Daya Tarik, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Nusa Dua termasuk wisata bahari tersembunyi di Pulau Dewata Bali yang terkenal bersih dengan pasir putih yang memukau.

Lokasi: Nusa Dua, Tanjung Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.
Map: Cek Lokasi

Pantai Nusa Dua merupakan salah satu kawasan pantai di selatan Pulau Bali yang identik dengan pasir putihnya. Posisi pantai yang diapit Pulau Peninsula dan Pulau Nusa Dharma membuat kawasan ini memiliki ombak yang cukup tenang. Pantai ini lebih cocok untuk liburan santai bersama pasangan, teman, atau keluarga.

Kawasan wisata Pantai Nusa Dua memiliki pengelolaan dan penataan yang sangat baik. Terbukti dengan kebersihan area pantai di sepanjang pesisir Pantai Nusa Dua yang sudah terkenal di kalangan wisatawan. Daya tariknya membuat kawasan ini juga beberapa kali digunakan untuk kegiatan-kegiatan internasional.

Walaupun kawasan pantai tidak menyediakan banyak pilihan olahraga air, berlibur ke Pantai Nusa Dua akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Pemandangannya begitu eksotis dan banyak fasilitas hotel mewah di sekitar pantai. Anda bisa menikmati Pantai Nusa Dua dari hotel termasuk fasilitas seperti kursi pantai.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Nusa Dua

Daya Tarik Pantai Nusa Dua Bali
Image Credit: Asiadreams.com

Pantai Nusa Dua merupakan salah satu kawasan wisata di Bali yang terkenal dengan keindahan dan kebersihannya. Pasir putih menjadi ciri khas dari pantai yang ada di Nusa Dua. Sepanjang garis pantainya, wisatawan akan mendapati pasir pantai yang begitu bersih dan halus. Kebersihan pantai adalah daya tarik dari kawasan wisata ini.

Area pantai selalu dijaga oleh petugas kebersihan termasuk petugas dari hotel-hotel yang ada di sekitar Pantai Nusa Dua. Kawasan ini memang dikenal dengan deretan hotel dan resor mewah yang berdiri di tepi pantai. Jadi tidak heran juga jika Pantai Nusa Dua kini populer sebagai salah satu kawasan wisata kelas menengah di Pulau Bali.

Selain area pantai yang bersih, tempat wisata ini juga memukau dengan pesona keindahan laut dan pemandangan di sekitarnya. Hamparan laut dengan airnya yang bening kebiruan adalah pemandangan yang disuguhkan untuk para wisatawan. Ombaknya tidak terlalu besar sehingga pantai ini cocok untuk berenang.

BACA JUGA:  Pantai Melasti Bali - Daya Tarik, Lokasi & Harga Tiket

Pantai Nusa Dua bisa menjadi pilihan wisata keluarga bersama anak-anak. Wisatawan yang datang, baik dewasa maupun anak-anak bisa bermain di tepian pantai dengan aman. Ombaknya relatif tenang terutama untuk sisi paling timur dari Pantai Nusa Dua. Objek wisata pantai di Nusa Dua ini sebenarnya terdiri dari beberapa pantai.

Paling timur dengan ombaknya yang tenang ada Pantai Samuh. Saat air laut sedang surut, biasanya ombak tidak sampai ke bibir pantai dan beberapa hewan laut terjebak di lumpur pasir. Selain untuk liburan bersama anak-anak, pantai ini juga terkenal sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan pemandangan sunset.

Daya Tarik Pantai Nusa Dua
Image Credit: Obyekwisataterlengkap.blogspot.com

Pantai Nusa Dua dengan ombak yang lebih besar bisa ditemui di kawasan yang disebut Pantai Menggiat. Namun, ombaknya masih kurang ideal untuk aktivitas selancar. Ada banyak resor mewah yang berdiri di tepi Pantai Menggiat ini. Kawasan pantai di sini menjadi bagian yang paling bersih dan nyaman untuk bersantai atau berjemur.

Selain pemandangan pantai berpasir putih yang indah, kawasan ini juga terkenal dengan Water Blow Nusa Dua. Water Blow adalah objek wisata yang menyuguhkan pemandangan spektakuler dari deburan ombak yang menghantam tepian batu karang. Pemandangan ombak yang begitu tinggi tersebut sering dimanfaatkan untuk foto-foto.

Objek wisata Pantai Nusa Dua yang paling populer di kalangan wisatawan terutama wisatawan mancanegara adalah Pantai Geger. Pemandangan pantai berpasir putih dengan suasana yang tidak terlalu ramai menjadi daya tarik dari kawasan wisata ini. Selain itu, pantai ini sangat diminati karena lokasinya yang banyak hotel bintang 5.

