Bangli bukan hanya menyuguhkan pesona alam dari Gunung Batur dan Danau Batur yang menakjubkan. Bangli juga memiliki restoran dan tempat makan hits yang menarik dikunjungi untuk menikmati hidangan khas lezat Bali.

Selain menjadi sarang destinasi wisata alam, Bangli juga memiliki tempat wisata kuliner yang unik. Apalagi ketika Anda sudah lelah mengelilingi alam Gunung Batur dan Danau Batur. Tidak ada salahnya untuk melipir sejenak ke tempat makan di Bangli. Ada beberapa di antaranya yang memiliki konsep sangat unik.

Sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi berbeda ketika menyantap hidangan di tempat tersebut. Ada sebuah tempat makan yang mengalung di danau, ada pula yang berada di ketinggian hingga jajaran perbukitan pun dapat dilihat dengan jelas. Anda pastinya akan sangat menikmati wisata kuliner di beberapa restoran dekat Bangli ini.

Beberapa tempat makan di Bangli berikut ini pasti bisa memuaskan dahaga Anda mengenai berbagai kuliner khas Indonesia. Tidak hanya itu, beberapa diantara restoran juga menyediakan masakan luar negeri seperti Italia, Prancis, juga masakan internasional yang lain.

1. Resto Apung

Resto Apung
Image Credit: Google Maps (Ellen Lewerissa)

Tempat makan terkenal adalah Resto Apung. Mengingat Pulau Bali yang memang kaya akan destinasi wisata alam, hal itu selaras pula dengan berbagai kuliner yang bisa Anda coba. Jika memang ingin wisata kuliner, Anda bisa mengunjungi Resto Apung Bangli. Resto yang satu ini memang sangat rekomended.

Seperti namanya, resto yang satu ini memang dibuat berbeda. Yaitu jajaran penjual makanan yang terapung di atas air. Tepatnya di samping lokasi Danau Batur yang terkenal indah itu. Jadi, di Resto Apung inilah Anda dapat merasakan sensasi yang berbeda ketika menyantap makanan.

Disajikan terapung dengan pelayanan yang cepat. Sehingga Anda bisa kulineran sambil melihat pemandangan alam sekitar. Resto Apung terletak di Desa Kedisan, Danau Batur, Kintamani, Bangli, Bali. Tenang saja, Anda tidak harus naik perahu untuk mencapai lokasinya. Pasalnya kini telah tersedia jembatan penghubung yang ada di atas Danau Batur Kintamani.

Jadi selain Anda menikmati kuliner khas Bali yang tersaji, maka bisa sekalian menikmati keindahan alam dari danau tersebut. Bahkan Danau Batur akan nampak begitu jelas dari lokasi. Anda bisa mengajak teman, saudara maupun keluarga untuk mengunjungi tempat epik wisata kuliner di bangli.

BACA JUGA:  10 Restoran & Tempat Makan di Gianyar yang Terkenal Enak

Lokasi: Jl. Raya Kedisan, Kintamani, Songan B, Kec. Bangli, Kab. Bangli, Bali.

2. Rumah Makan Pak Bogong

Rumah Makan Pak Bogong
Image Credit: Google Maps (Stefanie Belinda)

Di Desa Bebalang, Bangli, Bangli rumah makan Pak Bogong adalah tempat makan yang wajib Anda kunjungi. Jika ditempuh dari Kota Denpasar mungkin Anda hanya memerlukan waktu 1 jam dengan jarak 40 KM. Kecepatan ini masih tergolong normal sehingga hanya dalam waktu satu jam saja, Anda sudah berada di RM Pak Bogong.

Rumah Makan Pak Bogong akan selalu ramai setiap harinya. Apalagi dengan menu Andalan mereka yaitu ikan mujair goreng ataupun kuah. Pemilik rumah makan tersebut mengatakan bahwa mujair nyat-nyat telah diracik menggunakan bumbu rahasia. Tidak heran kuliner mujair di sini memiliki rasa yang begitu lezat. Bahkan racikan bumbu tersebut telah digunakan secara turun temurun.

