Ingin berlibur ke Bali? Inilah rekomendasi tempat menginap murah dan terbaik di Pulau Dewata Bali yang menawarkan fasilitas lengkap dan suasana yang nyaman.

Bali merupakan tempat wisata dengan berbagai destinasi, dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner. Banyak orang yang memilih waktu cukup panjang untuk berlibur di tempat ini, sehingga penginapan di dekat tempat wisata menjadi pilihan yang masuk akal sebagai tempat inap dan beristirahat.

Agar Anda bisa menikmati wisata di Bali dengan lebih maksimal, biasanya banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang memilih untuk menginap di penginapan dengan tarif yang terjangkau. Selain menghemat biaya, penginapan dengan harga terjangkau umumnya mudah diakses baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Jika Anda hendak berlibur ke Bali dalam waktu dekat dan ingin mencari penginapan dengan tarif yang cukup terjangkau, berikut merupakan rekomendasi yang Anda pertimbangkan. Berbagai penginapan di Bali berikut memiliki lokasi yang berbeda sesuai dengan tempat wisata yang ingin Anda kunjungi, jadi pastikan Anda melakukan booking sebelum datang kesana.

1. Balini 9 #2 Bunkbeds

Balini 9 #2 Bunkbeds
Image Credit: Tripadvisor.com

Jika Anda ingin menginap di pusat kota namun dengan harga yang terjangkau, maka Balini 9 merupakan rekomendasi yang harus Anda pertimbangkan. Terletak di kota Denpasar, keunggulan dari kamar yang disediakan tempat penginapan ini adalah internet gratis, kamar yang bersih dan nyaman, serta harga yang terjangkau.

Untuk satu malamnya, Anda hanya perlu merogoh dompet dan mengeluarkan dana sebesar 70 ribu rupiah. Tempat menginap ini cocok untuk Anda yang melancong ke Bali sebagai backpacker atau dengan budget yang terbatas.

Lokasi: Jl. Tukad Batanghari No 96, Panjer, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

2. Hotel Teduh Ayu

Hotel Teduh Ayu
Image Credit: Traveloka.com

Berlokasi di Denpasar Barat, Anda bisa menginap di Hotel Teduh Ayu jika ingin menginap dengan harga yang terjangkau. Untuk satu malamnya, Anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 85 ribu rupiah saja.

Tidak hanya di Denpasar Barat saja, kini Teduh Ayu sudah membuka cabang di beberapa tempat. Untuk memesan kamar di tempat ini, Anda bisa melakukannya via daring maupun konvensional dengan datang langsung ke hotelnya.

Lokasi: Padangsambian Kaja, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar.

3. Bliss Surfer Hotel Legian

Bliss Surfer Hotel Legian
Image Credit: Google Maps (Tritama Hospitality)

Untuk Anda yang ingin bersantai sekaligus mendapatkan pelayanan dan pemandangan hotel yang menarik, hotel ini merupakan pilihan yang tepat. Dengan tarif satu malam tidak mencapai 300 ribu rupiah, Anda bisa menginap di hotel yang terkenal karena pelayanannya yang ramah ini.

BACA JUGA:  15 Villa Murah di Bali Dengan Fasilitas Terbaik

Selain menyediakan tempat untuk menginap, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas hotel yang disediakan, yakni ruang khusus untuk keluarga dan spa. Selain kamarnya yang nyaman, pemandangan dan desain interior yang ada di dalamnya cukup cantik, cocok untuk Anda yang suka tempat instagramable.

Lokasi: Jl. Sriwijaya No.88, Legian, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

4. Hotel Suar Mas

Hotel Suar Mas
Image Credit: Traveloka.com

Jika Anda berlibur ke Denpasar Utara dan ingin menginap di tempat yang murah, maka hotel ini bisa menjadi pilihan Anda. Hanya dengan 90 ribu rupiah per malamnya, Anda sudah bisa tidur dengan nyenyak karena penataan kamarnya yang nyaman, bersih, dan tenang.

Untuk kamarnya cukup luas dan bisa digunakan untuk 2 sampai 3 orang sekaligus. Penginapan ini juga dekat dengan berbagai tempat wisata terkenal yang ada di Bali, diantaranya adalah istana Jro Puri Agung di Kuta, Patung Catur Muka, serta Citraland Watermark.

