Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pantai Kedungu, Desa Belalang, Kec. Kediri, Kab. Tabanan, Bali.

Menghabiskan waktu di Bali, pantai memang menjadi salah satu destinasi yang harus dikunjungi. Dengan puluhan pantai indah yang tersebar di Pulau Dewata ini, Pantai Cinta Kedungu menjadi spot yang wajib untuk anda mampir. Tempat wisata ini menjadi salah satu spot sunset yang keren di Bali.

Tidak heran jika tempat nongkrong satu ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Terutama muda mudi yang ingin menghabiskan waktu. Ketika menjelang senja tiba, lokasi satu ini pun menjadi sangat padat. Untuk soal harga, anda tak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan cenderung terjangkau. Lalu apa daya tarik dari pantai satu ini? berikut simak selengkapnya.

Daya Tarik Wisata Pantai Kedungu

Daya Tarik Pantai Kedungu Bali
Photo by Google Maps Stefan Majoleth

1. Tempat Terbaik untuk Melihat Sunset

Daya tarik utama yang disuguhkan oleh tempat wisata satu ini adalah lokasinya yang berada di tebing. Dengan memiliki jam buka mulai dari pukul 3 sore, maka akan menjadi tempat yang paling pas untuk menikmati indahnya matahari tenggelam. Dari atas perbukitan, anda akan disuguhkan dengan momen sunset yang menakjubkan.

Untuk itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang hadir dan menyempatkan menikmati suasana alam di pantai Kedungu. Tempat yang mayoritas didatangi oleh kalangan muda mudi ini memang seperti tak pernah sepi pengunjung. Bagaimana tidak, sejak jam buka hingga tutup, pantai dengan pesona sunsetnya yang mempesona ini selalu dibanjiri oleh wisatawan.

2. Memiliki Pemandangan Alam yang Indah

Hal menarik yang harus anda tahu ketika mengunjungi wisata bahari ini adalah pemandangan alamnya yang mempesona. Pasalnya, panorama alam yang indah tersebut tidak hanya hadir ketika anda berada di lokasi saja. melainkan sepanjang perjalanan menuju tempat wisata ini, anda pun sudah disuguhkan dengan pemandangan yang apik.

Saat perjalanan ke tempat satu ini, anda akan melewati bentangan sawah yang terpapar sangat indah. Dengan melewati jalanan tersebut, anda akan merasakan hawa dan suasana yang berbeda. Udara dan alam yang segar tentu saja akan langsung menyambut anda setibanya di lokasi pantai ini.

Sesampainya di pantai eksotis ini, anda pun akan dimanjakan dengan birunya air laut yang menyapa anda. Dengan ombaknya yang tenang, The Beach Love yang ada di Tabanan ini akan menjadi salah satu pantai yang akan menyuguhkan keindahan tersendiri. Nantinya anda pun akan menemukan tempat lapang berbukit hijau yang akan langsung menyajikan view berupa laut yang sangat mengagumkan.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi

Alamat Pantai Kedungu Bali
Photo by Google Maps Mar 12

Jika anda memiliki keinginan untuk mengunjungi Pantai Cinta Kedungu, maka anda bisa melakukan perjalanan menuju ke Banjar Kedungu. Pantai ini berada di Desa Belalang, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Untuk anda yang berangkat dari kota Denpasar, maka akan menempuh jarak yakni kurang lebih sekitar 20 km.

Selain itu, lokasi dari Pantai Cinta ini sendiri searah untuk anda yang ingin sekaligus mengunjungi wisata Pantai Tanah Lot. Hal ini lantaran letak dari wisata bahari iini hanya sekitar 2 kilometer setelah melewati Tanah Lot. Sedangkan jika anda berangkat dari pusat kota Tabanan, maka jaraknya sendiri yakni sekitar 11 km.

Sehingga jika anda berangkat dari Tanah Lot, mungkin hanya akan membutuhkan waktu yakni sekitar 15 menit saja menggunakan kendaraan pribadi. Lalu jika berangkat dari kota Denpasar, anda akan menempuh jarak sekitar 1 jam perjalanan. Perlu anda tahu bahwa ketika mengendarai mobil menuju ke pantai ini, anda perlu untuk memarkirkan mobil yakni dengan jarak 400 meter di pinggir jalan.

Setelah itu, barulah anda berjalan kaki menuju ke pantai tersebut. Namun, apabila anda kesini dengan mengendarai sepeda motor, maka nantinya anda pun bisa langsung menuju lokasi tanpa harus memarkir motor di kejauhan. Sehingga anda tidak perlu untuk berjalan kaki, sebab aksesnya sendiri yakni hanya bisa untuk sepeda motor dan pejalan kaki.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Tiket Pantai Kedungu Bali
Photo by Google Maps Mar 12

Jam buka dari Pantai Cinta ini sendiri berbeda dengan pantai pada umumnya. Jika kebanyakan pantai buka mulai dari pagi bahkan hingga 24 jam, berbeda dengan pantai eksotis ini. Sebab Pantai Kedungu mulai buka yakni pukul 4 sore. Namun, untuk weekend, biasanya akan buka lebih awal yakni pukul 3 sore.

