Ingin Liburan Lebih Seru? Periksa Daftar Tempat Wisata Populer di Pulau Dewata Bali. Objek Wisata Alam Terbaru, Kekinian dan Paling Hits untuk Anda Kunjungi Saat Berlibur Bersama Orang Tercinta.

Bali menjadi salah satu destinasi primadona yang ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan pulau tersebut memiliki wisata yang sangat beragam dan membuat Anda tak berhenti untuk mengeksplor keindahannya. Jika berlibur ke Pulau Dewata, maka Anda tak akan kehabisan alternatif tempat untuk berwisata, mulai dari wisata pantai hingga budaya tersedia lengkap untuk bisa Anda nikmati.

Penasaran apa saja tempat wisata yang bisa dijelajahi di Pulau Eksotis Bali? Simak ulasan deretan destinasi yang paling direkomendasikan.

1. Goa Gajah

Goa Gajah
Image Credit: Balicheapesttours.com

Meskipun tak sepopuler destinasi wisata di tempat lain, goa satu ini juga bisa menjadi alternatif berwisata yang harus Anda kunjungi saat berada di Bali. Situs satu ini umumnya ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat keunikan dari goa yang memiliki relief kepala Leak ini. Goa Gajah sendiri merupakan tempat suci yang dijadikan pusat keagamaan hingga sekarang.

Lokasi: Bedulu, Kec. Blahbatuh, Kab. Gianyar.

2. Ubud Monkey Forest

Monkey Forest Ubud
Image Credit: Blog.airpaz.com

Bermain dan bertemu dengan monyet yang agresif, pastinya Anda pun akan teringat dengan wisata satu ini. Ubud Monkey Forest memang terkenal sebagai destinasi yang kerap kali dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Disini, pelancong akan disuguhkan dengan beragam jenis monyet yang menempati habitat aslinya. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan, mulai dari memberi makan monyet bahkan hingga berfoto dan bermain bersama monyet.

Lokasi: Jl. Monkey Forest, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

3. Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bali
Image Credit: Natantransport.com

Mengunjungi kebun raya tropis ini pastinya akan membuat Anda terpukau. Saat awal masuk, Anda akan disuguhkan dengan patung khas Bali yang cukup tinggi menjulang. Berada di Tabanan, kebun ini merupakan taman yang khusus mengumpulkan tumbuhan berbiji terbuka yang ada di dalam maupun luar negeri. Sehingga, wisata edukasi ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama si kecil.

Lokasi: Jl. Kebun Raya, Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan.

4. Kebun Binatang Bali

Kebun Binatang Bali
Image Credit: Klook.com

Melihat berbagai jenis satwa merupakan salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan di akhir pekan. Anda bisa kesini bersama dengan pasangan maupun keluarga untuk melihat secara langsung beraneka ragam hewan sedang beraktifitas. Di kebun binatang ini memiliki spesies hewan yang cukup lengkap. Tak hanya itu saja, Anda juga akan disuguhkan dengan beberapa atraksi dari satwa yang lucu tersebut saat berada di tempat ini.

Lokasi: Singapadu, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar.

5. Waterbom Bali

Waterbom Bali
Image Credit: Befreetour.com

Bermain di wahana air juga menjadi salah satu alternatif yang bisa Anda lakukan ketika sedang berada di Bali. Anda pun bisa mengunjungi waterboom Bali yang menjadi waterpark terbaik di Asia. Tentu saja, ada beragam jenis wahana air yang bisa Anda coba. Mulai dari kolam ombak, seluncuran air yang sangat panjang dan lain sebagainya. Banyaknya tanaman yang tumbuh di sekitar kolam renang, tentunya akan menjadi nilai tambah saat berwisata di tempat ini.

Lokasi: Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kec. Kuta, Kab. Badung.

6. Taman Kupu-Kupu

Taman Kupu-Kupu
Image Credit: Traveloka.com

Bali menyimpan sejuta wisata yang unik dan edukatif. Diantaranya adalah Taman Kupu Kupu yang menjadi wisata edukasi dan juga tempat untuk penelitian kupu kupu terbesar yang ada di Asia Tenggara. Disini, Anda akan menemukan ribuan spesies kupu kupu yang beragam. Dengan begitu, liburan bersama si kecil akan menjadi lebih menyenangkan ketika mengunjungi destinasi satu ini.

