Ubud termasuk salah satu tujuan favorit wisatawan di Pulau Bali. Inilah daftar tempat makan dan restoran yang hits dan populer di Ubud untuk menikmati hidangan lezat.

Bali, salah satu kepulauan di Indonesia yang terkenal akan keanekaragaman destinasi wisatanya. Tak hanya memiliki wisatawan dari dalam negeri saja melainkan tak sedikit dari mereka yang berasal dari mancanegara. Bahkan kawasan ini selalu menjadi tujuan bagi orang-orang yang ingin menghabiskan waktu bersama pasangan alias bulan madu.

Dibalik keindahan pulaunya, Bali juga menyimpan adat istiadat yang cukup unik. Meskipun berbeda agama namun masyarakat disana terlihat sangat kompak dalam membangun peradaban wilayah agar lebih maju. Dari sekian banyak daerah yang ada di pulau Dewata ada satu yang cukup terkenal yang kental dengan kebudayaannya yakni Ubud.

Selain itu, Ubud juga menyediakan bermacam-macam kuliner dengan tempat-tempat yang sangat menarik untuk dijelajahi. Selain enak, dekorasi dari ruangan yang menjadi lokasi menyantap hidangan juga sangat nyaman dan terkesan memanjakan mata. Oleh karenanya daripada Anda penasaran, berikut deretan tempat makan di Ubud Bali yang paling terkenal di kalangan wisatawan.

1. Warung Mina

Warung Mina
Image Credit: Google Maps (Kartina Tseng)

Warung mina berlokasikan di Peliatan, Ubud, Badung. Memiliki target harga per porsi makanannya hanya Rp 15.000-Rp 50.000 saja membuat tempat ini selalu ramai oleh pengunjung.

Apabila Anda mengincar lokasi satu ini ada beragam jenis masakan yang dapat dicicipi. Namun, menu andalannya yakni olahan ikan tradisional dengan rempah khas yang menggugah selera. Jika tak suka ikan ada pula masakan seafood yang tak kalah nikmat.

Lokasi: Jl. Gn. Sari No.2, Peliatan, Kec. Ubud, Kab. Badung.

2. Alam de Ubud

Alam de Ubud
Image Credit: Google Maps (Adam Zavodszky)

Restoran bernama Alam de Ubud yang ada di Kelusa, Ubud mempunyai keunikan yang akan membuat Anda kagum. Pasalnya bukannya meja makan yang disediakan namun kursi santai beserta payung-payung sebagai pelengkapnya.

Selain itu, ada pula kolam renang yang dapat digunakan oleh semua pengunjung. Ada beragam jenis menu seperti pork ribs, crispy duck, dan sebagainya. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp 25.0000 sampai Rp 200.000 per porsinya dan itu bisa dikatakan sangat standart mengingat tempatnya yang sangat nyaman.

BACA JUGA:  10 Wisata Kuliner di Ubud Bali yang Enak & Diburu Wisatawan

Lokasi: Jl. Bangkiang Sidem, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

3. Taco Casa Ubud

Taco Casa Ubud
Image Credit: Google Maps (Taco Casa Ubud)

Bagi Anda pecinta kuliner negara asing maka mampir ke Taco Casa Ubud dapat menjadi pilihan yang menarik. Pasalnya di tempat ini tidak hanya menyediakan olahan khas Bali namun juga Meksiko.

Porsi yang dihidangkan pun cukup besar sehingga Anda akan puas jika sudah makan restoran satu ini. Sedangkan persoalan harga sendiri tidak perlu khawatir, cukup sediakan Rp 15.000 – Rp70.000 saja maka Anda bisa mencicipi semua hidangannya. Untuk lokasinya ada di Ubud, Gianyar.

Lokasi: Jl. Raya Pengosekan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

4. Kebun Bistro

Kebun Bistro
Image Credit: Google Maps (Kebun Bistro)

Kebun Bistro menjadi salah satu restoran yang mempunyai konsep interior klasik. Berlokasikan di Ubud, Gianyar Anda bisa langsung datang bersama keluarga atau teman. Sebab nuansa yang ada membuat ruangannya nyaman dan cocok sebagai tempat nongkrong.

Menu-menu yang tersedia sangat bervariasi. Dengan harga kisaran Rp 15.0000 hingga Rp 100.000 membuat kantong Anda tetap aman. Untuk itu jangan sampai Anda tidak datang ke restoran menarik ini.

