Menikmati pesona wisata di Bali, tidak lengkap rasanya jika tidak sekaligus mencoba kulinernya yang unik. Inilah deretan restoran dan tempat makan favorit di Buleleng, Bali yang menawarkan hidangan yang lezat.

Buleleng memang sangat terkenal dengan keindahan pantainya, terlebih lagi kawasan ini bukan hanya memiliki destinasi wisata pantai saja. Sehingga banyak sekali para wisatawan yang datang ke Buleleng untuk menjelajahi semua wisata yang ada di sana.

Selain itu, kawasan Buleleng juga sangat terkenal dengan kulinernya. Yang pastinya akan membuat siapa saja tergiur untuk mencicipi dan akan sangat cocok pada lidah orang Indonesia. Apalagi pada saat ini, sudah banyak tempat makan yang menyediakan menu makanan khas dari Buleleng serta menu makanan khas western.

Tempat makan ini bisa dengan mudah Anda cari, bahkan alamatnya pun sudah tertera dengan jelas di Google maps. Sehingga siapapun yang ingin kesana, tidak akan salah jalan atau sampai kesasar. Untuk harganya pun juga cukup terjangkau dan yang pasti sangat ramah di kantong. Berikut rekomendasi tempat makan di Buleleng, Bali yang paling populer.

1. Restaurant Secret Garden

Restaurant Secret Garden
Image Credit: Google Maps (Donald Brown)

Tempat makan yang cukup terkenal merupakan Restoran Secret Garden. Restoran yang satu ini mempunyai menu makanan yang cukup menggugah selera. Dimulai dari makanan khas olahan laut, makanan khas dari Buleleng bahkan sampai makanan khas dari western.

Bisa dikatakan jika restoran ini sangat cocok didatangi oleh para pasangan yang melakukan bulan madu. Karena memang restoran ini memiliki konsep yang cukup romantis sehingga sangat tepat menjadi pilihan untuk makan malam bersama pasangan.

Bukan hanya itu saja, para wisatawan yang merupakan seorang vegan maka bisa memilih menu yang dikhususkan bagi orang vegetarian. Tentu saja hal ini akan memudahkan seseorang untuk melakukan diet meskipun tengah melakukan liburan.

Lokasi: Jl. Raya Lovina-Singaraja No.Desa, Anturan, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng, Bali.

2. Restoran Jaring Kitchen & Drink

Restoran Jaring Kitchen & Drink
Image Credit: Google Maps (Christian Rosenhauer)

Kuliner lain yang bisa Anda kunjungi saat berada di Buleleng merupakan restoran yang bernama Jaring Kitchen & Drink. Memang tempat makan ini memiliki nama yang cukup unik, tapi jangan salah jika restoran ini memiliki menu-menu terbaik yang pastinya akan membuat perut Anda puas.

Banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke restoran ini, selain itu untuk menu makanannya saja dibanderol dengan harga terjangkau. Akan tetapi, restoran ini memiliki konsep yang cukup unik. Karena ketika memasuki restoran ini, para pengunjung akan disambut dengan suasana yang tradisional.

Bahkan para pelayan yang ada di restoran tersebut sangat ramah dalam melayani para pelanggan. Sehingga siapapun yang datang ke tempat ini akan merasa nyaman ketika menyantap menu kuliner. Apalagi rasanya pun juga sangat lezat.

Lokasi: Jl. Candi Budha, Temple, Anturan, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng, Bali.

3. Akar Cafe Lovina

Akar Cafe Lovina
Image Credit: Google Maps (Kuba Stanosz)

Untuk tempat makan yang berikutnya memiliki nama Akar Cafe Lovina, yang mana kuliner yang satu ini memiliki jarak yang cukup dekat dengan destinasi wisata Pantai Lovina yang ada di Buleleng. Cafe yang satu ini dapat digunakan menjadi tempat makan yang nyaman. Apalagi Cafe ini bisa menjadi tempat sarapan, makan siang, makan malam dan juga brunch.