Lokasi: Jl. Raya Kemenuh, Kemenuh, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar.

7. Elephant Safari Park

Elephant Safari Park
Image Credit: Eoasia.com

Bagi Anda yang menyukai hewan gajah, maka Elephant Safari Park dapat menjadi wisata yang Anda pilih. Dibangun di atas hutan yang memiliki luas sekitar 2 hektar, maka Anda akan diajak bermain bersama dengan para gajah. Nantinya, Anda akan diajak berkeliling dengan menunggang gajah, berfoto bersama dengan gajah, hingga memberi makan dan menonton pertunjukan gajah. Tentu saja akan menghadirkan pengalaman baru dan seru.

Lokasi: Jl. Elephant Safari Park Banjar, Taro Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kab. Gianyar.

8. Bali Bird Park

Bali Bird Park
Image Credit: Hargatiket.net

Tak hanya kupu kupu dan gajah saja, Bali Bird Park juga menjadi destinasi yang wajib untuk Anda kunjungi. Disini, Anda bisa melihat berbagai macam jenis burung di tanah seluas dua hektar. Tidak mengherankan, wisata tersebut menjadi taman burung terbesar yang ada di Indonesia. Berada di wisata ini, maka Anda juga akan bisa untuk menyaksikan menonton film di teater 4D yang sangat menakjubkan.

Lokasi: Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar.

9. Museum Puri Lukisan

Museum Puri Lukisan
Image Credit: Metrobali.com

Setelah puas bermain di destinasi wisata edukatif, maka saatnya Anda beralih untuk menikmati wisata budaya yang ada di kota Bali. Salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Museum Puri Lukisan di Ubud. Museum ini tersohor hingga ke seluruh dunia. Ada banyak koleksi yang dipamerkan, mulai dari karya seni Bali tradisional hingga modern bisa Anda temukan. Termasuk museum tertua yang ada di Bali, maka Anda wajib untuk mengunjunginya.

BACA JUGA:  5 Danau Cantik di Bali Dengan Pemandangan Memukau

Lokasi: Jl. Raya Ubud, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

10. Museum Bali

Museum Bali
Image Credit: Blog.airpaz.com

Belum puas menjelajah di Pulau Dewata, maka Anda bisa singgah sejenak di Museum Bali. Museum satu ini memiliki perbedaan dengan museum lain yang ada di Bali, pasalnya koleksi benda disini bukanlah seni. Melainkan, Anda akan disuguhkan dengan peralatan zaman pra sejarah. Namun, karena lokasinya yang sangat etnik dan eksotik membuatnya banyak dikunjungi. Bahkan banyak orang yang melakukan sesi foto prewedding saat berada disini.

Lokasi: Jl. Mayor Wisnu No.1, Dangin Puri, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar.

11. Museum Pasifika

Museum Pasifika
Image Credit: Ttnotes.com

Pulau Dewata memang dikenal sebagai pulau yang kental akan budaya dan sejarahnya. Untuk itu, Anda bisa berkunjung ke Museum Pasifika yang memajang beragam karya seni yang ada di kawasan Asia Pasifik. Terdapat sederet seniman yang turut memamerkan hasil karyanya disini. Mulai dari karya milik Affandi, Theo Meier, Antonio Blanco, dan juga Nyoman Gunarsa bisa Anda temukan di museum satu ini.

Lokasi: Kompleks Bali Tourism Development Corporation (BTDC) Area Blok P, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

12. Pura Gunung Kawi

Pura Gunung Kawi
Image Credit: Wikipedia.org

Bali dikenal sebagai pulau seribu pura, sehingga Anda pun akan menemukan banyak sekali wisata pura yang sangat sakral dan otentik ini. Pertama, Anda bisa mengunjungi Pura Gunung Kawi. Keunikan dari pura ini adalah candinya terbuat dari pahatan dinding tebing Sungai Pakerisan. Tak hanya itu saja, lokasinya pun akan membuat Anda tenang dan sangat asri.

