Butuh Liburan yang Berkesan? Periksa List Tempat Wisata Terbaik di Seminyak Badung, Bali. Destinasi Wisata Alam Terbaru, Populer dan Terhits yang Bisa Anda Kunjungi Saat Liburan.

Seminyak merupakan salah satu kawasan wisata yang terkenal dengan suasana modern dan mewah. Hal tersebut karena kebanyakan tempat wisata di daerah ini yang sudah berkelas dunia. Pengunjungnya pun tidak hanya wisatawan lokal, tetapi wisatawan asing dari berbagai negara.

Pariwisata di daerah Seminyak lebih banyak berupa wisata alam seperti pantai. Sederet pantai dengan pasir putih dan ombak yang indah sangat mudah dijumpai di Seminyak. Wisatawan dapat melakukan banyak aktivitas menyenangkan di pantai untuk menghabiskan waktu libur.

Perkembangan wisata di daerah ini tergolong sangat pesat. Kawasan yang dulunya merupakan desa kecil ini sudah berubah menjadi kawasan wisata populer yang banyak dijadikan destinasi liburan impian bagi banyak orang. Berikut deretan tempat wisata di Seminyak Bali yang bisa Anda pilih saat berkunjung.

1. Pantai Petitenget

Pantai Petitenget
Image Credit: Hotel.discount.id

Pemandangan indah dan eksotis menjadi daya tarik dari Pantai Petitenget. Sebuah pantai yang lebih tenang dibandingkan dengan pantai-pantai populer di sekitarnya. Wisatawan dapat bersantai di pantai dan menunggu pemandangan langitnya berubah orange saat matahari mulai terbenam.

Hal menarik lain yang dapat ditemui di pantai ini adalah wisatawan juga bisa mengunjungi sebuah pura sakral dengan nama yang sama seperti pantainya yaitu Petitenget.

Lokasi: Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

2. Pantai Canggu

Pantai Canggu
Image Credit: Kintamani.id

Salah satu rekomendasi pantai terbaik untuk menikmati pemandangan sunset adalah Pantai Canggu. Tempat wisata ini bisa menjadi salah satu pilihan liburan saat Anda berada di kawasan Seminyak, Bali. Pemandangan eksotis dari lautnya yang biru dapat membantu wisatawan yang ingin menyegarkan pikiran.

Suasananya cukup tenang dan romantis, terlebih lagi saat ada kawanan burung yang ikut berkicau di sekitar pantai. Selain untuk bersantai di pantai, tempat wisata ini juga sering menjadi tujuan bagi para fotografer untuk berburu spot foto menarik.

Lokasi: Desa Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

3. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak
Image Credit: Lingkunganhidup.co

Destinasi wisata populer di Seminyak, Bali salah satunya adalah pantai. Daerah ini tentu memiliki beberapa pantai dengan daya tariknya masing-masing, namun satu yang paling menarik adalah Pantai Seminyak. Objek wisata yang menawarkan panorama indah dengan fasilitas yang sangat memadai, mulai dari vila, hotel, restoran, dan lain-lain.

BACA JUGA:  Gemitir Garden, Taman Bunga Gemitir yang Kekinian di Bali

Banyak wisatawan yang datang ke pantai ini untuk berjemur dan bersantai di atas pasir pantai putihnya. Jumlah wisatawan biasanya akan meningkat menjelang petang. Pantai yang satu ini memang menjadi salah satu lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan senja yang mempesona.

Lokasi: Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

4. Pantai Echo

Pantai Echo
Image Credit: Baligetaway.co.id

Salah satu pantai di kawasan Seminyak yang masih terjaga keasriannya adalah Pantai Echo. Tempat wisata tersebut dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang menginginkan liburan tenang dengan suasana romantis. Pantai yang satu ini tidak terlalu ramai sehingga nyaman untuk wisatawan menikmati pantai dengan damai.

Objek wisata dengan pasir pantai yang cukup landai ini memiliki pemandangan yang indah dan eksotis. Pemandangannya akan semakin menakjubkan menjelang waktu matahari terbenam. Selain bersantai di pantai, wisatawan juga bisa menghabiskan waktu di tempat ini dengan bermain selancar.

