Pantai Karma Kandara termasuk wisata bahari tersembunyi dan terindah di Pulau Dewata Bali. Surga bahari yang memiliki pemandangan alam yang memesona, masih asri dan cukup tenang.

Lokasi: Jl. Villa Kandara, Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.
Map: Cek Lokasi

Berlibur ke Pulau Seribu Pura tentu sudah tidak asing dengan Pantai Sanur, Pantai Kuta atau bahkan Pantai Tanjung Benoa karena pantai tersebut sudah dikenal oleh para wisatawan. Namun pernahkah mendengar nama Pantai Karma Kandara? Jika belum, agaknya Anda perlu membaca ulasan menarik tentang pantai tersebut.

Pantai Karma Kandara merupakan salah satu pantai indah di Bali yang memiliki suasana tenang dan pemandangan pantai eksotis. Bagi anda yang ingin menenangkan diri dan bersantai tanpa khawatir terganggu bising atau lalu lalang pengunjung, yang membuat pantai ini patut untuk disambangi.

Pantai ini bisa disebut juga private beach atau beach club karena pantai dikelola oleh pihak resort & villa. Pengunjung yang datang biasanya adalah tamu resort yang menginap, namun tak jarang pula pengunjung dari luar rela membayar lebih untuk menikmati keindahan ini. Menuju area pantai pengunjung bisa menaiki lift atau menuruni ratusan anak tangga. Fasilitas yang memanjakan tamu juga turut ditawarkan objek wisata menarik ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Karma Kandara

Daya Tarik Pantai Karma Kandara
Image Credit: Travelspromo.com

1. Pasir Putih yang Bersih

Hamparan pasir putih yang lembut akan menyambut para pengunjung yang datang ke pantai ini. Meskipun garis pantainya tak terlalu luas, pesona pasir pantai ini sangat sulit ditolak sebab kebersihan area pantai sangat terjaga dengan baik.Tempat ini sangat direkomendasikan bagi para pengunjung yang mendambakan keindahan pantai dengan suasana tenang dan sunyi.

2. Pemandangan Pantai yang Menawan

Panorama indah Pantai Karma Kandara ini sudah bisa dilihat dari namanya. Nama pantai yang cantik tersebut sedikit banyak telah mendeskripsikan bagaimana pantai tersebut. Lautan lepas dan tebing-tebing karang mengelilingi area pantai akan menjadi pelengkap keindahan sekitar pantai.

BACA JUGA:  Sharma Springs Bamboo House, Tempat Menginap Unik di Ubud Bali

Pepohonan hijau yang indah menjadi penyejuk agar kawasan pantai tetap asri dan alami. Kehadiran batu karang pada bagian tertentu di bibir pantai juga tak luput menjadi pemandangan yang turut hadir dalam jangkauan mata. Berada di tempat ini adalah pilihan terbaik apabila Anda menginginkan liburan yang cukup eksklusif namun juga memuaskan.

Daya Tarik Pantai Karma Kandara
Image Credit: Google Maps (Ganapati Bhat)

3. Air Laut yang Jernih

Suguhan menarik dari Karma Kandara ini adalah air lautnya yang jernih dan biru. Pengunjung yang datang akan terkesima dengan birunya air laut yang selaras dan menyatu dengan pasir di bibir pantai serta menghasilkan gradasi warna yang eksotis.

Kesegaran dan bersihnya air laut Pantai Karma Kandara ini sangat menggoda untuk bermain di bibir pantai. Deburan ombak yang tak terlalu besar juga menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini cocok dijadikan tempat menenangkan pikiran. Maka tak salah jika pantai ini dijadikan destinasi wisata baik para wisatawan lokal maupun mancanegara.

