Tanah Gajah Resort Ubud salah satu resort mewah dan tenang yang ada di Ubud, Bali. Tempat menginap yang dikelilingi persawahan dengan pemandangan yang memukau.

Harga Tiket: Rp 3.000.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Goa Gajah, Kemenuh, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

Sebelum awal tahun 2020 resort yang diberi nama Tanah Gajah di Ubud Bali awalnya memiliki sebutan The Chedi Club Tanah Gajah. Kini resor tersebut dikenal dengan nama Tanah Gajah Resort Ubud. Resor dengan rating bintang lima Bali dibuat oleh seorang arsitek hebat, terkenal dan legendaris. Arsitek tersebut yaitu almarhum Hendra Hadiprana.

Berkat jasa Hendra Hadiprana resor ini mendapatkan banyak penghargaan. Sejak tahun 2004, resor Tanah Gajah menjadi hotel terbaik di Bali dari 16 hotel yang ada di Bali. Tema bangunan hotel terbaik di Bali tersebut yaitu mengangkat gaya etnik yang trend pada tahun 1980 an.

Desain bangunan yang dimiliki sangatlah khas kedaerahan yakni berupa paduan budaya Bali dan Jawa. Resor Tanah Gajah tidak hanya memberikan fasilitas untuk penginapan saja. Namun, resor terbaik di Bali ini juga menyediakan banyak kegiatan asik dan seru yang bisa dilakukan bersama keluarga atau pasangan.

Daya Tarik yang Dimiliki Tanah Gajah Resort

Daya Tarik Dimiliki Tanah Gajah Resort
Image Credit: Google Maps (Tanah Gajah, a Resort by Hadiprana)

1. Hotel Bintang Lima

Resor Tanah Gajah tidak hanya hotel berbintang biasa. Resor tersebut memiliki banyak pilihan kamar dengan gaya vila. Ada pilihan tipe-tipe untuk setiap kamar di penginapan resor.

Ada pilihan kamar dengan luas 570 m2. Ada kamar dengan dua bedroom club family pool. Ada pilihan kamar dengan satu bedroom. Selain itu ada kamar dengan satu bedroom namun memiliki luas 70 m2.

Semua pilihan kamar tersebut memiliki kolam renang indoor pribadi. Selain itu, ada juga kolam renang outdoor bagi Anda yang lebih suka menikmati kolam bersama.

Selain itu, Tanah Gajah Resort memiliki paket penginapan yang menarik. Paket ini memberikan fasilitas berupa kamar dengan satu bedroom suite. Anda juga akan mendapatkan sarapan dan makan regular.

Fasilits lainnya dari paket penginapan di hotel yaitu sunset cocktail, afternoon tea. Ada fasilitas untuk ke mini bar, akses untuk aktivitas di gym, lapangan tenis dan kolam renang. Anda tidak akan menyesal jika berkunjung dan bermalam di resort Tanah Gajah.

2. Fasilitas yang Lengkap

Selain banyak pilihan ruangan dan tipe kamar, resor Tanah Gajah menyediakan banyak fasilitas dibandingkan dengan penginapan lain. Selain fasilitas, di resor Tanah berbintang Ubud juga menyediakan beberapa hiburan untuk menarik pengunjung.

Beberapa fasilitas yang disediakan yaitu berupa lapangan tenis beserta alatnya, tempat memancing, ada pusat kebugaran, tenis meja, jalan-jalan dengan sepeda, tempat fitnes, ada yoga, serta ada juga fasilitas pijat dan spa.

Yang lebih menarik adalah adanya tur untuk pengenalan budaya dan adat di Bali. Ada tempat untuk perawatan kecantikan dan perawatan tubuh, sehingga Anda tidak perlu keluar untuk mencari salon.

3. Dapur dengan Chef Terbaik di Bali

Urusan perut adalah alasan utama dari beberapa orang memberikan pilihan lokasi tempat makan. Di Tanah Gajah Resort Ubud memiliki seorang chef terbaik di Balai. Dapur di resort ini ditangani oleh Chef Dear Nor. Chef Dear Nor memberikan pilihan makanan dengan menu yang ter the best.

Menu yang diberikan saat sarapan, makan siang, maupun makan malam adalah makanan terbaik. Dimana pilihan menu tersebut sesuai dengan kondisi dan suasana saat waktu makan.

Anda tidak perlu takut kelaparan karena masakan yang tidak sesuai di lidah. Chef Dear Nor dapat menghidangkan pilihan makanan yang sesuai untuk lidah dan perut Anda. Selamat berkunjung ke lokasi Resort Tanah Gajah dan jangan lupa menikmati makanan Chef Dear Nor.

Daya Tarik Tanah Gajah Resort
Image Credit: Google Maps (Hotelbeds)

4. Paket Acara Pernikahan atau Ulang Tahun

Daya tarik lain yang diberikan di resor Tanah Gajah Ubud adalah adanya pilihan paket acara ulang tahun, pernikahan dan acara-acara pesta lainnya. Para tamu juga akan disarankan untuk menyewa seluruh area di resor untuk kepuasan acara nantinya.

Dimana luas resor dapat digunakan untuk party seru bersama teman-teman. Anda bisa berpesta ria hingga larut malam di resor ini. Selain menyewa gedung, membuat acara di lokasi resor juga menyediakan banyak fasilitas dengan hidangan mewah dan lezat.

5. Dekat Dengan Wisata Bersejarah

Dari resor Tanah Gajah Anda bisa mengunjungi banyak tempat wisata indah di Bali. Selain tempat wisata, resor ini juga sangat dekat dengan keberadaan wisata bersejarah.