Walaupun cafe yang satu ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, namun setiap hari selalu ramai akan pengunjung. Menu makanannya pun juga cukup beragam, contohnya saja adalah menu spaghetti yang cukup digemari oleh para pengunjung. Intinya adalah, ketika datang ke tempat ini Anda tidak akan merasa kecewa sebab makanannya memiliki rasa yang sangat nikmat.

Lokasi: Jl. Binaria No.Kalibubuk, Anturan, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng, Bali.

4. Warung Citra

Warung Citra
Image Credit: Google Maps (Yuliia Misiulia)

Bagi Anda yang ingin menyantap menu makanan laut dan menu makanan Asia, maka warung yang satu ini adalah pilihan yang cukup tepat. Pastinya semua menu makanan yang ada di tempat ini mampu memuaskan lidah dan perut Anda.

Warung Citra memang Sangat cocok dijadikan tempat makan bersama dengan teman ataupun pasangan. Karena warung ini memang cukup kecil akan tetapi sangat nyaman jika menjadi tempat makan. Selain rasanya sangat nikmat, harga yang dibanderol pada setiap menunya pun juga sangat ramah di kantong.

Lokasi: Jl. Laviana, Banyualit, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng, Bali.

5. Tempat Kuliner Alam Sambangan

Tempat Kuliner Alam Sambangan
Image Credit: Google Maps (Made Yudhi)

Tempat makan yang satu ini memang memiliki suasana yang cukup cozy, ditambah lagi dengan suasana alamnya yang masih sangat asri. Sehingga para pengunjung bisa bersantai sembari menunggu makanan yang dipesan datang. Bisa dipastikan Anda tidak menyesal jika makan disini.

Bukan hanya itu saja, restoran ini memiliki kolam renang yang bisa menjadi pemandangan unik ketika menyantap makanan. Apalagi pemandangan yang bisa dilihat dari restoran tersebut cukup Indah. Sehingga tak heran jika banyak yang mengatakan jika tempat makan ini merupakan restoran yang cukup instagramable.

Lokasi: Jl. Raya Desa Sambangan, Sambangan, Kec. Sukasada, Kab. Buleleng, Bali.

6. Warung Ibu Wina

Warung Ibu Wina
Image Credit: Google Maps (Chantal Oettli)

Untuk yang berikut ini merupakan tempat makan yang cukup terkenal di kawasan Pantai Lovina, yang bernama Warung Ibu Wina. Tempat makan yang satu ini menawarkan menu makanan khas China dan juga Eropa. Jadi sangat cocok untuk Anda yang cukup menyukai menu makanan tersebut.

Kemudian yang paling menguntungkan ketika memesan makan di tempat ini, terdapat layanan antar makanan. Sehingga Anda bisa menikmati makanan dari Warung Ibu Wina meskipun berada di penginapan villa ataupun hotel.

Jika ingin berkunjung ke tempat makan ini, para wisatawan akan merasakan sensasi tenang dan juga nyaman. Karena memang suasana pada tempat makan ini cukup sunyi pada saat malam hari. Bukan berarti tidak memiliki pengunjung, tapi restoran ini memang memiliki banyak sekali pelanggan dari luar Pantai Lovina.

Lokasi: Jl. Mawar, Anturan, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng, Bali.

7. Warung Jejeg Buleleng

Warung Jejeg Buleleng
Image Credit: Google Maps (Marck Jean)

Warung makan yang ada di Buleleng ini memang sangat nyaman dijadikan tempat menikmati makanan bersama dengan keluarga. apalagi pelayanan dari warung makan ini cukup ramah dan sangat memuaskan.

Untuk menu makanannya sendiri cukup banyak, dimulai dari ikan bakar bumbu bali, menu makanan ikan goreng bumbu serai, menu ikan bakar bumbu asam manis, menu udang bumbu bali, perkedel kentang, sate ayam, soto ayam, pepes udang, gado-gado dan masih banyak lagi.

Untuk menu yang cukup diincar para vegetarian adalah gado-gado. Karena memang isinya pun sangat lengkap dengan bahan-bahan yang masih segar. Lalu juga ada ikan bakar bumbu bali yang selalu menjadi menu unggulan yang dipesan oleh para wisatawan mancanegara.

