Tanjung Benoa Bali Watersports, destinasi wisata air yang menjadikan beragam wahana permainan penguji nyali dan adrenalin, mulai dari Wakeboard, Parasailing, Flying Fish hingga Seawalker.

Lokasi: Jl. Segara Geni No.3, Tanjung Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.
Map: Cek Lokasi

Bali merupakan tujuan wisata dunia yang memiliki sejuta objek yang memukau. Dibandingkan dengan destinasi wisata lain di Indonesia, Pulau Bali memiliki pengunjung paling banyak baik dari pengunjung lokal maupun mancanegara.

Salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi yaitu Tanjung Benoa. Kawasan wisata Tanjung Benoa terkenal di kalangan wisatawan yang patut untuk dikunjungi karena panorama alam yang mempesona. Letaknya yang jauh dari pusat kota, membuat setiap pengunjungnya dapat menikmati suasana yang asri dan pemandangan yang sangat cantik.

Untuk memanjakan para wisatawan, Tanjung Benoa Watersports siap menanti dan menjamu dengan berbagai wahana permainannya. Di kawasan pantai, pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana permainan yang menantang dan seru. Tidak hanya itu, sudah tersedia pula fasilitas yang memadai untuk menunjang kebutuhan setiap wisatawan yang datang ke kawasan pantai ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Tanjung Benoa Watersports

Daya Tarik Tanjung Benoa Watersports
Image Credit: Instagram.com @tanjungbenoa_watersports

Wisata air Tanjung Benoa merupakan tujuan wisata para pecinta pantai dan pemburu pemandangan alam yang eksotis. Kawasan Pantai Tanjung Benoa menjadi objek populer dan tujuan favorit para wisatawan saat berkunjung ke Bali. Aneka keindahan yang menawan dan permainan yang menyenangkan membuat banyak wisatawan berdatangan.

1. Wahana Bermain Air yang Menantang

Wisata pantai tentu tidak lepas dengan wahana bermain air. Perairan Tanjung Benoa yang cukup tenang sangat pas untuk dijadikan area bermain air yang mengasyikkan. Di kawasan ini, terdapat banyak wahana permainan air dan beragam kegiatan seru lainnya.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Tanjung Benoa Bali Terbaru & Terhits Buat Liburan

Beragam wahana permainan menantang atau hanya sekadar ajang bermain bersama baik dengan kerabat atau keluarga. Bagi Anda yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan area Tanjung Benoa bisa bermain seperti parasailing, banana boat, rolling donut dan terbang di atas laut dengan flying fish.

Tidak hanya itu, beberapa wahana yang cukup menantang lainnya seperti surfing, waterski, wakeboard dan permainan yang cukup baru seperti flying board. Tanjung Benoa Watersports memberikan pengalaman berlibut seru yang wajib untuk dikunjungi.

2. Wisata Alam Bawah Laut

Selain keindahan pantainya, Tanjung Benoa juga menyimpan harta karun wisata bahari bawah lautnya. Keindahan alam bawah laut dan biota laut yang hidup di dalamnya merupakan daya tarik tersendiri dari kawasan Watersport Tanjung Benoa ini.

Untuk menikmati setiap pesona alam bawah laut, pengunjung bisa menyewa perlengkapan agar tetap aman dan tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Banyak cara untuk menikmati setiap keindahan perairan Tanjung Benoa ini, diantaranya dengan scuba diving, snorkeling dan sea walker. Kegiatan yang menyenangkan tersebut menjadi daya tarik yang sulit ditemukan di tempat wisata lainnya.

Daya Tarik Tanjung Benoa Watersports Bali
Image Credit: Google Maps (TANJUNG BENOA WATERSPORTS)

3. Berkunjung ke Pulau Penyu

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung dan menikmati liburan jalan-jalan santai naik perahu bersama-sama menuju ke Pulau Penyu. Destinasi tersebut merupakan objek wisata yang tepat sebagai ajang edukasi karena melihat biota laut yang cukup langka. Berkunjung ke tempat ini ada baiknya datang bersama dengan keluarga atau bersama anak- anak, namun juga bisa datang bersama teman.

4. Panorama Pantai yang Indah

Tanjung Benoa watersports mempunyai pemandangan laut yang berkelas. Hamparan luas perairan biru akan menyambut Anda ketika datang ke tempat ini. Pasir putih yang halus terbentang luas sepanjang garis pantai. Area yang cukup aman juga menjadi alasan kenapa banyak wisatawan berlibur ke tempat indah ini.

Wisatawan juga bisa bersantai sambil menikmati semilir angin di tepi pantai. Deretan pepohonan hijau di pesisir pantai bisa dijadikan tempat berteduh untuk bersantai sambil menikmati pemandangan indah pantai Tanjung. Bersantai sambil menikmati laut biru Tanjung Benoa menjadi kegiatan liburan yang patut untuk dicoba.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Tanjung Benoa Watersports

Lokasi Tanjung Benoa Watersports
Image Credit: Google Maps (TANJUNG BENOA WATERSPORTS)

Wisata menantang ini terletak di bagian selatan Bali, tepatnya berada di kawasan wisata Tanjung Benoa. Jika Anda berada di Denpasar bisa menuju ke selatan yaitu ke kabupaten Badung Bali dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Tak sulit menemukan objek wisata ini karena sudah banyak papan petunjuk di sepanjang jalan yang akan memandu perjalanan, maka tak perlu khawatir tersesat atau bahkan tidak sampai ke kawasan tersebut.

