Blue Lagoon Beach merupakan salah satu wisata pantai yang eksotis di Karangasem, Bali. Pantai pasir putih dan pesona bawah laut yang menakjubkan yang menarik untuk dijelajahi saat liburan ke Pulau Dewata.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Padangbai, Kec. Manggis, Kab. Karangasem, Bali.

Bali memang selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Berbagai destinasi wisata pun disuguhkan oleh Pulau Dewata ini. Salah satunya yaitu Blue Lagoon Beach. Pantai yang berada di kawasan Bali ini sangatlah menarik untuk dikunjungi. Maka, bagi Anda yang ingin berlibur di daerah Bali khususnya di wisata bahari, maka pantai ini wajib Anda kunjungi!

Pantai Blue Lagoon ini tentunya memiliki panorama yang sangat memukau. Pantai ini pun sangat masyhur di kalangan masyarakat baik domestik maupun mancanegara. Sehingga para wisatawan di pantai ini juga didominasi oleh wisatawan domestik dan mancanegara juga.

Objek wisata satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melepas penat maupun sekedar kumpul dan berlibur bersama keluarga, sahabat, kerabat, teman, maupun orang terkasih. Keadaan alam sekitar pantai ini mampu menenangkan para wisatawan. Mulai dari angin sepoi-sepoinya hingga hijaunya tumbuhan yang mengelilingi pantai ini. So, mari mengenal lebih banyak lagi tentang pantai ini!

Daya Tarik yang Dimiliki Blue Lagoon Beach

Daya Tarik Blue Lagoon Beach
Image Credit: Instagram.com @grey_falcon_

Daya tarik sebuah destinasi wisata memang merupakan hal yang biasanya dicari oleh kebanyakan orang. Begitu juga dengan pantai ini yang tentu saja juga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan indah serta terhampar luas di pesisirnya. Pasirnya saja sudah menawan, tentu saja pantainya akan lebih menawan, bukan?

Pasir putih di pantai Blue Lagoon mampu memikat hati para wisatawan yang berkunjung. Selain karena keeksotisannya, berbagai kegiatan pun bisa dilakukan di pesisir pantai pantai ini.

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki pantai ini yaitu suasana yang asri dan juga sepi. Para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini tentu memiliki tujuan seperti mencari ketenangan diri. Pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat menenangkan diri. Pasalnya suasana pantai ini masih terjaga keasriannya. Banyak masyarakat yang mengatakan pantai ini merupakan salah satu pantai yang tersembunyi di kawasan Bali.

Dengan keadaannya yang masih tersembunyi, maka pantai ini juga bisa dikatakan masih jarang terjamah oleh manusia. Sehingga suasana disini sangatlah tenang dan para wisatawan pun tidak berjubel. Ketenangan di pantai ini akan bertambah dengan angin yang sepoi-sepoi dan mampu membuat nyiur pohon kelapa melambai-lambai indah. Ditambah dengan jernihnya air menambah eksotisnya pantai ini.

BACA JUGA:  Taman Edelweis Temukus, Taman Kekinian & Instagrammable di Bali

Ketika Anda berkunjung ke pantai Blue Lagoon ini, maka Anda akan menemukan sebuah bangunan yang disucikan oleh masyarakat setempat. Bangunan tersebut merupakan bangunan suci berupa pura. Pura ini memiliki nama yaitu Pura Sileyukti. Pura ini digunakan sebagai tempat untuk sembahyang oleh masyarakat yang beragama Hindu di wilayah Bali.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Blue Lagoon Beach

Alamat Blue Lagoon Beach
Image Credit: Instagram.com @steffi_haug_

Nah, ketika para wisatawan berkunjung ke suatu tempat, maka wajib baginya untuk mengetahui dimana objek wisata tersebut terletak. Untuk Pantai Blue Lagoon ini tentunya berlokasi di daerah Bali. Lebih tepatnya yaitu di Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali Timur, Bali. Pantai ini pun berdekatan dengan Pantai Padangbai tepatnya di timurnya dengan kisaran jarak 800 meter.

Sedangkan untuk rute menuju pantai ini bisa ditempuh dengan berbagai cara. Keadaan pantai ini pun mudah dijangkau para wisatawan, karena lokasinya yang tidak berjauhan dari pusat kota yaitu Denpasar. Estimasi waktu yang diperlukan untuk sampai di pantai ini sekitar 2 jam. Dengan menempuh perjalanan dari Denpasar ke Karangasem dan dilanjutkan ke Pelabuhan Padangbai hingga sampai di tujuan.

Bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke pantai ini, maka dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Bagi yang menggunakan kendaraan umum maka bisa menyewa mobil yang mana nanti sudah mendapatkan sopir juga. Untuk penyewaan kendaraan umum juga tidak terlalu menguras kantong Anda.

Bagi yang belum mengetahui letak dari pantai ini secara tepat, Anda dapat memanfaatkan layanan google maps yang tersedia di gadget Anda. Pantai ini sudah terdeteksi oleh google maps sehingga memudahkan perjalanan Anda.

Harga Tiket Masuk Pantai Blue Lagoon Bali

Harga Tiket Masuk Pantai Blue Lagoon Bali
Image Credit: Baligetaway.co.id

Untuk para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini sudah tentunya harus menyiapkan uang dahulu, ya. Eits, tapi jangan khawatir, karena pantai ini tidak menentukan biaya untuk tiket masuk. Jadi, bagi siapapun yang berkunjung ke pantai ini maka tidak perlu membayar ketika masuk ke objek wisata ini. Anda hanya perlu membayar untuk karcis parkir saja. Dua ribu untuk motor dan lima ribu untuk mobil.

Alasan masuk ke pantai ini masih gratis dikarenakan pantai ini merupakan pantai yang tersembunyi. Sehingga masih sedikit wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan wisata pantai ini.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Pantai Blue Lagoon

Kegiatan di Pantai Blue Lagoon
Image Credit: Instagram.com @sosuke_naito15

Tak cukup rasanya jika Anda berkunjung ke pantai ini hanya untuk sekedar duduk bersantai-santai saja. Pasalnya di objek wisata satu ini, banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di pantai ini. Lalu, kegiatan apa saja sih yang bisa dilakukan di tempat ini? Yuk, simak terus pembahasannya agar Anda tidak ketinggalan info!

BACA JUGA:  Taman Jinja Bali, Taman Hits Ala Negeri Sakura di Besakih

1. Berjemur

Seperti sudah dijelaskan di awal tadi, bahwa Blue Lagoon Beach memiliki pasir yang berwarna putih. Putihnya pantai ini dipadu dengan angin yang sepoi-sepoi dan juga matahari yang terik, menjadikan pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berjemur. Akan tetapi kegiatan berjemur ini biasanya dilakukan oleh wisatawan mancanegara.

Sedangkan untuk wisatawan domestik masih jarang melakukan kegiatan berjemur ini. Karena wisatawan domestik akan lebih memilih untuk santai di pinggir pantai tepatnya di bawah pohon dengan angin sepoi-sepoinya.

2. Menyelam

Tidak dapat diragukan lagi bahwa pantai yang berada di Bali memang memiliki keindahan yang memukau. Baik dari keindahan daratannya maupun keindahan bawah pantainya. Pantai ini dikenal memiliki air jernih yang kebiruan sehingga menyebabkan kehidupan di laut bisa nampak dari permukaan laut. Baik ikan, karang, maupun biota laut lainnya.

Karena keindahan bawah lautnya tersebut, maka pantai ini diperbolehkan untuk kegiatan snorkeling atau menyelam. Para wisatawan yang menyelam tentu akan disuguhi keindahan ekosistem laut dan juga menjumpai berbagai macam biota laut yang menggemaskan.

3. Berfoto

Bagi Anda yang gemar berfoto maka pantai ini bisa menjadi spot swafoto yang indah. Berbagai keindahan yang dimiliki pantai ini akan menjadikan foto Anda sangat instagramable dan juga eksotis. Dengan ditambah adanya pura juga disini.

4. Berenang

Bagi para wisatawan yang tidak bisa menyelam, maka ada alternatif kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini. salah satunya yaitu berenang. Di kawasan pantai Blue Lagoon para wisatawan diperbolehkan untuk berenang. Air yang jernih akan menambah kegiatan berenang lebih menyenangkan.

5. Memancing

Nah, salah satu kegiatan menarik kali ini yaitu memancing. Para wisatawan dapat memancing di pantai ini. berbagai macam ikan maupun biota laut lainnya hidup di pantai ini. Hasil dari memancing pun biasanya dijadikan bahan bebakaran. Bebakaran ini juga dilakukan di pesisir pantai. Selesai bebakaran maka Anda bisa menyantap langsung hasil memancing sambil menikmati pantai ini.

