Gianyar dikenal memiliki ragam kuliner yang terkenal dan dapat memanjakan lidah wisatawan. Inilah daftar restoran dan tempat makan favorit di Gianyar Bali untuk menikmati hidangan lezat.

Kuliner dengan sejuta cita rasa budaya khas Indonesia dapat Anda temukan di Gianyar, Bali. Kabupaten yang dijuluki Pusat Budaya dan Seni Bali ini memiliki beberapa restoran yang wajib Anda kunjungi untuk mencicipi resep-resep Andalan yang sudah dilestarikan secara turun-temurun dan disajikan secara modern tanpa mengurangi cita rasa khas rempah Indonesia yang menggoda.

Anda dapat menikmati olahan hidangan yang enak bersamaan dengan pesona pemandangan dan suasana khas Bali yang menyenangkan. Anda dapat menjumpai restoran fancy dengan desain interior yang mewah dan modern, ataupun restoran yang berada di dekat alam terbuka. Anda dapat mencoba berbagai macam jenis restoran yang Anda sukai selama perjalanan Anda di Pulau Bali ini.

Terkadang, areanya yang luas bisa membuat Anda bingung dalam memilih restoran yang menarik dengan hidangan yang lezat dan menggoda. Oleh karena itu, berikut ulasan tempat makan dan restoran yang paling terkenal di Gianyar, Bali, untuk memudahkan Anda mencari rekomendasi lokasi wisata kuliner yang sempurna.

1. Tsavo Lion Restaurant

Tsavo Lion Restaurant
Image Credit: Google Maps (Eddie Aira)

Restoran yang satu ini memiliki konsep yang sangat unik. Anda dapat menikmati hidangan yang penuh dengan rempah-rempah khas Bali yang sungguh enak dan lezat ditemani oleh keluarga ataupun pasangan Anda dengan nikmat. Namun di Tsavo Lion, Anda dapat menikmati santapan Anda bersama dengan hewan buas yang berada di halaman restoran ini.

Areanya cukup luas dan nyaman. Interior dari restoran ini dihiasi oleh pernak-pernik modern yang rapi dan bersih. Anda dapat merasakan nuansa hutan rimba ditambah dengan hewan buas yang terlihat di sepanjang mata memandang. Namun Anda jangan khawatir, Anda dapat makan dengan tenang, karena area ini dilindung oleh kaca double layer yang sangat tebal dan aman.

Tsavo Lion menghadirkan berbagai macam menu makanan yang dapat Anda cicipi. Dari hidangan internasional hingga hidangan khas Bali seperti Ayam Betutu, atau Nasi Campur Bali. Makanannya enak dan juga penyajiannya sangat menarik. Walaupun lokasinya terletak di dalam Taman Safari, Anda dapat mengunjungi Tsavo Lion Restaurant ini tanpa harus masuk ke wisata Taman Safarinya.

Lokasi: Serongga, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali.

2. Warong Legong

Warong Legong
Image Credit: Google Maps (Warong Legong)

Di restoran ini Anda disambut dengan suasana natural yang indah. Di sepanjang koridor restoran ini Anda dapat melihat pepohonan yang cukup rindang dengan sentuhan kayu di lantai dan dinding yang terbuat dari batu bata. Di resto ini Anda dapat menemukan pemandangan sawah yang hijau dan indah dari jendela untuk menemani makan siang Anda.

Konsep dari restoran ini mengedepankan berbagai macam hidangan yang cukup menarik dan tentunya sangat lezat. Anda dapat memesan menu hidangan rumahan khas Bali, ataupun hidangan internasional seperti pizza dan barbeque yang dimasak dengan kayu. Bahkan Anda dapat memesan makanan Vegan, bebas gluten, ataupun bebas MSG.

Lokasi: Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No.300A, Keramas, Kec. Blahbatuh, Kab. Gianyar, Bali.

