The Blooms Garden Bedugul merupakan tujuan wisata terindah di Tabanan, Pulau Bali. Taman cantik dan megah yang memiliki banyak spot indah yang menjadi incaran pecinta fotografi dan kaum millenial.

Lokasi: Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan.
Map: Cek lokasi

The Blooms Garden Bedugul, kawasan wisata di dataran tinggi yang menyajikan hawa sejuk dan udara segar nan bersih serta panorama taman bunga yang cantik dan spektakuler. Sebuah taman wisata yang terinspirasi dari kecantikan The Miracle Garden di Dubai dan indahnya taman di Bandung. Tidak hanya dipenuhi bunga dan tanaman hias yang cantik panorama alam sekitar juga sungguh mempesona.

Berlatar belakang pegunungan, The Blooms Garden Bedugul semakin cantik menawan hati para wisatawan. Anda yang jenuh dengan hiruk pikuk suasana kota, pemandangan hijau yang indah dan suasana tenang di tempat wisata ini akan membuat Anda lebih rileks dan menjadi segar kembali.

Meski berada di dataran tinggi wilayah pegunungan, lokasi taman wisata ini cukup strategis. Dari taman ini para wisatawan dapat dengan mudah mengunjungi destinasi wisata lainnya yang tak kalah menarik. Letak yang strategis ini merupakan salah satu alasan mengapa tempat wisata yang terbilang baru ini cepat sekali populer dan menjadi favorit wisatawan domestik maupun mancanegara.

Daya Tarik yang Dimiliki The Blooms Garden

Daya Tarik The Blooms Garden
Image Credit: Instagram.com @aryawiznu

Bagi Anda yang hobi travelling dan mengabadikan momen perjalanan di media sosial, The Blooms Garden Bedugul menjadi tujuan wisata yang tepat. Wisata taman yang luas berikut ornamen spot-spot yang instagenic benar-benar konsep wisata kekinian yang cocok bagi semua kalangan. Anda dapat menikmati liburan di sini dengan berbagai daya tarik yang ditawarkan seperti:

1. Banyak Spot Cantik

Selain kebun bunga yang cantik, di taman wisata ini kita juga dapat menjumpai kebun kopi serta banyak tempat yang unik dan menarik untuk Anda jadikan background foto. Di sini terdapat Patung Dewi Danu yang menjadi ikon wisata ini dan dibangun tepat di bagian tengah taman wisata, dari titik ini Anda dapat melihat keseluruhan pemandangan taman yang menakjubkan.

BACA JUGA:  Danau Beratan, Wisata Alam Eksotis di Bedugul Bali

Untuk spot unik yang cocok untuk selfie maupun wefie diantaranya adalah kincir angin khas negara Belanda di Eropa, pohon unik yang memancarkan air yang berada sekitar 500 meter dari taman bunga, serta bingkai berbentuk simbol cinta yang cocok untuk background dokumentasi Anda bersama pasangan ataupun keluarga tercinta.

2. Lokasi Taman Strategis

Taman cantik ini berada di lokasi yang berdekatan dengan beberapa obyek wisata lainnya. Hal ini menjadikan tempat wisata ini menjadi destinasi wisata favorit untuk memulai rute liburan di wilayah bedugul. Para wisatawan tidak perlu menghabiskan waktu di perjalanan karena letak tujuan wisata yang terpencar-pencar.

Daya Tarik The Blooms Garden
Image Credit: Instagram.com @baliku.jegeg

Beberapa tempat wisata yang berdekatan dengan lokasi The Blooms Garden Bedugul yaitu seperti Danau Beratan Bedugul, Kebun Raya Bedugul, Pura Ulun Danu dan the Sila’s Agrotourism. Bahkan untuk ke Sila’s agrotourism Anda dapat sampai disana hanya dengan berjalan kaki yang bahkan tidak sampai 10 menit perjalanan.