Lokasi: Banjar Penaka, Kec. Tampaksiring, Kab. Gianyar.

13. Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun
Image Credit: Kintamani.id

Selanjutnya, ada pula Pura Taman Ayun yang memiliki keunikan yakni adanya kolam besar yang mengelilingi area candi. Tak tanggung tanggung kolam tersebut memiliki lebar sekitar 15 hingga 20 meter dengan kedalaman 5 meter. Sehingga, candi tersebut seakan akan sedang mengapung di atas air. Dulunya, kawasan pura ni merupakan tempat untuk beristirahat para raja dan merupakan warisan dari Kerajaan Mengwi.

Lokasi: Jl. Ayodya No.10, Mengwi, Kec. Mengwi, Kab. Badung.

14. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu
Image Credit: Bocahwisatawan99.blogspot.com

Pura satu ini sangat populer di kalangan wisatawan domestik maupun asing. Pasalnya, Anda nantinya akan langsung disuguhkan dengan pemandangan laut yang sangat memukau. Berdiri megah di atas ketinggian 97 meter, tak ayal akan membuat Anda bisa melihat bentang alam yang sangat indah. Tidak mengherankan jika Pura Uluwatu tak pernah sepi oleh pengunjung.

Lokasi: Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

15. Pura Tirta Empul

Pura Tirta Empul
Image Credit: Sewabusbali.com

Berkunjung ke pura satu ini, maka Anda akan disuguhkan dengan arca khas Bali beserta pancuran air yang mengalir ketika memasukinya. Kolam yang memiliki bentuk persegi tersebut memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Bahkan pengunjung pun bisa masuk ke dalam kolam untuk bersuci, namun tetap menggunakan kain yang diikat pinggang atau disebut dengan Kamen.

Lokasi: Jl. Tirta, Manukaya, Kec. Tampaksiring, Kab. Gianyar.

16. Pura Besakih

Pura Besakih
Image Credit: Balifloresadventure.com

Pura Besakih adalah salah satu pura terbesar yang ada di Bali. Pura satu ini berdiri dengan sangat megah di bawah kaki Gunung Agung. Menurut kepercayaan, Gunung Agung dipercaya sebagai tempat bersemayam para dewa utusan Sang Hyang Widhi dan juga makam para leluhur. Sehingga, dibangunlah pura sebagai tempat untuk memuja para dewa yang tepat berada di bawah kaki gunung tersebut.

Lokasi: Jl. Gunung Mas, Besakih, Kec. Rendang, Kab. Karangasem.

17. Pantai Yeh Leh

Pantai Yeh Leh
Image Credit: Ksmtour.com

Bukan ke Bali rasanya jika tak berkunjung ke pantai. Pasalnya, di Pulau Dewata ini banyak sekali beragam jenis pantai yang bisa Anda singgahi. Namun, berbeda dengan pantai kebanyakan, Pantai Leh Yeh sangat identik dengan bebatuan bukan pasir. Umumnya, pantai ini sering digunakan untuk memancing. Akan tetapi, pemandangan yang akan Anda jumpai tidak akan kalah menawan dengan pantai yang biasa Anda temukan.

Lokasi: Jl. Raya Denpasar–Gilimanuk, Pengeragoan, Kec. Pekutatan, Kab. Jembrana.

18. Pantai Melasti

Pantai Melasti
Image Credit: Hargatiket.net

Berada di Desa Ungasan, pantai ini memiliki panorama yang akan membuat Anda takjub. Dari atas tebing, maka Anda akan melihat lanskap yang begitu luar biasa indahnya. Wisata satu ini terlihat rapi dan sangat eksotik. Bahkan dari jurangnya, Anda bisa mengambil spot foto menarik yang akan memanjakan mata Anda. Birunya air laut yang ada di Pantai Melasti juga akan membuat Anda tak berpaling.