Biasanya kuliner mujair dan ikan nila tersebut akan disajikan bersama kondimen lainnya. Di antaranya yaitu sambal matah, plecing kangkung, dan sup kacang buncis yang menggugah selera. Anda pasti ketagihan menyantap hidangan tersebut.

Di mana gurihnya ikan mujair di tambah dengan cocolan sambal matah yang pedas. Selain mujair dan ikan nila, terdapat berbagai menu yang dapat Anda pesan sesuai selera. Jadi, pastikan Anda bertandang ke Rumah Makan Pak Bogong sebelum pergi dari Bangli.

Lokasi: Jl. Bebalang, Kec. Bangli, Kab. Bangli, Bali.

3. Pulu Mujung Warung

Pulu Mujung Warung
Image Credit: Google Maps (Luke Jackson)

Tempat makan selanjutnya adalah Pulu Mujung Warung. Tempat yang satu ini cocok dijadikan sebagai tempat kulineran keluarga. Ada banyak menu yang disajikan, mulai dari makanan asia, Itali, Prancis dan Indonesia. Sehingga Anda bisa pilih sendiri makanan favorit di Pulu Mujung Warung.

Salah satu daya tarik tempat makan ini adalah pemandangan alam yang luar biasa. Di mana tersaji di depan mata lanskap pegunungan serta jajaran pohon yang menghijau. Suasananya begitu asri dengan Gunung Batur Danau Batur yang nampak sangat dekat.

Bahkan Warung Pulu Mujung juga menyediakan menu diet berupa makanan vegetarian yang lezat. Berbagai menu Indonesia yang dapat Anda pesan diantaranya sate ayam, nasi campur, gado-gado, dan lain-lain. Jika ingin menikmati kuliner Bali bersama dengan pemandangan indah datang saja ke Desa Panelokan, Kintamani, Bangli.

Bisa dipastikan Anda akan betah berlama-lama di tempat ini. Pasalnya di sini pengunjung juga bisa sekalian hunting foto dengan latar belakang pegunungan. Bahkan alam angli akan nampak begitu indah dari sudut pandang tersebut.

BACA JUGA:  8 Makanan Khas Denpasar Bali yang Terkenal Lezat

Lokasi: Jl. Central Batur, Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Bali.

4. Waroeng Me Su

Waroeng Me Su
Image Credit: Google Maps (Nidhi Damania)

Memiliki nama yang unik, Waroeng Me Su bisa menjadi tempat yang bagus untuk mengisi perut. Ketika diri sudah penat menjelajahi wisata Bali, tidak ada salahnya Anda berwisata kuliner ke Bangli. Tepatnya di Waroeng Me Su. Meski desain interiornya masih terbilang sederhana, makanan yang disajikan tidak main-main.

Apalagi dengan harga yang sangat ramah di kantong. Anda pasti akan ketagihan dengan rasa masakannya. Selain itu didukung pula dengan kenampakan alam Bali yang luar biasa indah. Menu yang sederhana tapi cita rasa lezat. Cocok juga dijadikan tempat relaksasi.

Untuk Anda yang penasaran dengan tempatnya bisa langsung ke Butur Tengah, Kintamani, Bangli, Bali. Menyajikan kuliner khas Indonesia yang kaya akan rempah. Mulai dari ayam goreng, bebek goreng dan menu Asia lainnya.

Lokasi: Jl. Raya Pujung, Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Bali.

5. Grand Puncak Sari Restaurant

Grand Puncak Sari Restaurant
Image Credit: Google Maps (Erianto Bloemhard)

Kintamani bukan hanya menyuguhkan pesona alam yang indah tapi dari padanya pula terdapat tempat makan yang bermacam-macam. Di Grand Puncak Sari Restaurant terdapat banyak stand yang menyajikan makanan halal. Jadi, Anda bisa pilih menu sesuai selera. Bahkan untuk bahan baku makanannya sendiri kebanyakan adalah hasil pertanian penduduk setempat.

