Pantai Nyang Nyang merupakan pantai dengan pesona alam memukau dan tersembunyi di Pulau Dewata Bali. Surga bahari untuk beragam aktivitas liburan seru, seperti berselancar, camping, keindahan sunset dan paralayang.

Lokasi: Desa Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.
Map: Cek Lokasi

Pantai Nyang Nyang merupakan pantai tersembunyi di Pulau Dewata yang masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Hal ini dikarenakan akses untuk menuju ke pantai ini sangat sulit dengan jalanan yang terjal. Kebanyakan wisatawan yang berlibur kesini adalah para turis dan wisatawan domestik yang menyukai tantangan.

Pantai dengan sejuta pesona ini memiliki banyak spot yang dapat Anda jadikan sebagai background foto. Bagi Anda yang ingin menantang adrenalin, Anda dapat menaiki wahana ekstrim paralayang. Selain itu, pantai ini juga merupakan salah satu pantai yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat berselancar atau surfing.

Bagi Anda yang ingin bermalam di pantai ini, Anda dapat membawa perlengkapan berupa tenda untuk berkemah di pesisir pantai. Banyaknya aktivitas yang dapat dilakukan, pastinya akan membuat Anda tergiur untuk menyambangi tempat ini. Berikut ini, Informasi terupdate mengenai Pantai Nyang Nyang, surga tersembunyi di Pulau Dewata.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Nyang Nyang

Daya Tarik Pantai Nyang Nyang
Image Credit: Instagram.com @rizkifran

1. Pantai Tersembunyi dan Sepi Pengunjung

Tempat wisata yang memiliki pemandangan indah dan tersembunyi selalu mampu menarik banyak perhatian bagi para wisatawan. Pantai Nyang Nyang adalah pantai di Bali yang keberadaan masih tersembunyi. Hal ini dikarenakan untuk menuju lokasi harus melewati rintangan terlebih dahulu, seperti jalanan yang masih jelek, naik turun tebing, dan usaha-usaha lainnya.

Jika Anda sedang merasa terlalu sumpek dengan kehidupan di kota yang bising, maka berkunjung ke pantai ini bisa membuat Anda tenang dan damai.

2. Banyak Anak Tangga

Untuk sampai ke kawasan pantai, Anda harus menuruni tebing yang memiliki kemiringan yang cukup ekstrim. Anda akan menuruni tebing dengan ratusan anak tangga. Ada sekitar 550 anak tangga yang harus Anda lewati untuk bisa sampai ke destinasi ini. Dengan menuruni tebing dengan ratusan anak tangga pasti tidak akan terhindar dari yang namanya rasa lelah dan capek.

Jika memang benar Anda ingin ke tempat wisata air yang ada di Bali ini, Anda harus menyiapkan stamina dan juga perbekalan yang banyak. Karena di sekitar Pantai Nyang Nyang tidak ada warung atau cafe yang berjualan.

Daya Tarik Pantai Nyang Nyang
Image Credit: Kintamani.id

3. Pemandangan yang Indah

Setelah Anda berjuang melintasi ratusan anak tangga, maka Anda akan disuguhi pemandangan yang tidak ada duanya. Jika Anda sudah sampai di bibir pantai Anda akan menyaksikan pemandangan hamparan lautan yang amat biru dan hamparan pasir yang berwarna cukup kekuning keemasan. Pantai cantik ini dikelilingi oleh banyak tanaman hijau.

Tak hanya itu, Anda juga akan melihat hamparan rerumputan hijau yang ada di dekat pantai ini. Rasa lelah, letih, dan capek selama di perjalanan menuju lokasi ini akan musnah karena pemandangan yang indah ini.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Nyang Nyang

Lokasi Pantai Nyang Nyang
Image Credit: Instagram.com @riski_ana27

Jika Anda berkunjung ke pantai ini melalui jalur udara, maka Anda harus berhenti di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai. Dikarenakan pantai ini terletak di Pulau Bali, tepatnya berlokasi di Desa Pecatu Kabupaten Badung. Untuk melanjutkan perjalanan dari Bandar Udara terdapat 2 rute yang dapat Anda lalui, yaitu rute Pantai Morabito dan rute dari Pantai Gunung Payung.

Kedua rute tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan jarak tempuh yang terdekat dengan Anda. Jika Anda telah sampai di Pantai Morabito atau Pantai Gunung Payung, Anda harus mengarahkan kendaraan Anda ke Desa Pecatu. Disana, Anda akan menemukan pintu masuk kawasan Nyang Nyang apabila membelokkan kendaraan ke arah kiri.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Nyang Nyang

Harga Tiket Pantai Nyang Nyang
Image Credit: Google Maps (BOS Mufassa)

Liburan dengan budget yang minim tentunya menjadi sesuatu yang diinginkan oleh semua orang. Para pelancong tentunya banyak mencari informasi mengenai objek wisata yang menawarkan pesona alam bak surga dengan biaya yang murah. Pantai eksotis ini merupakan salah satu objek wisata bahari di Pulau Dewata yang tidak menarik biaya bagi wisatawan yang ingin berkunjung.

Disini, Anda hanya diwajibkan membayar tempat parkir dan jasa keamanan bagi yang membawa kendaraan. Kendaraan roda empat seperti mobil di tarif dengan harga Rp 5.000, sedangkan untuk motor ditarik dengan harga Rp 2.000. Harga ini sangat ramah di kantong dan wajib dikunjungi bagi Anda yang ingin liburan dengan low budget.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Nyang Nyang

Kegiatan Menarik di Pantai Nyang Nyang
Image Credit: Instagram.com @aris_19

1. Berkemah

Salah satu yang paling banyak diinginkan oleh para pengunjung wisata pantai adalah berkemah di pinggir pantai. Di kawasan wisata Anda dapat melakukan kegiatan berkemah di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan suasana malam di pantai ini. Berkemah di pantai yang sepi ini dapat menenangkan pikiran dan hati Anda dari kehidupan di kota yang sumpek.