3. Latar Belakang Pegunungan

Berlokasi di dataran tinggi, Anda akan lebih banyak disuguhi pemandangan pegunungan di tempat wisata ini. Indahnya pegunungan dengan dominasi warna hijau yang menjadi latar belakang dari The Blooms Garden semakin membuat tempat wisata ini terlihat mempesona.

Berada di area pegunungan membuat kawasan wisata ini begitu sejuk. Udaranya pun masih bersih dan segar. Anda akan merasakan ketenangan dan kedamaian saat berada di sini. Sebuah tempat wisata yang sangat cocok untuk melepas penat dan merecharge mood juga semangat Anda sebelum nantinya kembali ke rutinitas.

Alamat & Rute Menuju Lokasi The Blooms Garden

Lokasi The Blooms Garden
Image Credit: Instagram.com @putuyastika70

The Blooms Garden merupakan tempat wisata dengan konsep taman yang hits dan kekinian. Berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat Kota Denpasar, wisata ini berdiri diatas lahan seluas 5 hektar di Kabupaten Tabanan, Bedugul, wilayah Bali bagian utara.

Untuk menuju ke lokasi tempat wisata ini, sangatlah mudah. Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat dengan jarak sekitar 50 kilometer dari Denpasar. Waktu perjalanan kurang lebih 1-1,5 jam perjalanan. Anda hanya perlu melajukan kendaraan menuju kawasan The Sila’s Agrotourism. Anda juga dapat menggunakan aplikasi penunjuk jalan guna sampai ke titik ini.

BACA JUGA:  Pura Ulun Danu Bratan, Pesona Pura Terapung di Dataran Tinggi Bedugul

Dari lokasi Sila’s Agrotourism, Anda dapat berjalan kaki menuju lokasi The Blooms Garden dalam waktu kurang dari 10 menit. Anda bisa sekaligus menikmati keindahan alam sekitar sebelum mendapat spot utama yang menjadi tujuan liburan Anda.

Harga Tiket Masuk The Blooms Garden Bedugul

Harga Tiket The Blooms Garden Bedugul
Image Credit: Google Maps (Bali Tours Club)

Untuk dapat menikmati keindahan taman wisata ini, para wisatawan diharuskan membeli tiket masuk. Harga tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Berikut ini adalah harga tiket masuk terbaru di The Blooms Garden Bedugul.

Harga tiket masuk dibedakan dalam 2 kategori yaitu tarif khusus wisatawan domestik dan mancanegara.

1. Wisatawan Domestik

Dewasa: Rp 20 ribu/orang

Anak (5-10 th): Rp10 ribu/orang

Dibawah 5 th : gratis

2. Wisatawan Asing (Mancanegara)

Dewasa: Rp 40 ribu/orang

Anak (5-10 th): Rp20 ribu/orang

Dibawah 5 th : gratis

Selain harus membayar tiket masuk, para pengunjung juga dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp.2.000,00/motor dan Rp.5.000,00/mobil. Tempat wisata ini beroperasi mulai pukul 08.00 WITA-18.00 WITA.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di The Blooms Garden

Kegiatan Menarik di The Blooms Garden
Image Credit: Google Maps (Use Nathan)

1. Bersepeda

Berdiri di atas lahan yang begitu luas, menjadikan kawasan wisata ini menarik untuk dijadikan tempat bersepeda. Anda dapat mengeksplore setiap sudut taman cantik ini sambil bersepeda santai menikmati kesejukan dan keindahan alam sekitar.

2. Trekking

Bagi pengunjung yang tidak dapat atau malas bersepeda, mungkin aktivitas trekking dapat menjadi pilihan. Anda dapat mengeksplore kawasan The Blooms Garden yang luas dengan trekking menyusuri kebun kopi yang ada di wisata ini, sambil menikmati suasana sekitar yang sejuk dan damai.

