Daya Tarik, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Seminyak, wisata bahari terindah di Pulau Dewata Bali dengan suasana yang tenang. Pantai pasir putih untuk liburan yang lebih berkesan.

Lokasi: Desa Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.
Map: Cek Lokasi

Pulau Bali merupakan salah satu gudangnya wisata pantai di Indonesia. Terkenal dengan keindahan panoramanya, Bali menjadi salah satu objek wisata mancanegara yang paling banyak dikunjungi. Tidak heran kalau para orang luar negeri banyak yang mengidentifikasikan Nusantara ini dengan sebutan Pulau Dewata.

Salah satu Pantai yang terkenal selain Kuta, Sanur, dan sebagainya, yaitu Pantai Seminyak. Banyak sekali para wisatawan baik lokal maupun luar negeri yang merekomendasikan pesisir ini sebagai objek wisata paling populer. Keindahan panorama yang sangat memanjakan mata menjadi salah satu alasannya.

Pantai Seminyak juga banyak sekali memiliki fasilitas-fasilitas dari resort atau tempat tinggal selama liburan di sana, tempat makan, dan sebagainya. Sehingga Anda akan merasakan kenyamanan dalam menikmati liburan di tempat ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Seminyak

Daya Tarik Pantai Seminyak
Image Credit: Lingkunganhidup.co

Pastinya pesisir ini memiliki keindahan alam yang begitu menarik perhatian banyak pelancong sehingga mereka akan menjadikan lokasi ini sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi saat ke Bali. Selain itu, Seminyak juga memiliki daya tarik sendiri yang perlu Anda ketahui sebelum berkunjung ke sini untuk menjadi sebuah referensi, seperti:

1. Hamparan Pasir yang Begitu Indah

Pasir putih yang telah menjadi ikon dari tepi laut yang ada di Pulau Dewata semuanya memiliki keindahan yang sangat memukau, terutama di Pantai Seminyak. Akan tetapi yang membedakan pasir di tempat ini adalah strukturnya yang sangat halus serta lembut saat Anda mulai menginjakkan kaki di sini.

2. Suasana yang Tenang dan Nyaman

Banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai Seminyak karena tempatnya yang begitu nyaman dan sangat tenang. Hal ini dikarenakan pesisir ini terletak berdekatan dengan Pantai Kuta yang sangat terkenal dan bahkan dianggap sebagai jantung Pulau Bali.

3. Lokasi Sunset yang Paling Bagus

Di antara pantai-pantai lainnya di Pulau Seribu Dewa yang paling indah panoramanya saat matahari terbenam adalah Seminyak. Saat Anda berkunjung ke sini, tentunya pantulan cahaya matahari tersebut sangat pas dengan posisi laut yang begitu menghipnotis mata.

BACA JUGA:  Pantai Jimbaran Bali - Daya Tarik, Lokasi & Harga Tiket

4. Cocok Dijadikan Tempat Surfing

Selain digunakan untuk menikmati panorama alam, Pantai Seminyak juga banyak dikunjungi para wisatawan asing maupun lokal untuk melakukan kegiatan berselancar. Tempat ini dikenal dengan ombaknya yang sangat besar, namun cukup aman digunakan oleh para penggemar olahraga air ini, terlebih lagi bagi para pemula.

5. Banyak Tempat Makan

Tentu saja apabila Anda ingin berlama-lama di sini dan ingin menyantap makanan, jangan khawatir karena terdapat bermacam-macam tempat makan yang siap Anda kunjungi. Makanan-makanan yang tersedia di kawasan ini sangat enak terutama dengan menu lokalnya.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Seminyak

Lokasi Pantai Seminyak
Image Credit: Natantransport.com

Untuk dapat mengakses ke Pantai Seminyak, tentunya terdapat berbagai macam cara tergantung dari mana Anda berasal. Apabila Anda memulainya dari pusat Kota Denpasar, cukup telusuri jalan sepanjang 9,3 km menuju ke Desa Seminyak.

Namun bila Anda berada di Bandara Ngurah Rai, cukup lakukan perjalanan menggunakan alat transportasi yang sudah tersedia dan menuju ke utara dari Pantai Double Six dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit. Posisi pantainya berada di Kecamatan Kuta tepatnya di Desa Seminyak.

