Samasta Lifestyle Village, Destinasi Belanja & Pusat Gaya Hidup di Jimbaran Bali

Samasta Lifestyle Village, Destinasi Belanja & Pusat Gaya Hidup di Jimbaran Bali
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Wanagiri, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

Samasta Lifestyle Village menjadi tempat populer yang ada di Pulau Bali. Pusat perbelanjaan ini tampak mewah karena design yang bergaya Badung Bali dan luar negeri. Perpaduan budaya tersebut mampu membuat Samasta mempunyai keunikan tersendiri. Tidak heran jika banyak pelancong yang mengabadikan momen sekaligus berkeliling melihat area wisata.

Wisatawan dapat melakukan beberapa aktivitas saat berada di Samasta, salah satunya yaitu belanja kebutuhan. Apalagi disana menyediakan peralatan rumah dan produk yang lengkap. Kualitas produk ini dijamin bagus karena ada yang import dari luar negeri. Akan tetapi produk tersebut tentu juga banyak yang memiliki ciri khas Bali yang terlihat pada ukiran.

Anda yang berkunjung bisa belanja sekaligus bersantai. Selain itu disana menyediakan tempat makan yang nyaman untuk sekedar duduk dan mencicipi kuliner. Para pelancong dijamin akan takjub saat berada di restaurant. Maka dari itu, jangan lupa melipir ke Samasta untuk menikmati liburan yang seru.

Daya Tarik Wisata Samasta Lifestyle Village

Daya Tarik Wisata Samasta Lifestyle Village
Photo by Google Maps Miranda Lin

1. Tempat yang Luas

Lahan Samasta Lifestyle Village yang sangat luas membuat wisatawan nyaman saat berkunjung. Selain itu petugas selalu membersihkan area secara berkala. Disana juga disediakan tempat sampah untuk menjaga kebersihan. Pengunjung pun disarankan tidak mengotori dengan sampah plastik.

Saat hari biasa maupun hari libur Samasta selalu dipadati oleh para tamu. Apalagi tempat ini buka mulai pagi hingga malam sehingga Anda bisa puas jalan-jalan. Tempatnya yang sudah dilengkapi AC dijamin akan membuat pengunjung merasa betah ketika belanja di Samasta. Maka dari itu jangan lupa berkunjung ketika berada di Bali.

2. Aneka Produk

Samasta menyediakan aneka produk yang dijual di beberapa tenant. Para pelancong dapat membeli produk khas Bali hingga brand dari luar negeri. Produk tersebut tentu memiliki keunikan tersendiri yang membuat Samasta selalu ramai dikunjungi. Apalagi penjual juga ramah kepada pembeli sehingga Anda akan merasa nyaman.

Biasanya pengunjung lokal maupun turis banyak yang membeli aneka produk untuk oleh-oleh. Tak hanya itu saja, disana menyediakan pula bahan makanan mentah mulai dari sayur hingga daging yang dijual di supermarket. Anda tidak perlu khawatir karena produk yang dijual cukup lengkap. Disana juga sering mengadakan diskon pada hari tertentu.

3. Pertunjukan

Pertunjukan yang ditampilkan di Samasta Lifestyle Village menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu tujuan lain pertujukan ini adalah untuk mengenalkan dan melestarikan budaya setempat. Biasanya pertunjukan tersebut ditampilkan oleh beberapa penduduk asli Bali. Wisatawan yang berlibur tentu akan senang saat melihat budaya yang ditampilkan.

Pertunjukan live musik maupun tari tidak diadakan setiap hari. Anda bisa melihat saat hari peringatan tertentu saja. Jadi para pelancong harus memilih waktu yang tepat untuk berkunjung jika ingin melihat penampilan tersebut.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi

Alamat Samasta Lifestyle Village
Photo by Google Maps Eko Ramandana

Samasta Lifestyle Village berada di Jalan Wanagiri, Jimbaran, Bali. Lokasinya mudah ditemukan karena berada di pusat kota dan dekat dengan jalan raya. Anda bisa menyewa travel atau membawa kendaraan pribadi saat mengunjungi wisata. Selain itu disana juga menyediakan papan petunjuk jalan yang akan membantu tamu agar bisa cepat sampai.

Para pelancong yang datang dari luar kota dapat naik pesawat dengan rute pemberhentian di Bandara Internasional Ngurah Rai. Anda bisa menuju ke arah Jalan Pulau Seram, lalu lurus terus sampai ke Jalan Teuku Umar. Belok kanan ke Jalan Pulau Moyo, setelah itu lurus menuju area Jalan Wanagiri. Pengunjung akan melihat letak pusat belanja di kanan jalan.

Anda yang baru pertama kali datang ke Samasta tidak perlu khawatir karena letaknya sangat strategis. Wisatawan bisa mengakses rutenya melalui google maps atau bertanya langsung kepada penduduk sekitar. Akses jalan mudah dilewati karena aspalnya sudah mulus. Nikmati perjalanan seru dengan melihat keindahan pulau Bali yang begitu cantik.

Harga Tiket Masuk Wisata Samasta

Harga Tiket Masuk Wisata Samasta Lifestyle Village
Photo by Google Maps yves frombelgium

Pusat belanja Samasta Lifestyle Village tidak memiliki tarif tiket masuk, pengunjung bisa belanja segala macam kebutuhan saat berada disana. Harganya pun bervariasi tergantung dari jenis dan kualitas produk. Wisatawan dijamin akan senang saat berada disana, apalagi jika mengajak kerabat. Biasanya pada hari libur juga tampak turis yang belanja ke Samasta.