Lokasi: Jl. Melasti Ungasan, Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

19. Pantai Virgin

Pantai Virgin
Image Credit: Tourism.karangasemkab.go.id

Berbicara tentang pantai saat berada di Bali tentu saja tak akan ada habisnya. Diberikan nama Pantai Virgin, hal ini dikarenakan keberadaan yang masih belum berubah dari dulu hingga sekarang. Yang menjadi pembeda adalah lokasinya yang mulai banyak diketahui oleh wisatawan. Sehingga pantai yang memiliki air jernih berpadu dengan pasir putih tersebut telah mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Lokasi: Jl. Raya Bukit Asah, Adat Bugbug, Kec. Karangasem, Kab. Karangasem.

20. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa
Image Credit: Tukangpantai.blogspot.com

List pantai selanjutnya yang harus Anda kunjungi ketika berada di Bali adalah Pantai Pandawa. Wisata yang berada di Bali Selatan ini menawarkan keindahan yang tak ada habisnya. Dulunya, tempat ini dikenal banyak turis yang menghabiskan waktunya untuk berjemur. Namun, seiring berjalannya waktu nama Pantai Pandawa kian santer terdengar. Sehingga, banyak wisatawan lokal yang juga menghabiskan waktunya untuk menunggu sunset disini.

Lokasi: Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

21. Pantai Kedongan

Pantai Kedongan
Image Credit: Kintamani.id

Deretan pantai lainya yang bisa Anda kunjungi untuk Anda singgahi adalah Pantai Kedongan. Bagi Anda penggemar seafood, datang ke pantai ini adalah sebuah keharusan. Pasalnya, selain Anda akan disuguhkan ombak dan pasir yang halus maka Anda juga bisa melihat nelayan lokal sedang berlabuh. Nelayan tersebut menjual berbagai ikan segar yang bisa Anda cicipi sekaligus menikmati suasana pantai yang memikat.

Lokasi: Kedonganan, Kec. Kuta, Kab. Badung.

22. Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl
Image Credit: Water-sport-bali.com

Dikenal dengan Pantai Bali Cliff, pantai ini memiliki landscape yang tidak biasa. Pasalnya, Anda akan menemukan bukit yang menyatu dengan birunya air laut. Berada di bagian bawah bukit, maka Anda pun akan disambut dengan ombak yang menggulung apik saat berada disini. Namun, karena menuruni bukit, maka pastikan unutk memiliki tenaga ekstra ketika ingin mengunjungi tempat wisata ini.

BACA JUGA:  Pantai Berawa Bali - Daya Tarik, Lokasi & Harga Tiket

Lokasi: Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

23. Pantai Tegalwangi

Pantai Tegalwangi
Image Credit: Panduanwisata.id

Untuk Anda yang ingin mencari pantai yang cocok untuk lokasi foto pre wedding, maka Pantai Tegalwangi bisa Anda jadikan rujukan. Untuk bisa kesini, maka Anda harus menuruni bukit yang tidak memiliki tangga. Sehingga, Anda pun harus hati hati ketika ingin sampai ke pantai yang apik ini. Namun, saat sampai di lokasi, pantai yang identik dengan pasir putih ini akan membuat Anda terperanjat. Tebing tinggi yang membentuk goa, akan menjadi lanskap tambahan yang bisa didapatkan.

Lokasi: Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

24. Pantai Canggu

Pantai Canggu
Image Credit: Kintamani.id

Pantai Canggu merupakan salah satu destinasi favorit para peselancar. Hal tersebut dikarenakan pantai ini memiliki ombak yang sangat bersahabat ketika digunakan untuk surfing. Tak hanya menikmati debur ombak pengunjung juga bisa menikmati bentang alam berupa hamparan sawah hijau yang terbentang luas berada di seberang. Lengkap dengan burung yang berterbangan akan menjadi panorama apik yang sayang untuk Anda lewatkan.

Lokasi: Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

25. Pantai Legian

Pantai Legian
Image Credit: Pantainesia.com

Jika Anda merasa pantai Kuta terlalu ramai, maka Pantai Legian dapat menjadi alternatif yang bisa Anda datangi. Pasalnya, pantai satu ini juga memiliki pemandangan bak lukisan. Pasir putih yang halus dan ombak yang sangat cocok untuk digunakan bermain air, akan membuat Anda betah disini. Tak hanya itu, lokasinya yang cukup sepi membuat Anda bisa bermain air dengan lebih leluasa.

Lokasi: Jl. Melasti, Legian, Kec. Kuta, Kab. Badung.