Goa Gajah, hanya berjarak sekitar 12 menit dari lokasi. Anda bisa datang dan berkunjung ke tempat bersejarah ini. Anda bisa meminta jasa antar jemput di penginapan yang mengantar ke lokasi. Selain itu Anda juga bisa meminta jasa tur guide dari resor.

Alamat, Rute Lokasi & Biaya Menginap di Resor Tanah Gajah

Alamat Resor Tanah Gajah
Image Credit: Google Maps (Tanah Gajah, a Resort by Hadiprana)

Resort mewah ini berada tepat di lokasi jalan Goa Gajah, Tengkulak Kaja Ubud, Gianyar, Bali. Resor berjarak sekitar 38 km dari bandara internasional Ngurah Rai.

Anda bisa memesan taksi atau mobil yang disewakan di sekitar bandara. Anda juga bisa meminta untuk diantar ke lokasi Tanah Gajah Resort. Pilihan lain adalah meminta pihak resor menjemput Anda dari bandara.

Anda bisa bermalam dan menikmati semua fasilitas dan kegiatan favorit dan terpopuler di resor ini dengan tarif mulai dari Rp 3 Juta untuk satu orang. Sedangkan jika Anda berdua Anda akan dikenakan tarif lebih dari Rp 5 Juta. Tarif tersebut sudah termasuk dengan biaya makan malam dan sarapan yang disediakan di resor.

Fasilitas-fasilitas lain dapat Anda nikmati dengan gratis. Selain itu, ada juga beberapa fasilitas yang dikenakan biaya tambahan. Jika ingin menikmati semua fasilitas yang diberikan di resor ini Anda bisa membayar Rp 5.5 juta untuk bermalam dua malam dan untuk dua orang.

Biaya-biaya yang dibayarkan tersebut sudah mencakup untuk wahana liburan yang ada di resor Tanah Gajah. Wahana liburan yang paling terkenal yaitu naik balon udara. Jadi tidak perlu khawatir untuk membayar lagi.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Tanah Gajah Resort

Aktivitas Menarik di Tanah Gajah Resort
Image Credit: Google Maps (Tanah Gajah, a Resort by Hadiprana)

1. Naik Balon Udara

Kegiatan yang selalu mengundang banyaknya pengunjung ke Tanah Gajah Resort Ubud adalah dengan adanya wahana naik balon udara. Anda bisa naik dan terbang tinggi dengan balon udara. Menikmati pemandangan bersama pasangan di ketinggian.

Turis yang datang ke lokasi resor Tanah Gajah Ubud dapat menikmati keindahan alam dari atas balon seperti di Turki, Cappadocia. Balon udara ini akan membawa Anda terbang dengan ketinggian sekitar 50 km. Anda akan dibawa berkeliling dan menikmati keindahan alam selama kurang lebih 10 menit.

2. Piknik Ala di Kebun

Di lokasi resor Anda bisa piknik seru bersama keluarga. Suasana di lokasi ini sangat sejuk dan cocok untuk menggelar karpet sambil menikmati keindahan pemandangan di Ubud Bali.

Anda bisa memesan makanan di restoran resor, sehingga Anda bisa menikmati piknik seru sambil menyantap cemilan atau makanan. Di tempat ini Anda akan puas dengan hiburan yang diberikan.

3. Pentas Seni

Pentas seni tari di resor Tanah Gajah selalu ditampilkan guna menarik tamu berkunjung dan bermalam ke resor. Pertunjukan seni tari kecak adalah salah satu daya tarik bagi turis yang belum pernah menyaksikan tarian khas Bali.

Selain pentas seni tari, di resor yang terkenal unik ini juga menjadi pilihan tempat berkunjung bagi beberapa seniman terkenal. Lokasi resor menjadi tempat untuk memamerkan hasil lukisan dan karya berupa patung. Almarhum pemilik resor menjadikan bangunan ini sebagai area tempat memajang koleksi-koleksi seni.

4. Makan Malam Romantis di Pinggir Sawah

Makan malam di pinggir sawah menjadi kegiatan menarik bagi banyak pasangan yang datang untuk honey moon. Suasana romantis dengan hamparan hijaunya padi dan pohon-pohon menambah suasana semakin asik di tempat ini.

Hidangan makan malam yang lezat dihiasi lilin di ujung meja, sangat romantis. Hal ini selalu dilakukan oleh banyak pasangan yang berkunjung dan menginap di resor mewah dan keren di Bali.

Fasilitas yang Tersedia di Tanah Gajah Resort Ubud

Fasilitas di Tanah Gajah Resort
Image Credit: Google Maps (Tanah Gajah, a Resort by Hadiprana)

Fasilitas yang paling umum yaitu adanya antar jemput dari bandara ke lokasi resor Tanah Gajah. Selain dari bandara, para tamu juga dapat meminta antar jemput menuju lokasi wisata lain. Fasilitas sarapan dan makan malam yang lezat dan enak.

Selain itu, ada fasilitas tempat olahraga beserta perlengkapannya. Tempat perawatan tubuh dan perawatan kecantikan. Tersedia fasilitas ruangan yang lengkap. Fasilitas yang paling digemari yaitu fasilitas hiburan yang dapat diakses oleh semua tamu. Ada lokasi untuk berjemur yang dilengkapi dengan payung parasol.

Sekilas info review resort Tanah Gajah Ubud, Bali yang menjadi buruan para turis dan para warga lokal. Selain fasilitas yang lengkap resor ini memang sudah menjadi lokasi terpopuler. Keberadaan resor Tanah Gajah mampu mengambil hati beberapa pengunjung, sehingga ada saja tamu yang datang berulang kali karena kenyamanan dan keindahannya.