4. Private Beach Club

Daya tarik utama pantai ini yaitu ada private beach club. Bagi pengunjung yang ingin bersantai elegan sambil menikmati indahnya sekitar pantai bisa singgah ke private club di tepi pantai. Tempatnya yang didesain dengan beratapkan jerami dan tiang-tiang bambu selalu membuat wisatawan sulit untuk tidak mampir ke tempat ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Karma Kandara

Lokasi Pantai Karma Kandara
Image Credit: Google Maps (Ganapati Bhat)

Pantai yang indah dan memukau ini berada di daerah Ungasan, Badung. Tidak sulit menemukan tempat ini karena sudah banyak petunjuk yang akan mempermudah para wisatawan yang akan mengunjungi Pantai Karma Kandara.

Jika berangkat langsung dari bandara Ngurah Rai perjalanan ke kawasan pantai membutuhkan waktu sekitar setengah jam dengan jarak 16km. Dari bandara Anda bisa pergi menuju Uluwatu dan melewati perempatan Balangan.

Ikuti arah jalan hingga berada tepat di gerbang pantai Dreamland, di sana akan ada petunjuk arah menuju De Mare Restaurant dan penginapan Karma Kandara. Setelah sampai di Karma Kandara Resort & Villa yang merupakan gerbang menuju pantai, Anda bisa membayar tiket dan turun sambil menikmati indahnya alam di kawasan Karma Kandala.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Karma Kandara

Harga Tiket Pantai Karma Kandara
Image Credit: Google Maps (Hsin Feng)

Untuk bisa memasuki kawasan pantai, pengunjung bisa memilih dua cara yaitu dengan menumpangi lift (eskalator) atau dengan menuruni tangga. Bagi pengunjung yang menentukan pilihannya pada lift maka harus membayar biaya sebesar Rp 250.000. Biaya tersebut tidak hanya untuk menaiki lift saja, namun sudah termasuk biaya makan dan minum yang terdapat di restoran penginapan Karma Kandara tersebut.

BACA JUGA:  Pantai Tanjung Benoa, Surganya Pecinta Olahraga Air di Pulau Bali

Sedangkan cara kedua dengan menuruni anak tangga yang tak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Bagi pengunjung yang menyukai petualangan agaknya rute ini cocok untuk dipilih. Pengunjung akan melewati gang kecil antara De Mare Restaurant dan tembok pura untuk mencapai pinggir Pantai.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pantai Karma Kandara

Kegiatan Menarik di Pantai Karma Kandara
Image Credit: Google Maps (Ijun Choi)

1. Bersantai Sambil Berjemur di Tepi Pantai

Menikmati panorama alam pantai dengan bersantai di tepi pantai adalah cara yang tepat. Terpaan angin laut yang sepoi-sepoi menjadi pendingin alami yang melengkapi liburan di tempat ini. selain bersantai di pasir putih tepi pantai, cara terbaik yang bisa dilakukan yaitu dengan berjemur.

Menikmati teriknya matahari sambil merebahkan diri di kursi pantai dan payung yang menjadi atapnya menjadi kegiatan menarik menikmati eksotisnya Pantai Karma Kandara ini. Deburan ombak dan suasana yang tenang menjadi suara alami yang akan mengiringi waktu bersantai Anda.

2. Berenang

Kegiatan yang tidak bisa dilewatkan ketika berlibur ke pantai yaitu berenang. Para pengunjung akan sulit melewatkan momen berenang dengan air laut yang segar dan jernih bak kristal ini. Ombak pantai yang cukup tenang dan tidak terlalu tinggi menjadi alasan mengapa banyak anak-anak yang turut berenang di pantai tersebut.

Tepian yang cukup dangkal membuat pantai ini ramah dan aman bagi para pengunjung yang tak terlalu mahir berenang. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan bahari bawah laut pantai ini dengan snorkeling, namun sayangnya pengunjung harus membawa sendiri peralatan tersebut dari rumah karena di tempat ini belum disediakan tempat penyewaan alat snorkeling.

