Daya Tarik, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Dreamland menyimpan pesona tersembunyi di deretan tebing terjal. Pantai cantik di Bali dengan ombak yang cukup besar menjadi spot favorit peselancar.

Lokasi: Jl. Pecatu Indah Raya, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.
Map: Cek Lokasi

Pantai Dreamland Bali atau yang dikenal sebagai New Kuta Beach merupakan salah satu objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Mempunyai ciri khas pasir putih bertekstur halus serta lingkungan yang bersih membuat siapapun pasti betah untuk berlama-lama di tempat satu ini.

Bukan hanya itu saja, wisatawan juga dapat menikmati keindahan dari tebing-tebing karang putih yang mengelilingi kawasan pantai. Bahkan jika mau mereka bisa melakukan panjat tebing untuk menikmati pemandangan laut dari atas. Nantinya bentangan garis pantai dari Dreamland akan terlihat sangat jelas dan tentunya sangat memanjakan mata.

Sementara itu, jika Anda mengunjunginya beberapa fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola dapat dinikmati. Semua fasilitas tersebut dapat menunjang kebutuhan Anda dan para wisatawan lainnya. Oleh karena itulah pantai Dreamland sangat rekomendasi untuk Anda jadikan sebagai spot lokasi liburan yang menyenangkan.

Daya Tarik yang Dimilik Pantai Dreamland

Daya Tarik Pantai Dreamland
Image Credit: Water-sport-bali.com

Pantai Dreamland Bali menjadi objek wisata yang letaknya cukup terpencil jika dibandingkan dengan yang lain. ada banyak wisatawan yang setiap periodenya selalu memadati lokasi hanya untuk bersenang-senang. Akan tetapi dari sekian banyak itu wisatawan asing cukup mendominasi daripada orang pribumi.

Pantai ini menjadi kawasan yang terkenal akan pemandangan sekitarnya. Terutama ketika matahari terbenam ataupun terbit. Banyak dari wisatawan yang mendatanginya hanya ingin menyaksikan secara langsung panorama fenomena alam tersebut, dan spot yang paling menarik untuk menyaksikannya ialah dari atas tebing.

Mereka juga tak tanggung-tanggung untuk mengabadikan setiap momen yang selalu menjadi daya pikat tersebut. Bahkan ada juga yang sengaja berpose romantis dengan pasangan dengan berlatar belakang keindahan pantai nan biru yang sedikit jingga apabila sunset tiba.

Daya tarik pantai Dreamland berikutnya terletak pada kebersihan lingkungan yang sangat terjaga. Bagaimanapun orang pasti akan mencari spot destinasi wisata yang nyaman dan enak dipandang. Sementara itu untuk kawasan bibir pantainya membentang cukup luas sehingga sangat cocok untuk bersantai wisatawan dengan alas pasir yang halus.

BACA JUGA:  Bali Swing Ubud, Tempat Rekreasi Memicu Adrenalin di Pulau Dewata
Daya Tarik Pantai Dreamland Bali
Image Credit: Videoblocks.com

Wisatawan dengan bebas bisa menikmati nuansa yang sejuk karena semilir angin pantai. Bibir pantai yang meluas membuat wisatawan dengan bebas dan leluasa untuk bermain. Apalagi jika membawa anak-anak saat berwisata, pastinya keseruan dan pengalaman baru akan di dapatkan setelah mengunjunginya.

Beberapa kursi yang ada di sepanjang pantai juga dapat difungsikan untuk tempat berleha-leha sambil melihat pemandangan eksotis ciptaan Tuhan itu. Meskipun jika siang hari matahari akan sangat menyengat di kulit, namun suasananya akan tetap sejuk dan asri.

Daya tarik lainnya yang juga tak kalah menarik ialah ombak yang ada di pantai Dremland ini terbilang cukup besar serta kuat. Dengan begitu untuk para wisatawan yang suka olahraga surfing bisa mencoba untuk menaklukannya. Bisa dipastikan jika adrenalin akan teruji ketika menghadapi gelombang air lautnya.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Dreamland

Lokasi Pantai Dremland
Image Credit: Travelingyuk.com

Pantai Dreamland mempunyai lokasi yang cukup tersembunyi, jika orang belum pernah kesana. Tepatnya ada di kawasan Kabupaten Badung Bali. Mungkin apabila wisatawan juga berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana akan lebih menemukan destinasinya, karena memang masih satu jalur dengan ikon Bali tersebut.

