Sharma Springs Bamboo House merupakan villa paling unik seantero Pulau Bali. Villa bamboo 5 lantai dengan desain memukau dengan pemandangan hutan kecil dan aliran sungai Ayung.

Lokasi: Sibang Gede, Kec. Abiansemal, Kab. Badung.
Map: Cek Lokasi

Sharma Springs Bamboo House adalah villa dengan kosep tradisional yang terletak di Ubud, Bali. Villa ini adalah salah satu yang terunik di Bali, atau bahkan di Indonesia. Villa ini dibangun dengan material bambu. Ya, hampir seluruh struktur bangunan, mulai dari lantai, tembok, hingga atap semuanya dibuat dari material bambu. Namun tenang saja, villa ini kokoh dan kuat karena dirancang sedemikian rupa oleh arsitek kenamaan Indonesia.

Villa ini menjadi salah satu yang paling laris di Bali karena hampir tiap hari ter-booking penuh. Hal ini dikarenakan banyak sekali wisatawan baik dari luar negeri maupun wisatawan lokal yang sangat ingin menikmati indahnya Pulau Bali dari villa ini. Tak heran jika villa dengan ketinggian 5 tingkat ini bisa menyajikan pengalaman liburan yang unik dan terlupakan bagi banyak orang yang datang ke Bali.

Nah, jika penasaran dengan Villa bamboo Sharma Springs, simak penjelasan lebih lengkap tentang villa ini di sini. Semua akan dijelaskan satu per satu di bawah ini, termasuk tentang harga, rute dan juga kegiatan apa saja yang bisa dilakukan selama kita menginap di villa yang unik ini. Sebelum pergi ke Bali, pastikan informasi di bawah ini disimak dulu.

Daya Tarik yang Dimiliki Sharma Springs Bamboo House

Daya Tarik Sharma Springs Bamboo House
Image Credit: Google Maps (Sharma Springs Bamboo House Green Village)

Apa saja daya tarik yang dimiliki oleh Villa Sharma Springs? Tentu saja ada banyak sekali daya tariknya sehingga wisatawan tetap saja datang tiap hari dan tidak sabar untuk menginap di villa bambu ini. Di bawah ini akan dijelaskan apa saja hal yang dianggap sangat menarik oleh wisatawan tentang Villa Sharma Springs ini.

BACA JUGA:  15 Restoran & Tempat Makan di Ubud Bali yang Terkenal Enak

1. Sebagian Besar Material Bangunan adalah Bambu

Seperti bisa diprediksi dari namanya, Sharma Springs Bamboo House adalah villa yang hampir semua bagiannya terbuat dari bambu. Namun, jenis bambu yang digunakan adalah bambu yang tidak mudah lapuk dan roboh. Jadi, tenang saja, villa ini aman dan kokoh. Material bambu membuat villa ini terlihat sangat unik dan lain dari villa lainnya.

2. Terdiri dari 5 Tingkat

Villa Sharma Springs terdiri dari 5 tingkat dengan 5 kamar tidur di dalamnya dan juga beberapa jenis ruang lain. Lobby utama atau ruang utama di vila ini terdapat di lantai 4 sehingga para tamu bisa menikmati keindahan kota Ubud atau Pulau Bali secara umum dari ketinggian dan pemandangan yang spektakuler akan menyapa para pengunjung villa unik ini.

3. Ada Terowongan Bambu

Salah satu hal paling unik yang ada di villa ini adalah cara kita untuk bisa menuju dari satu ruang ke ruang yang lainnya. Ada satu terowongan bambu, kira-kira sepanjang 15 meter yang bisa kita lewati untuk sampai ke salah satu ruangan di lantai 4. Terowongan ini sangat unik dan kadang pengunjung villa memanfaatkan keunikan dan keindahan bentuk terowongan ini sebagai background untuk foto-foto.

Daya Tarik Sharma Springs Bamboo House ubud
Image Credit: Google Maps (Anak Naga)

4. Dikelilingi Pemandangan Alam yang Asri

Villa berbahan bamboo ini terletak di wilayah Ubud yang agak masuk ke dalam. Lokasinya ada di pinggiran sungai Ayung dan dilkelilingi oleh hutan yang cukup asri. Alhasil, pengunjung villa ini bisa menikmati pemandangan alam di sekelilingnya.

Jadi, villa ini cocok untuk mereka yang menginginkan ketenangan. Tidak ada hiruk-pikuk klakson kendaraan dan ributnya suasana perkotaan yang akan terdengar di sini.

5. Diliput Banyak Media Mancanegara

Reputasi menjadi salah satu hal yang penting di kala memilih tempat menginap di Bali. Sharma Springs Bamboo House pernah diliput oleh berbagai media manca negara, terutama yang mengulik tentang uniknya arsitektur bangunan villa ini.

Salah satu media besar yang pernah meliput tentang Villa Sharma Springs adalah Ted Talk. Inilah mengapa banyak wisatawan yang makin tertarik menginap di sini karena mereka tahu villa ini sudah diliput hingga ke manca negara.

Alamat & Rute Menuju Villa Bambu Sharma Springs

Rute Menuju Villa Bambu Sharma Springs
Image Credit: Google Maps (Anak Naga)

Lokasi villa bambu yang sangat unik ini ada di Tanah Ayu, Sibang Gede, Abiansemal, Badung, Ubud, Bali. Lokasinya tidak begitu susah kok untuk ditemukan. Jika kita berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, kita bisa sampai ke villa ini kira-kira sekitar 1 jam dengan berkendara kurang-lebih 30 km ke arah utara.

