The Lawn Canggu salah satu tempat santai favorit di Kuta Utara, Badung, Bali untuk menikmati hidangan lezat sambil menikmati pesona pantai eksotis, utamanya saat matahari terbenam.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pura Dalem, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

Bagi Anda yang saat ini sedang berada di pulau Bali, maka untuk urusan tempat makan yang populer Anda tidak perlu khawatir. Di Bali terdapat banyak sekali restoran yang bisa Anda pilih. Salah satu yang sangat direkomendasikan kepada Anda yaitu The Lawn Canggu.

Seperti namanya restoran ini terdapat di daerah Canggu. Memiliki panorama laut yang begitu indah sehingga membuat suasana di restoran ini sungguh sangat romantis.

Oleh karena itu, tak sedikit para wisatawan yang datang ke restoran tersebut sengaja untuk melihat keindahan matahari tenggelam.

Daya Tarik Wisata The Lawn Canggu

Daya Tarik The Lawn Canggu
Image Credit: Twitter.com @kcprincess

The lawn ini memiliki daya tarik tersendiri yang membuat banyak wisatawan domestik maupun asing berbondong-bondong untuk menikmati makanan di tempat tersebut. Bagi Anda yang merasa lapar dan ingin menikmati kuliner, maka sangatlah disarankan pergi ke tempat ini, karena terdapat banyak ragam menu pilihan yang rasanya begitu lezat, dapat Anda nikmati.

1. Restoran Romantis

Daya tarik pertama yang dimiliki oleh tempat wisata ini yaitu restoran yang cozy dan juga romantis. Anda akan disuguhkan pemandangan yang begitu elok khas cafe tepi pantai dengan suasana yang begitu romantis. Tentunya sangat indah sekali ketika Anda bisa menikmati sajian menu yang begitu beragam sambil lalu menikmati deburan ombak serta sepoi angin pantai yang begitu menyejukkan.

Sangat cocok untuk didatangi oleh para wisatawan yang memang doyan berburu kuliner, terutama untuk kuliner cafe dekat pantai. Dijamin saat pertama kali Anda menjejakkan kaki di The Lawn tersebut, Anda akan langsung jatuh hati pada wisata yang satu ini.

Pastikan untuk Anda datang bersama dengan pasangan, karena sangat disayangkan ketika momen romantis di restoran tersebut Anda lewatkan hanya seorang diri. Suasana romantis akan lebih terasa lagi dikarenakan di tempat ini Anda akan menemukan live musik. Bahkan untuk hari-hari tertentu Anda bisa menyaksikan performance musik jazz.

2. Sunset yang Indah

Pemandangan sunset ataupun sunrise memang selalu mampu menghipnotis setiap siapa saja yang menatapnya. Terlebih jika tempat dimana Anda berada semakin mendukung keindahan tersebut. Seperti misalnya di Bali, karena memang di pulau ini banyak sekali tempat untuk bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam yang begitu cantik.

Salah satu yang paling populer yaitu di The Lawn Canggu ini. Di tempat inilah nantinya Anda akan disuguhkan pemandangan matahari terbenam yang begitu eksotis. Hal itu sangat memungkinkan terjadi, karena memang posisi resto serta cafe the lawn tepat menghadap ke arah laut sehingga mampu menyuguhkan pemandangan alam pantai yang begitu cantik dan indah di kuta utara.

Terlebih ketika saat senja sore tiba, pemandangan alam ketika matahari terbenam ini akan semakin terlihat jelas. Aura merah dan taburan warna jingga akan Anda saksikan di langit. Suasana restoran di Canggu akan semakin romantis ketika malam makin mendekat. Tentunya sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat bagi Anda memadu kasih.

3. Spot Indoor

Restoran the lawn ini mempunyai tempat duduk yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan serta selera masing-masing. Setidaknya terdapat dua lokasi yang berbeda yaitu berada di dalam ruangan serta berada di luar ruangan.

Untuk area indoor dari restoran memiliki tema interior yang minimalis, dimana di dalam ruangan tersebut banyak dihiasi oleh pernak-pernik hingga ornamen yang memiliki fungsi serta arti masing-masing.

Sebagian besar properti yang terdapat di area indoor the lawn ini terbuat dari bahan berupa kayu, seperti misalnya untuk properti, meja, lantai, kursi hingga bahkan pondasi utama untuk bangunannya.

Hiasan yang terdapat di dalam ruangan pun sebenarnya juga tidak terlalu banyak, hanya berupa gambar jam dengan angka-angka yang ditulis menggunakan huruf Romawi dan dipajang di dinding. Tersedia juga pendingin ruangan, sehingga akan membuat Anda merasa nyaman dan tidak kepanasan. Selain itu juga telah terpasang kipas angin yang semakin menambah sejuk suasana.

Yang menjadikan area indoor ini unik dan istimewa adalah karena terdapat banyak sport yang sangat instagramable, sehingga dapat Anda jadikan sebagai tempat untuk berfoto. Lampu-lampu lampion yang menghiasi tempat tersebut merupakan salah satu contoh spot yang bisa Anda manfaatkan.

Lampion yang terpasang di area indoor tersebut dibuat dari anyaman rotan yang memiliki bentuk berupa kurungan dan di dalamnya terdapat lampu. Anda akan bisa melihat keindahan yang ditimbulkan oleh lampion tersebut saat datang ke tempat ini pada malam hari atau ketika keadaan sudah mulai gelap.

Lampion-lampion yang menyala menerangi ruangan memberikan sensasi tersendiri sehingga membuat cafe ini terlihat begitu romantis dan cocok untuk dijadikan tempat dinner. Selain lampion Anda juga bisa melihat kursi serta meja yang tertata dengan begitu menarik dan terbuat dari bahan berupa rotan.

