satu malam.

Lokasi: Jl. Sawe – Baturiti, Desa Kuta, Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah.

13. Karana Villa

Karana Villa
Image Credit: Booking.com

Tempat penginapan yang satu ini tergolong luas. Ketika Anda menginap di tempat ini, Anda akan merasakan sensasi nyaman yang modern seperti berada di rumah. Di tempat ini terdapat kolam renang pribadi yang berada di bagian luar kamar tidur, sehingga Anda dapat berenang kapanpun.

Anda dapat berenang di kolam renang pribadi ini pada pagi hari ketika bangun tidur maupun pada malam hari sembari menikmati keindahan bintang di langit. Villa ini terletak di daerah Denpasar. Anda sudah dapat menyewa villa ini mulai harga Rp 550.000.

Lokasi: Jl. Padang Mekar Gg. Kulma No.99X, Padangsambian, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar.

14. Bali Vidi Villas

Bali Vidi Villas
Image Credit: Booking.com

Ketika Anda ingin menjelajahi Pulau Bali serta ingin merasakan penginapan yang sempurna, Anda dapat mencoba untuk menginap di Bali Vidi Villas. Penginapan ini tidak hanya menawarkan berbagai jenis fasilitas yang akan membuat Anda merasa nyaman, melainkan suasana di tempat ini juga menjamin akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Fasilitas yang tersedia di Bali Vidi Villas diantaranya tempat pemandian air panas, kolam renang, penyewaan sepeda, dan fasilitas lainnya. Villa ini dapat Anda temui di daerah Sukawati. Anda sudah dapat menyewa Bali Vidi Villas dengan biaya sewa sejumlah Rp 400.000 untuk satu malam.

Lokasi: Jl. Pasekan, Batubulan Kangin, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar.

15. Kubu Soca Villas

Kubu Soca Villas
Image Credit: Kubusocavillas.com

Ubud dikenal dengan jantung dari seni dan budaya di Pulau Bali. Hal ini karena daerah ini terkenal dengan hasil kerajinan masyarakat setempat berupa patung yang cantik dan areal persawahan yang luas. Walaupun lokasinya tampak jauh dari tempat wisata, namun villa ini cukup dekat dengan Jalan Raya Teges, Arma Museum, dan Yoga Barn.

Pada setiap villa terdiri atas dua lantai dan dilengkapi dengan kolam renang pribadi. Selain itu, di villa ini juga tersedia balkon pribadi yang dapat digunakan sebagai tempat untuk menikmati pemandangan persawahan yang terlihat sejuk. Tempat ini berada di daerah Gianyar dengan harga sewa Rp 799.000 per malam.

Lokasi: Jl. Yudistira, Peliatan, Br. Kalah, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

Beberapa Villa murah yang telah disebutkan di atas, dapat menjadi referensi bagi Anda yang akan berlibur ke Bali namun tak memiliki banyak biaya. Namun demikian, Anda tetap dapat merasakan kenyamanan dan terjaganya privasi ketika menginap di sebuah villa. Bagi Anda yang ingin menginap di lokasi yang dekat dengan tempat wisata pun Anda bisa, sehingga tak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk transportasi.