Daya tarik Pantai Nusa Dua lainnya adalah keberadaan beberapa unta Arab. Pesona keindahan dan keunikan tersebut berhasil menarik banyak wisatawan datang ke Pantai Sawangan, Nusa Dua. Masih dengan pemandangan pasir putih namun dengan ombak yang lebih besar.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Nusa Dua

Lokasi Pantai Nusa Dua
Image Credit: Rentalmobilbali.net

Akses jalan ke Pantai Nusa Dua sangat mudah dengan banyak penunjuk jalan. Kawasan wisata Pantai Nusa Dua berada di sisi selatan Bandara Ngurah Rai dengan jarak sekitar 12 km. Perjalanan tersebut memakan waktu kurang lebih 30 hingga 45 menit. Selanjutnya Anda bisa mengambil rute jalan melalui By Pass Ngurah Rai.

Lokasi Pantai Nusa Dua bisa dicapai kurang lebih 30 menit perjalanan, untuk Anda yang berangkat dari arah Kuta. Pantai Nusa Dua tidak terlalu jauh dari kawasan wisata Jimbaran yang jaraknya sekitar 15 menit perjalanan. Lokasinya bersebelahan dengan objek wisata Tanjung Benoa Water Sport.

Harga Tiket Masuk Pantai Nusa Dua Bali

Harga Tiket Pantai Nusa Dua Bali
Image Credit: Expedia.com

Kawasan wisata Pantai Nusa Dua bebas dikunjungi tanpa dipungut biaya. Wisatawan dapat menikmati kawasan pantai pasir putih secara gratis. Sebagian besar area Pantai Nusa Dua bisa digunakan wisatawan tanpa harus menginap di hotel di sekitar pantai tersebut.

Pantai ini cocok sebagai tujuan wisata keluarga, untuk berenang dan bersantai tanpa harus memikirkan biaya. Namun, Anda juga perlu menyiapkan biaya jika Anda tertarik dengan pertunjukan di sekitar pantai atau bermain golf di Kawasan Nusa Dua.

BACA JUGA:  15 Restoran & Tempat Makan di Ubud Bali yang Terkenal Enak

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Nusa Dua

Kegiatan Menarik di Pantai Nusa Dua
Image Credit: Hotel.discount

1. Bersantai di Pantai

Memiliki area pantai yang cukup luas yang memberikan tempat nyaman untuk wisatawan duduk santai menikmati pemandangan pantai. Kebersihan area pantai yang selalu dijaga juga semakin membuat area ini nyaman untuk bersantai di pantai.

Bagi wisatawan yang menginap di hotel-hotel yang di Pantai Nusa Dua, biasanya disediakan kursi pantai. Anda bisa menggunakannya untuk bersantai atau rebahan di tepi pantai. Beberapa kursi juga ada yang dibuat lebih besar sehingga cocok untuk tempat bersantai bagi pasangan-pasangan yang berlibur di Bali.

2. Berenang

Selain pasir pantainya, air laut di Pantai Nusa Dua juga tidak kalah bersih. Airnya begitu jernih sehingga cocok untuk aktivitas berenang. Anak-anak juga bisa bermain air di tepi pantai karena ombaknya relatif tenang.

Kawasan Pantai Nusa Dua yang paling sering digunakan untuk kegiatan berenang adalah di area Pantai Geger. Lokasi pantai tersebut memiliki air laut yang bersih, jernih, dan ombak yang tenang. Namun, tidak untuk kegiatan snorkeling karena pemandangan dasar laut di sekitar pantai ini tidak dijumpai terumbu karang, melainkan hanya pasir.

3. Melihat Fenomena Water Blow

Saat berlibur di Pantai Nusa Dua jangan lewatkan kesempatan untuk melihat fenomena water blow. Objek wisata populer lokasinya tidak jauh dari Pantai Menggiat. Objek wisata ini menarik untuk dijadikan lokasi foto seperti prewedding dan lain sebagainya. Namun wisatawan disarankan untuk berhati-hati saat mengunjungi tempat ini.

4. Foto Dengan Unta

Aktivitas seru yang bisa dicoba saat berlibur ke Pantai Nusa Dua adalah berkeliling menggunakan unta. Hewan gurun yang langsung didatangkan dari Arab tersebut dapat dijumpai di Pantai Sawangan Nusa Dua. Seorang pemandu akan membantu untuk naik dan turun dari unta, serta menuntun saat berkeliling pantai.

5. Menyaksikan Pemandangan Sunset

Wisatawan yang datang ke Pantai Nusa Dua juga bisa menunggu momen matahari terbenam. Pemandangan sunset yang indah dan romantis dapat dinikmati terutama di Pantai Samuh. Kawasan ini adalah lokasi terbaik di Pantai Nusa Dua untuk berburu sunset.

Penginapan di Sekitar Pantai Nusa Dua Bali

Penginapan di Pantai Nusa Dua Bali
Image Credit: Pegipegi.com

1. Grand Hyatt Nusa Dua

Akomodasi penginapan yang dekat dengan Pantai Nusa Dua selanjutnya adalah Grand Hyatt Bali. Hotel mewah yang menyediakan kamar nyaman dengan balkon pribadi. Berbagai fasilitas dan layanan hotel kelas internasional juga disediakan. Hotel bintang 5 ini cocok untuk pasangan yang sedang berbulan madu.

2. The Westin Resort Nusa Dua

Anda akan dengan mudah menemukan banyak penginapan dekat Pantai Nusa Dua. Salah satunya adalah The Westin Resort Nusa Dua yang bagian belakangnya adalah langsung berbatasan dengan

pantai. Selain fasilitas penginapan berstandar internasional, disediakan juga kursi pantai untuk tamu yang bermalam di tempat ini.

BACA JUGA:  Bali Swing Ubud, Tempat Rekreasi Memicu Adrenalin di Pulau Dewata

3. Ayodya Resort Bali

Penginapan mewah adalah sesuatu yang mudah ditemukan di Pantai Nusa Dua. Banyak hotel bintang 5 yang menyediakan fasilitas dan layanan kamar berkelas internasional seperti di Ayodya Resort Bali. Memiliki banyak fasilitas yang akan memanjakan tamu hotel seperti kolam renangnya yang di desain khas Bali.

4. Inaya Putri Bali

Penginapan dekat Pantai Nusa Dua ini menawarkan fasilitas dan layanan hotel yang beroperasi selama 24 jam. Fasilitas yang disediakan meliputi kolam renang outdoor, perpustakaan, parkir, bar, layanan shuttle, pusat kebugaran, tempat pijat dan spa, serta fasilitas BBQ. Resort mewah ini menyediakan kamar dengan view Pantai Nusa Dua.

5. Courtyard by Marriot Bali Nusa Dua

Hotel ini bisa menjadi alternatif penginapan untuk Anda yang memiliki acara atau kegiatan di sekitar Pantai Nusa Dua. Menyediakan kamar hotel nyaman dengan sofa, meja, lemari, dan berbagai fasilitas lain. Pihak hotel juga menyediakan fasilitas shuttle untuk mengantar tamu termasuk ke Pantai Nusa Dua.

6. The Mulia Bali

The Mulia Nusa Dua menyediakan kamar hotel yang dilengkapi kamar mandi berdesain mewah. Fasilitas yang cukup menarik dari penginapan ini adalah open bar yang lokasinya menghadap ke Pantai Nusa Dua. Hotel yang satu ini juga terkenal dengan fasilitas kolam renangnya yang instagramable.

7. Amarterra Villas Bali Nusa Dua

Penginapan ini menawarkan kamar yang nyaman dan praktis dekat Pantai Nusa Dua. Fasilitas yang disediakan meliputi AC, internet, mini bar, layanan concierge, dan kolam renang outdoor. Tamu hotel juga bisa menggunakan tempat parkir secara gratis.

8. The St Regis Bali Resort

Salah satu penginapan dekat Pantai Nusa Dua ini adalah pilihan bagi wisatawan yang menginginkan kemewahan. Hotel yang mendapat banyak penghargaan ini menyediakan kamar dengan fasilitas lengkap dan modern. Tersedia juga fasilitas beach pool lengkap dengan deretan kursi pantai.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Nusa Dua

Fasilitas di Pantai Nusa Dua
Image Credit: Bali-indonesia.com

Pantai Nusa Dua merupakan kawasan wisata yang memiliki beragam fasilitas pendukung. Kawasan wisata yang juga sering dijadikan tempat penyelenggaraan event internasional ini dikenal dengan fasilitas hotelnya. Ada banyak hotel dan resort bintang 5 yang berdiri di tepi pantai.

Fasilitas pantai seperti restoran, toilet, penyewaan alat renang, dan fasilitas umum yang biasa dijumpai di pantai Bali tidak bisa ditemukan di Pantai Nusa Dua. Namun fasilitas-fasilitas tersebut biasanya sudah disediakan oleh pihak hotel atau resort.

Sedangkan untuk fasilitas di kawasan wisata Nusa Dua sendiri sudah sangat lengkap. Selain hotel, tersedia fasilitas rumah sakit internasional, café, tempat hiburan, lapangan golf, pusat perbelanjaan, dan area parkir.

Itulah beberapa informasi menarik dari kawasan wisata Pantai Nusa Dua. Pantai dengan segala daya tarik dan fasilitasnya ini bisa menjadi pilihan tepat untuk mengisi liburan Anda di Pulau Dewata.