3. Warung Be Pasih Pak Koni

Warung Be Pasih Pak Koni
Image Credit: Google Maps (Masahito Ono)

Dilihat sepintas, warung ini cukup sederhana dengan rona kayu di setiap sudutnya. Namun hidangan yang disajikan tidak sederhana seperti penampilan luarnya. Anda disuguhkan dengan berbagai menu tradisional khas bali yang sangat segar. Anda dapat bebas memilih lauk Anda untuk diolah dengan dibakar, digoreng ataupun dimasak dengan saus teriyaki.

Jika memesan seafood di warung ini, maka Anda akan mendapatkan pesanan beserta sambal terasi khas restoran ini yang pedas gurih dan rasanya tidak akan Anda jumpai di restoran lain. Selain sambal, Anda juga akan mendapatkan potongan sayur selada, kol, tomat dan timun yang hadir bersamaan dengan hidangan yang dipesan.

Lokasi: Jl. Nyuh Bojog, MAS, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

4. Boni Bali Restaurant

Boni Bali Restaurant
Image Credit: Google Maps (Sebastian Mahlow)

Tidak hanya pemandangan sawah yang indah dengan suasana khas Bali yang mempesona, restoran ini juga menyediakan berbagai hidangan khas Indonesia dan Bali yang enak. Hidangan sayur dan sambal di restoran ini disajikan unik dengan daun pisang yang dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai mangkuk dengan sate lilit yang berdiri tegah di tengahnya.

Beberapa travel telah bekerjasama dengan restoran ini, sehingga Anda akan sering menjumpai beberapa rombongan pengunjung yang datang dengan beramai-ramai. Tentunya Anda tetap dapat datang ke restoran ini bersama dengan keluarga dan kerabat Anda untuk menikmati hidangan yang lezat dengan pemandangan yang indah dan suasana khas wisata alam.

Lokasi: Jl. Pakudui, Kec.Tegallalang, Ubud, Kedisan, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali.

5. Seasoned

Seasoned
Image Credit: Google Maps (Seasoned Restaurant)

Seasoned, merupakan salah satu restoran fancy yang menyediakan hidangan internasional maupun tradisional Indonesia di dalam menunya. Restoran ini juga aman untuk Anda yang tidak memakan daging atau vegetarian. Pelayanannya ramah dan cepat. Di restoran ini Anda akan disajikan dengan berbagai macam hidangan yang fotogenic dan indah.

Restoran ini menyediakan tempat yang sungguh indah dan nyaman untuk Anda nikmati bersama keluarga ataupun pasangan. Jika Anda senang untuk update mengenai petualangan kuliner Anda, maka restoran ini dapat menjadi salah satu rekomendasi menarik. Walaupun harga makanan di restoran ini sedikit mahal, Anda tidak akan menyesal untuk mengunjungi restoran ini.

Lokasi: Jl. Raya Pengosekan Ubud No.108, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

6. Spice by Chris Salans

Spice by Chris Salans
Image Credit: Google Maps (Afibosaf Stories)

Restoran yang satu ini memiliki konsep yang cukup menarik. mereka menyediakan makanan khas Indonesia dengan berbagai macam rempah yang diolah secara modern dan disajikan dengan indah. Restoran ini juga mengedepankan bahan-bahan lokal yang segar dan organik. Selain itu Anda juga dapat melihat langsung aksi dari Chef dan tim yang dimilikinya saat memasak di dapur.

Walaupun hidangan di restoran ini terlihat mewah dan mahal, namun harga yang ditawarkan cukup terjangkau di kelasnya. Rempah khas Indonesia dari setiap hidangan ini diracik dengan sangat amat baik sehingga menghasilkan berbagai macam menu yang lezat. Anda juga dapat memesan menu khusus untuk anak-anak yang dihidangkan dengan menarik.

Lokasi: Jl. Raya Ubud, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

7. Dharma Giri

Dharma Giri
Image Credit: Google Maps (Andy Purnawan)

Restoran yang satu ini merupakan restoran keluarga yang cukup dikenal oleh masyarakat. Restoran Dharma Giri ini menyediakan menu makanan khas Indonesia dan Bali yang kaya dengan rempah. Selain hidangan khas Indonesia, Anda juga dapat memesan chinese food seperti fuyunghai atau i fu mie.