Lokasi: Jl. Hanoman No.44, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

5. Petani Restaurant

Petani Restaurant
Image Credit: Google Maps (Ray Lee)

Ditemani dengan pernak-pernik yang indah mungkin Anda akan menambah keseruan Anda saat menikmati hidangan. Petani Restaurant yang ada di Ubud, Gianyar akan memberikan kelengkapan itu untuk semua pengunjungnya.

Meskipun namanya sederhana namun dekorasi ruangannya sangat keren dan terkesan modern. Dengan tatanan kursi yang rapi dikelilingi lampu mewah membuat Anda akan merasakan makan di hotel bintang lima. Namun perihal harga sangat bersahabat yakni Rp 25.000 – Rp 300.000.

Lokasi: Jl. Hanoman, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

6. Rondji Restaurant

Rondji Restaurant
Image Credit: Google Maps (Rondji Blanco Ubud)

Mau belajar sejarah Museum The Blanco Renaissance namun dengan menikmati kuliner? Rondji Restaurant di Sayan, Gianyar adalah jawabannya. Ketika Anda berada di tempat makan ini suasana teduh, asri, dan sejuk akan terasa.

Dengan ditemani beragam jenis masakan seperti Bebek Rondji, Tapas, dan Cocktail yang nikmat Anda bisa menikmati pemandangan pohon-pohon di sekitarnya. Warna-warni bunga dari tumbuhan tersebut sangat indah dan Anda pasti akan ketagihan berada disana. Untuk harga per porsinya hanya Rp 15.000 – Rp 60.000.

Lokasi: Jl. Campuhan, Kompleks Museum Blanco, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

7. Kopi Desa Ubud

Kopi Desa Ubud
Image Credit: Google Maps (Kevin Feind)

Kopi Desa Ubud yang berlokasikan di Ubud, Gianyar menjadi tempat makan sekaligus nongkrong favorit bagi para wisatawan. Dengan memberikan nuansa pedesaan yang sangat nyaman dan penuh kearifan lokal Anda akan betah berlama-lama di tempat ini.

Berbicara perihal olahan ada sejumlah makanan mancanegara beserta kopi-kopi dengan jenis apapun akan Anda temukan disana. Tak perlu membawa uang banyak karena setiap menu ini sangat pas di kantong yakni sekitar Rp 20.000 lebih.

BACA JUGA:  15 Cafe Tempat Nongkrong di Ubud Bali yang Unik & Instagramable

Lokasi: Jl. Banjar Penestanan Kaja, Sayan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

8. Sweet Orange Warung

Sweet Orange Warung
Image Credit: Google Maps (Steven Morell)

Sweet Orange Warung berada di Ubud Gianyar. Meskipun namanya ada unsur warna orange namun pada kenyataannya hamparan sawah hijau dan memanjakan mata lah yang akan Anda lihat.

Suasana yang masih murni akan membuat Anda merasakan sensasi yang berbeda. Bahkan ada banyak pasangan menggunakannya sebagai tempat makan romantis. Selain menu-menunya enak harganya juga murah meriah yakni berkisar Rp 10.000 sampai Rp 100.000.

Lokasi: Jl. Kajeng, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

9. Folk Pool & Gardens

Folk Pool & Gardens
Image Credit: Google Maps (Folk Pool & Gardens)

Jika Anda menginginkan makanan-makanan dengan cita rasa yang lezat maka dan dikelilingi suasana hits, instagramable, modern maka silahkan datang ke Folk Pool & Gardens. Alamat lengkapnya ada di Ubud, Gianyar. Biasanya kebanyakan yang datang adalah anak-anak muda untuk sekedar bermain-main.

Konsepnya berbentuk Laguna dengan adanya kolam renang dan gazebo akan memberikan pengalaman baru untuk Anda. Bahkan Anda bisa berenang tanpa harus mengeluarkan uang lagi. Sementara itu menu-menu yang ada ialah varian mojito, pizza, blue dragon dan sebagainya. Per porsi hidangannya hanya kisaran Rp 25.000.

Lokasi: Jl. Monkey Forest, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

10. Kedaton

Kedaton
Image Credit: Google Maps (Laksemana Dewi)

Restoran Kedaton yang berada di Ubud, Gianyar menampilkan suasana yang berbeda untuk Anda. Konsep interiornya sangat menarik dan elegan karena tidak terlalu ramai aksesoris. Bahkan untuk pemilihan warna yang dipadukan dengan cat temboknya juga sangat pas untuk dipandang dan tidak membosankan.

Ada beberapa menu yang tersedia disana seperti dendeng balado, olahan ayam, paru goreng, dan lain-lain. Hanya sekali makan lidah Anda akan bergoyang karena sangat lezat. Pentingnya lagi harga tiap menu ini sangat murah kisaran Rp 20.000 ke atas.