Harga Tiket Masuk Pantai Seminyak Bali

Harga Tiket Pantai Seminyak Bali
Image Credit: Travelspromo.com

Untuk masuk ke tempat wisata Pantai Seminyak, Anda tidak perlu mengeluarkan sepeser uang apapun. Cukup bawa badan Anda dan nikmati panorama dan kegiatan-kegiatan di sana untuk menyegarkan pikiran. Anda juga tidak dibatasi oleh waktu saat berkunjung di sini sehingga dapat bermain hingga puas di tempat ini.

Selain tidak dipungut biaya untuk memasuki lokasi wisata ini, Anda juga bisa ke ke sini kapan saja terutama bila ingin melihat keindahan alamnya di malam hari. Karena Pesisir Seminyak akan terbuka untuk umum selama 24 jam penuh.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Seminyak

Kegiatan di Pantai Seminyak
Image Credit: Ksmtour.com

Apabila Anda sudah berada di lokasi Pantai Seminyak ini, jangan khawatir kalau tidak dapat melakukan apapun di sini. Karena banyak sekali yang harus Anda lakukan di tempat ini. Pastinya Anda dapat menikmati kegiatan berikut ini sepuasnya tanpa ada batasan waktu, kecuali harus kembali ke penginapan. Berikut kegiatan yang sering dilakukan turis di tepi laut Seminyak:

1. Berjemur

Berjemur adalah salah satu kegiatan yang paling banyak dilakukan oleh para pelancong di tempat ini setelah mereka berenang. Namun, kebanyakan kegiatan ini dilakukan oleh para wisatawan luar untuk memperoleh kulit dengan warna yang eksotis. Oleh sebab itu, di Pantai Seminyak telah tersedia kursi-kursi yang siap digunakan oleh pengunjung untuk berjemur.

2. Berenang

Datang ke pantai kalau tidak berenang pasti rasanya sangat kurang lengkap. Terutama berenang sambil bermain ombak yang cukup besar namun sangat bersahabat. Pastinya kegiatan ini akan sangat menyenangkan bila ditemani oleh keluarga maupun rekan-rekan Anda.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Tanjung Benoa Bali Terbaru & Terhits Buat Liburan

Berkat pasirnya yang halus, kegiatan berenang di tempat ini akan menjadi sangat berbeda dengan pantai-pantai di tempat lainnya. Sehingga Anda tidak perlu menggunakan sandal ataupun alas kaki lainnya saat bermain di tempat ini.

3. Surfing

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Pantai Seminyak memiliki ombak yang sangat besar namun sangat aman untuk dilakukan kegiatan ini. Oleh karena itu, akan ada banyak sekali orang-orang terutama para bule yang membawa papan selancar mereka ke objek wisata di Bali ini.

Apabila Anda masih awam dalam olahraga air ini, tentu saja masih bisa melakukannya di sini. Pastinya harus dengan pengawasan dari orang yang telah Anda tunjuk agar pada saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mereka siap membantu.

4. Mencicipi Kuliner

Jangan beranggapan kalau pantai hanya sebagai tempat untuk bermain ataupun berjemur di bawah terik matahari saja. Berbeda dengan Pantai Seminyak yang memiliki area Eating Street yang memiliki banyak sekali aneka jenis makanan yang siap disantap saat sedang lapar.

Tidak hanya makanan lokal saja yang dapat Anda temui di sini, bahkan masakan luar maupun masakan dari Negeri Tirai Bambu juga dapat ditemukan secara mudah. Selain makanan pengisi perut, Anda juga dapat menikmati beberapa menu penutup yang sangat manis sambil melihat keadaan pantai yang begitu mempesona.

5. Menikmati Sunset

Sunset atau matahari terbenam merupakan sebuah momen yang sangat ditunggu saat berkunjung ke pantai terutama di sore hari. Suasana matahari terbenam yang ada di sepanjang pesisir Seminyak, memiliki panorama yang sangat menakjubkan. Oleh sebab itu, tidak sedikit orang yang berkunjung ke sini untuk menikmati sunset tersebut.

Saat Anda telah menemukan waktu yang tepat saat melihat keindahan alam ini, jangan lupa untuk diabadikan dengan ponsel atau kamera. Selanjutnya upload ke dalam akun media sosial Anda untuk menambah koleksi pengalaman liburan yang paling indah.