Disini Anda dapat menikmati suasana makan siang ataupun makan malam yang menyenangkan dengan lesehan. Tempatnya cukup menarik dengan gazebo di tengah taman yang indah dengan hamparan rumput hijau yang indah. Selain itu Anda juga dapat memesan catering dengan jumlah yang cukup banyak untuk berbagai jenis acara.

Lokasi: Jl. By Pass Dharma Giri No.100X, Banjar, Bitera, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali.

8. Resto Keramas Aero Park

Resto Keramas Aero Park
Image Credit: Google Maps (Keramas Aero Park)

Resto Keramas Aero Park datang dengan konsep yang cukup menarik. Restoran ini memiliki area makan yang berada di dalam badan pesawat. Anda dapat menikmati sajian hidangan internasional yang disuguhkan dengan indah di dalamnya. Tempatnya yang unik menjadikan restoran ini dihujani oleh pengunjung lokal maupun internasional yang ingin mengunjunginya.

Hidangan yang disajikan cukup beraneka ragam. Dari hidangan seafood hingga hidangan khas italia yaitu pizza dan pasta. Uniknya, disini Anda juga dapat memesan menu vegetarian yang disajikan dengan bahan bahan yang lokal dan organik. Bahkan, restoran ini juga menghadirkan hidangan yang unik dan menarik, yang pastinya disukai oleh anak-anak.

Lokasi: Jl. Bay Pass Ida Bagus Mantra KM. 28 Keramas, Medahan, Kec. Blahbatuh, Kab. Gianyar, Bali.

9. Standing Stones Restaurant and Beach Lounge

Standing Stones Restaurant and Beach Lounge
Image Credit: Google Maps (Christa Strom)

Seperti namanya, restoran ini memiliki taman dengan batu-batu yang disusun berdiri dengan indah. restoran ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan yang indah dari pantai dan taman yang mempesona bersama dengan hidangan internasional ataupun hidangan Indonesia yang mewah.

Di sini Anda dapat berjalan berkeliling area halaman restoran yang indah. Tamannya rapi dengan kolam buatan yang mengalir perlahan di tengah-tengah taman ini. Anda juga dapat menyewa gazebo untuk bersantai sambil menikmati hidangan Anda. Hidangan yang disajikan oleh restoran ini cukup enak. Anda dapat menikmatinya bersama dengan pasangan.

Lokasi: Jl. Pantai Purnama, Sukawati, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar, Bali.

10. Dapoer Lebih

Dapoer Lebih
Image Credit: Google Maps (purmed)

Dapoer Lebih menyajikan berbagai hidangan dengan rasa yang sangat enak. Restoran ini menyajikan hidangan khas ala Indonesia, maupun hidangan Internasional. Rempah yang digunakan sangat terasa dan dipadukan dengan sangat cocok di setiap hidangan yang disajikan. Hidangan yang terkenal dari restoran ini ialah hidangan khas Bali dengan cita rasanya yang kuat.

Tidak hanya suasananya yang sejuk dan menenangkan, Anda juga dapat melihat proses produksi kain songket yang terletak tepat dibawah Dapoer Lebih. Tentunya akan sangat menarik dan menambah kenikmatan Anda di restoran ini. Untuk harganya, Anda tidak perlu khawatir karena restoran ini mematok harga yang cukup murah.

Suasana di restoran ini juga sangat cocok untuk berkumpul dengan keluarga. Dapoer Lebih sangat cocok sebagai restoran keluarga. Oleh karena lokasinya tidak jauh dari Taman Safari, Anda dapat membawa keluarga Anda untuk mengunjungi Dapoer Lebih setelah berwisata ke Taman Safari.

Lokasi: Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Medahan, Kec. Blahbatuh, Kab. Gianyar, Bali.

Itulah rekomendasi tempat makan terbaik yang terkenal enak di Gianyar Bali. Anda dapat memasukkan list restoran yang menarik ini untuk dikunjungi selama liburan Anda di Pulau Dewata. Tentunya kunci lezatnya makanan yang disantap adalah menikmati suasana makan bersama teman ataupun keluarga yang Anda cintai.