Namun, untuk waktu tempuh sendiri tidak ada yang bisa memastikan meskipun wisatawan berada di wilayah GWK. Hal tersebut bisa disebabkan karena beberapa faktor, yang salah satunya sering terjadi adalah kemacetan.

Sementara itu, jika berangkatnya dari Legian dan daerah Kuta maka akan memakan waktu satu jam untuk sampai di lokasi. Dari Pantai Kuta wisatawan dapat melewati Jalan Selatan Utama yang nantinya akan menemukan persimpangan Mc Donal’s. setelah itu baru melanjutkan perjalanan ke arah barat.

Setelah bertemu dengan perempatan silahkan ambil rute jalan sebelah kiri dan ikuti papan petunjuk jalan untuk sampai di Pantai Dreamland. Perlu di ketahui juga bahwa kepadatan jalan akan semakin menjadi-jadi ketika sudah masuk ke waktu liburan dan hal itu akan mempengaruhi durasi waktu perjalanannya.

Sedangkan jika dari Bandara Ngurah Rai, wisatawan hanya akan menempuh waktu sekitar 45 menit saja. Setiap rute yang ada bisa dipilih sesuai keinginan pengunjung, dan tentunya menyesuaikan darimana asalnya agar tidak terlalu jauh saat melakukan perjalanan.

Dengan begitu wisatawan yang akan berkunjung tak perlu pusing memikirkan kendaraan. Karena semua itu bisa ditempuh menggunakan mobil ataupun motor. Sedangkan jika masih bingung dengan rutenya maka dapat memakai via GPS agar tidak kesasar.

Harga Tiket Masuk Pantai Dreamland Bali

Harga Tiket Pantai Dreamland Bali
Image Credit: Traveloka.com

Ketika memasuki sebuah destinasi wisata seperti pantai-pantai yang ada di Bali, mungkin saja wisatawan akan dikenakan biaya untuk tiket masuk. Akan tetapi hal itu tidak berlaku bagi Pantai Dreamland, karena semua pengunjung bisa bebas keluar masuk tanpa harus membayar tiket atau gratis.

BACA JUGA:  Old Man’s Canggu, Tempat Nongkrong Hits di Tepi Pantai Batu Bolong

Pantai ini hanya akan mengenakan biaya parkir untuk setiap kendaraan yang dipakai oleh wisatawan. Dimana kendaraan roda empat dikenai tarif Rp 20.000 dan roda dua Rp 5.000. Namun jika wisatawan ingin menggunakan beberapa fasilitas yang ada disana, perlu menyiapkan budget lebih untuk membayar sewanya.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Dreamland

Kegiatan Menarik di Pantai Dreamland
Image Credit: Wisatabagus.com

1. Berselancar

Pantai Drameland yang terkenal akan ombaknya yang cukup tinggi serta bergulung-gulung bisa menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan yang suka berselancar. Papan selancar yang dapat digunakan untuk melakukan kegiatan ini dapat wisatawan bawa sendiri atau menyewanya lewat pengelola.

Wisatawan dapat beradu nyali untuk mengalahkan ombak yang cukup ganas itu. Selain menjadi olahraga yang menyenangkan, berselancar dapat merilekskan badan. Apalagi jika sudah terombang-ambing ombak, pastinya tubuh pun akan meliuk-liuk di atas papan selancar agar tidak terjatuh dan terseret air laut.

2. Berjemur

Siang hari dengan matahari yang berada tepat di atas kepala menjadi waktu yang tepat untuk berjemur. Kegiatan satu ini sangat sering dilakukan bagi wisatawan asing. Ditambah lagi dengan pasir putihnya yang cukup halus membuat para wisatawan berbaring nyaman untuk menghitamkan kulit.

3. Bersantai

Di sepanjang bibir Pantai Dreamland terdapat sejumlah kursi santai yang selalu dipadati orang. Pengunjung bisa bersantai menikmati suasana birunya air laut serta pemandangan orang selancar sambil ditemani oleh minuman dingin yang menyegarkan.

4. Pijat

Bagi sebagian orang mungkin pijat menjadi salah satu aktivitas menyenangkan yang mesti dicoba saat di pantai. Biasanya wisatawan akan menyewa jasa orang-orang sekitar untuk memijat badannya setelah lelah bermain di sekitar pantai. Harganya pun cukup terjangkau untuk semua pengunjung.

5. Menikmati Sunset

Sunset selalu menjadi objek terbaik yang selalu ditunggu-tunggu oleh semua pengunjung. Keindahan dari panoramanya sungguh membuat mata ingin selalu melihatnya dan mengabadikan momen tersebut untuk disimpan. Untuk melihat sunset wisatawan bisa melakukannya di pinggir pantai atau di atas tebing.

6. Bermain Pasir

Tidak lengkap rasanya jika pergi ke pantai melewatkan kegiatan bermain pasir. Apalagi jika tahu bahwa lingkup bermainnya sangat luas serta pasirnya lembut. Pastinya rasa ingin mendirikan istana pasir atau membuat bangunan lainnya akan muncul ketika sampai di lokasi wisata.

7. Berfoto

Mengabadikan diri ketika berlibur selalu menjadi hal utama yang wajib untuk dilakukan. Dengan background pemandangan laut biru dan pantai yang bersih akan menciptakan hasil foto yang

menakjubkan. Ditambah lagi jika pengunjung berada disana saat sunset datang, itu akan menjadi nilai plus bagi foto yang sudah diambil.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Dreamland

Penginapan di Pantai Dreamland
Image Credit: Kintamani.id

1. Merta Sari Bungalow

Penginapan yang bertarif murah namun fasilitas mewah bernama Merta Sari Bungalow. Hanya perlu mengeluarkan uang Rp 300.000/malam pengunjung bisa merasakan beberapa fasilitas seperti ranjang yang empuk, Wi-Fi, layanan 24 jam, serta restoran dalam hotel.

BACA JUGA:  Pantai Batu Bolong Bali - Daya Tarik, Lokasi & Harga Tiket

2. Taman Asih

Taman Asih menjadi salah satu penginapan yang dekat dengan Pantai Dreamland. Berbagai fasilitas yang menyenangkan bisa pengunjung rasakan saat menginap di tempat ini. Diantaranya seperti kolam renang, ranjang yang nyaman, restoran, layanan 24 jam, dsb. Tarifnya pun cukup pas di kantong yakni Rp 339.000/malam.

3. Balangan Paradise Hotel and Restaurant

Rekomendasi hotel dengan budget murah ialah Balangan Paradise Hotel and Restaurant. Cukup membayar Rp 219.000 untuk satu malamnya, pengunjung dapat merasakan sensasi tidur bak di hotel bintang lima.

Bagaimana tidak dengan adanya ranjang yang besar dan empuk, AC, Restoran, Wi-Fi dsb pastinya akan membuat pengunjung merasa nyaman berada disini. Bahkan lokasinya pun terbilang cukup strategis karena dekat dengan wisata pantai lain.

4. Bingin Inn

Bingin Inn menjadi hotel selanjutnya yang bisa di sewa untuk menginap. Satu malamnya hanya dibandrol Rp 317.000. Fasilitas yang bisa dinikmati antar lain seperti Bed ukuran besar, kolam renang, Wi-Fi, Restoran, dll. Dengan harga yang sangat terjangkau kenyamanan fasilitas sudah bisa dirasakan.

5. Lorin New

Hotel selanjutnya yang menjadi tempat untuk menginap ternyaman adalah Lorin New. Lokasinya yang cukup strategis dengan wisata lain, juga fasilitas keren seperti kolam renang, kamar yang luas, Restoran, Wi-Fi, dsb tak membuatnya dibandrol dengan harga yang cukup mahal yakni Rp 402.000 untuk satu malamnya.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Dreamland Bali

Fasilitas di Pantai Dreamland Bali
Image Credit: Rocketbali.com

Selain mempunyai keindahan yang tidak ditemukan pada destinasi lain, Pantai Dreamland Bali juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Semua fasilitas itu dapat digunakan oleh semua wisatawan yang ada disana. Seperti jasa pijat, papan selancar, dan masih banyak lagi lainnya.

Sementara itu untuk fasilitas pendukung yang juga ada di pantai ini seperti kamar mandi, tempat parkir, tempat makan, kursi untuk bersantai, penginapan sekitar, serta tenda payung. Selain itu,

wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh tak perlu khawatir lagi, karena di lokasi sudah ada kios-kios yang menjual berbagai macam makanan serta souvenir.

Dengan adanya fasilitas-fasilitas itu semua pengunjung akan merasa nyaman karena semua kebutuhannya bisa terpenuhi. Bahkan disana juga menyediakan area khusus spot foto bagi orang-orang yang ingin mengabadikan momen bersama keluarga atau pasangan masing-masing.

Demikianlah penjelasan dari beberapa fasilitas, rute perjalanan, dan daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Dreamland Bali. Mengingat jika sarana serta prasarana yang ada di wisata satu ini cukup lengkap, menjadikannya sebagai salah satu pilihan berlibur sangat disarankan. Apalagi ditambah dengan adanya keindahan alami yang masih terjaga.