Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Ayana Resort, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

Pantai di Bali memang menjadi alternatif untuk menghilangkan penat. Jika anda bosan mengunjungi wisata bahari yang itu itu saja, maka Pantai Kubu yang ada di Jimbaran ini wajib anda singgahi ketika liburan.

Saat berlibur ke Bali, wisata pantai memang menjadi destinasi wajib yang harus dikunjungi. Ketika anda berada di Jimbaran, ada baiknya anda bisa datang untuk melihat indahnya Pantai Kubu. Pantai yang berada di dalam resort ini tentu saja akan menjadi salah satu keunggulan tersendiri.

Sebab, anda pun akan merasa bahwa pantai tersebut lebih privat lantaran hanya pengunjung resort saja yang bisa memasukinya. Pantai Kubu ini menjadi satu bagian dengan Ayana Resort and Spa yang ada di Bali. Saat menghabiskan waktu disini, anda pun akan disuguhkan dengan pantai pribadi. Berikut ini akan diulas beberapa kegiatan dan daya tarik dari wisata satu ini.

Daya Tarik Wisata Pantai Kubu Jimbaran

Image Credit: Google Maps (Jung Hoon Choi)

1. Keindahan Pantai

Ketika anda menghabiskan waktu di tempat wisata satu ini, tentunya anda akan langsung dibuat terpukau akan suasananya. Sebab, pengunjung akan diberikan privilege untuk bisa menikmati destinasi wisata yang tersembunyi nan eksklusif. Ditambah lagi pemandangannya yang indah akan membuat anda takjub dibuatnya.

Disini, anda akan disuguhkan dengan pantai pasir putih yang sangat halus. Ditambah lagi dengan airnya yang jernih berwarna biru kehijauan menjadi salah satu hal yang memang wajib anda singgahi saat berada disini. Selain itu, anda juga akan menikmati batu batuan yang ada di tepi laut. Dengan adanya batu batuan tersebut akan membuat latar belakang foto anda semakin cantik.

2. Memiliki Konsep Private

Mencari pantai dengan konsep yang private saat berada di Bali memang tak lagi sulit. Salah satu tempat yang bisa anda kunjungi adalah Pantai Kubu yang ada di Jimbaran ini. dengan memiliki konsep pantai yang private karena berada di dalam area resort, tentunya akan membuat wisatawan bisa termanjakan.

Bagi anda yang mencari tempat wisata penuh keintiman bersama keluarga maupun pasangan, pantai ini memang menjadi salah satu rekomendasi. Suasana hangat bersama dengan keluarga pun akan bisa anda rasakan ketika berada di lokasi satu ini. sehingga disini akan menjadi lokasi yang pas untuk healing.

Pantai yang belum terjamah oleh turis ini memang memiliki area yang cukup luas. Sehingga bagi anda yang memang ingin menjelajah tanpa banyak orang di dalamnya, wisata bahari ini memang menghadirkan keindahan tersendiri. Selain itu, bagi anda yang ingin bersantai dan menikmati indahnya matahari terbenam juga bisa melakukannya di tempat ini.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Pantai

Image Credit: Google Maps (Nathaniel Reyes)

Pantai satu ini berada di dalam Ayana Resort and Spa, tepatnya di area Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. Jika anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai, maka anda pun akan bisa menempuhnya dalam waktu sekitar 30 menit saja menuju ke arah selatan. Kemudian, untuk akses ke pantai ini anda bisa melalui parkiran Pura Goa Peteng – Tunjung Mekar.

Dimana terletak di Jalan Goa Peteng – Kacong II. Nantinya wisatawan pun hanya perlu untuk berjalan kaki dan melewati jalanan setapak yang berada di sisi barat pura. Kemudian, barulah anda tiba di lokasi satu ini. Apabila anda masih bingung, maka anda pun bisa menggunakan aplikasi Google Maps agar lebih yakin dan tidak tersesat.

Kemudian, jika anda masuk melalui Ayana Resort dan kebetulan anda menginap di hotel ini, maka nantinya pengelola resort akan menyediakan transportasi shuttle dari area resort tersebut. Sehingga nantinya pengunjung akan dibawa menuju lift khusus yang ada di area resort.

Dengan adanya lift ini, nantinya akan bisa membawa anda menuju ke kawasan Pantai Kubu hanya dalam waktu satu menit saja. lift ini akan bisa anda jumpai di sisi tebing. Namun, apabila anda lebih suka untuk berjalan kaki, maka anda pun bisa menapaki sekitar 197 anak tangga dari Ayana Resort menuju ke pantai satu ini.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Pantai Kubu
Image Credit: Google Maps (林宜蒨)

Berbicara mengenai jam buka dari destinasi wisata satu ini sebenarnya buka setiap hari dan terbuka untuk umum. Selain itu, juga tidak terdapat jam operasional yang berlaku bagi wisatawan yang ingin mengunjungi destinasi satu ini. hal tersebut dikarenakan jalan setapak yang anda tempuh melalui Pura Tunjung Mekar tidak memiliki penerangan yang cukup baik.

Kemudian, untuk tiket masuk menuju ke wisata satu ini, anda tidak akan dikenakan biaya masuk sama sekali. Pantai yang dikelola oleh Ayana Resort ini memang tidak memberlakukan tiket masuk. Anda pun bisa dengan bebas datang kesini. Namun, biasanya jika terdapat acara keagamaan, maka akses pantai yang ditempuh melalui Pura Goa Peteng – Tunjung Mekar akan ditutup.

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Aktivitas di Pantai Kubu Jimbaran
Image Credit: Google Maps (Natali Bali)

1. Bersantai dan Bersantap di Kubu Beach Club

Jika anda memasuki pantai melalui Pura Goa Peteng – Tunjung Mekar, tentunya anda tidak akan bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang tersedia. Akan tetapi, hal ini akan berbeda ketika anda menginap di Ayana Resort. Hal ini dikarenakan pengunjung akan bisa menikmati bersantap dan mencicipi hidangan yang enak di Kubu Beach Club.

Salah satu tempat wisata yang memiliki pemandangan indah ini memang berada di dalam Ayana Resort. Sehingga, anda pun bisa menikmati fasilitas yang ada di dalamnya. Disini, tepatnya di Kubu Beach Club, anda pun bisa bersantai sekaligus rekreasi. Hal ini karena terdapat bar, cafe hingga lounge yang bisa anda temukan di lokasi satu ini.

Untuk desainnya sendiri memang sangat instagramable. pasalnya, anda akan bisa menikmati suasana alam yang lengkap berpadu dengan berbagai furniture dan dekorasi yang terbuat dari kayu, dan kelapa. Kemudian, pemandangan yang anda nikmati disini akan langsung mengarah ke arah laut.

Tentunya, saat bersantai di lokasi satu ini anda akan langsung bisa merasakan suasana pesisir yang terbilang cukup eksklusif. Tak hanya itu saja, beragam makanan yang disajikan pun sangat enak. Terdiri dari beragam menu lokal maupun internasional, tentunya akan membuat anda betah bersantap di lokasi satu ini.

Kemudian, disini anda juga bisa menikmati berbagai macam minuman yang menyegarkan. Ada banyak pilihan yang bisa anda pilih, mulai dari air kelapa murni hingga koktail semua tersedia di lokasi satu ini. Lalu, anda juga bisa menikmati layanan berupa kepang rambut dan membuat tato temporer yang bisa anda lakukan di lokasi satu ini.

2. Hunting Foto

Kurang lengkap rasanya apabila anda mengunjungi pantai Kubu namun tidak sempat hunting foto di lokasi satu ini. pasalnya, pantai ini memang memiliki pemandangan yang sangat indah. Terlebih lagi banyaknya spot foto yang bisa anda temukan disini pun akan membuat anda tidak ingin pulang.

Disini, anda akan disuguhkan dengan pantai pasir putihnya yang sangat bersih. Anda pun bisa duduk dan bersantai di pantai sambil berfoto. Selanjutnya, anda juga bisa untuk berfoto di salah satu spot bebatuan yang ada di sekitar pantai. Lengkap dengan air lautnya yang jernih, tentu saja akan membuat anda terpukau akan pesonanya.

3. Melihat Matahari Terbenam

Salah satu kegiatan yang tidak bisa anda abaikan begitu saja ketika berada di lokasi satu ini adalah melihat indahnya matahari terbenam. Hal ini dikarenakan ketika hari beranjak sore, maka anda sebaiknya tidak terburu buru untuk pergi. Pasalnya pemandangan indah matahari terbenam menjadi salah satu fenomena yang tidak bisa anda lewatkan begitu saja.

Di pantai yang sepi dan tenang ini, anda pun akan bisa melihat fajar yang perlahan lahan mulai meredup dan berganti dengan gelapnya malam. Bagi anda yang suka berfoto, fenomena matahari terbenam ini akan menjadi salah satu hal yang sangat indah dan bisa anda nikmati di pantai yang mempesona satu ini. pastikan anda tidak melewatkannya saat menghabiskan waktu di lokasi pantai Kubu Jimbaran.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Pantai Kubu

Fasilitas di Pantai Kubu
Image Credit: Google Maps (Cristina Muresan)

Untuk fasilitas yang tersedia di pantai ini sendiri memang tidak lengkap. Disini, anda pun tidak akan menemukan toilet, mushola, hingga warung makan yang ada di sekitar pantai. Hal yang bisa anda temui hanyalah area parkir motor yang ada di sekitar pantai, khusus untuk pengunjung yang datang.

Akan tetapi, apabila anda menginap di Ayana Resort, tentu saja akan berbeda. Hal ini dikarenakan beach club satu ini memiliki lift dan juga berbagai sarana yang lengkap khusus disediakan untuk tamu yang menginap di lokasi tersebut. Oleh karena itu, jika anda menginap di resort ini sudah pasti fasilitas yang tersedia akan sangat lengkap.

Itulah beberapa hal yang perlu anda tahu mengenai Pantai Kubu Jimbaran. Untuk anda yang ingin menghabiskan waktu luang mencari pantai yang private, maka lokasi satu ini dapat menjadi destinasi wisata yang tepat. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin sedang berlibur di Bali, tak ada salahnya untuk mengunjungi Pantai Kubu yang ada di Jimbaran satu ini.