26. Pantai Geger

Pantai Geger
Image Credit: Hotel.discount

Berada di Nusa Dua, maka Anda wajib untuk mengunjungi Pantai Geger. Suasana alam dan panorama sunsetnya tak bisa Anda hiraukan begitu saja. Memiliki pasir pantai yang cukup halus dan garis pantai yang memanjang menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang bisa Anda dapatkan. Airnya yang tenang dan jernih akan membuat wisatawan ingin berlama lama menikmati indahnya lukisan sang Maha Kuasa ini.

Lokasi: Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

27. Pantai Amed

Pantai Amed
Image Credit: Baligetaway.co.id

Bentang alam hijau yang indah berpadu dengan air laut yang jernih menjadikan Pantai Amed sangat cantik. Keeksotisan yang berbalut keindahan semesta ini menjadi salah satu lokasi terbaik untuk melihat matahari terbit. Bahkan, Anda juga bisa belajar untuk menyelam saat berada di pantai ini. Selain itu, menyaksikan keunikan biota laut seperti terumbu karang, hiu karang, pari hingga penyu juga bisa Anda temukan di Desa Jemeluk yang tak jauh dari pantai.

Lokasi: Amed, Kec. Abang, Kab. Karangasem.

28. Pantai Double Six

Pantai Double Six
Image Credit: Annienugraha.com

Warna keemasan dibalik awan menjadi salah satu ciri khas langit Pantai Double Six ketika senja. Tak hanya keindahan alamnya saja, desain sofa warna warni dan juga payung berwarna turut menghiasi pantai indah ini. Sehingga, menjelang matahari terbenam Anda bisa berjemur sembari melihat gambaran langit yang sangat mengagumkan dan indah tersebut.

Lokasi: Jl. Double Six, Legian, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

29. Pantai Uluwatu

Pantai Uluwatu
Image Credit: Pegipegi.com

Keindahan alam yang ada di Bali memang tak hanya isapan jempol belaka. Untuk Anda yang ingin membuktikannya maka Pantai Uluwatu bisa menjadi daftar destinasi yang harus Anda kunjungi. Untuk bisa sampai ke pantai ini, maka Anda bisa menuruni anak tangga yang cukup sempit. Kemudian, Anda akan langsung disambut dengan suara ombak yang menenangkan dan bentang alam yang menakjubkan. Anda bisa berjemur sekaligus berselancar ketika sampai di pantai ini.

Lokasi: Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

30. Pantai Tuban

Pantai Tuban
Image Credit: Kintamani.id

Apabila Anda sudah tidak sabar menikmati keindahan pantai sesampainya di Bali, maka Pantai Tuban dapat menjadi pantai pertama yang Anda kunjungi. Hal ini dikarenakan letaknya yang hanya 10 menit dari Bandara Ngurah Rai. Di pantai ini, Anda juga akan jarang menemukan banyak orang hilir mudik. Sehingga akan sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari pantai dengan lokasi yang sepi.

Lokasi: Tuban, Kec. Kuta, Kab. Badung.

31. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak
Image Credit: Lingkunganhidup.co

Memiliki karakteristik yang serupa dengan Pantai Kuta, membuat wisata satu ini cukup digemari oleh para wisatawan. Menghabiskan waktu ketika fajar akan tenggelam menjadi kegiatan yang bisa Anda lakukan disini. Terlebih lagi, banyak fasilitas penunjang yang bisa Anda nikmati ketika berada disini. Mulai dari hotel hingga pusat perbelanjaan, Seminyak Square.

Lokasi: Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

32. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua
Image Credit: Obyekwisataterlengkap.blogspot.com

Dikenal sebagai kawasan elite, maka Anda bisa menghabiskan waktu liburan dengan berkunjung ke pantai ini. Banyaknya nyiur melambai yang ada disini akan memiliki pemandangan indah tersendiri. Didukung dengan ombak yang tenang membuat Anda bisa bermain lebih nyaman bersama dengan si kecil ketika mengunjungi lokasi satu ini. Tentunya Pantai Nusa Dua harus menjadi daftar wisata yang wajib untuk Anda kunjungi.