Untuk itu, bagi pengunjung yang ingin datang sebaiknya anda menyempatkan diri di sore hari. Selain itu, datang di sore hari memang dirasa menjadi waktu yang sangat pas. Pasalnya, cuaca di sore hari tidak terlalu panas. Ditambah lagi, anda juga akan bisa untuk melihat panorama indahnya sunset atau matahari terbenam yang memukau.

Sedangkan untuk harga tiket masuk dari destinasi satu ini, anda tidak perlu mengeluarkan kocek yang berlebih. Sebab tiket masuk menuju ke wisata pantai ini memang tidak membutuhkan biaya. Melainkan anda harus membeli makanan atau minuman yang disediakan oleh pihak pengelola.

Selain itu, anda pun tetap diharuskan untuk membayar biaya parkir. Bagi anda yang membawa kendaraan pribadi yakni sepeda motor, maka akan dikenakan biaya yakni sekitar 2 ribu rupiah. Dan untuk anda yang membawa mobil, maka akan diberikan tarif parkir yakni sekitar 5 ribu rupiah. Tentunya bukan harga yang mahal, bukan?

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Aktivitas Pantai Kedungu Bali
Photo by Google Maps Kyrie Karl Napitupulu

1. Hunting Foto

Salah satu kegiatan menarik yang bisa anda lakukan ketika berada di Pantai Kedungu adalah hunting foto. Saat yang pas bagi anda untuk mengambil foto adalah tentu saja ketika matahari terbenam tiba. Oleh karena itu, jika anda memang berencana kesini pastikan untuk datang sebelum senja tiba.

Sebab, tempat wisata satu ini memang buka hingga malam hari. Namun, keindahan pantai yang sesungguhnya akan bisa anda rasakan ketika semburat warna orange menghilang dan digantikan dengan malam. Saat momen tersebut, banyak sekali wisatawan yang berfoto dan mengabadikan momen satu ini.

Tidak hanya saat matahari terbenam saja, ada beberapa spot foto menarik yang bisa untuk anda temukan di Pantai Cinta. Diantaranya adalah adanya ayunan dan juga kayu kayu membentuk simbol cinta yang sangat besar. Berfoto di ikon tersebut, anda pun akan mendapatkan dua view sekaligus.

Pertama latar belakang berupa ikon love yang artistik serta pemandangan laut yang mempesona. Selain itu, wisatawan juga kebanyakan mengambil foto ketika mereka sedang bersantai dan menikmati makanan di atas bukit. Dengan meja dan bean bag yang menghadap ke pantai, anda pastinya akan sangat senang menghabiskan waktu di pantai yang cantik ini.

Aktivitas Seru Pantai Kedungu Bali
Photo by Twitter Anom Harya Wicaksana

2. Bersantai dan Nongkrong

Jika anda sedang mencari salah satu lokasi di Bali dengan pemandangan pantai sekaligus tempat hangout, maka Pantai Kedungu adalah salah satu lokasi yang pas. Bagaimana tidak, ketika anda menghabiskan waktu di kawasan pantai ini, anda akan disuguhkan panorama alam yang luar biasa indahnya.

Tidak hanya itu saja, anda juga bisa nongkrong sekaligus memesan makanan di restoran yang memang telah disediakan oleh lokasi ini. kafe yang memiliki pemandangan berupa laut lepas ini memang menyediakan berbagai macam menu makanan, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Selain itu, keunggulan menikmati sajian di pantai ini adalah harganya yang masih terjangkau dan ramah di kantong. Bagaimana tidak, untuk menu main course anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari 30 ribu hingga 45 ribu rupiah saja. namun, apabila anda masih kenyang, tak perlu ragu banyak makanan ringan dan camilan yang dijual disini.

Ditambah lagi, harganya yang ramah di kantong tak akan membuat dana anda terkuras. Mulai dari 15 ribu rupiah saja, anda pun bisa menikmati berbagai macam sajian seperti french fries, BBQ sausages dan juga menu menu lain. Sedangkan untuk minumannya sendiri, dibanderol mulai dari 12 ribu rupiah hingga sekitar 20 ribuan saja.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Pantai Kedungu

Fasilitas Pantai Kedungu Bali
Photo by Google Maps Satisfying video

Jika berbicara mengenai fasilitas yang tersedia di wisata Pantai Kedungu ini dapat dilakukan masih minim. Hal ini lantaran di tempat tersebut anda hanya akan menemukan meja untuk menempatkan makanan dan minuman yang dipesan, bean bag untuk tempat duduk wisatawan, serta kios dan warung.

Selain itu, anda juga akan menemukan toilet dan tempat parkir yang tersedia di area ini. meskipun fasilitas yang dimiliki oleh Pantai Cinta tidak sebagus pantai pantai lain yang ada di Jimbaran maupun Seminyak, namun tetap saja, disini anda akan dimanjakan dengan pemandangan alamnya yang luar biasa indahnya.

Menikmati akhir pekan di Pantai Kedungu bersama teman dan pasangan akan menjadi salah satu destinasi yang tepat. Pasalnya, disini anda akan menikmati berbagai menu makanan dengan harga yang terjangkau. Tak hanya itu saja, pemandangan alam dan panorama sunset yang disajikan juga tentunya akan membuat anda betah berlama lama. Ditemani angin sepoi sepoi, membuat anda tak ingin beranjak.