BACA JUGA:  La Favela Bali, Tempat Nongkrong Dengan Suasana Ala Hutan di Brazil

Jika ingin langsung berkunjung ke Tanjung Benoa Watersports langsung dari bandara Ngurah Rai waktu perjalanan yang dibutuhkan hanya sekitar 30 menit. Wisatawan bisa berkunjung dengan menggunakan kendaraan bermotor, rombongan bis, atau bahkan dengan menumpangi taksi. Akses menuju kawasan wisata ini juga sangat mudah supaya para wisatawan yang datang nyaman dan betah untuk singgah dalam waktu yang lama.

Objek wisata Watersport Tanjung Benoa ini selalu ramai oleh wisatawan baik lokal maupun luar negeri. Selain pemandangan dan wahana permainan airnya yang beragam memasuki kawasan pantai Tanjung Benoa juga tidak menguras banyak dana. Wisatawan tidak perlu membayar tiket alias gratis dan bisa langsung menikmati alam yang indah.

Wisatawan hanya perlu membayar uang parkir kendaraan. Untuk kendaraan roda dua tarif yang dikenakan yaitu sebesar Rp 2.000 dan untuk mobil cukup membayar Rp 5.000 saja. Tarif yang relatif terjangkau untuk menikmati alam Bali yang eksotis. Tarif tersebut hanya untuk parkir dan tidak termasuk dengan biaya wahana permainan air.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Watersport Tanjung Benoa

Kegiatan Menarik di Watersport Tanjung Benoa
Image Credit: Google Maps (TANJUNG BENOA WATERSPORTS)

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di Watersport ini. Terdapat banyak permainan air yang memacu adrenalin dan spot wisata yang menarik untuk disambangi bersama dengan keluarga atau kerabat dekat. Berikut ini adalah kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan saat berada di Tanjung Benoa Watersports;

1. Sensasi Menaiki Rolling Donut

Tempat ini menyediakan beragam permainan seru yang patut untuk dicoba, salah satunya yaitu Rolling donut. Wahana permainan dari karet yang melingkar bak donat ini akan ditarik speedboat dan wisatawan akan menungganginya sambil merasakan semilir angin pantai.

2. Menaiki Banana Boat

Sama halnya dengan rolling donut, banana boat juga permainan air yang terbuat dari karet. Wisatawan yang berkunjung bisa menaiki karet panjang berbentuk pisang tersebut ramai-ramai. Agar melaju banana boat tarik oleh perahu mesin dengan kecepatan yang cukup tinggi.

3. Terbang dengan Parasailing

Kegiatan seru yang dapat dilakukan selanjutnya yaitu parasailing. Terbang di atas pantai Tanjung Benoa yang eksotis akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Wisatawan akan mengelilingi perairan Tanjung Benoa dengan menggunakan payung parasut selama 45 menit.

4. Menikmati Pantai Dengan Flying Fish

Permainan yang patut dicoba ketika di tempat wisata ini yakni flying fish. Wahana permainan ini hampir sama dengan banana boat dan rolling donut, hanya saja jika keduanya ditarik dengan kapal di atas permukaan laut flying fish ini akan melayang di udara.

BACA JUGA:  Pantai Suluban Bali - Daya Tarik, Lokasi & Harga Tiket

5. Mencoba Wakeboarding yang Seru

Ingin mencoba sensasi bermain papan seluncur yang seru? Cobalah untuk menikmati wahana satu ini. Wisatawan akan berdiri di atas papan seluncur yang ditarik dengan speedboat. Permainan ini cocok untuk para pemula yang ingin mencoba permainan dengan papan seluncur.

6. Mengintip Panorama bawah laut dengan Snorkeling, Scuba Diving dan Seawalker

Tanjung Benoa terkenal dengan panorama bawah lautnya yang beragam. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini bisa menikmati wisata bahari bawah laut dengan beberapa cara seperti snorkeling atau scuba diving. Jika ingin menikmati sensasi berbeda alam bawah laut dengan berjalan langsung, Anda bisa mencoba wahana seawalker.

7. Mencoba Flyboard di Kawasan Pantai

Permainan air Flyboard merupakan jenis permainan air yang hits di sekitar pantai Tanjung Benoa. Wisatawan cukup berdiri di atas papan maka mesin flyboard akan meliuk-liuk dan melayang di atas permukaan air. Bagi Anda yang menyukai permainan memicu adrenalin bisa mencoba permainan satu ini.

8. Mengunjungi Pulau Penyu Dengan Glass Bottom Boat

Kegiatan yang menarik lain yang bisa dilakukan di Tanjung Benoa yaitu mengunjungi Pulau Penyu. Tak jauh dari kawasan pantai, terdapat objek wisata Pulau Penyu yang cocok sebagai destinasi wisata. Untuk sampai ke pulau tersebut wisatawan harus menyebrang dengan menggunakan perahu jenis glass bottom boat.

Uniknya perahu tersebut, wisatawan bisa melihat perairan bawah laut langsung di atas kapal karena lantai alas perahu terbuat dari kaca. Setelah sampai di Pulau Penyu wisatawan bisa melihat penangkaran penyu dan berfoto bersama biota laut tersebut.

Fasilitas yang Tersedia di Tanjung Benoa Watersports

Fasilitas di Tanjung Benoa Watersports
Image Credit: Google Maps (anisa amalia)

Sebagai objek wisata yang terkenal bahkan hingga ke seluruh dunia, kawasan Watersport Tanjung Benoa menyediakan fasilitas yang memadai dan cukup lengkap. Sebut saja penginapan, tempat kuliner, tempat sewa peralatan permainan, bahkan tempat parkir yang cukup luas. Maka pengunjung bisa menikmati permainan dengan leluasa dan lebih aman.

Itulah ulasan tentang objek wisata Tanjung Benoa Watersports yang berada di pantai Tanjung Benoa, Bali. Terdapat banyak wahana permainan menyenangkan yang patut untuk dicoba ketika berada di kawasan wisata tersebut.