2. Olahraga Paralayang

Jika Anda sudah menikmati pemandangan Pantai Nyang Nyang dari bawah, maka Anda harus mencoba menyaksikan pemandangan pantai dari udara. Jika Anda kembali dari setelah melakukan kegiatan yang seru di pinggir pantai dan sedang dalam perjalanan kembali ke atas jangan sampai Anda tidak singgah ke Pulau Peninsula.

Di atas Pulau Peninsula ini Anda dapat menikmati pemandangan dari udara. Karena di Pulau Peninsula ini terdapat olahraga terbang yakni paralayang. Anda dapat mencoba olahraga yang terbilang cukup ekstrim ini untuk menyaksikan keindahan pantai ini dari udara. Pemandangan akan terlihat lebih luar biasa jika dilihat dari ketinggian.

3. Surfing

Pantai Nyang Nyang adalah pantai yang langsung berhadapan dengan samudera hindia yang memiliki ombak yang cukup besar dan sempurna bagi para wisatawan yang menyukai kegiatan surfing. Bagi para wisatawan baik mancanegara maupun lokal, pantai ini menjadi lokasi yang sempurna untuk melakukan olahraga surfing.

Dengan adanya ombak yang besar membuat pantai ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk melakukan olahraga surfing. Walau memiliki ombak yang sempurna untuk olahraga surfing, jika Anda tidak membawa perlengkapan dari rumah maka Anda tidak dapat menikmatinya.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Nyang Nyang

Penginapan di Pantai Nyang Nyang
Image Credit: Google Maps (Bubble Hotel Bali)

1. Penginapan Bubble Hotel

Penginapan satu ini terletak di sekitar Pantai Nyang Nyang dengan pemandangan eksotis yang langsung tersaji di mata Anda. Bubble Hotel menjadi tempat penginapan yang unik, sebab penginapan ini terbuat dari gelembung bola transparan. Bagian dalam gelembung ini terdapat kasur yang langsung menghadap ke arah langit.

Untuk sampai ke penginapan ini, Anda harus menempuh perjalanan yang jauh. Perjalanan menuju hotel ini memiliki akses jalan yang terjal dan jalan yang turun ke bawah. Jarak antara resepsionis hotel dengan kamar yaitu sekitar 2 kilometer. Lelahnya perjalanan akan langsung terbayar begitu Anda menikmati fasilitas yang disediakan oleh pengelola hotel.

Bubble Hotel menjadi hal yang paling diincar oleh para wisatawan. Selain tempatnya yang unik, Anda juga dapat menyaksikan kilau taburan bintang sambil merebahkan diri di atas kasur yang empuk. Bagi Anda yang ingin menikmati malam di Bubble Hotel, Anda harus menyiapkan budget sebesar 1,8 juta untuk per malamnya.

2. La Grande Bali

La grande Bali adalah salah satu penginapan yang ada di sekitar Pantai Nyang Nyang. Penginapan bintang 5 ini berjarak sekitar 4,83 KM dari pantai ini. Bagi para pengunjung wisata yang ingin bermalam di penginapan ini Anda akan mendapatkan ketenangan, karena penginapan ini jauh dari tempat keramaian.

Ada sekitar 180 unit kamar dengan fasilitas seperti TV kabel, bathub, hair dryer, kulkas, Microwave, dan masih banyak fasilitas kamar lainnya. Anda juga dapat menikmati fasilitas

umum seperti layanan pijat, taman, perpustakaan, kolam renang out door, spa, fasilitas lainnya. Untuk mendapatkan semua fasilitas tersebut, Anda harus membayar Rp 523.000 untuk satu malamnya.

3. The Edge Bali

Penginapan bintang 5 ini berada sekitar 1,5 KM dari Pantai Nyang Nyang. Untuk dapat bermalam di penginapan ini Anda harus menyiapkan biaya yang cukup banyak. Pasalnya untuk satu malamnya Anda harus membayar Rp 22.500.000. Walau harganya tergolong mahal, tetapi Anda akan mendapatkan fasilitas yang sangat lengkap dengan pemandangan yang tidak ada duanya.

Bangunan yang hampir seluruh bagiannya terbuat dari kaca ini memiliki fasilitas utama berupa wifi gratis 24 jam, pelayanan resepsionis 24 jam, restorant, lift, dan masih banyak lainnya. Penginapan ini memiliki sebuah kolam renang yang berdindingkan kaca yang letaknya berada sekitar 150 meter di atas permukaan laut.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Tersembunyi Bali

Fasilitas di Pantai Tersembunyi Bali
Image Credit: Google Maps (Milan G)

Pantai Nyang Nyang adalah pantai yang termasuk dalam kategori pantai baru dan masih sepi pengunjung. Walau masih tergolong baru, fasilitas yang ada di pantai ini dapat dikatakan cukup lengkap. Anda dapat menggunakan fasilitas berupa area parkir, penginapan dengan harga yang cukup terjangkau, dan area bermain. Di destinasi ini juga terdapat toilet yang bersih.

Itulah informasi mengenai Pantai Nyang Nyang. Walau masih tergolong lokasi wisata baru dan sepi pengunjung, Pantai ini memiliki keindahan alam yang tidak ada duanya. Jika berkunjung ke Bali, Anda wajib untuk menjelajahi pantai tersembunyi ini.