Harga Tiket: Rp 35.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pantai Berawa, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

Menikmati keindahan Pulau Dewata memang bisa dilakukan dengan banyak cara. Mulai dari menikmati jajaran pantainya, pura-pura yang memesona sampai dengan waterpark-nya. Jika anda bosan berenang di pantai, maka Splash Waterpark di Badung, Bali bisa anda jadikan sebagai tujuan. Menyediakan berbagai wahana yang sangat cocok untuk menjadi jujugan liburan keluarga.

Sekilas Tentang Splash Waterpark Bali

Sekilas Tentang Splash Waterpark
Image Credit: Google Maps (Splash Waterpark Bali)

Bali memang tidak pernah gagal untuk membuat para pengunjungnya kecewa. Alamnya yang indah dan juga bahari yang membuat siapapun terpesona juga tersedia. Sehingga bukan hal yang baru jika Pulau Dewata masih jadi pilihan untuk habiskan liburan. Jika anda sedang bosan dengan wisata alam, anda bisa ke taman air dengan berbagai wahana menantang.

Splash Waterpark termasuk destinasi wisata baru yang kehadirannya sudah langsung menyita banyak perhatian. Dengan begitu wisatawan semakin memiliki banyak pilihan untuk menghabiskan waktu liburannya di Bali. Apalagi wisata terbaru di Bali ini juga berada di lokasi yang strategis. Membuat pengunjung semakin mudah menjangkau wisata hits ini.

Bahkan bisa dikatakan sejak dibuka sampai saat ini, tempat tidak pernah sepi pengunjung. Terutama ketika memasuki musim liburan maupun akhir pekan. Di bangun di lahan dengan luas sekitar 4 hektar, tempat ini menjadi tujuan wisata yang hits. Konsep wisatanya menggabungkan antara area bermain air dan juga berbagai wahana yang membuat liburan makin seru.

Terutama untuk anda yang menggemari meluncur dari slider, maka wisata satu ini wajib dikunjungi. Mengingat slider yang ditawarkan sudah bertaraf internasional. Masing masing slide nya akan menawarkan level yang berbeda. Dari level yang paling aman untuk segala usia sampai level yang terbilang ekstrim. Berlibur bersama keluarga akan memberikan pengalaman tak terlupakan.

Daya Tarik Wisata Splash Waterpark

Daya Tarik Splash Waterpark
Image Credit: Google Maps (Tobias Schmidt)

1. Hadirkan Wahana Super Bowl

Daya tarik yang dimiliki destinasi wisata satu ini memang berhasil untuk memikat siapapun. Di area yang luas, anda bisa menemukan berbagai wahana yang jangan sampai dilewatkan. Salah satunya adalah Super Bowl, yang merupakan wahana di Splash Waterpark berupa mangkuk raksasa. Daya tarik utama dari wisata satu ini memang terletak pada wahananya.

Mangkuk raksasa ini merupakan wahana yang sangat seru. Anda akan diajak untuk berputar putar di dalam mangkuk ini sebelum akhirnya jatuh ke kolam. Berputar spiral, seakan akan anda sedang jatuh dalam sebuah mangkuk yang sangat besar. Tidak ketinggalan cipratan air yang memberikan kesegaran tersendiri.

Tenang saja, wahana satu ini terbilang aman asalkan pengunjung yang mencobanya memiliki tinggi minimal 125 cm. Slide ini akan membuat anda berdesir, terutama ketika sudah mendekati ujungnya. Karena pada saat itu anda akan langsung tercebur dalam kolam penampungan. Tentu saja akan jadi aktivitas yang seru juga menyenangkan.

2. Giant Racer

Jika melihat namanya, anda bisa mengartikan wahana satu ini sebagai Balap Raksasa. Dimana pengunjung akan diajak untuk mencoba kegiatan menantang sekaligus menyenangkan. Giant Racer ini memiliki 5 macam dan tinggi juga panjangnya sekitar 90 meter. Bisa menampung 6 orang, anda bisa balapan dengan teman teman dengan waktu yang bersamaan.

3. Speed Racer

Masih belum puas untuk menjajal wahana di Splash Waterpark ini? Maka anda bisa menjadikan Speed Racer sebagai kegiatan berikutnya. Water slide ini merupakan versi kecil yang tidak akan membuat anda kecewa. Seperti namanya, seluncuran ini memang memiliki kecepatan tinggi. Seluncuran dengan panjang 90 meter ini sangat menantang adrenalin.

Saking cepatnya, mungkin anda tidak sempat untuk merasakan takut. Tak terasa, anda sudah sampai di kolam penampungan. Sangat cocok untuk anda yang menggemari berpacu dengan kecepatan. Untuk mencoba wahana ini, pengunjung harus memiliki tinggi badan minimum 100 cm.

Daya Tarik Wisata Splash Waterpark
Image Credit: Google Maps (Deano Bravo)

4. Big Red

Membayangkan meluncur dari seluncuran yang bentuknya spiral pasti seru. Anda akan merasakan berputar putar sebelum akhirnya jatuh di kolam di bawahnya. Hal ini bisa anda wujudkan dengan mencoba wahana Big Reed yang ada di Splash Waterpark. Wahana satu ini termasuk wahana yang banyak digemari oleh pengunjung.

Anda akan merasakan cipratan air saat sedang meluncur dengan kecepatan yang terbilang tinggi. Wahana ini cukup tinggi, anda akan merasakan seakan akan meluncur dari ketinggian 5 lantai. Ditambah dengan kelokan kelokan yang membuat makin menantang adrenalin. Rasanya seperti terkena ombak, anda yang ingin mencoba harus memiliki tinggi minimal 100 cm.

