Pantai Mertasari Sanur salah satu wisata pantai yang menawan di Denpasar, Bali. Wisata bahari yang terkenal sebagai tempat menikmati sunset dan sunrise, terlebih menyajikan pemandangan yang dapat memanjakan wisatawan.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sanur Kauh, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Bali merupakan salah satu provinsi yang sangat kaya akan keindahan alamnya maupun budayanya. Di kawasan Bali ini dapat ditemui berbagai destinasi wisata mulai dari alam, kuliner, dan juga budaya. Tak asing lagi jika provinsi ini masih sangat kental dalam memegang teguh kultur budaya nenek moyang pada jaman dahulu.

Destinasi wisata bahari yang paling sering dikunjungi di daerah Bali yaitu pantai. Beragam pantai nan indah serta eksotis disuguhkan oleh Pulau Dewata ini. Bahkan keadaannya pun sangatlah masyhur di kalangan para wisatawan domestik dan mancanegara. Ragam pantai di Bali bisa menjadi referensi bagi para wisatawan ketika ingin berlibur.

Salah satu yang menarik untuk dibahas adalah Pantai Mertasuri Sanur Bali. Pantai ini memang belum semasyhur Pantai Kuta dan Pantai Pandawa. Akan tetapi tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke Pantai Mertasari Sanur ini karena pantai ini pun tak kalah menarik dengan pantai lainnya. Bagi para wisatawan yang berlibur di kawasan wisata Sanur, jangan lupa untuk mampir pantai ini!

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Mertasari Sanur

Daya Tarik Pantai Mertasari Sanur
Image Credit: Instagram.com @gil.antolin

Pantai Mertasari Sanur ini tentu juga memiliki daya tarik yang akan membuat para wisatawan yang berkunjung terkesima olehnya. Di antara daya tarik yang dimiliki oleh pantai ini yaitu:

1. Dream Island

Dream Island yang berarti pulau impian akan tetapi lebih dikenal masyarakat sebagai taman inspirasi. Taman ini berada di kawasan wisata Pantai Mertasari. Taman ini merupakan objek wisata di pantai yang baru saja dibuka. Dream Island bisa menjadi daya tarik wisata karena taman ini menyuguhkan keindahan pantai dan juga aktivitas di pelabuhan Benoa yang sangat nampak.

Di Dream Island ini sangat cocok untuk digunakan tempat bersantai bersama keluarga maupun orang-orang terkasih. Rentetan hutan bakau yang tumbuh di belakang taman mampu menambah keindahannya.

Bahkan tak jarang tempat ini digunakan untuk pre-wedding. Hal ini dikarenakan di tengah pantai terdapat sepasang ayunan yang di atasnya bertuliskan Dream Island. Sangat cocok untuk berfoto karena latar belakang yang dimiliki taman ini sangat menawan dan indah, yaitu adanya pohon bakau dan juga pemandangan ombak yang berdebur.

BACA JUGA:  Pulau Serangan Denpasar, Pulau Cantik Dengan Beragam Aktivitas Seru

2. Tempat Melihat Sunset atau Sunrise

Daya tarik pantai selain Dream Island yaitu pasir yang dimiliki pantai ini berwarna putih. Hal ini menjadikan pantai terlihat semakin eksotis dan menawan. Ditambah dengan keindahan terumbu karang di sekitarnya dan juga alam sekitar pantai ini.

Bahkan tak jarang juga banyak orang berbondong-bondong untuk menyaksikan matahari terbit maupun tenggelam. Di pantai ini memang sangat cocok untuk tempat melihat matahari berotasi. Pagi hari dan sore hari menjadi waktu yang tepat untuk menyaksikan indahnya perputaran matahari dilengkapi dengan lembayung langitnya.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Mertasari

Alamat & Harga Tiket Pantai Mertasari
Image Credit: Jasanusadewata.com

Karena keberadaan dari pantai ini yang belum terlalu dikenal masyarakat, maka sudah pasti para wisatawan pun bertanya-tanya tentang keberadaan pantai ini. Untuk lokasi pantai ini yaitu berada di Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali. Untuk lebih detailnya Anda bisa melihat pantai ini di aplikasi google maps yang tertera di handphone.

Lokasi pantai ini sangatlah mudah dijangkau para wisatawan karena keberadaannya yang tidak terlalu jauh dari pusat keramaian. Jika Anda berangkat dari daerah Denpasar maka estimasi waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 26-35 menit saja.

