Pantai Tuban salah satu objek wisata pantai di Kuta Bali yang menarik untuk dieksplor keindahannya. Pantai berpasir kecokelatan ini berada dekat dari Bandara dan tersedia café untuk bersantai.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Tuban, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

Pantai Tuban Bali adalah salah satu pantai yang menawarkan pemandangan yang eksotis. Lokasinya yang sangat mudah untuk ditemukan dan dikunjungi juga menjadi satu dari banyak alasan pengunjung datang ke pantai tersebut.

Lokasi pantai juga cukup dekat dengan lokasi Pantai Kuta. Sehingga Anda bisa berkeliling dua pantai dalam satu waktu. Pantai unik ini memberikan panorama alam yang cantik. Adanya pasir pantai yang putih dan lembut membuat para wisatawan nyaman dan senang berada di lokasi pantai.

Pantai yang awalnya sepi ini baru-baru dikunjungi dan diramaikan oleh wisatawan. Tidak hanya pantainya yang indah, air laut yang jernih juga menjadi daya tarik para pengunjung. banyak kegiatan yang bisa dilakukan di lokasi pantai yang memiliki bibir pantai yang cukup panjang ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Tuban

Daya Tarik Pantai Tuban
Image Credit: Google Maps (T S)

Menjadi lokasi wisata yang terkenal, Kuta Bali memiliki pantai lain yang juga sangat indah. Pantai Tuban adalah salah satu pantai yang terkenal dengan keindahannya. Berikut beberapa daya tarik yang dimiliki pantai ini.

1. Lokasi Pantai Dekat dengan Bandara Ngurai Rai

Karena keberadaannya yang sangat strategis. Dimana pantai ini berada dekat dengan Bandara Ngurah Rai menjadikan Pantai Tuban sangat populer.

Selain populer karena keindahannya, lokasinya yang dekat juga menjadikan para wisatawan yang datang selalu ingin mengunjungi pantai tersebut. Pantai ini juga memiliki garis pantai yang menyatu dengan Pantai Kuta. Sehingga menjadi daya tarik yang unik bagi wisatawan.

2. Keindahan Pantai yang Mempesona

Pantai yang selalu ramai saat hari libur ini adalah salah satu pantai yang memiliki pesona yang menakjubkan. Dimana pasir putih pantai yang menjadi daya tarik utama dari pantai tersebut.

Selain itu, pantai ini termasuk pantai yang bersih dan cantik. Garis pantai yang panjang menjadi keunikan tersendiri. Dimana pantainya yang juga masih sepi pada hari kerja membuat pantai ini menjadi pilihan bagi beberapa orang yang ingin berlibur namun suka tempat sepi.

3. View Pendaratan Pesawat dari Pantai

Lokasi pantai yang tidak jauh dari bandara menjadikan daya tarik yang unik untuk keberadaan pantai ini. Bersantai sambil menikmati deru mesin pesawat dari dekat adalah salah satu keunikan pantai tersebut.

Selain itu view bandara yang terlihat dari pantai sangat indah. Saat malam, pemandangan bandara akan terlihat semakin indah dan cantik. Lampu yang menyala menjadi penghias dari kejauhan. Terlihat sangat menakjubkan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Tuban

Alamat Pantai Tuban
Image Credit: Google Maps (T S)

Berada di Bali membuat Pantai ini semakin di buru banyak pengunjung. lokasinya yang juga sangat strategis yaitu di desa Adat Tuban di Kuta Bali. Hanya dengan jarak 3 km dari Bandara, Anda bisa menempuh lokasi wisata ini dengan berkendara hanya 10 menit saja.

Sedangkan rute menuju lokasi wisata pantai ini sangat mudah. Dari Bandara Ngurah Rai, silakan cari kendaraan. Setelah mendapatkan kendaraan yang nyaman dan sesuai dengan Anda, keluar dari bandara dan menuju ke arah utara. Setelah itu lurus saja sampai menemukan pertigaan di ujung jalan.