Lokasi: Jl. Hotel Puri Bagus, Pemaron, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng, Bali.

8. The Global Village Kafe

The Global Village Kafe
Image Credit: Google Maps (Dough Proctor)

Tempat makan selanjutnya yang bisa Anda datangi ketika berlibur ke Buleleng adalah The Global Village Kafe. Tempat makan yang satu ini memang sangat nyaman, bahkan Anda bisa menyantap makanan sembari bersantai.

Menu makanan yang cukup menarik minat para wisatawan mancanegara adalah nasi goreng. Yang mana nasi goreng pada restoran ini memiliki rasa yang sangat lezat. Terdapat banyak menu yang bisa Anda pilih seperti mie goreng, kari opor, bakso, gado-gado, soto ayam, pasta carbonara, pizza dan masih banyak lagi.

Pada saat datang ke sini, Anda pasti akan disuguhkan dengan pemandangan yang cukup menakjubkan. Karena tampilan dari restoran ini cukup sederhana tapi sangat nyaman. Tak heran jika banyak para wisatawan luar negeri yang datang ke tempat ini.

Lokasi: Jl. Raya Lovina-Singaraja, Anturan, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng, Bali.

9. Mentari Lovina Bar & Kitchen

Mentari Lovina Bar & Kitchen
Image Credit: Google Maps (Noahjon Marshall)

Untuk tempat makan yang satu ini menjadi favorit para wisatawan lokal hingga mancanegara. Bagaimana tidak, tempat ini memang sangat menyenangkan karena memiliki suasana yang cukup sejuk dan cocok sebagai tempat beristirahat setelah menjelajahi Buleleng.

Tempat makan yang satu ini juga berada di lokasi tepi pantai. Jadi para pengunjung bisa menikmati menu makanan serta melihat pemandangan dari lautan yang sangat indah. Terlebih lagi konsep yang dimiliki oleh tempat makan ini sangat unik, karena terdapat becak bekas yang digunakan sebagai pajangan.

Menu makanan yang ditawarkan juga sangat terjangkau harganya, namun memiliki ukuran porsi yang cukup banyak. Jadi menjadi tempat yang paling pas untuk mengisi tenaga sehabis menjelajahi wisata yang ada di Buleleng. Apalagi dengan pelayanan stafnya sangat ramah, akan membuat siapapun ingin datang ke restoran ini lagi.

Lokasi: Jl. Desa Kalibukbuk, Anturan, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng, Bali.

10. Warung Heaven

Warung Heaven
Image Credit: Google Maps (Bali Fun Trip Adventure)

Tempat makan yang satu ini merupakan salah satu lokasi yang cukup menyenangkan, sebab lokasinya memiliki pemandangan yang sangat indah. Jadi para pengunjung bisa menyantap makanan yang dipesan sembari melihat pemandangan. Karena memang posisi dari warung ini berada di tepi atas danau.

Meskipun tempat dari Warung Heaven ini cukup kecil, namun hal tersebut tidak membuat warung ini sepi dari pengunjung. Bahkan setiap harinya Warung Heaven memiliki banyak sekali pengunjung yang berasal dari mancanegara.

Dan Anda pun tidak perlu khawatir, karena semua menu yang ada di tempat makan ini sangat terjangkau. Datang harga menu makanannya dimulai dari Rp 20.000 dan yang paling mahal adalah Rp 50.000. Pastinya untuk harga tersebut Anda bisa menikmati menu makanan yang lezat dan tidak bisa Anda dapatkan ketika pulang ke rumah.

Lokasi: Jl. Pura Puseh, Munduk, Kec. Banjar, Kab. Buleleng, Bali.

Itulah beberapa restoran dan tempat makan terbaik yang ada di Buleleng untuk menikmati sajian lezat. Tak perlu khawatir karena semua harga makanan sangat terjangkau, yang pasti bisa membuat perut kenyang. Semoga ulasan diatas bisa menjadi referensi terbaik ketika berlibur ke Buleleng, Bali.