Pantai Petitenget salah satu wisata pantai yang populer di Seminyak, Badung, Bali menarik untuk dikunjungi. Pantai berpasir yang luas untuk menikmati sunset, ombak yang pas bagi pecinta selancar dan dilengkapi fasilitas wisata yang memadai.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

Jika menyebutkan tempat wisata bernama Pantai Petitenget, pasti masih asing ditelinga kebanyakan masyarakat umum. Pasalnya, belum banyak pengunjung yang terlihat menghabiskan waktu liburannya di tempat wisata yang satu ini. Namun, karena hal itulah yang membuat pantai ini cocok dijadikan sebagai tempat untuk refreshing.

Meskipun masih sepi oleh pengunjung, namun pesona dari alamnya yang indah akan memanjakan mata Anda. Dijamin, siapa pun yang pernah berkunjung ke pantai yang satu ini, pasti tidak akan pernah kecewa dengan panoramanya. Tidak kalah dengan banyak pantai indah lainnya yang menjadi objek wisata andalan dari Pulau Dewata.

Saat berkesempatan menghabiskan waktu liburan di Bali, jangan lupa untuk mengunjungi pantai yang satu ini. Akan tetapi, sebelum berkunjung, alangkah baiknya apabila Anda mengetahui berbagai macam informasi yang berkaitan dengan objek wisata tersebut. Oleh karena itu, berikut ini akan disajikan berbagai macam informasi yang berkaitan dengan objek wisata Pantai Petitenget.

Daya Tarik Wisata Pantai Petitenget

Daya Tarik Pantai Petitenget
Image Credit: Instagram.com @sscibali

1. Pemandangan Sunset yang Indah

Pantai yang satu ini terletak di Barat Daya dari Pulau Bali, oleh karena itu cocok sekali dijadikan sebagai tempat untuk menikmati pemandangan sunset yang indah. kebanyakan pengunjung yang datang ke sini, memiliki tujuan untuk menyaksikan matahari terbenam. Biasanya, para pengunjung akan berdatangan pada jam 5 sore hingga 6 sore.

Banyak yang bilang bahwa pemandangan matahari terbenam di pantai ini lebih indah dari pada pemandangan matahari terbenam di tempat wisata lainnya. Alasannya karena matahari di pantai ini terlihat lebih besar. jadi, saat mengunjungi tempat wisata ini, jangan sampai melewatkan untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang begitu indah.

2. Ombaknya Besar

Saat berkunjung ke tempat wisata Pantai Petitenget, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan ombak yang terbilang besar. Hal ini ternyata cukup mampu menarik minat para pengunjung untuk melihat ombak besar yang luar biasa. Selain itu, suara gemuruh ombak yang selalu terdengar oleh telinga membuat suasana alam yang asri semakin terasa.

Sehingga, pikiran bisa menjadi lebih jernih dan segar seketika. Segala penat yang dirasakan akibat segala aktivitas rutin yang dilakukan sehari-hari pun bisa langsung sirna. Namun, para pengunjung yang datang ke sini tetap harus selalu berhati-hati agar tidak terseret oleh ombak yang besar tersebut. Apalagi, para pengunjung yang membawa anak kecil harus selalu mengawasinya dengan seksama.

Daya Tarik Petitenget
Image Credit: Google Maps (Антон Роговцев)

3. Memiliki Garis Pantai Sama Dengan Pantai Lainnya

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki oleh tempat wisata yang satu ini yaitu memiliki garis pantai yang sama dengan Pantai Kuta. Siapa sangka bahwa pantai ini memiliki garis pesisir yang sama dengan Pantai Kuta yang sudah terkenal hingga di manca negara. Oleh karena itu, tidak heran apabila karakteristik yang dimiliki juga tidak beda jauh dengan Pantai Kuta.

Selain Pantai Kuta, ternyata juga memiliki garis pesisir pantai yang masih sama dengan pantai-pantai yang lainnya. Pantai-pantai yang dimaksud tersebut yaitu Pantai Seminyak dan juga Pantai Legian. Semua pantai tersebut sudah sangat populer dimata para pengunjung yang ada di Pulau Dewata.

4. Banyak Nelayan yang Mencari Ikan

Jika sudah pernah berlibur di Pantai Petitenget, Anda pasti melihat banyak nelayan yang sedang mencari ikan di sana. itu merupakan salah satu hal bisa dan juga menjadi suatu pemandangan yang cukup unik di tempat wisata tersebut. Nelayan yang mencari ikan pun ada yang bersandar di pantai ataupun juga ada yang sedang melaut.

Nelayan yang ada di pantai ini, dari dulu sudah dikenal sebagai pantai yang menjadi penghasil ikan paling melimbah di Pulau Dewata. Hal ini memang patut menjadi suatu kebanggaan yang dimiliki oleh tempat wisata yang satu ini.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Pantai Petitenget

Alamat Pantai Petitenget
Image Credit: Google Maps (Piyavit Chiangpradit)

Letak dari Pantai Petinget ini ada di bagian sebelah Utara dari Pantai Mesari Seminyak. Alamat lengkapnya sendiri yaitu di Jl Petitenget, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kec Kuta Utara, Kab Badung, Bali. Pantai yang satu ini juga sering disebut dengan nama Petitenget Kerobokan. Hal itu tak lain karena lokasinya ada di Kerobokan Kelud.

Lokasi dari tempat wisata ini juga cukup dekat dengan Pantai Legian Bali dan Pantai Kuta dengan memiliki sisi garis pantai yang masih sama. Kedua pantai tersebut juga mempunyai jarak yang tidak terlalu jauh dengan lokasi Bandara Internasional Ngurah Rai.