Lokasi: Jl. Pidada XIII No.18 X, Ubung, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar.

5. Link Costel

Link Costel
Image Credit: Tripadvisor.co.id

Terletak di Denpasar Barat, penginapan Link Costel ternyata juga menawarkan penyewaan kamar dengan harga yang terjangkau untuk menginap. Tersedia kamar terpisah untuk wanita dan pria, Anda hanya perlu merogoh dana sebesar 85 ribu rupiah untuk menginap semalam di tempat ini.

Selain harganya yang terjangkau, keunggulan lain dari tempat menginap ini adalah pilihan kamarnya yang beragam, bersih, dan nyaman untuk ditempati. Untuk Anda yang sedang berlibur di Bali dan memiliki budget yang terbatas, Link Costel bisa Anda jadikan alternatif untuk menginap.

Lokasi: Jl. Pulau Sayang No.9B, Dauh Puri Kauh, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar.

6. Ibis Bali Legian

Ibis Bali Legian
Image Credit: Agoda.com

Jika Anda memiliki budget yang cukup, Anda bisa menginap di Ibis Bali Legian yang terletak di wilayah Kuta. Menginap di hotel ini akan menawarkan tidak hanya tempat menginap yang nyaman untuk tidur, namun juga pemandangan yang indah.

Fasilitas yang disediakan oleh hotel ini cukup lengkap, dari kolam renang, bar, hingga tempat untuk bersantai di atap hotel. Untuk satu malamnya, Anda hanya perlu mengeluarkan dana sekitar 300 ribu rupiah saja khusus untuk kamar standar.

Lokasi: Jl. Legian U No.456, Legian, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

7. The Paica Hotel Bali

The Paica Hotel Bali
Image Credit: Booking.com

Hotel yang terletak di Denpasar Barat ini memiliki harga yang cukup terjangkau untuk wisatawan dengan budget yang terbatas. Untuk satu malamnya, Anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 90 ribu rupiah saja. Kamarnya nyaman dan juga bersih, dengan fasilitas tambahan berupa internet wifi.

BACA JUGA:  15 Villa Murah di Nusa Penida Dengan Fasilitas Terbaik

Lokasi The Paica Hotel Bali cukup strategis, Anda bisa mengaksesnya dari berbagai tempat. Mulai dari kampus Dhyana Pura, dari Terminal Dalung Permai, hingga Balon Banjar Tirta. Semuanya bisa Anda tempuh dalam waktu kurang dari 10 menit saja dengan kendaraan umum.

Lokasi: Jl. Wy Gebyag No.16, Kerobokan Kaja, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

8. Mars City Hotel

Mars City Hotel
Image Credit: Hotels.com

Berminat untuk menginap di Mars City Hotel dengan tarif 165 ribu untuk satu malam? Hotel ini mendapatkan peringkat yang baik berkat review positif yang ditinggalkan oleh pengunjung sebelumnya. Kenyamanan kamar dan pelayanan staf yang ramah menjadi keunggulan hotel murah ini.

Walaupun tarifnya tidak terlalu mahal, namun Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas penunjang yang ada, mulai dari kolam renang, layanan kamar, serta restoran dan juga binatu. Lokasinya yang dekat dengan bandara Ngurah Rai juga mempermudah mobilitas Anda menuju ke tempat tersebut.

Lokasi: Jl. Kerta Dalem, Sidakarya, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

9. Maxone Hotel

Maxone Hotel
Image Credit: Google Maps (Maxone Hotel)

Tempat wisata yang sering di datangi oleh turis lokal maupun mancanegara adalah Jimbaran dan Uluwatu. Jika Anda mengunjungi Jimbaran dan mencari tempat menginap dengan harga yang cukup terjangkau, Maxone Hotel bisa menjadi tempat yang tepat.

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mengakses banyak tempat wisata dengan lebih mudah. Untuk satu malamnya, Anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 300 ribu sampai 320 ribu rupiah saja.

Lokasi: Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

10. Adelia Residence Denpasar

Adelia Residence Denpasar
Image Credit: Google Maps (muhammad yamin pua upa)

Tempat menginap dengan rating tinggi di daerah Denpasar Barat ini memang menyediakan kamar yang bersih dan nyaman serta pelayanan yang maksimal. Dengan tarif per malam di bawah 100 ribu rupiah, Anda bisa beristirahat dengan nyaman setelah melakukan wisata.