3. Mengendarai ATV

Jika Anda pecinta petualangan, Anda dapat mengeksplore kawasan wisata ini dengan cara naik kendaraan ATV. Dengan mengendarai ATV tentu lebih seru serta menyenangkan daripada berkeliling taman dengan jalan kaki. Selain itu, Anda juga dapat menjadikannya salah satu properti untuk kegiatan dokumentasi.

4. Hunting Foto

Taman wisata yang digadang-gadang menjadi wisata taman terbesar di Bali ini sangat instagramable, sehingga benar-benar memanjakan mata para pecinta fotografi dan Anda yang hobi berselfie. Ada beberapa spot cantik yang dapat dijadikan objek foto ataupun latar belakang dokumentasi Anda.

Beberapa spot tersebut seperti rumah hobbit, kincir angin khas Belanda, tanaman yang dibentuk menyerupai hewan dan bingkai berbentuk lambang cinta.

5. Berkemah

Kawasan yang luas dan berada di wilayah pegunungan, menjadikan taman wisata ini sangat pas untuk kegiatan berkemah. Di sini juga sudah disediakan camping area bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman lebih dekat dengan alam.

BACA JUGA:  Bedugul Botanical Garden, Kebun Raya Terluas Tujuan Rekreasi di Bali

Meski lokasi ini terbilang baru, tetapi dengan kekuatan media sosial tempat ini seketika menjadi destinasi wisata yang cukup viral. Meski bukan dalam suasana liburan, tempat ini akan ramai dan padat pengunjung.

6. Swing

Anda penyuka wahana yang memacu adrenalin? Jika ya, maka Anda wajib mencoba wahana yang satu ini. Selain seru dan sedikit menegangkan, wahana ini juga dapat dijadikan spot foto yang unik dan keren serta menguji nyali Anda.

7. Bersantai

Para pengunjung yang sudah cukup penat dengan segala rutinitas, dapat sedikit berelaksasi dengan berlibur ke kawasan wisata ini. Anda dapat menghabiskan waktu dengan sekedar menikmati pemandangan taman yang cantik dengan kurang lebih 10 jenis bunga yang berbeda dan beberapa bangunan unik yang sengaja didirikan untuk dijadikan spot foto kekinian.

Selain pemandangan taman bunga yang nyaris sempurna, Anda juga dapat duduk di sekitar kolam air mancur di dekat Patung Dewi Danu sambil memanjakan mata dengan gugusan pegunungan berwarna hijau di sekeliling lokasi The Blooms Garden Bedugul.

Fasilitas yang Tersedia di The Blooms Garden Bedugul

Fasilitas di The Blooms Garden Bedugul
Image Credit: Google Maps (Agus Setiawan)

Meski termasuk tempat wisata baru, akan tetapi fasilitas yang ada di taman ini cukup lengkap dan memadai. Selain fasilitas umum yang mendasar seperti toilet dan area parkir, taman ini juga menyediakan fasilitas penunjang seperti rumah makan, penginapan, spot menarik dan beberapa wahana permainan yang menyenangkan seperti ATV, swing, camping area, paintball dan banyak lagi lainnya.

Bahkan rencananya, pihak pengelola akan memperluas wilayah taman wisata ini hingga kurang lebih 25 hektar dari yang tadinya hanya 5 hektar. Beberapa wahana baru juga akan ditambahkan serta melengkapinya dengan wahana wisata religi yang akan menjadi pemikat para wisatawan untuk berkunjung kemari. Hal ini bertujuan mewujudkan taman wisata terbesar di Pulau Dewa Bali.

Demikian sedikit informasi mengenai wisata alam The Blooms Garden bedugul yang ada di Pulau Dewata Bali. Sebuah destinasi wisata yang hits serta kekinian yang sangat sayang jika Anda lewatkan. Ajak orang-orang tersayang untuk berkunjung kemari, untuk menikmati keindahan alam dan sejuknya udara yang masih bersih bebas dari polusi.