BACA JUGA:  Pantai Kedonganan - Destinasi Menikmati Sunset & Seafood di Bali

Jika kita berada di Denpasar, Sharma Spring bisa ditempuh sekitar 30 menit dengan berkendara ke arah utara juga kira-kira 14 km.

Harga Menginap di Sharma Springs Bamboo House

Harga Menginap di Sharma Springs Bamboo House
Image Credit: Instagram.com @lil.star21

Harga menginap di hotel ini cukup lumayan karena memang ditargetkan untuk wisatawan asing. Untuk bisa menginap di villa ini dan menyewa satu kamar (untuk satu orang), tarif yang ditawarkan adalah sekitar USD 850 per malamnya.

Jika dirupiahkan, tarifnya menjadi kurang lebih dua belas juta rupiah per malamnya. Memang harga ini cukup mahal, namun turis luar negeri biasanya tetap memilih menginap di sini karena keunikannya.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Villa Sharma Springs

Kegiatan Menarik di Villa Sharma Springs
Image Credit: Pinterest.com @Anajulia113

Bali menawarkan ratusan tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Ketika kita berada di Sharma Springs Bamboo House, apa saja yang bisa kita lakukan di sana? Tenang saja, ada banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan di sana, kok. Jadi, meski hanya berada di villa saja, tanpa pergi ke tempat wisata, kita sudah bisa melakukan banyak hal. Apa saja? Simak di sini.

1. Staycation

Staycation adalah istilah yang kini sangat populer. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan liburan yang tidak perlu datang ke tempat-tempat wisata, atau hanya diam saja di tempat kita menginap.

Sharma Springs Bamboo House adalah tempat yang sempurna untuk hal ini karena hanya dengan diam di sini saja, sudah banyak hal yang bisa memanjakan kita, contohnya seperti fasilitas yang ada di villa ini.

2. Mengambil Foto dan Selfie

Villa bambu ini sangat unik bangunannya dan hampir tiap sudutnya sangat bisa digunakan untuk background foto. Inilah mengapa banyak anak muda yang menginap di Villa Sharma Springs ini dan mengambil ratusan foto selfie untuk feed di sosial media mereka.

3. Melihat Pemandangan Sungai Ayung

Seperti yang dibahas tadi, Sharma Springs terletak di pinggiran sungai Ayung. Sungai ini masih sangat asri dan jauh dari pemandangan kota. Hal ini membuat orang-orang yang menginap di villa ini bisa menikmati pemandangan nan asri dari kamar mereka masing-masing. Jika ingin cuci mata, tentu saja villa unik di Bali ini adalah tempat yang tepat.

BACA JUGA:  Bali Swing Ubud, Tempat Rekreasi Memicu Adrenalin di Pulau Dewata

4. Pesta Barbeque

Sharma Springs Bamboo House dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk lokasi outdoor untuk pesta barbeque. Di sini, terdapat banyak sekali hal yang bisa kita manfaatkan untuk menggelar pesta barbeque outdoor yang menarik.

Seperti andalanya grilling area atau tempat memanggang dan juga ada beberapa tempat duduk yang tersedia di luar ruangan sehingga kita bisa menggelar pesta outdoor yang nyaman.

5. Pool Party

Bagi yang sedang mencari spot pool party paling unik di Bali, Villa Sharma Springs bisa menjadi salah satu pilihannya. Ada kolam renang umum di tempat ini dan ada juga beberapa kolam renang privat.

Banyak wisatawan yang menggelar pool party atau pesta di pinggir kolam renang dengan memanfaatkan kolam renang umum yang ada di tempat ini. Intinya, di villa ini kita bisa menikmati banyak sekali hal yang akan membuat liburan kita terasa lebih unik dan tidak akan terlupakan.

Fasilitas yang Tersedia di Sharma Springs Bamboo House

Fasilitas di Sharma Springs Bamboo House
Image Credit: Instagram.com @lil.star21

Meski hampir 100% bahan materialnya adalah bambu, namun jangan khawatir soal fasilitas. Tempat ini memiliki fasilitas layaknya hotel bintang 5. Setiap kamar memiliki tema yang berbeda-beda dan dilengkapi dengan layanan standar seperti adanya TV, AC, kamar mandi dalam, dan lain sebagainya.

Villa ini juga memiliki private swimming pool untuk beberapa kamar tertentu dan ada juga public swimming pool untuk umum. Di dalam villa ini terdapat juga area bermain untuk anak, area barbecue outdoor dan juga tempat parkir untuk beberapa kendaraan.

Bagi yang menginap di villa ini, jangan khawatir soal makanan dan minuman karena biasanya akan disediakan oleh private chef yang siap sedia memasak makanan kesukaan kita atau membuatkan kita masakan tradisional khas Bali, sesuai dengan permintaan klien. Tambahan private chef ini biasanya akan dikenakan charge sekitar Rp 350,000 per hari.

Menginap di Pulau Bali memang menjadi kegiatan yang cocok dilakukan ketika liburan. Namun, pengalaman ini akan menjadi lebih menarik ketika tempat menginapnya adalah tempat yang unik dan tidak biasa seperti di Sharma Springs Bamboo House. Karena villa ini kerap penuh, maka rencanakan liburan ke Bali dari jauh-jauh hari dan booking villa bambu ini sesegera mungkin.