Penginapan Murah di Sekitar Blue Lagoon Beach

Penginapan Blue Lagoon Beach
Image Credit: Sagarabali.com

1. Sagara Candidasa

Referensi penginapan pertama yang direkomendasikan yaitu Sagara Candidasa. Penginapan ini tidak terlalu jauh dari lokasi pantai berada. Jarak tempuh pantai sampai penginapan ini sekitar 6,60 km. Harga yang dipatok penginapan ini pun bersahabat di kantong Anda. Anda hanya perlu merogoh uang sebesar Rp 303.656 saja per kamar dalam satu malam.

2. Candi Beach Resort and Spa

Penginapan selanjutnya yaitu Candi Beach Resort and Spa. Penginapan ini tidak terlalu jauh dari keberadaan pantai. Para wisatawan hanya perlu menempuh jarak sekitar 5,21 km saja. Harga sewa penginapan ini pun sebandung dengan fasilitas yang disediakan. Taraf harga inap di tempat ini yaitu kurang lebih sekitar 1.062.500 saja per kamar dalam satu malam.

BACA JUGA:  Gunung Agung, Destinasi Favorit Para Pendaki di Pulau Bali

3. Sunset Hill Cottage

Untuk penginapan kali ini yaitu Sunset Hill Cottage yang mempunyai jarak sekitar 16,59 jm dari Pantai Blue Lagoon. Penginapan ini relevan murah, yaitu sekitar Rp. 118.954 saja per kamar dalam satu malam. Dengan harga yang murah ini pun ternyata sudah termasuk pajak. Menarik, bukan?

Fasilitas yang Tersedia di Blue Lagoon Beach Bali

Fasilitas di Blue Lagoon Beach Bali
Image Credit: Instagram.com @factfictions

Sedangkan untuk fasilitas yang tersedia di pantai ini dapat dikatakan cukup memadai. Sehingga Anda tidak perlu risau ketika berwisata ke pantai ini. Fasilitas-fasilitas khas wisata pantai terlihat jelas di depan mata. Di antara fasilitas-fasilitas tersebut seperti tempat parkir, kamar mandi, dan lain sebagainya.

Ketika Anda telah sampai di Pantai Blue Lagoon maka hal pertama yang dilakukan yaitu memarkirkan kendaraan. Nah, di tempat ini telah disediakan tempat parkir yang memadai. Sehingga nantinya kendaraan para wisatawan dapat tersusun rapi dan tidak parkir ala kadarnya saja.

Selanjutnya yaitu adanya kamar mandi atau toilet yang disediakan di sekitar pantai. Jadi, bagi para wisatawan yang telah merasa puas bermain air, maka Anda dapat membilas di kamar mandi yang telah disediakan.

Setelah puas bermain-main di pantai, pastinya Anda akan merasakan perut yang keroncongan. Namun jangan khawatir, ya. Karena di sekitar pantai ini pun Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai macam tempat kuliner dengan masakan yang tentunya menggoda selera. Anda hanya perlu memilih tempat makan dan kemudian menyantap makanan khas daerah Bali.

Karena pantai ini bisa digunakan untuk menyelam, maka bagi Anda yang tidak memiliki alat menyelam, jangan khawatir! Karena di sekitar pantai ini pun dibuka berbagai macam tempat penyewaan alat-alat memantau, khususnya alat-alat menyelam. Eits, santai saja, harga penyewaan alat-alat menyelam pun sangat ramah untuk kantong Anda.

Bagi Anda yang beragama Islam pun jangan khawatir ketika waktu sholat telah tiba. Karena di pantai ini juga disediakan mushola lengkap dengan kamar mandi. Sehingga Anda tetap bisa menunaikan ibadah sholat di pantai ini.

Bagi Anda yang tidak ingin pulang terlebih dahulu, maka beberapa penginapan pun tersedia di sekitar pantai ini. Anda hanya perlu memilih penginapan mana yang akan dituju. Anda bisa menyewa penginapan tersebut dengan sistem booking melalui aplikasi maupun datang langsung ke tempatnya.

Itulah ulasan mengenai Pantai Blue Lagoon yang wajib sekali untuk dikunjungi ketika Anda berada di Bali. Jangan lupa untuk dimasukkan ke daftar liburan Anda, ya.