Daya Tarik, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Jimbaran di Bali salah satu objek wisata yang paling direkomendasikan. Wisatawan dapat menikmati Sunset di pantai berpasir putih ini.

Lokasi: Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.
Map: Cek Lokasi

Pantai Jimbaran yang dulunya merupakan desa nelayan ini, sekarang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata populer di Pulau Bali. Tempat wisata ini terkenal akan keindahan pemandangan pantainya. Pantai dengan pasir putih yang bersih dan nyaman untuk berbagai aktivitas wisatawan.

Akses yang mudah dan fasilitas yang lengkap menjadi alasan banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi Pantai ini. Bagi para traveler, baik dari dalam maupun luar negeri mengenal tempat wisata ini dengan suasana makan malamnya yang romantis. Cocok untuk dijadikan alternatif wisata bulan madu atau honeymoon.

Pantai Jimbaran juga menjadi salah satu incaran bagi para pelancong yang senang berburu sunset. Pemandangan laut saat matahari terbenam di tempat ini sangat indah dan sayang untuk dilewatkan. Pemandangan dan suasana pantai dapat dinikmati hingga malam hari. Jika lelah, ada banyak penginapan di sekitar pantai untuk beristirahat.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Jimbaran Bali

Daya Tarik Pantai Jimbaran
Image Credit: Baligetaway.co.id

Pantai favorit di Bali ini memiliki pesona yang menarik banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri. Salah satu daya tarik dari tempat wisata ini adalah pasir pantainya yang begitu menawan. Hamparan pasir putih yang begitu bersih dan tekstur yang cukup lembut.

Kebersihan pantai ini sangat terjaga sehingga wisatawan pun dapat menikmati pantai dengan nyaman. Selain adanya petugas kebersihan, pengelola hotel-hotel yang ada di sekitar Pantai Jimbaran juga turut berpartisipasi menjaga kebersihan pantai. Tidak jarang hotel-hotel tersebut mengadakan aktivitas bersih-bersih pantai secara gotong royong.

Pantai dengan pasir putih kekuningan ini adalah salah satu tempat terbaik untuk wisatawan yang ingin bersantai dan melepas penat. Ombak di pantai ini cenderung lebih tenang. Pengunjung pantai bisa bermain di laut dekat pantai atau berkeliling pantai dengan stand up paddling.

Banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi Pantai ini karena lokasinya yang mudah untuk diakses. Pantai ini sangat strategis, baik dari Bandara Ngurah Rai, dari Kota Denpasar, dan dari Pantai Kuta. Waktu tempuh dari lokasi-lokasi tersebut hanya sekitar beberapa menit dengan petunjuk arah jalan yang cukup memadai.

BACA JUGA:  Pantai Melasti Bali - Daya Tarik, Lokasi & Harga Tiket
Daya Tarik Pantai Jimbaran Bali
Image Credit: Instagram.com @chrislaluz

Pengunjung pantai akan disuguhkan dengan pemandangan indah, suasana yang lebih tenang, dan area pantai yang nyaman. Pemandangan saat matahari terbenam yang begitu memukau menjadi daya tarik dari Pantai Jimbaran. Menjelang sore hari, biasanya kunjungan wisatawan pun akan semakin meningkat.

Selain pemandangan sunset yang indah, daya tarik pantai ini adalah adanya wisata kuliner yang jarang dijumpai di pantai-pantai lain di Bali. Pantai cantik ini memang terkenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati suasana makan malam di pantai yang romantis.

Tempat wisata yang satu ini dapat dikunjungi kapan saja untuk wisatawan yang ingin bersantai di pantai. Suasananya relatif tenang karena memang di pantai ini juga tidak perbolehkan aktivitas water sport. Berbeda dari pantai-pantai lain yang ramai dengan olahraga air, pantai ini lebih diperuntukkan untuk kegiatan santai di area pasir putihnya.

Daya tarik Pantai Jimbaran selanjutnya adalah fasilitas di sekitar pantai yang sudah lengkap. Ada banyak pilihan hotel atau penginapan, restoran, hingga pasar ikan yang bisa ditemukan di sekitar pantai ini. Wisatawan bahkan bisa membeli ikan segar yang baru ditangkap oleh nelayan sekitar, lokasinya tidak jauh dari kawasan Pantai.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Jimbaran

Lokasi Pantai Jimbaran
Image Credit: Instagram.com @zelcyuse

Pantai Jimbaran merupakan salah satu alternatif destinasi liburan di Kabupaten Badung, Bali. Jaraknya sekitar 7 km dari Bandara Ngurah Rai atau sekitar 10 hingga 12 menit perjalanan. Rute yang bisa diambil adalah melalui Jalan By Pas, kemudian mengarah ke Ulun Siwi, di daerah Kuta Selatan. Anda akan menemukan papan penunjuk jalan ke arah Pantai.