Akan tetapi jika titik awal Anda di Bandara Ngurah Rai maka dibutuhkan waktu sekitar 30-35 menit untuk sampai di lokasi tujuan. Sedangkan jika Anda berangkat dari Kuta maka hanya akan diperlukan kisaran waktu 26 menit saja. Hal ini sewaktu-waktu dapat berubah tergantung situasi dan kondisi jalan yang ditempuh.

Ketika berkunjung ke suatu objek wisata pasti para wisatawan akan bertanya-tanya mengenai tiket masuknya berapa, apakah mahal atau tidak dan berbagai pertanyaan lainnya. Akan tetapi untuk liburan ke Pantai Mertasari Anda tidak perlu khawatir karena di pantai ini tidak dikenai biaya tiket masuk. Di tempat ini para wisatawan hanya akan dikenai biaya parkir kendaraan saja.

Akan tetapi berbeda cerita jika Anda berkunjung ke Dream Island yang diharuskan membayar jika mengunjunginya. Harga yang dipatok oleh Dream Island yaitu Rp 15.000 untuk anak-anak dan juga Rp 20.000 untuk dewasa.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Pantai Mertasari Sanur

Kegiatan Menarik di Pantai Mertasari Sanur
Image Credit: Instagram.com @gitawelasti

Setelah mengetahui daya tarik wisata di pantai ini, tentu saja ada banyak kegiatan menarik yang biasa dilakukan para wisatawan ketika berkunjung ke pantai ini. Berbagai kegiatan menarik itu pun akhirnya sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Di antara kegiatan menarik di pantai ini yaitu:

1. Berburu Matahari Terbit dan Terbenam

Seperti yang sudah diketahui bahwa pantai ini sangatlah eksotis dengan pasir putih yang dimilikinya. Akan tambah eksotis ketika para wisatawan berburu matahari terbit dan juga terbenam. Hal ini disebabkan pantai ini memang sangat terkenal dengan pesonanya. Sangat sayang sekali jika para wisatawan yang berkunjung melewatkan momen cantik ini.

BACA JUGA:  Bali Orchid Garden, Taman Bunga Anggrek Terindah di Pulau Dewata

Tentu saja para wisatawan juga harus mengetahui kapan sih waktu yang tepat untuk berkunjung ke pantai ini. Pastikan Anda berkunjung ketika musim kemarau tiba. Pasalnya jika Anda berlibur ke pantai ini di musim hujan, tentu akan kesusahan untuk mendapatkan pemandangan matahari terbit ini.

2. Bemain Sepeda di Pesisir Pantai

Bagi para wisatawan yang hobi sekali bersepeda, tentunya Anda tidak boleh sampai kelewatan dengan kegiatan satu ini. Pasalnya banyak para wisatawan bersemangat untuk menikmati sore hari dengan bersepeda ria sambil berswafoto dengan latar belakang indahnya lembayung senja yang jingganya menggoda.

Anda tidak perlu khawatir maupun repot-repot tentang bagaimana sepeda yang akan dinaiki. Karena di sekitar sini sudah banyak masyarakat sekitar yang membuka penyewaan sepeda dengan taraf harga yang sangat bersahabat.

Kegiatan di Pantai Mertasari Sanu
Image Credit: Instagram.com @putu_subada_kusuma_official

3. Bermain Kano

Pantai ini memang sudah sejak lama terkenal memiliki arus air maupun deburan ombak yang tidak terlalu deras. Sehingga hal ini sangat cocok untuk dimanfaatkan para wisatawan bermain kano sambal menikmati pemandangan bawah laut. Tentu saja bawah laut sangat nampak ketika bermain kano. Pasalnya air yang dimiliki pantai ini sangatlah jernih.

Anda hanya perlu menyewa kano di tempat yang telah disediakan dengan taraf harga yang sangat bersahabat di kantong. Yaitu dengan harga Rp 20.000 saja sudah cukup.