Lokasi: Jl. Raya Pengosekan Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

11. Ke-Pi-Tu Restaurant

Ke-Pi-Tu Restaurant
Image Credit: Luxuryrestaurantawards.com

Mempunyai nama yang unik Ke-Pi-Tu Restaurant ternyata memiliki kelebihan yang cukup menarik perhatian. Nuansa tropis sangatlah kental karena dikelilingi oleh hutan lebat yang masih asri. Jika beruntung Anda pun bisa melihat burung-burung liar berterbangan kesana – kemari dengan bebesa.

Jadi Anda bisa makan sambil melihat langsung kondisi hutan yang ada di depan tempat makan ini. Adapun hidangannya seperti light lunch dan salad segar. Lokasinya ada di Banjar Kepitu, ubud yang memiliki harga standar hidangannya kisaran Rp 50.000 ke atas.

BACA JUGA:  15 Restoran & Tempat Makan di Denpasar yang Terkenal Enak

Lokasi: Banjar Kepitu, Kenderan, Kec. Tegallalang, Kab. Gianyar.

12. Naughty Nuri’s

Naughty Nuri’s
Image Credit: Google Maps (Cedric van der Chastagner)

Naughty Nuri’s merupakan restoran yang terkenal akan cita rasa olahan masakan yang lezat dengan aroma yang sangat menggoda. Tempatnya ada di Kedawetan, Ubud, Gianyar.

Namun bagi Anda yang datang ke tempat ini jangan lupa memastikan lagi pesanan karena mayoritas olahan babi yang tersedia. Hanya keluarkan uang sekitar Rp 30.000 – Rp 200.000 dan dompet Anda akan tetap ada isinya.

Lokasi: Jl. Raya Sanggingan No.88X, Kedewatan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

13. Warung Makan Bu Rus

Warung Makan Bu Rus
Image Credit: Google Maps (Rina Liem)

Dibandingkan dengan yang lain Warung Makan Bu Rus terbilang paling sederhana karena interiornya juga tidak terlalu neko-neko. Daya tarik yang dimiliki oleh tempat makan ini ada di masakannya.

Dimana olahan pedesaan akan terhidangkan untuk memuaskan lidah para pengunjungnya. Jika penasaran langsung saja Anda persiapkan uang Rp 10.000 hingga Rp 30.000 saja. Sedangkan lokasinya ada di Ubud, Gianyar.

Lokasi: Jl. Suweta No.9, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

14. Pomegranate Cafe Ubud

Pomegranate Cafe
Image Credit: Thebalibible.com

Jika ada hutan yang menjadi pemandangan utama menikmati masakan, maka Promegranate Café ubud menawarkan sawah nan luas yang akan menjadi cuci mata bagi para pengunjungnya. Lokasi restoran ini ada di Ubud, Gianyar.

Bermacam-macam masakan dapat Anda rasakan di tempat ini. Misalnya saja seperti pork cutlets, Japanese food dan lain sebagainya. Setiap menu ini tidak akan membangkrutkan Anda, cukup sediakan uang Rp 100.000 lebih dan rasakan kelezatan olahannya.

Lokasi: Jl. Subak Sok Wayah, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

15. Bridges Bali Restaurant

Bridges Bali Restaurant
Image Credit: Google Maps (Bridges Bali Restaurant Ubud)

Sesuai dengan namanya Bridges Bali Restaurant mengusung tema jembatan sebagai tempat utamanya. Alamat dari restoran satu ini berada di Sayan, Ubud, Gianyar. Tidak hanya menyediakan sejumlah pilihan makanan saja, namun juga beberapa titik spot foto yang wajib untuk Anda abadikan.

Ruangan interiornya sangat menarik, sehingga akan membuat pengunjungnya malas meninggalkan tempat duduknya. Menu-menu andalan yang dapat Anda nikmati sangatlah khas dan nikmat. Untuk harganya juga tidak mahal karena hanya ada di angka Rp 25.000 sampai Rp 200.000.

Lokasi: Jl. Raya Campuhan, Sayan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

Itulah deretan restoran dan tempat makan yang terkenal di Ubud, Bali. Saat berada di pulau ini Anda tidak hanya bisa berwisata ke destinasi-destinasi yang ada disana, melainkan juga menikmati segala macam kuliner yang enak dan nikmat. Tak hanya itu saja berbagi konsep yang diusung untuk setiap restoran juga bisa Anda abadikan sebagai momen indah.