Lokasi: Jl. Pantai Nusa Dua, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

33. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland
Image Credit: Videoblocks.com

Kombinasi warna air laut yang dihadirkan oleh pantai ini akan menyajikan pemandangan eksotis tersendiri. Hamparan laut yang begitu luas, ditunjang dengan tebing tinggi menjulang menjadi lokasi yang akan memanjakan kedua mata Anda. Lokasinya yang tidak terlalu ramai membuat Anda seakan sedang berada di pantai private saat berada disini. Pantai yang unik ini, akan bisa menjadi alternatif untuk melepas penat di sela kesibukan anda.

Lokasi: Jl. Pecatu Indah Raya, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

34. Pantai Balangan

Pantai Balangan
Image Credit: Travelspromo.com

Salah satu pantai favorit kalangan peselancar adalah Pantai Balangan. Air yang sangat jernih membuat Anda bisa melihat bebatuan yang ada di balik air laut saat berada disini. Eksotisnya Pantai Balangan didukung dengan adanya hamparan pasir putih yang membuat Anda betah. Teriknya panas matahari akan menjadi pelengkap untuk berjemur saat Anda sedang berada disini.

BACA JUGA:  9 Tempat Wisata di Legian Bali Terbaru & Terhits Buat Liburan

Lokasi: Ungasan, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

35. Pantai Lovina

Pantai Lovina
Image Credit: Ksmtour.com

Pantai ini sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai tempat menyaksikan indahnya fajar yang menyingsing. Uniknya lagi, Anda juga bisa melihat sekumpulan lumba lumba yang berenang saat berada di pantai ini. Untuk menikmati keindahan tersebut, maka Anda harus rela bangun pagi dan berlayar menggunakan perahu yang disewakan warga lokal. Keindahan yang ada di tempat ini sampai tak bisa dilukiskan dengan kata kata.

Lokasi: Kalibukbuk, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng.

36. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih
Image Credit: Maps.google.com @veronica diez

Hamparan pasir putih yang luas, bebatuan karang yang terhempas ombak menjadi pemandangan yang Anda dapatkan ketika mengunjungi tempat wisata satu ini. Selain itu, pantai ini memiliki keunikan tersendiri yakni hanya mampu diakses menggunakan eskalator saja. Sehingga, pantai eksklusif ini memiliki harga tiket masuk yang cukup menguras kantong. Namun, panorama disuguhkan akan sebanding dengan harga yang Anda dapatkan.

Lokasi: Tanjung Ental, Jungutbatu, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung.

37. Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang
Image Credit: Baligetaway.co.id

Bagi Anda yang pernah menonton film Eat Pray Love yang dibintangi oleh Julia Roberts, salah satu lokasi syutingnya adalah di pantai yang indah satu ini. Disini, Anda akan menemukan banyak turis yang berlarian sembari membawa papan selancar. Bongkahan batu karang yang besar akan menjadi salah satu panorama yang bisa Anda dapatkan ketika sedang berada di tempat satu ini.

Lokasi: Jl. Labuan Sait, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

38. Pantai Sanur

Pantai Sanur
Image Credit: Thebali.co.id

Lokasi wisata yang terkenal satu ini memang menjadi andalan bagi wisatawan untuk berlibur. Untuk Anda yang ingin melihat indahnya matahari terbit, maka Anda bisa datang lebih pagi ke pantai satu ini. Memiliki ombak yang cukup tenang membuat Anda bisa bermain air dengan lebih aman. Terlebih lagi, ketika siang telah tiba Anda juga bisa berjemur di tempat yang memang telah disediakan. Pastinya akan menjadikan pengalaman liburan Anda semakin menyenangkan.

Lokasi: Jl. Kusuma Sari No.1, Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

39. Pantai Kuta

Pantai Kuta
Image Credit: Topijelajah.com

Pantai Kuta memang sangat lekat dengan keberadaan Bali. Banyak yang bilang kurang pas apabila Anda tidak mengunjungi wisata ini saat berada di Pulau Dewata. Disini Anda bisa melihat indahnya laut berpadu dengan lautan manusia. Hal ini tidak mengherankan, dikarenakan Anda akan melihat banyak sekali turis lokal dan asing yang memadati kawasan wisata satu ini.

Lokasi: Kec. Kuta, Kab. Badung.

40. Tanah Lot

Tanah Lot
Image Credit: Balicheapesttours.com

Pura yang berada di atas batu karang dan menjorok ke laut menjadi pemandangan yang bisa Anda dapatkan ketika berada di destinasi sau ini. Selain itu, Anda juga bisa melihat ular keramat yang ada di dalam gua. Masyarakat sekitar mengatakan bahwa ular tersebut merupakan jelmaan dari selendang Dang Hyang Nirartha yang merupakan keturunan dari Brahmana.

Terlepas dari legenda tersebut, suasana pura yang berpadu dengan lautan lepas akan membuat Anda terbius sesaat. Ketika Anda berada disini, maka Anda bisa menunggu hingga matahari terbenam. Pasalnya, warna oranye yang hadir menuju petang akan memiliki nuansa yang sangat menarik. Tentu saja Anda tak bisa melewatkan wisata satu ini begitu saja.

Lokasi: Beraban, Kec. Kediri, Kab. Tabanan.

41. Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul
Image Credit: Wisataku.id

Danau yang berada di daerah pegunungan ini akan memiliki daya tarik tersendiri. Pasalnya, Anda akan melihat Pura Ulun Danu yang berada tepat di tengah tengah danau. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mengitari kawasan danau dengan menyewa perahu di kawasan ini. Tentu saja, akan menjadi salah satu opsi wisata yang bisa Anda lakukan ketika berada di Bali.

Lokasi: Batunya, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan.

42. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana
Image Credit: Thejakartapost.com

Taman wisata budaya ini memiliki daya tarik yang akan membuat wisatawan terpikat. Diantaranya adalah patung Garuda Wisnu Kencana yang memiliki tinggi sekitar 121 meter dan menjadi ikon pariwisata di Bali, sekaligus patung tertinggi ketiga di dunia. Untuk itu, Anda pun bisa mengunjungi wisata ini dan juga melihat keindahan bukit kapur yang bisa Anda temukan di tempat ini.

Lokasi: Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

43. Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa
Image Credit: Referensiwisata.com

Ingin melakukan berbagai aktifitas laut yang mengasyikkan? Untuk itu, Anda pun bisa mengunjungi Tanjung Benoa. Ada banyak permainan air yang bisa Anda lakukan disini. Mulai dari parasailing, flying fish, banana boat hingga jet ski dan scuba diving. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa melihat penyu yang berada di seberang dengan menaiki perahu yang ada di destinasi ini.

Lokasi: Tanjung Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

44. Jatiluwih

Jatiluwih
Image Credit: Kintamani.id

Jalan jalan di Bali tak hanya menyajikan berbagai wisata pantai saja. Pasalnya, Anda bisa mengunjungi kawasan Jatiluwih yang menghadirkan pemandangan yang akan memanjakan mata Anda. Wilayah yang berisi sawah dengan luas sekitar 636 hektar ini akan membuat Anda terpesona. Dengan menggunakan sistem pengairan subak yakni pengairan tradisional Bali, membuat Anda bisa mendapatkan bentang alam hijau yang sangat indah terhampar di kawasan satu ini.

Untuk itu, bagi Anda yang sedang liburan di Bali dalam waktu yang cukup lama, maka Jatiluwih dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk Anda kunjungi. Pasalnya, ketika Anda berada di Jatiluwih maka Anda akan bersiap siap untuk dibuat berdecak kagum akan nuansa alamnya yang indah dan masih sangat asri. Sejenak, Anda pun akan melupakan rasa penat yang menghampiri.

Lokasi: Jatiluwih, Kec. Penebel, Kab. Tabanan.

Deretan tempat wisata di Bali menyimpan sejuta pesona yang tidak akan Anda lupakan. Untuk itu, bagi Anda yang ingin liburan di pulau satu ini dalam waktu yang cukup lama, maka Anda tentu saja tidak akan kehabisan tempat untuk berlibur. Ditambah lagi, suasana alamnya yang masih sangat asri membuat Anda akan betah dan memutuskan untuk tidak kembali ke kampung halaman.