4. Bersantai di Gazebo

Pantai Mertasari memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki pantai lainnya. Keunikan itu muncul karena di pantai ini terdapat banyak sekali gazebo yang berjejeran rapi di pinggir pantai dengan bentuknya yang tidak seperti gazebo pada umumnya

Dari gazebo ini Anda dapat melihat indahnya matahari ketika terbit. Dengan semburat cahayanya yang merah merona tentu akan menambah semangat pagi Anda. Di tambah udara pagi hari tentunya masih segar. Sebab para pengunjung juga tidak terlalu banyak seperti ketika siang ataupun sore datang.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Mertasari Sanur

Penginapan Sekitar Pantai Mertasari Sanur
Image Credit: Pegipegi.com

1. Mega Boutique Hotel and Spa

Rekomendasi penginapan pertama di Sanur, Bali yaitu Mega Boutique Hotel and Spa. Hotel ini mempunyai jarak sekitar 9,3 km dari keberadaan pantai. Untuk harga yang dipatok pun bersahabat dan sangat ramah di kantong.

Dengan harga sekitar Rp 278.124 maka Anda sudah dapat mendapatkan berbagi fasilitas yang sangat memadai. Fasilitas tersebut di antaranya yaitu Parkir mobil, wifi, restoran,room service, dan juga cleaner service. Harga tersebut berlaku untuk penyewaan satu kamar selama satu malam.

BACA JUGA:  Dream Island, Sport Tercantik di Kawasan Pantai Mertasari Sanur

2. The Rooms Apartment

Penginapan selanjutnya ini berlokasi di daerah Denpasar, Bali yang jaraknya dengan pantai yaitu sekitar 8,6 km. Untuk dapat menyewa penginapan ini maka Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 170.957 saja.

Fasilitas yang disediakan oleh penginapan ini di antaranya seperti parkir, wifi, cleaning service, dan kolam renang bagi para wisatawan yang ingin berenang.

3. Villa Casis by Nagisa Bali

Penginapan terakhir yang direkomendasikan yaitu Villa Casis by Nagisa Bali yang terletak di daerah Denpasar. Harga sewa penginapan ini memang cukup lumayan sekitar Rp 2.178.000 untuk satu malam dan satu kamar. Memiliki jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dengan pantai dan hanya berkisar 2,04 km saja.

Fasilitas yang disediakan pun tidak mengecewakan. Di antara fasilitasnya yaitu wifi, room service, cleaning service, kolam renang, dan juga spa. Sangat cocok bagi Anda yang ingin memanjakan diri di penginapan ini.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Mertasari Bali

Fasilitas di Pantai Mertasari Bali
Image Credit: Longtripmania.org

Fasilitas suatu objek wisata tentu akan selalu menjadi hal yang selalu dilirik oleh para wisatawan. Tentunya para wisatawan menginginkan fasilitas yang memadai ketika berkunjung ke suatu tempat. Sama halnya dengan pantai ini. Untuk fasilitas di Pantai Mertasari dapat dikatakan hampir sama dengan yang disediakan oleh pantai-pantai lainnya.

Di antara berbagai fasilitas yang disediakan seperti adanya lahan untuk tempat parkir yang nyaman. Hal ini sangatlah penting agar kendaraan para wisatawan dapat terkondisikan dengan baik. Dan tentunya untuk hal satu ini para wisatawan akan dikenakan biaya parkir saja yang dibedakan antara kendaraan roda dua dan juga kendaraan roda empat. Untuk motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000 saja.

Di sepanjang pesisir pantai pun terdapat beberapa kamar mandi yang bisa disewa setelah para wisatawan puas bermain air maupun berenang. Selain ada kamar mandi, di sekitar pantai ini pun menyediakan berbagai warung makan yang menyediakan menu yang beragam pula. Sangat cocok bagi para wisatwan yang ingin mengisi perut setelah puas bermain-main di pantai.

Karena di pantai ini banyak sekali kegiatan menarik yang bisa dilakukan seperti berbagai kegiatan watersport, maka masyarakat sekitar berinisiatif untuk menyewakan peralatan tersebut. Bahkan bagi Anda yang belum berpengalaman dalam hal watersport ini, maka selain menyewakan barang masyarakat sekitar pun menawarkan jasa. Sehingga Anda dapat menikmati wisata dengan nyaman.

Itulah sedikit ulasan mengenai Pantai Mertasari Sanur Bali yang sangat menawan dan wajib sekali untuk dikunjungi. Dengan pesona pasir putihnya dan juga indahnya matahari terbit pun dapat menarik daya pikat para wisatawan. So, kapan Anda ingin menghabiskan liburan maupun akhir pekanmu di pantai ini? Jangan lupa untuk diagendakan berlibur ke pantai ini, ya!