Daya Tarik The Lawn
Image Credit: Instagram.com @y__d__p

4. Spot Outdoor

Area indoor dan outdoor bisa Anda bedakan dengan jelas karena memang pihak pengelola membatasi dua area tersebut dengan tirai yang terbuat dari bahan anyaman rotan sebagai penghubung.

Di area outdoor ini Anda bisa bebas memilih metode duduk yang Anda inginkan. Anda dapat memilih duduk secara lesehan dengan meja kaki yang pendek serta alas yang empuk atau Anda juga bisa duduk di atas kursi-kursi cantik yang tersedia di sana.

5. Menu yang Beraneka Ragam

Anda juga akan menemukan beragam jenis menu menarik dan lezat yang tersedia di restoran ini. Menikmati suasana tepi pantai sambil menyantap hidangan lezat tentu adalah hal yang sangat istimewa. Menu-menu yang ditawarkan pun begitu beragam dengan harga yang cukup terjangkau.

Alamat dan Ruter Menuju Lokasi The Lawn

Alamat The Lawn
Image Credit: Google Maps (Farhan H)

Tempat santai ini berada di jalan pura dalem, Canggu, Kecamatan Kuta Utara. Jika Anda berangkat dari bandara udara internasional Ngurah Rai Bali, maka waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tempat ini kurang lebih 60 menit atau setidaknya memiliki jarak sekitar 20 km.

Bagi Anda yang berangkat dari kawasan wisata Kintamani ataupun hotel-hotel yang berada di sana, maka jarak yang dibutuhkan untuk ke tempat ini yaitu sekitar 60 km atau dengan perjalanan menggunakan kendaraan motor atau mobil membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Sedangkan bagi Anda yang berada di kawasan Denpasar jika hendak menuju ke tempat ini, maka jaraknya kurang lebih hanya 13 km saja.

Untuk yang menginap di hotel daerah Ubud Anda memerlukan waktu setidaknya 1 jam 15 menit agar bisa sampai ke tempat yang satu ini. Agar lebih mudah dan cepat sampai, maka sebaiknya Anda menggunakan transportasi berupa motor saja.

Untuk bisa memasuki area The Lawn Canggu tersebut Anda tidak akan dikenakan biaya sama sekali, karena memang gratis. Untuk jam bukanya sendiri dimulai pada pukul 10 hingga pukul 11 malam. Namun untuk hari jumat, jam tutup akan bertambah lama hingga pukul 1 dini hari.

Ragam Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di The Lawn

Aktivitas di The Lawn
Image Credit: Instagram.com @usetheguide

Saat Anda berada di The Lawn Canggu, Anda tak hanya akan disuguhkan oleh makanan-makanan yang lezat serta pemandangan yang indah saja, melainkan juga banyak aktivitas atau kegiatan seru lainnya yang ditawarkan oleh tempat ini. Antara lain yaitu:

1. Breakfast Feast

Restoran ini memiliki kegiatan yang seru, program tersebut yaitu berupa sarapan pagi di tepi pantai yang dilakukan setiap hari Sabtu serta hari Minggu. Anda bisa menikmati sarapan pagi ketika ingin memulai aktivitas dengan menu hidangan telur orak-arik dan roti panggang melekat dengan selai.

Tersedia juga buah-buahan tropis dengan minuman yogurt yang dapat menyehatkan tubuh Anda. Ditambah juga telur rebus yang ditaburi dengan tomat panggang serta bayam. Namun tidak hanya itu saja,

The Lawn juga menawarkan kepada para pengunjungnya menu a la carte kecil dengan tema klasik seperti avo roti bakar serta telur Benediktus. Waktu sarapan yg dilakukan ketika pagi hari pada akhir pekan dari pukul 8 pagi hingga pukul 12 siang yang berada di area lounge pantai.

2. Lawn Friday

Kegiatan menarik berikutnya yaitu Lawn Friday. Event seru yang satu ini dilakukan setiap hari Jumat dan hari minggu pada saat matahari terbenam. Anda akan menikmati lantunan musik dari DJ lokal dan makanan serta minuman yang beraneka ragam sambil menikmati matahari terbenam. Bagi yang memiliki budget berlebih, Anda juga bisa menikmati area yang terdapat di kolam renang.

Fasilitas yang Dapat Ditemukan di The Lawn Canggu, Bali

Fasilitas The Lawn Canggu
Image Credit: Google Maps (Wim Krul)

Ada banyak ragam fasilitas yang telah tersedia di tempat ini. Fasilitas umum seperti misalnya toilet akan Anda temukan dengan mudah sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika harus buang air tiba-tiba. Fasilitas yang tersedia di dalam ruangan pun sangatlah memadai.

Pihak pengelola tempat ini sangat mengedepankan kenyamanan dari para pengunjung. Tersedia tempat duduk rotan untuk yang suka berada di ruangan indoor. Pengunjung juga dapat menemukan Daybeds dekat dengan kolam renang dan Beach Chair berada di pinggir pantai beralaskan pasir hitam. Masih banyak lagi fasilitas yang tersedia untuk memanjakan wisatawan yang datang.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai The Lawn Canggu, Bali. Bagi Anda yang penasaran mengenai menu serta keindahan serta kegiatan menarik yang bisa dilakukan di tempat tersebut, maka Anda bisa langsung menuju restoran tepi pantai ini. Harga menu yang ditawarkan cukup terjangkau jika dibandingkan dengan fasilitas yang nantinya akan Anda dapat.