Di pertigaan tersebut, ambil belok kanan dan lurus menuju ke jalan Dewi Sartika. Lurus saja sampai menemukan perempatan. Di perempatan silakan belok kiri dan lurus sampai menemukan jalan Wana Segara. Sampai di sini Anda sudah bisa mengarahkan kendaraan Anda ke lokasi parkir. Anda tinggal berjalan dari tempat parkir ke pantai.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Tuban Bali

Harga Pantai Tuban Bali
Image Credit: Google Maps (Learn Indonesia)

Untuk masuk ke Pantai Tuban hanya dengan membayar Rp 2000 saja untuk parkir. Tidak ada tiket masuk yang ditawaran kepada wisatawan. Dari Bandara Ngurah Rai, Anda bisa membayar sewa traveler sebesar Rp 500.000 untuk bisa sampai ke lokasi pantai.

Dengan sewa mobil trevel tersebut Anda sudah bisa sampai ke area pantai. Selain itu travel tersebut juga bisa mengantar Anda ke beberapa tempat di kawasan pantai ini. Jika ingin naik perahu dan berkunjung ke pualu lain Anda bisa membayar sekitar Rp 500.000 juga.

Jika ingin lebih murah, Anda bisa menggunakan bus, Damri atau trasnportasi umum lainnya. Dengan bertanya pada satpam yang ada di sekitar Bandara dapat membantu Anda mencarikan travel car oleh petugas.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Pantai Tuban

KegiatanMenarik di Pantai Tuban
Image Credit: Facebook.com @oktaismu

Banyak kegiatan-kegiatan menarik yang bisa dilakukan di lokasi pantai Tuban. Anda bisa menikmati keindahan dari pantai eksotis ini. Berikut beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan:

1. Menikmati Sunset Indah di Bali

Menikmati sunset di pantai adalah salah satu moment indah yang dinanti-nanti. Selain menjadi kebahagiaan tersendiri, melihat indahnya sunset bersama pasangan juga akan menjadi waktu yang sangat berharga dan spesial.

Pantai Tuban menyuguhkan spot untuk menikmati sunset yang sangat nyaman dan romantis. Menyaksikan detik-detik tenggelamnya mentari sore hari di pinggir pantai sambil menyeruput air kelapa segar adalah salah satu kegiatan menarik dilakukan di pantai.

Warna langit merah berpadu dengan langit biru yang menjadi mood booster bagi setiap orang ini selalu ditunggu keberadaannya. Ditambah angin pantai yang menyapu setiap helai rambut akan menjadi suasana yang tidak akan mudah terlupakan. Saat-saat ini menjadi waktu yang tepat bagi beberapa orang untuk mengambil foto bersama.

2. Jalan-Jalan Mengelilingi Pantai

Bibir pantai yang panjang sampai ke Pantai Kuta membuat para wisatawan lebih suka jalan-jalan di pinggir pantai. Dengan pasir pantai yang lembut juga dapat membuat para pengunjung jalan-jalan tanpa alas kaki.

Saat jalan-jalan, membiarkan kaki tersapu air ombak pantai menjadi kegiatan seru. Jalan dan berlari bersama anak-anak kecil akan menambah keseruan bermain di sekitar pasir pantai.

3. Berenang dan Berendam di Pantai

Pantai Tuban Bali memiliki air laut yang jernih dan bersih. Wisatawan yang datang ke pantai selalu menyempatkan diri untuk mandi, berenang dan berendam di air pantai tersebut.

Kegiatan satu ini selalu menjadi aktivitas utama dilakukan di pantai. Mandi dan bermain seru. Menunggu air ombak datang menghantam adalah salah satu moment yang ditunggu.

Kegiatan di Pantai Tuban
Image Credit: Google Maps (Irene Susianto)

4. Hunting Spot Foto

Pantai yang pernah menjadi dermaga pelabuhan kapal ini memiliki beberapa spot foto yang unik dan menarik. Dimana dermaga ini kini menjadi tempat wisata yang cukup bagus. Dikunjungi banyak wisatawan membuat pantai Tuban Bali, kini semakin dipercantik dan dijaga kebersihannya.

Sehingga pantai ini juga sering dijadikan tempat hunting spot foto yang keren dan kece. Anda bisa menjadikan beberapa lokasi sebagai tempat berfoto. Backgroundnya bisa masuk frame bersama foto Anda.

5. Perahu Berderet di Pinggir Pantai

Deretan perahu yang bersandar di pinggir pantai menjadi salah satu tempat berfoto yang cantik dan unik. Anda bisa berdiri di depan perahu tersebut dan berpose cantik dengan background tersebut.