5. Crazy Creek

Tidak hanya menawarkan wahana yang menantang adrenalin, anda yang ingin melakukan kegiatan yang santai juga tersedia. Wahana tersebut diberi nama Crazy Creek yang nantinya anda akan mengelilingi waterpark dengan menggunakan pelampung. Tersedia track khusus yang sengaja didesain mirip dengan sungai buatan.

Kolam renang panjang ini sebenarnya sering dikenal dengan kolam arus. Sangat cocok untuk orang tua yang sedang membawa anak anak. Karena anda hanya perlu duduk di atas ban, kemudian melintasi area yang panjangnya sekitar 100 meter. Kendati demikian tetap harus berhati hati, terutama jika membawa anak kecil.

6. Splash Play Ground

Seperti namanya, wahana satu ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk anak anak. Kolam bermain ini dilengkapi dengan berbagai permainan yang membuat kegiatan berenang semakin seru. Dan yang jelas memang dikhususkan untuk anak anak, sehingga kolamnya cenderung dangkal.

Sarana bermainnya juga sengaja dibuat mini, seperti adanya slide mini, ember tumpah dan juga air mancur. Ketika anda meninggalkan anak anak untuk bermain di area ini juga tak perlu khawatir. Karena di area splash playground akan tersedia lifeguard yang bisa memantau keamanan para pengunjung.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Splash Waterpark

Alamat Menuju Splash Waterpark
Image Credit: Twitter.com @gogonesia

Splash Waterpark berada di Tibubeneng, tepatnya di kecamatan Kuta Utara, Kab. Badung. Untuk menuju lokasi, akan lebih baik jika membawa kendaraan pribadi. Lokasinya mudah untuk dijangkau dengan akses yang memadai. Bagi anda yang memulai perjalanan dari Denpasar, anda bisa menuju Jl. Pulau Seram untuk menuju Jl. Pulau Ambon.

Setelah itu melanjutkan menuju Jl, Teuku Umar untuk sampai ke Jl. Batu Belig dan menuju ke Kuta Utara. Silahkan ambil jalur menuju jl. New Canggu Club dan ikuti jalur yang ada. Anda bisa mengandalkan GPS untuk bisa sampai di lokasi ini. Beberapa petunjuk arah juga siap untuk membantu anda hingga tiba di lokasi.

Harga Tiket Masuk Wisata Splash Waterpark

Harga Tiket Wisata Splash Waterpark
Image Credit: Google Maps (AHMAD S MAJID)

Tiket masuk Splash Waterpark Bali dibagi dalam beberapa paket yang bisa anda jadikan pilihan. Untuk tiket masuk biasa dikenal dengan Splash Day Pas. Dimana untuk orang dewasa diberlakukan harga sekitar Rp 350 ribu sementara anak anak Rp 230 ribu. Atau ingin paket yang lebih lengkap, anda bisa mengambil paket Super Fun Pass.

Anda sudah mendapatkan tiket masuk dan termasuk Strike Pin Bowling, Bounce Trampoline dan Finns Beach masing masing 1 jam. Harga yang ditawarkan untuk anak mulai Rp 380 ribu sementara orang dewasa Rp 500 ribu. Finns Bali Day Pass juga bisa jadi pilihan, anda mendapatkan tiket masuk Splash Waterpark, Social sports, Finns Beach Club, pool towel dan juga member WIFI.

Jika memilih paket tersebut harga tiket dewasa Rp 450 ribu dan anak Rp 300 ribu. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan, dan harga tiket juga bisa mengalami kenaikan sewaktu waktu. Jam operasional waterpark ini mulai dari pukul 09.00 sampai dengan 18.00. anda bisa datang kapan saja, karena bukan setiap hari dari Senin sampai dengan hari Minggu.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Splash Waterpark Bali

Fasilitas di Splash Waterpark Bali
Image Credit: Google Maps (Armeliza Lisa)

Termasuk wisata yang bertaraf internasional, tentu saja anda akan menemukan fasilitas pendukung yang memadai. Dengan begitu pengunjung akan semakin dimanjakan ketika liburan di waterpark ini. Wisata di Bali ini bahkan seringkali dijadikan sebagai lokasi untuk gathering dengan keluarga besar maupun perusahaan.

Pengunjung akan menempatkan rompi pelampung sebagai alat keselamatan selama menikmati semua wahana yang ada. Selain itu juga ada fasilitas handuk, locker, caps dan juga speedo goggles. Bahkan anda bisa mendapatkan banana boat sunscreen juga First Aid. Tidak ketinggalan fasilitas kamar bilas dan toilet yang ada di beberapa titik.

Jika anda tidak membawa bekal juga tidak masalah, anda bisa menemukan aneka menu. Mulai dari makanan ringan sampai dengan kuliner khas Meksiko. Menikmati kuliner sekalian memandang birunya kolam tentu akan memberikan pengalaman luar biasa. Yang jelas fasilitas yang dihadirkan tidak akan membuat anda kecewa.

Bagi anda pengunjung dari luar kota, anda juga tidak akan sulit mencari akomodasi. Karena lokasinya yang strategis, bukan hal sulit untuk menemukan penginapan di wisata ini. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan, ingin penginapan ataupun hotel semua bisa didapatkan. Pastikan memesan jauh hari saat sedang musim liburan.

Menghabiskan liburan bersama keluarga atau orang orang tersayang semakin istimewa jika tempatnya juga luar biasa. Inilah yang akan anda rasakan ketika singgah di Splash Waterpark Bali. Karena termasuk liburan dengan taraf Internasional, wajar jika pengunjungnya akan diberikan berbagai kemudahan di dalamnya.