Apabila Anda datang dari Kota Denpasar, perjalanan menuju Pantai Jimbaran kurang lebih memakan waktu 30 menit. Anda bisa mengikuti rute yang menuju ke Pantai Kuta. Jarak dari Pantai Kuta ke Pantai ini adalah sekitar 15 hingga 20 menit perjalanan menggunakan kendaraan.

Arah menuju Pantai Jimbaran dapat diakses dengan bantuan Google Map. Jika ingin lebih praktis, Anda bisa menggunakan transportasi umum atau sewa mobil dengan sopir yang sudah paham dengan arah jalan menuju Pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Jimbaran Bali

Harga Tiket Pantai Jimbaran Bali
Image Credit: Topijelajah.com

Banyak tempat wisata di Pulau Bali yang mematok biaya tertentu untuk tiket masuk wisatawan. Sedangkan untuk harga tiket masuk ke Pantai Jimbaran Bali sendiri tidak ada atau gratis. Pengunjung bebas masuk tanpa harus membayar biaya ke kawasan Pantai.

Namun untuk wisatawan yang membawa kendaraan, baik sepeda motor, mobil, atau bus pariwisata harus membayar biaya parkir. Tarif parkir di pantai ini adalah Rp 2.000,- untuk roda dua dan Rp 5.000,- untuk kendaraan roda empat.

BACA JUGA:  Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali - Daya Tarik, Lokasi & Harga Tiket

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Jimbaran

Kegiatan Menarik Pantai Jimbaran
Image Credit: Detik.com

1. Berburu Sunset

Pesona sunset yang memukau menjadi salah satu alasan wisatawan mengunjungi Pantai Jimbaran. Pengunjung dapat berburu sunset di pantai berpasir putih ini. Menjelang sore hari biasanya

wisatawan yang datang akan lebih ramai. Wisatawan bisa duduk santai di pantai sambil minum dan menikmati pemandangan senja.

2. Makan Malam di Tepi Pantai

Dinner atau makam malam di pantai yang romantis dapat menjadi salah satu pengalaman terbaik saat berlibur ke Pantai Jimbaran. Cocok sekali untuk wisatawan yang berlibur ke Bali bersama pasangan atau untuk berbulan madu. Deretan kursi dan meja berjajar di sepanjang tepi pantainya.

Restoran-restoran di tempat ini menyediakan banyak pilihan menu khususnya olahan seafood. Sajian kuliner seafood racikan dari chef profesional akan menemani wisatawan menikmati suasana petang hingga malam di pantai cantik ini.

3. Surfing

Aktivitas olahraga air seperti jet sky dan banana boat tidak tersedia di Pantai Jimbaran. Namun wisatawan bisa bermain di laut dengan beberapa pilihan seperti surfing. Ombaknya tidak terlalu tinggi tetapi cukup ideal untuk kegiatan berselancar.

4. Bersantai di Pantai

Suasana pantai yang tenang dan semilir angin yang menyegarkan dapat menjadi terapi untuk melepas lelah dan sejenak melupakan kesibukan di tempat kerja. Saat sore hari, air laut akan surut sehingga area pantai lebih luas. Pengunjung bisa leluasa bersantai di area pantai yang diinginkan.

5. Stand Up Paddle

Aktivitas di Pantai Jimbaran yang menarik untuk dilakukan adalah mencoba olahraga air dengan papan dan dayung. Stand up paddle atau SUP merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di pantai dengan ombak yang cukup landai ini. SUP dilakukan dengan cara wisatawan berdiri di atas papan sambil mendayung.

6. Berburu Oleh-Oleh Ikan

Sebuah pasar ikan dapat dijumpai di sekitar Pantai. Wisatawan dapat melihat langsung aktivitas para nelayan dengan pembeli yang ingin berbelanja hasil laut. Aktivitas tersebut juga sering dimanfaatkan oleh para fotografer untuk mendapatkan gambar apik.