Perahu-perahu milik nelayan tersebut menjadi salah satu daya tarik para wisatawan. Perahu tersebut bisa disewa dan diunakan untuk berkeliling di sekitar pantai. Jika ingin menyewa perahu Anda bisa mengajak beberapa teman untuk naik bersama. Sehingga bisa membayar sewa dengan murah.

Sewa perahu dengan isi penumpang 6 orang adalah Rp 200.000 saja untuk satu jam. Perahu tersebut hanya akan mengitari sekitar pantai. Jika ingin berkeliling lebih jauh, Anda bisa menambah tarif dengan Rp 500.000 untuk bisa ke lokasi lain.

6. Nongkrong di Pinggir Pantai

Ada cafe romantis yang menyediakan tempat duduk dan meja di pinggir pantai. Dimana cafe tersebut mendirikan meja dan kursi di atas pasir pantai. Sehingga suasana menjadi sangat indah dan romantis. Anda bisa mengajak teman-teman untuk nongkrong di lokasi ini. selain bisa menikmati keindahan pantai, Anda juga bisa bersantai sambil merasakan sepoi-sepoi angin pinggir pantai.

Sambil menikmati makanan dan minuman yang disajikan di cafe tersebut, Anda juga bisa menenangkan pikiran dan hati. Selain itu Anda bisa quality time bersama teman-teman.

Penginapan Murah Terdekat dari Pantai Tuban

Penginapan Pantai Tuban
Image Credit: Booking.com

Di sekitar Pantai Tuban Bali terdapat beberapa hotel yang murah dan dekat dengan hotel. Anda tinggal memilih yang sesuai dengan budget Anda, berikut pilihan hotel terdekat di sekitar pantai:

1. Melati View Hotel

Hotel ini menyediakan harga yang murah untuk menginap. Selain mendapatkan tempat bermalam, Anda juga tidak perlu jauh-jauh berjalan menuju ke penginapan tersebut.

Lokasinya yang cukup dekat dapat membuat para tamu lebih senang datang dan menginap di Melati View Hotel. Hotel dengan fasilitas yang lengkap ini memberikan suasana pantai yang indah.

2. RedDoorz Hotel

ReedDoorz Hotel adalah penginapan yang lokasinya cukup dekat dengan pantai Tuban Bali. Selain lokasinya yang dekat dan membuat para wisatawan lebih banyak datang menginap, hotel ini juga memberikan tarif yang murah setiap malamnya.

Fasilitas dan pelayanan dari hotel tersebut sangat memuaskan pelanggan. Sehingga bisa Anda coba untuk bermalam di hotel ini. jika tidak sempat datang langsung, Anda bisa memesan kamar dan fasilitas kamar secara online.

3. Bemo Corner Guest House

Penginapan satu ini memiliki beberapa fasilitas yang dapat memuaskan para pengunjung. Anda akan diberikan pelayanan yang baik dan sangat bagus di penginapan ini.

Anda bisa memesan beberapa fasilitas lain yang tidak ada di kamar Anda untuk dibawakan ke ruang kamar. Sehingga Anda bisa lebih mudah untuk melakukan aktivitas Anda di dalam kamar.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Tuban Bali

Fasilitas di Pantai Tuban Bali
Image Credit: Facebook.com @gunawan.b.wicaksono

Di lokasi wisata Pantai Tuban Bali menyediakan fasilitas lengkap untuk para pengunjung. ada warung makan yang menyajikan menu istimewa untuk wisatawan. Ada menu makanan khas lokal, ada menu makanan nusantara sampai dengan menu makanan western tersedia di sini.

Ada tempat duduk yang dilengkapi dengan payung besar, ada fasilitas umum lainnya. seperti toilet, tempat sampah, dan beberapa fasilitas lainnya. Semua fasilitas tersebut bisa Anda manfaatkan ketika berkunjung ke pantai ini.

Itulah sedikit ulasan tentang tempat wisata Pantai Tuban di Kuta Bali yang populer saat ini. pantai yang menjadi lokasi pertama para wisatawan datang. Kecantikan dan keindahan pantai menjadi salah satu daya tarik. Anda bisa menjadikan pantai ini lokasi liburan berikutnya bersama teman atau keluarga.