Lokasi: Jl. Batu Mejan Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

5. Pantai Double Six

Pantai Double Six
Image Credit: Annienugraha.com

Pemandangan warna-warni dari payung dan alas duduk menjadi ciri khas dari Pantai Double Six. Kawasan pantai yang menjadi tempat favorit bagi para wisatawan untuk bersantai dan nongkrong sambil menikmati pemandangan laut yang eksotis.

Sederet café menjadi pemandangan yang biasa dilihat di kawasan pantai ini. Wisatawan pun bisa menikmati pantai sambil makan dan minum dengan memesannya di cafe-cafe tersebut.

Lokasi: Jl. Double Six, Legian, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

6. Pura Petitenget

Pura Petitenget
Image Credit: Befreetour.com

Objek wisata di kawasan Seminyak yang bisa dikunjungi selanjutnya adalah Pura Petitenget. Sebuah komplek bangunan pura yang disakralkan dan juga menjadi tempat wisata terdekat dari Pantai Petitenget.

Memiliki pemandangan yang indah dengan bangunan khas arsitektur Bali. Pura dengan warna dominan merah bata ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang menawarkan suasana yang lebih tenang.

Lokasi: Jl. Petitenget, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

7. Nyaman Gallery Seminyak

Nyaman Gallery Seminyak
Image Credit: Nyamangroup.com

Seminyak memiliki beberapa museum atau galeri seni yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Nyaman Gallery Seminyak yang memajang banyak karya seni dari seniman lokal dan seniman internasional.

Koleksinya sangat beragam mulai dari logam, kerang, perunggu, lukisan, dan lain sebagainya. Selain menikmati koleksi di galeri seni ini, wisatawan juga dapat berinteraksi langsung dengan banyak karya seni yang ada di Nyaman Gallery Seminyak.

Lokasi: Jl. Raya Basangkasa No.88, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

8. Flea Market

Flea Market
Image Credit: Nytimes.com

Salah satu tempat yang banyak diburu wisatawan di daerah Seminyak adalah pasar kekiniannya yang disebut Flea Market. Tempat favorit bagi para wisatawan untuk berburu berbagai aksesoris dan kerajinan tangan asli Bali.

BACA JUGA:  Tamora Gallery, Tempat Rekreasi Keluarga Hits di Canggu Bali

Wisatawan dapat menikmati suasana pasar yang tenang dan tertata rapi ini. Ada puluhan outlet yang menyediakan beragam produk seperti topi, sandal, kaus, sarung, dan masih banyak lagi. Wisatawan juga bisa mencoba menawar saat membeli di pasar seni yang satu ini.

Lokasi: Jl. Kayu Aya, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

9. Kendra Gallery

Kendra Gallery
Image Credit: Tripadvisor.com

Ada banyak tempat wisata kelas dunia yang bisa ditemukan di Seminyak. Jadi tidak heran jika Seminyak menjadi salah satu kawasan yang ramai dengan aktivitas wisatawan. Namun ternyata di sisi lain Seminyak ada tempat yang lebih tenang dari hiruk pikuk wisatawan.

Kendra Gallery, sebuah galeri seni kontemporer yang menawarkan suasana lebih tenang untuk wisatawan menikmati ratusan karya seni dari seniman lokal. Tempat wisata ini menjadi salah satu galeri seni paling terkenal di kawasan Seminyak. Jadi jika Anda sedang berada di Seminyak, pilihan yang tepat untuk mampir ke galeri seni ini.

Lokasi: Jl. Raya Basangkasa No.88B, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

10. Totem Room Escape

Totem Room Escape
Image Credit: M-kuta.com

Salah satu destinasi wisata seru di kawasan Seminyak yang bisa dikunjungi adalah Totem Room Escape. Keseruan dari tempat ini adalah pengunjung akan dikunci di dalam ruangan untuk bisa menyelesaikan misi dengan waktu yang sudah dibatasi.

Wisatawan dapat memiliki 4 pilihan tema yaitu Locked in Darkland, Kidnapped, Egyptian Secret, dan Mission Impossible. Masing-masing tema di dalam ruangan tersebut memiliki tingkat kesulitan yang bervariasi. Diperlukan kecepatan dan taktik strategis untuk berhasil menyelesaikan misi di ruangan terkunci tersebut.