Selain melihat kegiatan nelayan dan pembelinya, wisatawan juga bisa ikut membeli ikan segar untuk oleh-oleh. Jika tertarik untuk belanja ikan-ikan segar di tempat ini, disarankan untuk datang pagi hari sekitar jam 6 hingga 9. Pada jam-jam tersebut biasanya banyak nelayan yang baru pulang melaut dan membawa tangkapan ikan yang segar.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Jimbaran

Penginapan Pantai Jimbaran Bali
Image Credit: Thejimbaranvilla.com

1. Kayumanis Jimbaran Private Estate & Spa

Rekomendasi penginapan yang dekat dengan Pantai Jimbaran adalah Kayumanis Jimbaran. Menyediakan penginapan nyaman dengan interior modern. Fasilitas wifi gratis dan tempat parkir disediakan untuk tamu yang menginap. Layanan spa di tempat ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang seharian beraktivitas di Pantai.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Gianyar Bali Terbaru & Terhits Buat Liburan

2. The Jimbaran Villa

Pemandangan laut Jimbaran dapat dinikmati dari penginapan ini. Jika Anda sedang mencari penginapan yang romantis, The Jimbaran Villa bisa menjadi pilihannya. Pelayanan ramah dan profesional, ditambah fasilitas yang lengkap tentu akan memberikan pengalaman menginap yang terbaik.

3. Bali Breez Hotel

Salah satu rekomendasi penginapan yang dekat dengan Pantai Jimbaran adalah Bali Breez Hotel. Lokasinya hanya sekitar 1 km dari pantai dengan pelayanan kelas hotel bintang dua. Kamar yang bersih dan nyaman tersedia untuk tamu yang ingin menginap. Fasilitas hotel antara lain restoran dan sebuah kolam renang.

4. Aulia Stay

Penginapan yang tidak begitu jauh dari Pantai Jimbaran ini menawarkan tarif per malam yang cukup murah. Namun pelayanan dan fasilitas yang disediakan tidak murahan. Tamu yang ingin bermalam dapat menikmati kamar yang nyaman dan bersih. Fasilitas seperti balkon hingga kolam renang tersedia di penginapan ini.

5. Kupu Kupu Jimbaran Beach Clup and Spa by L’Occitane

Akomodasi penginapan dengan desain arsitektur mewah dan modern ditawarkan oleh tempat ini. Interior yang mewah dan beragam fasilitas disediakan untuk memanjakan para tamu yang menginap. Tersedia tempat parkir, restoran, layanan kamar, dan wifi gratis. Pengunjung juga bisa mencoba spa setelah bermain di Pantai Jimbaran.

6. Coco De Heaven Guest House

Penginapan yang berjarak sekitar 10 menit dari Pantai Jimbaran ini menawarkan kamar dengan interior yang nyaman dan bersih. Setiap kamar dilengkapi dengan AC atau pendingin udara dan juga TV layar datar. Penginapan ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang mencari akomodasi murah dengan pelayanan yang ramah dan profesional.

7. Fox Hotel Jimbaran Beach

Salah satu penginapan di sekitar Pantai ini adalah Fox Hotel Jimbaran Beach. Lokasinya sangat dekat pantai, cukup jalan kaki dua menit Anda akan sampai. Fasilitas modern dengan daya tarik hotel yang langsung menghadap pantai. Pengunjung bisa memesan makanan dari hotel ini untuk dinikmati di tepi Pantai Jimbaran.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Jimbaran Bali

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Jimbaran Bali
Image Credit: Baligetaway.co.id

Fasilitas di Pantai Jimbaran sangat lengkap untuk mendukung liburan bagi para wisatawan yang datang. Ada banyak hotel atau penginapan di sekitar pantai yang bisa menjadi pilihan untuk bermalam. Hotel-hotel tersebut juga menyediakan fasilitas restoran untuk wisatawan yang ingin mencoba makan malam di tepi pantai.

Wisatawan juga dapat dengan mudah menemukan fasilitas-fasilitas seperti café, warung makan, dan restoran di sekitar Pantai Jimbaran. Fasilitas yang tersedia lainnya adalah jasa pijat untuk para wisatawan yang ingin melemaskan otot-otot agar lebih segar.

Itulah daya tarik dari Pantai Jimbaran dan juga berbagai fasilitasnya. Semua yang disediakan tentu sangat mendukung wisatawan untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan.