Denpasar memiliki beragam jenis kuliner yang terkenal lezat. Inilah daftar tempat makan dan restoran di Kota Denpasar yang layak Anda kunjungi untuk menikmati sajian khas Pulau Dewata Bali.

Kota Denpasar pasti sudah sering Anda dengar. Nama kota ini sangat lekat dengan Bali karena merupakan Ibu Kota Provinsi. Sebagai Ibu Kota, Denpasar memiliki beberapa keistimewaan salah satunya menjadi kota dengan torehan prestasi yang membanggakan. Prestasi tersebut di antaranya terpilih sebagai Kota Sehat Dunia dan Kota Layak Huni di Indonesia.

Keistimewaan Kota Denpasar tidak berhenti sampai di situ, Kota Denpasar juga merupakan pusat kegiatan bisnis. Pelbagai jenis bisnis berkembang dengan pesat di Denpasar, mulai dari industri pariwisata hingga bisnis yang berkembang di dunia kuliner. Semua itu dikelola dengan baik, sehingga pertumbuhannya terus meningkat.

Dalam bidang kuliner, Denpasar memiliki banyak sekali restoran yang bisa Anda jelajahi. Hampir semua jenis kuliner, baik dari nusantara maupun mancanegara dapat Anda temui di Denpasar. Menariknya lagi, semua restoran tersebut mempunyai gaya khasnya tersendiri. Berikut ulasan beberapa tempat makan di Denpasar yang paling hits dan wajib dikunjungi.

1. Segara Bambu

Segara Bambu
Image Credit: Google Maps (Virtual Indonesia)

Menikmati kuliner yang lezat akan bertambah nikmat jika didukung dengan suasana yang sangat nyaman. Di Segara Bambu, Anda akan merasakan sensasi makan dengan atmosfer seperti di pedesaan. Konsep tempat restoran ini adalah merasakan sensasi makan di saung-saung bambu serupa gazebo.

Di Segara Bambu tersedia tempat makan indoor dan outdoor. Di bagian outdoor, Anda bisa menikmati sajian makanan di gazebo yang terletak di atas kolam ikan sambil ditemani angin sepoi-sepoi. Adapun menu yang disajikan di restoran ini adalah aneka olahan seafood. Cicipi pula sajian sambal khas Segara Bambu yang rasanya sangat nendang.

Lokasi: Jl. Astasura No.99, Peguyangan Kangin, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar.

2. Mangsi Grill and Coffee

Mangsi Grill and Coffee
Image Credit: Berbagifun.com

Mangsi Grill Coffee adalah tempat makan sekaligus tempat hang out yang cozy. Meskipun konsep yang diusung adalah cafe, tetapi tempat ini juga menjadi tempat yang difavoritkan tidak hanya oleh kalangan muda saja. Mangsi Grill and Coffee juga ramai dikunjungi oleh orang-orang yang tidak lagi muda lho.

Mangsi Grill and Coffee juga dikenal sebagai penyuplai biji kopi. Oleh karena itu, tempat ini sangat terkenal akan kenikmatan kopinya. Makanan yang tersedia juga sangat enak dan ramah di kantong. Tempat makan ini sangat cocok untuk mahasiswa. Anda bisa mengisi perut sambil berbincang bersama teman-teman.

Lokasi: Jl. Merdeka No.99X, Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar.

BACA JUGA:  20 Wisata Kuliner di Bali yang Enak & Diburu Wisatawan

3. Warung Modus

Warung Modus
Image Credit: Warung-modus-restaurant.business.site

Nama tempat makan yang satu ini cukup unik, yaitu Warung Modus. Meskipun menyematkan kata warung, tetapi tempat makan ini tidak seperti warung dalam bayangan kita. Dilihat dari desain interiornya, Warung Modus memiliki perpaduan konsep dari dua unsur, yaitu konsep tradisional dan konsep modern.

Menu-menu di Warung Modus juga tidak membosankan karena selalu di up date secara berkala. Di Warung Modus, Anda dapat menikmati berbagai sajian nasi cucok meong, ayam goreng mantan, mie BPJS/Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita, dan masih banyak lagi yang lainnya. Menunya sangat menarik, ya?

Lokasi: Jl. Merdeka No.108, Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar.

4. Kane Resto & Cafe Bali

Image Credit: Kanerestocafe.business.site

Selanjutnya, Kane Resto & Cafe Bali yang sangat family friendly. Di tempat ini, terdapat wahana bermain yang sangat menyenangkan untuk anak-anak. Anak-anak akan sangat kerasan berlama-lama tinggal di kane Resti & Cafe Bali.

Pilihan menu di restoran ini sangat beragam dan tentu saja sangat cocok bagi anak-anak. Anda bisa memesan nasi goreng telur gulung, ayam goreng, french fries, bihun goreng, dan burger. Selain menyenangkan karena anak-anak dapat bermain dengan asyik, para orang tua juga bisa bersantai sambil mencoba hidangan yang lezat di restoran ini.