Lokasi: Jl. Kayu Aya No.18C, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

11. Biasa Art Space

Biasa Art Space
Image Credit: Thrillophilia.com

Sebuah galeri seni dapat ditemukan di kawasan Seminyak, Bali. Biasa Art Space, tempat menarik untuk dikunjungi terutama bagi para pecinta seni. Galeri seni tersebut menjadi tempat bagi banyak seniman lokal untuk memamerkan karya mereka dan bahkan berinteraksi dengan penggemar yang menyukainya.

Biasa Art Space menjadi salah satu museum seni di Seminyak yang juga menyelenggarakan pameran secara rutin. Karya seni dari seniman Indonesia dapat ditemui di galeri ini.

Lokasi: Jl. Raya Seminyak No.34, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

12. Ku De Ta Beach Club

Ku De Ta Beach Club
Image Credit: Theyakmag.com

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Seminyak adalah Ku De Ta Beach Club. Sebuah bar yang berada di tepi pantai yang selalu ramai oleh wisatawan dari berbagai negara yang datang ke Seminyak.

BACA JUGA:  Pantai Batu Bolong Bali - Daya Tarik, Lokasi & Harga Tiket

Pengunjung dapat menikmati sajian berbagai menu yang ada. Wisatawan pun dapat menikmati pemandangan pantai sambil makan atau minum dari tempat ini. Jika bosan, Anda bisa jalan-jalan menyusuri pantai yang memiliki pasir hitam tersebut.

Lokasi: Jl. Kayu Aya No.9, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

13. Trick Art 3D Gallery

Trick Art 3D Gallery
Image Credit: Pinterest.com @passsouthhr

Salah satu tempat wisata yang menarik dikunjungi di daerah Seminyah adalah Trick Art 3D Gallery. Ada banyak lukisan 3D yang dipajang di galeri seni unik ini. Pengunjung dapat berfoto-foto dengan semua karya seni yang dipamerkan di galeri seni tersebut.

Trik ilusi dan teknik foto dengan lukisan 3D di tempat ini akan menghasilkan foto yang menakjubkan. Lukisannya akan terlihat seperti nyata dan Anda akan tampak seperti berada dalam lukisan tersebut. Galeri seni yang satu ini adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi, terutama untuk Anda yang senang berburu spot foto yang instagramable.

Lokasi: Jl. Sunset Road, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

14. Pantai Berawa

Pantai Berawa
Image Credit: Travelspromo.com

Deretan pantai di daerah Seminyak terkenal dengan pasir putih dan ombaknya yang cukup besar. Hal tersebut juga dapat ditemui di pantai cantik bernama Berawa. Memiliki gelombang laut yang indah dan menantang untuk para peselancar memainkan papan selancarnya.

Bagi wisatawan lain dapat menghabiskan waktu di Pantai Berawa dengan bersantai di pantai sambil menyaksikan pemandangan dari para peselancar yang sedang berlatih. Suasananya lebih tenang dengan pemandangan alam yang masih asri. Cocok untuk tempat liburan bagi Anda yang ingin melepas penat dari rutinitas pekerjaan.

Lokasi: Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

15. Seminyak Square

Seminyak Square
Image Credit: Thrillophilia.com

Salah satu tempat favorit untuk menghabiskan waktu bagi para wisatawan yang datang ke Seminyak adalah Seminyak Square. Setelah puas bermain di pantai-pantai yang ada di Seminyak, tidak ada salahnya untuk mampir ke pusat perbelanjaan ini. Berbagai produk lokal hingga barang-barang berkelas dapat ditemukan dengan mudah.

Wisatawan dapat berjalan-jalan di kompleks Seminyak Square untuk berburu oleh-oleh khas Bali. Tersedia toko souvenir, restoran, cafe, hingga butik untuk para pengunjung bisa berbelanja dengan lebih puas. Lokasinya yang tidak jauh dari pantai, membuat pusat perbelanjaan ini memiliki suasana berbeda dengan yang lainnya.

Lokasi: Jl. Kayu Aya No.1, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

Itulah rekomendasi tempat wisata di kawasan Seminyak Bali yang menarik untuk dijelajahi. Wisata pantai memang menjadi sajian utama di daerah ini. Namun, wisatawan dapat melakukan banyak kegiatan seru di pantai hingga beach club yang ada di Seminyak.