Tidak heran banyak wisatawan muslim yang memilih Grand Puncak Sari Restaurant sebagai tempat untuk mengisi perut. Pasalnya semua makanan yang ada di sini sudah dijamin kehalalannya. Arsitektur tempatnya sungguh unik. Di mana stand menu berjajar di dalam bangunan. Mengusung konsep indoor dan outdoor, Grand Puncak Sari buka setiap 08.00 – 17.00.

Selain wisata kuliner pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan indah di sekitar. Menu yang disajikan sangat beragam dan pastinya semuanya nampak lezat. Areanya juga luas dengan kapasitas pengunjung sekitar 500 orang. Keunikan dari Grand Puncak Sari ini adalah setiap menunya disajikan secara prasmanan. Jadi Anda boleh mengambil menu apa saja sesuai selera, dengan porsi suka-suka.

Karena mengusung konsep prasmanan maka pembayaran pun bisa dilakukan setelah selesai menyantap makanan. Lebih enak lagi jika ke Grand Puncak Sari Restaurant dengan beramai-ramai. Sehingga suasananya pun menjadi semakin mengasikan.

Lokasi: Jl. Raya Penelokan, Batur Tengah, Kec. Kintamani,  Kab. Bangli, Bali.

BACA JUGA:  6 Makanan Khas Bangli Bali yang Terkenal Lezat

6. Warung Sari Dharma

Warung Sari Dharma
Image Credit: Google Maps (Setia Dharma)

Ingin mencicipi segala bentuk makanan Asia? Anda bisa langsung datang ke Warung Sari Dharma di Desa Panelokan, Kintamani, Bangli. Di sini banyak disajikan berbagai menu yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Tidak hanya itu, salah satu tempat makan enak di Bangli ini juga menyajikan kenampakan alam yang indah.

Rasakan sensasi makanan khas Indonesia yang kaya akan rempah. Makanan lokal yang disajikan antara lain nasi goreng, ikan bakar, dan lain sebagainya. Pemandangan yang dapat dilihat dari Warung Sari Dharma ini adalah Gunung Batur dan Danau Batur.

Setiap masakan akan disajikan hangat-hangat, pasalnya makanan tersebut baru akan dibuat setelah ada pengunjung yang memesannya. Jadi Anda pun harus sabar menanti pesanan datang. Sembari menunggu Anda bisa hunting foto di sekitar lokasi Warung Sari Dharma.

Jangan lupa untuk berjalan-jalan di sekitar area Warung Sari Dharma. Sebab dipastikan pengunjung akan betah berlama-lama di tempat tersebut.

Lokasi: Jl. Raya Penelokan, Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Bali.

7. Danu Art Café

Danu Art Café
Image Credit: Instagram.com @lakeviewbali

Berada di Bangli tanpa berwisata kuliner memang kurang afdhol. Apalagi di tempat ini masih banyak resto yang menyediakan makanan khas Bali. Tentu saja dengan pemandangan pesona alam yang indah. Apalagi lokasinya yang berada di atas ketinggian. Sehingga nampaklah pemandangan alam yang dimiliki oleh Kintamani, Bangli.

Danu Art Cafe juga menyediakan makanan khas dari beberapa negara. Diantaranya adalah Italia, Asia, Indonesia, dan Internasional. Meski begitu banyak pula disajikan kuliner khas Bali yang lezat. Bahkan terdapat pula menu khusus untuk yang lagi diet. Danu Art Cafe berada di Batur Tengah, Kintamani, Bangli. Lokaisnya begitu dekat dengan Gunung dan Danau Batur.

Jadi selain kulineran Anda juga dapat melihat lanskap alam Bali dari tempat yang tinggi. Selain berwisata kuliner bisa juga mengabadikan momen dengan berfoto yang backgroundnya adalah gugusan pegunungan dan pepohonan rindang. Sungguh akan nampak begitu asri.

Lokasi: Jl. Raya Penelokan Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Bali.

Berbagai hal mengenai restoran dan tempat makan di Bangli yang tersebut di atas tentunya semakin menambah pengetahuan Anda tentang Bali. Bahwa tempat tersebut tidak hanya memiliki berbagai macam budaya, ras, dan kaya akan sektor pariwisata saja. tapi juga memiliki makanan khas yang layak untuk dicoba dan pastinya dijadikan oleh-oleh.