Lokasi: Jl. Kebo Iwa Selatan No.8, Padangsambian, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar.

5. Massimo

Massimo
Image Credit: Twitter.com @masromdon

Pecinta Italian Food sangat wajib datang ke Massimo. Massimo adalah restoran yang menyediakan menu khas Italia. Restoran ini memiliki komitmen terhadap keotentikan rasa makanan yang disajikan. Kualitas masakannya juga premium karena dijaga dengan sangat baik.

Apabila membahas tentang makanan khas Italia, maka menu pastanya yang menjadi primadona. Perlu Anda ketahui, seluruh pasta yang disajikan di restoran ini adalah pasta home made sehingga ketika disajikan masih benar-benar fresh. Cobalah berkunjung juga ke website Massimo, di sana Anda akan mendapatkan resep pasta ala Massimo lho!

Lokasi: Jl. Danau Tamblingan No.228, Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

6. Arena Pub & Restaurant

Arena Pub & Restaurant
Image Credit: Baliprivateluxuryvillas.com

Menghabiskan waktu sembari menikmati kelezatan kuliner di tempat yang nyaman adalah hal yang didambakan oleh setiap orang. Anda bisa berkunjung ke Arena Pub & Restaurant di Bali untuk merasakan kenyamanan tersebut. Restoran ini juga telah berdiri lama di Bali, tepatnya sejak 1991.

Arena Pub & Restaurant menyediakan fasilitas live music. Dengan begitu, suasana makan dan berkumpul menjadi sangat lengkap. Jika Anda hendak datang ke restoran ini, Anda bisa mencoba berbagai pilihan menu spesialnya, seperti rucola salad, chicken avocado salad, escargot, mini cheese platter, T-bone steak, lamb steak, dan sebagainya.

Lokasi: Jl. By Pass Ngurah Rai No.115, Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

7. Warung Wardani

Warung Wardani
Image Credit: Google Maps (Rissa Churria)

Warung Wardani menjadi salah satu restoran yang difavoritkan di Bali. Di Warung Wardani Anda dapat menyantap menu-menu khas Bali. Warung yang telah dibangun pada tahun 80-an ini sangat melekat di hati masyarakat Bali.

BACA JUGA:  20 Oleh-Oleh Khas Bali yang Paling Terkenal

Dilihat dari konsep desain interiornya, Warung Wardani dilengkapi dengan furnitur yang merepresentasikan warung pada zaman dahulu. Tentu saja, ini memberikan kesan tersendiri bagi para pelanggannya. Menu yang ditawarkan pun sangat menari. Anda bisa memesan nasi campur khas Bali yang sangat menggoda.

Lokasi: Jl. Yudistira No.2, Dangin Puri Kauh, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar.

8. Goemerot Restaurant

Goemerot Restaurant
Image Credit: Thebalibible.com

Goemerot Restaurant adalah restoran yang memiliki halaman parkir yang luas. Jadi, jika Anda berkunjung bersama keluarga atau rombongan orang banyak tidak perlu khawatir tidak mendapatkan tempat parkir yang cukup. Restoran ini sangat nyaman untuk dijadikan sebagai tempat berkumpul dan mengenyangkan perut.

Menu-menu yang disajikan sangat menarik dan harga yang ditawarkan pun tidak sampai membuat kantong Anda dobol. Adapun menu yang bisa Anda pesan, yaitu itu ayam bakar, sosis bakar, gado-gado, salad, sayur lontong, nasi goreng, steak, sate, iga bakar, ayam goreng, tempe-tahu, dan lainnya.

Lokasi: Jl. Tukad Gangga No.8, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

9. Dapoer Pemuda

Dapoer Pemuda
Image Credit: Tripadvisor.com

Dapoer Pemuda adalah restoran yang berkonsep zaman dahulu. Anda bisa melihat konsep itu dari arsitektur bangunannya yang persis sepeti pada zaman Belanda. Selain itu, Dapoer Pemuda ternyata sudah didirikan sejak lama, yaitu sekitar tahun 1976.

Menu menu yang disajikan adalah menu khas Nusantara. Menu-menunya, seperti nasi ayam goreng, cah kangkung, otak-otak, tahu telor, tempe mendoan, dan masih banyak lagi. Dapur Pemuda juga memiliki ruangan yang cukup luas, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat temu kangen dengan teman atau rapat bersama klien.

Lokasi: Jl. Veteran No.11, Dangin Puri Kauh, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar.

10. Funny Pancake ‘n Coffee

Funny Pancake ‘n Coffee
Image Credit: Google Maps (Yovie Setiawan)

Selanjutnya adalah tempat makan bagi pecinta makanan manis. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang sangat menyukai rasa manis, ice cream coklat, dan biskuit. Menu utama di restoran ini adalah pancake dan coffee yang diolah dengan sangat baik, sehingga menghasilkan makanan yang sangat ciamik dan rasa yang sangat enak.