Dengan 10 kamar yang bisa disewa, Anda sudah mendapatkan berbagai fasilitas menarik, dari TV Kabel, dapur, hingga kulkas dan kamar berpendingin udara. Lokasinya pun tidak begitu jauh dari berbagai destinasi wisata menarik di Denpasar Barat.

Lokasi: Pemecutan, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar.

11. Reddoorz Plus

Reddoorz Plus
Image Credit: Reddoorz.com

Berlokasi di Denpasar Utara, tempat menginap in juga menawarkan kamar dengan tarif di bawah 100 ribu rupiah untuk satu malamnya. Anda juga bisa menemukan cabang Reddoorz lain di daerah Bali dengan harga menginap yang tidak jauh berbeda.

Walaupun menawarkan harga yang terjangkau, fasilitas yang disediakan cukup beragam. Salah satunya adalah kamar be-AC, TV kabel, dan kamar mandi dalam untuk tiap kamarnya. Pilihan kamarnya cukup variatif, sehingga dapat disesuaikan dengan jumlah yang hendak menginap.

BACA JUGA:  22 Hotel Murah di Bali yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Lokasi: Cokroaminoto No.56, Pemacutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar.

12. Summerhome Umasari

Summerhome Umasari
Image Credit: Booking.com

Jika Anda mencari tempat menginap dengan budget di bawah 300 ribu rupiah untuk satu malamnya, maka Summerhome Umasari merupakan hotel yang tepat untuk menginap. Jika menginap disana, Anda serasa tinggal di pantai tropis South Hampton, AS.

Dekorasi yang ada disana bernuansa biru dan putih, sehingga membuat pengunjung dapat merasakan ketenangan dan kenyaman yang ditawarkan oleh hotel. Lokasi hotel ini berada di daerah Seminyak dan dekat dengan berbagai tempat wisata.

Lokasi: Jl. Petitenget, Seminyak, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

13. Airy Denpasar

Airy Denpasar
Image Credit: Traveloka.com

Airy memang terkenal karena menyediakan kamar dengan harga yang cukup terjangkau dengan proses booking yang mudah. Tersedia berbagai ukuran kamar, Anda bisa mengakses jaringan internet gratis dan berbagai fasilitas pendukung jika menginap disini.

Untuk satu malamnya, Anda hanya perlu mengeluarkan dana tidak lebih dari 100 ribu rupiah. Dengan tarif tersebut, Anda sudah menghemat banyak budget, sebab lokasi Airy Denpasar tidak jauh dari lokasi wisata yang terkenal di Bali.

Lokasi: Jl. Glogor Carik No.20, Pemogan, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

14. Sylvia bali suite residence

Sylvia bali suite residence
Image Credit: Hotels.com

Jika Anda mengunjungi Bali dengan pesawat terbang, mencari tempat menginap dekat dengan bandara sering dilakukan. Salah satu tempat menginap yang sering direkomendasikan adalah Sylvia bali suite residence sebab harganya yang terjangkau dan pelayannya yang ramah.

Berlokasi tidak jauh dari bandara Ngurai Rai, tempat menginap ini juga cukup terjangkau dengan tarif per malamnya tidak lebih dari 200 ribu rupiah. Kamarnya cukup nyaman dan bisa membuat istirahat Anda jauh lebih nyenyak.

Lokasi: Jl. Tukad Baru Timur, Pemogan, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

15. Hotel Nuansa Indah Denpasar

Hotel Nuansa Indah Denpasar
Image Credit: Traveloka.com

Rekomendasi penginapan yang terakhir adalah Hotel Nuansa Indah yang terletak di Denpasar Utara. Untuk satu malamnya, Anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 90 ribu rupiah.

Hotel ini menjadi incaran banyak wisatawan yang datang ke Bali dengan budget yang terbatas. Walaupun murah, fasilitas yang disediakan cukup banyak dengan kamar yang nyaman. Hotel ini mendapatkan banyak ulasan positif dari pengunjungnya, karena itu jangan ragu menginap disini.

Lokasi: Jl. Nangka No.172, Dangin Puri Kaja, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar.

Itulah berbagai rekomendasi penginapan murah yang ada di Bali, terutama daerah Denpasar. Jika hendak menginap, pastikan Anda sudah menyelesaikan proses administrasi agar bisa berkunjung dengan tenang ke Pulau Dewata.