3. Mengunjungi ke Private Club Sambil Mengisi Perut

Malas berjemur dan berenang, pengunjung bisa singgah ke private club sambil menikmati hidangan lezat atau minuman pelepas dahaga di tempat ini. Kegiatan ini paling cocok dilakukan saat sore menjelang sambil melihat sunset dengan suasana pantai tenang dan romantis yang mendukung.

4. Bermain Voli Pantai

Berada di Pantai Karma Kandara kegiatan paling cocok dilakukan yaitu bermain voli pantai dengan kerabat atau keluarga. Menikmati keindahan pantai dengan bermain voli ramai-ramai adalah cara yang tepat menghabiskan waktu berlibur di tempat indah ini. Dengan panorama pantai indah dan ombak cukup bersahabat akan menjadi pengalaman liburan di Pulau Dewata Bali yang tak terlupakan.

BACA JUGA:  Tamora Gallery, Tempat Rekreasi Keluarga Hits di Canggu Bali

5. Berfoto Dengan Pemandangan Pantai yang Indah

Satu kegiatan yang tidak boleh terlewatkan ketika berkunjung ke Pantai cantik ini yaitu dengan mengambil foto sebanyak mungkin. Pemandangan laut lepas berwarna biru, pasir putih bersih serta pepohonan hijau nan rimbun sangat pas diabadikan dalam kamera.

Terdapat banyak titik menarik untuk dijadikan spot foto para pengunjung. Duduk di tepi pantai, atau berfoto dengan latar belakang pepohonan hijau yang akan nampak sejuk apabila diabadikan dalam kamera. Deburan ombak menghantam tepi pantai dengan buihnya yang tak beraturan juga cocok dijadikan objek foto unik dan berbeda.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Karma Kandara

Penginapan di Pantai Karma Kandara
Image Credit: Google Maps (Karma Kandara)

1. Karma Kandara Resort & Villa

Pantai eksotis ini dikelola langsung oleh pihak Karma Kandara Resort & Villa. Oleh karena itu, sangat direkomendasikan menginap dan bermalam di tempat ini karena aksesnya lebih mudah dan cepat. Selain itu, bermalam di resort ini Anda bisa melihat pemandangan pantai ini yang memukau dari atas tebing.

2. Villa Sinaran Surga

Tak jauh dari area pantai, terdapat penginapan romantis yang bisa Anda jadikan tempat untuk bermalam. Fasilitas di penginapan ini sangat lengkap dimulai dari restoran, bar, dapur bersama hingga kolam rennag di luar ruangan yang menyajikan pemandangan laut lepas.

3. Ungasan Cantik Villa

Bermalam yang nyaman sambil menikmati suasana Bali paling pas dihabiskan di Ungasan Cantik Villa. Penginapan yang berjarak 200m dari kawasan pantai ini memiliki fasilitas yang menarik seperti restoran, tempat parkir hingga makan di kolam renang.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Karma Kandara

Fasilitas di Pantai Karma Kandara
Image Credit: Google Maps (Lester J Rivera)

Letaknya yang tidak jauh dari lokasi penginapan Karma Kandara dan masih satu pengelola, membuat pantai ini memiliki banyak fasilitas yang memadai. Adapun beberapa fasilitas seperti private club di tepi pantai, payung dan kursi untuk berjemur.

Untuk mempermudah akses para pengunjung yang akan datang ke tempat ini terdapat lift atau eskalator. Dengan menumpangi lift pengunjung tak perlu repot lagi menuruni tangga yang cukup curam dengan ratusan buah anak tangga. Selama menuruni tebing, pengunjung juga bisa menikmati suguhan hijau pepohonan dan pemandangan pantai dari atas lift.

Itulah ulasan tentang surga terpencil Pantai Karma Kandara. Meskipun letaknya berada di balik tebing tak sedikitpun mengurangi keindahan pantai yang dimilikinya. Maka tak perlu heran, meskipun pantai ini tersembunyi namun banyak wisatawan yang mencarinya.