Apabila para pengunjung berangkat mulai dari tempat wisata Pantai Legian untuk menuju ke tempat wisata Pantai Petitenget, jaraknya cukup dekat. Anda hanya perlu melalui perjalanan sejauh 5 km dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menitan saja. Meskipun lokasi dari kedua pantai ini berdekatan, akan tetapi pengunjungnya masih lebih ramai di Pantai Legian.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor karena akses jalannya terbilang cukup mudah dijangkau. Jika masih bingung, Anda dapat membuka peta navigasi yang ada di smartphone. Selain itu, ada banyak warga sekitar yang bisa ditanyai mengenai arah jalan menuju ke pantai populer yang satu ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Petitenget Seminyak

Harga Tiket Pantai Petitenget
Image Credit: Google Maps (Gede Oka)

Sebagian besar tempat wisata yang ada di Bali mempunyai tarif tiket masuk untuk para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di sana. Namun, berbeda dengan tempat wisata Pantai Petitenget yang sangat indah ini. Pasalnya, para pengunjung yang ingin memasuki kawasan pantai ini tidak akan dipungut biaya sama sekali, alias gratis.

Hal tersebut pasti merupakan suatu kabar baik yang banyak digemari dan mampu menarik minat para pengunjung yang akan datang ke pantai yang satu ini. Oleh sebab itu, pantai yang satu ini sangat cocok apabila Anda sedang mencari tempat wisata yang murah namun memiliki panorama yang sangat indah. Anda juga bisa sekedar mampir ke sini apabila sedang berlibur di Pantai Legian atau Pantai Kuta.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Petitenget

Aktivitas di Pantai Petitenget
Image Credit: Twitter.com @ucedewatatour

1. Jalan-Jalan di Pantai

Jalan-jalan ataupun jogging merupakan salah satu kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di pantai ini. Kegiatan ini mampu membuat Anda menjadi lebih rileks dan dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Lebih baik lagi jika dilakukan pada pagi hari dan juga sore hari menjelang matahari terbenam. Anda juga tidak akan sendirian, karena pasti ada saja pengunjung lain yang juga jalan-jalan atau jogging setiap harinya.

2. Berjemur di Tepi Pantai

Cahaya matahari yang dihasilkan di sini juga sangat cocok untuk menemani kegiatan berjemur yang dilakukan oleh para pengunjung di pantai ini. Terkadang juga terlihat pengunjung dari manca negara yang melakukan aktivitas tersebut. Saat berjemur, jangan lupa untuk memakai krim pelindung kulit supaya kulit Anda tidak terbakar.

Aktivitas Menarik di Pantai Petitenget
Image Credit: Twitter.com @Nafrieyh

3. Surving

Kegiatan surving merupakan salah satu kegiatan favorit yang ada di pantai tersebut. Banyak sekali pengunjung yang rela datang jauh ke pantai ini hanya untuk menikmati kegiatan surving. Hal itu karena ombak pantai ini terbilang cukup besar dan membuat kegiatan surving cocok dilakukan di sana. selain itu, pengunjungnya yang sepi juga menciptakan suasana tenang dan fokus saat melakukan surving.

4. Piknik Seru

Piknik juga menjadi kegiatan yang dapat dilakukan di pantai ini guna lebih mempererat lagi hubungan diantara keluarga maupun sahabat. Jangan lupa untuk membawa alas atau tikar dan juga bekal makanan untuk menunjang kegiatan piknik agar terasa lebih menyenangkan.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Petitenget

Penginapan di Sekitar Pantai Petitenget
Image Credit: Traveloka.com

1. Sense Hotel Seminyak

Hotel ini memiliki akses jalan menuju ke Pantai Petitenget yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki sekitar 4 menitan saja. Fasilitasnya juga terbilang sangat lengkap antara lain seperti area parkir, wifi gratis, restoran, spa, kolam renang outdoor, dan lain-lain. Harganya juga cukup terjangkau yaitu sekitar 150 ribu rupiah untuk satu malamnya.

2. Kubu Petitenget Suite

Fasilitas yang ditawarkan oleh penginapan yang satu ini antara lain restoran, parkir gratis, kolam renang, dan masih banyak lagi. Penginapan ini bisa dipilih jika Anda menginginkan suatu tempat bermalam yang nyaman.

3. Mano Villa Seminyak

Penginapan terdekat berikutnya yaitu Mano Villa Seminyak. Fasilitas yang ada di penginapan yang satu ini antara lain seperti area parkir gratis, spa, kolam renang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Biayanya per malam hanya sekitar 400 ribu rupiah.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Pantai Petitenget Bali

Fasilitas di Pantai Petitenget Bali
Image Credit: Google Maps (Muhammad Wildan)

Lokasi dari Pantai Petitenget ini termasuk ada di kawasan populer serta menjadi pusat gaya hidup yang ada di Pulau Dewata. Sehingga, sudah tersedia berbagai macam fasilitas yang ada di sekitar wisata pantai yang satu ini. Misalnya saja seperti toilet, tempat ibadah, warung, café, pusat perbelanjaan, gazebo, area parkir, dan masih banyak lagi.

Nah, itulah berbagai informasi yang berkaitan dengan Pantai Petitenget yang ada di Seminyak, Pulau Dewata. Buatlah pengalaman baru yang menyenangkan dengan berlibur ke pantai indah yang ada di Bali