6. Menikmati Keindahan Alam di Malam Hari

Area Pantai Seminyak akan terbuka untuk umum selama 24 jam penuh setiap hari. Oleh sebab itu, jangan lewatkan pemandangan di malam hari di tempat ini. Melihat bintang yang bersinar di tepi laut serta menikmati kehidupan malam di kawasan ini akan menjadi hal yang akan sangat tidak bisa dilupakan semasa liburan.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Seminyak

Penginapan di Pantai Seminyak
Image Credit: Pegipegi.com

Apabila Anda ingin menginap dekat dengan Pantai Seminyak, tentunya terdapat berbagai macam opsi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Berikut penginapan atau hotel yang sangat direkomendasikan dengan harga yang cukup terjangkau.

1. BnB Stye Hotel

Hotel ini cukup dekat dengan Pantai Seminyak yaitu berjarak hanya 1,9 km saja. Dengan fasilitas umumnya yang cukup lengkap yakni Wi-Fi, tempat parkir, restoran, salon, dan masih banyak lainnya. Selain itu setiap kamar juga tersedia AC, TV, dan beberapa perlengkapan lainnya. Harga untuk kamarnya yakni mulai dari 180 ribu rupiah per malam.

BACA JUGA:  Bagus Agro Pelaga, Destinasi Agrowisata yang Populer di Bali

2. The Agung Residence

Bila ingin menikmati rumah singgah dengan fasilitas pijat dan kolam renang, penginapan ini mungkin sangat cocok untuk Anda. Lokasi yang sangat dekat dengan kawasan pantai, yakni 15 menit saja untuk mengaksesnya. Fasilitas umum dan tiap kamarnya juga sangat lengkap dengan harga Rp 130.000/malam.

3. Berry Biz Hotel

Bila ingin menginap di hotel berbintang 3 namun murah, sangat dianjurkan untuk menyewa salah satu kamar di  sini. Fasilitasnya sangat lengkap dari kamar yang nyaman dan ber-AC dan memiliki mini bar yang dapat Anda gunakan sepenuhnya. Hanya menempuh waktu sekitar 10 menit saja untuk menuju kawasan pantai dengan harga sekitar 200 ribu rupiah.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Seminyak

Fasilitas di Pantai Seminyak
Image Credit: Baligetaway.co.id

Bila Anda ingin berlibur ke suatu tempat, pastinya akan sangat memperhatikan fasilitas apa saja yang tersedia di sana. Fasilitas-fasilitas yang terdapat di sepanjang tepi laut Seminyak juga banyak dan siap untuk Anda manfaatkan.

1. Seminyak Bali Nightlife

Apabila Anda aktif di malam hari, maka kehidupan malam di area Seminyak Beach ini dapat anda kunjungi. Tidak hanya satu atau dua tempat saja yang berada di sini untuk menikmati indahnya malam di pesisir pantai Seminyak. Misal saja di La Favela, sebuah club yang sangat wajib dikunjungi bersama rekan-rekan.

2. Tempat Makan yang Melimpah

Tempat makan adalah sebuah fasilitas yang wajib ada dalam sebuah objek wisata. Anda tidak perlu khawatir bila perut sangat ingin dimanja dengan beberapa hidangan yang sangat lezat. Pastinya tempat-tempat makan ini akan tersedia 24 jam setiap harinya. Anda juga akan menemukan beberapa western food dan juga makanan tradisional Bali di sini.

3. Private Villa

Bila Anda tidak ingin menginap di penginapan-penginapan yang telah disarankan di atas karena membawa sebuah rombongan, sebaiknya gunakan fasilitas private villa yang telah ada di dekat pesisir Seminyak. Pastinya Anda juga akan secara langsung menikmati suasana dari siang hari hingga malam hari objek wisata bahari ini.

4. Tempat Belanja

Pastinya Pantai Seminyak juga terdapat beberapa tempat untuk anda memperoleh barang-barang kebutuhan maupun oleh-oleh yang sangat khas di tempat ini. Selain itu, Anda juga akan mendapati beberapa tempat yang menjual beberapa kerajinan yang sangat indah untuk dipajang dalam etalase rumah.

Itulah beberapa informasi mengenai Pantai Seminyak yang terdapat di Pulau Dewata. Apabila ingin berlibur ke tempat ini, pastikan membawa perlengkapan dari sunblock, baju renang, serta kebutuhan-kebutuhan lainnya. Tentunya Anda akan memperoleh keindahan alam serta kegiatan yang menarik saat berada di sini.