Harga yang ditawarkan juga relatif murah, tetapi Anda sudah bisa mendapatkan sajian makanan yang sangat menggugah selera. Ciri khas makanan yang disajikan di tempat makan ini adalah penuh dengan toping bahkan toping tersebut sampai luber keluar gelas.

Lokasi: Jl. Raya Sesetan No.23 A, Sesetan, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

11. Limestone Bali

Limestone Bali
Image Credit:Tripadvisor.com

Limestone Bali juga tidak boleh Anda lewatkan jika Anda sedang menjelajah kuliner dari Bali. Restoran ini sangat cocok untuk menenangkan diri dari segala penat atau terlalu lelah usai berpetualang di sepanjang tempat wisata yang ada di Bali.

Menu yang ditawarkan di restoran ini juga sangat bervariasi. Namun yang direkomendasi, yaitu Crispy chicken dan crispy Pork Belly. Adapun berbagai jenis menu lainnya yang bisa Anda pesan, yaitu carbonara, basilico, spinach ricotta ravioli, dan napolitana. Menu-menu tersebut bisa Anda dapatkan di Limestone Bali mulai dari pukul 9 pagi.

BACA JUGA:  15 Cafe Tempat Nongkrong di Kuta Bali yang Unik & Instagramable

Lokasi: Jl. Bedahulu No.25, Peguyangan, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar.

12. Kimi Kimi Fruit Dessert

Kimi Kimi Fruit Dessert
Image Credit: Google Maps (Kimikim Fruit Dessert)

Selain di Fanny Pancake ‘n Coffee Anda juga bisa menikmati makanan manis berupa dessert yang sangat segar dan berlimpah buah. Secara umum, dessert di Kimi Kimi Fruit Dessert memiliki rasa dan ice cream dengan dan biskuit yang sangat renyah.

Dessert di sini tersedia dalam mangkok yang terbuat dari batok kelapa. Cobalah menu yang paling direkomendasikan, yaitu mango float sangat memberikan kesegaran yang luar biasa. Terlebih jika Anda mengunjungi kimikimi perut disertai dalam keadaan cuaca panas.

Lokasi: Jl. Tukad Barito No.99B, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar.

13. Warung Nasi Tekor

Warung Nasi Tekor
Image Credit: Google Maps (iman fahroji)

Selanjutnya adalah restoran yang sangat nyentrik dan unik, yaitu warung tekor. Warung tekor memiliki keistimewaan karena tempat makan dan bangunan yang di desain dibuat semirip mungkin dengan bangunan rumah pada zaman dahulu. Struktur bangunan terbuat sepenuhnya dari bambu. Peralatan makan yang digunakan juga merupakan peralatan tradisional.

Yang menarik lagi adalah penjualnya, yaitu sepasang suami istri yang sudah usia kakek-kakek dan nenek-nenek. Mereka adalah Bapak Pande Made data dan Sang Istri. Menu yang disediakan di restoran ini adalah menu-menu khas Bali seperti nasi tekor, nasi campur Bali, nasi lawar, dan lainnya.

Lokasi: Jl. By Pass Ngurah Rai Tohpati No.28, Kesiman Kertalangu, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar.

14. Jejak Bali Kuliner

Jejak Bali Kuliner
Image Credit: Google Maps (Gde Wira Brahmana)

Terakhir adalah Jejak Bali Kuliner yang bisa Anda sambangi untuk menjelajahi kuliner di Bali. Jejak Bali Kuliner mengusung konsep foodcourt. Karena bertemakan foodcourt maka banyak tenant yang menyewa tempat di Jejak Bali Kuliner, sehingga variasi makanan yang dijual juga semakin banyak.

Bagian luar ruangan Jejak Bali Kuliner memiliki konsep dengan penataan yang sangat asri karena banyak ditumbuhi bunga bunga dan tanaman-tanaman hijau. Oleh karena itu, akan membuat nyaman pelanggan yang menikmati sajian di tempat ini.

Lokasi: Jl. Teuku Umar No.212, Dauh Puri Kauh, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar.

15. The Alleyway

The Alleyway Café
Image Credit: Nomnombali.com

Terakhir adalah tempat makan di The Alleyway. tempat makan ini memiliki konsep cafe yang sangat cozy dan istimewa. desain interior didominasi oleh warna-warna alam sehingga memberikan kesejukan kepada siapa saja yang berada di dalamnya.

Makanan yang disajikan di sini juga sangat enak. Anda bisa memesan pizza jika datang bersama teman-teman. Satu loyang pizza yang Anda pesan di restoran ini bisa untuk dinikmati oleh banyak orang, sehingga aktivitas berkumpul bersama teman akan jauh lebih seru.

Lokasi: Jl. Merdeka No.10B, Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar.

Itulah rekomendasi restoran dan tempat makan paling hits di Kota Denpasar, Bali. Tidak hanya melulu tentang popularitasnya, restoran dan tempat makan yang telah disebutkan juga memiliki rasa yang sangat lezat. Anda bisa mencoba tempat makan tersebut sebagai langkah untuk memulai petualangan rasa.