Wisata ini tidak hanya menjual aneka produk, tetapi ada pula restaurant siap saji. Terdapat juga toko pusat oleh-oleh yang menyuguhkan produk khas Bali. Harga oleh-oleh berkisar mulai dari Rp 50.000, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk memikat hati para tamu. Tidak heran jika Samasta selalu dipadati para pelancong dari berbagai daerah.

Bagi wisatawan yang membawa kendaraan dapat menaruhnya di lahan tempat parkir. Tarif karcisnya cukup murah hanya Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Lahan ini begitu luas sehingga dapat menampung lebih dari 50 kendaraan tamu. Selain itu juga sudah dijaga oleh petugas agar kendaraan aman, jadi traveller tidak perlu khawatir.

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Ragam Aktivitas Menarik Samasta Lifestyle Village
Photo by Google Maps Miranda Lin

1. Belanja Kebutuhan

Samasta Lifestyle Village menyediakan beberapa toko yang menjual aneka kebutuhan sehari-hari. Selain itu para tamu bisa pula mengunjungi supermarket yang menjual bahan makanan. Apalagi supermarket ini terlihat bersih sehingga akan membuat Anda nyaman saat belanja. Maka dari itu jangan lupa melakukan kegiatan tersebut saat berada disana.

2. Mengunjungi Restaurant

Pada sudut lain Samasta tampak restaurant siap saji yang menyediakan aneka menu. Makanan disini terasa begitu lezat karena diolah dengan bumbu khas Bali. Tak hanya itu, wisatawan bisa pula menikmati kuliner asia seperti steak dan spaghetti. Restaurant ini juga terlihat menarik karena design yang unik mulai dari perpaduan gaya Bali hingga luar negeri.

3. Berfoto

Area wisata Samasta dapat dijadikan spot foto yang unik karena banyak tempat bagus. Para pelancong bisa sekedar berfoto di dekat restaurant, supermarket, atau spot lainnya. Anda juga dapat mengunjungi area outdoor untuk sekedar menjepret foto. Ajak kerabat atau keluarga agar aktivitas itu terasa semakin seru dan ambil foto sebanyak mungkin saat disini.

4. Melihat Pertunjukan

Biasanya saat hari tertentu di kawasan Samasta menyuguhkan beragam pertunjukan unik. Mulai dari live musik, tari tradisional, hingga dance yang akan membuat Anda takjub. Pertunjukan ini sering diadakan di area outdoor yang dekat dengan restaurant. Jadi traveller bisa menikmati kuliner sekaligus melihat penampilan yang ada di pentas seni tersebut.

5. Bermain

Ragam Aktivitas Menarik di Samasta Lifestyle Village
Photo by Google Maps Samasta Lifestyle Village

Aktivitas lain yang dapat dilakukan saat berada di Samasta Lifestyle Village adalah bermain. Wisatawan dapat mengunjungi timezone yang menyediakan beragam pilihan permainan. Anda juga bisa berfoto karena timezone dapat membuat background foto terlihat estetik. Jadi pengunjung tidak akan bosan saat berlama-lama di dalam area Samasta Village.

6. Membeli Oleh-Oleh

Pusat perbelanjaan Samasta menjual beragam produk yang bisa dijadikan oleh-oleh. Para tamu dapat membeli pakaian, camilan, hingga kerajinan tangan yang bentuknya bervariasi. Oleh-oleh khas Bali ini tampak begitu menarik yang membuat pelancong selalu ingin membeli. Maka dari itu jangan lupa memilih oleh-oleh untuk keluarga usai berlibur di Bali.

7. Berkeliling

Lahan Samasta yang cukup luas sangat cocok digunakan untuk bersantai atau berkeliling. Anda bisa sekedar jalan-jalan untuk melihat area pusat perbelanjaan ini. Disana juga disediakan beberapa kursi yang bisa digunakan oleh semua tamu. Hal yang terpenting jangan mengotori kawasan wisata saat berkeliling supaya kebersihan tetap terjaga.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Samasta

Fasilitas Samasta Lifestyle Village
Photo by Google Maps Samasta Lifestyle Village

Samasta Lifestyle Village menyediakan fasilitas yang dapat dinikmati oleh semua tamu. Terdapat banyak tempat belanja yang menjual pakaian, aksesoris, dan produk lainnya. Tempat ini tentu sangat nyaman karena sudah dilengkapi dengan AC. Tak hanya itu, kebersihan area pun sangat dijaga agar traveller betah dan nyaman saat berlibur.

Pada sudut lain menyediakan restaurant yang menjual aneka kuliner khas Bali. Disana Anda dapat menikmati makanan yang lezat sambil melihat pemandangan sekitar. Uniknya lagi restaurant tersebut berada di luar ruangan yang bisa dijadikan spot foto menarik. Ada pula supermarket yang menjual bahan makanan yang tampak begitu lengkap dan bersih.

Pada area pintu masuk terlihat tempat parkir sepeda motor dan mobil yang cukup luas. Anda tidak perlu khawatir karena kendaraan akan dijaga oleh petugas. Terdapat pula mushola untuk ibadah yang ada di dekat tempat parkir. Fasilitas yang ada di Samasta ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik agar tamu nyaman saat disana.

Demikian beberapa penjelasan mengenai Samasta Lifestyle Village di Jimbaran Bali. Anda yang ingin berlibur sekaligus belanja dapat menjadikan tempat tersebut sebagai list wisata. Jangan lupa menyiapkan budget dan kendaraan sebelum berkunjung ke Samasta. Ajak pula keluarga atau kerabat dekat agar liburan terasa menyenangkan dan tidak membosankan.