Daya Tarik, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Berawa di Canggu, Bali tempat terbaik bersantai dengan keindahan bentang alam yang memukau dan tujuan yang pas untuk liburan.

Lokasi: Jl. Pemelisan Agung , Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.
Map: Cek Lokasi

Objek wisata yang dikenal sebagai Pantai Berawa Canggu ini merupakan sebuah pantai yang lokasinya dekat dengan kawasan wisata Canggu. Pengunjung pantai yang lokasinya jauh dari kota ini tidak sebanyak Pantai Kuta atau pantai populer lain di Bali. Hal tersebut justru menjadi alasan wisatawan datang karena suasananya lebih sepi.

Ombak yang besar di Pantai Berawa adalah pesona utama dari kawasan wisata ini. Namun tidak hanya itu, berbagai hal menarik lainnya juga bisa ditemukan di pantai ini. Masalah fasilitas dan akomodasi di sekitar pantai tidak perlu dikhawatirkan. Berbagai penginapan, restoran, dan fasilitas lain sudah tersedia di pantai ini.

Pantai Berawa bisa menjadi pilihan wisata yang murah di Bali. Lokasinya sangat mudah diakses dan dekat dengan beberapa tempat wisata menarik lainnya seperti Echo Beach. Selain ombak dan pemandangan yang indah, kawasan wisata ini memiliki area pantai yang cukup luas. Cocok untuk tempat liburan siapa saja bukan hanya peselancar.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Berawa

Daya Tarik Pantai Berawa Bali
Image Credit: Lv8bali.com

Pantai Berawa dapat ditemukan di Tibubeneng, sebuah desa yang jauh dari perkotaan. Hal tersebut justru menjadikan daya tarik tersendiri karena pantainya lebih tenang dan tidak seramai Pantai Kuta atau pantai lain di kawasan wisata Kuta. Memberikan ruang yang lebih luas untuk para wisatawan yang datang.

Pengunjung pun dapat menikmati suasana pantai dengan lebih puas. Suasana pantai yang relatif sepi sering dimanfaatkan wisatawan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan. Jika libur tiba atau Anda merasa lelah dengan rutinitas dan tekanan pekerjaan, pantai ini bisa menjadi alternatif yang tepat untuk refreshing.

Pantai Berawa adalah tempat bersantai terbaik dengan pemandangan indah dan suasana yang tenang. Pasir putih kecokelatan menghiasi hamparan pesisir pantai cantik ini. Tekstur pasir di bibir pantai yang lumayan panjang ini juga lumayan lembut sehingga nyaman untuk beragam aktivitas di atasnya.

Kebanyakan wisatawan yang datang ke pantai ini juga tertarik dengan ombaknya yang besar. Arus laut yang kuat di tepi pantainya membuat lokasi ini sangat ideal untuk para peselancar, terutama untuk mereka yang sudah mahir. Pantai favorit di Bali menjadi salah satu pantai peselancar yang ombaknya sering dicari untuk ditaklukan.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Badung Bali Terbaru & Terhits Buat Liburan
Daya Tarik Pantai Berawa
Image Credit: Travelspromo.com

Pemandangan peselancar yang membawa papan selancar mereka adalah hal biasa yang setiap hari dapat dilihat di Pantai Berawa. Area untuk berselancar pun terbentang luas dan tanpa halangan batu karang sama sekali. Banyak peselancar yang asyik bermain hingga petang di pantai ini.

Saat berkunjung ke Pantai ini sebaiknya jangan terburu-buru pulang. Tunggu hingga petang karena pantai ini akan menujukan pesonanya saat matahari mulai terbenam. Pantai Berawa adalah salah satu pantai terbaik di Bali untuk menikmati pemandangan sunset. Panorama alam yang membuat kagum siapa saja yang menyaksikannya.

Warna-warna hangat di langit yang juga tergambar di lautnya memberikan suasana romantis di Pantai Berawa. Saat matahari mulai terbenam, warna merah keemasan menghiasi pemandangan di pantai ini. Pesona sunset tersebut adalah salah satu daya tarik yang ditawarkan pantai ini untuk wisatawan yang berlibur ke Bali.

Selain alamnya yang mempesona, pantai eksotis ini juga menarik untuk dikunjungi karena di sekitar pantai tersedia banyak restoran, hotel, hingga beach club. Wisatawan juga berkesempatan untuk melihat langsung festival seni. Sebuah acara seni dengan konsep ramah lingkungan yang sangat menarik.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Berawa

Lokasi Pantai Berawa
Image Credit: Instagram.com @margaretyaw

Pantai Berawa berlokasi di Desa Tibubeneng yang jaraknya sekitar 10 km dari pusat kota Denpasar. Perjalanan menuju pantai memakan waktu kurang lebih 20 menit jika Anda datang dari Denpasar. Rute yang bisa dipilih adalah rute yang searah dengan jalan ke objek wisata Tanah Lot.

Bagi wisatawan yang datang dari Bandara Ngurah Rai, perjalanan ke Pantai Berawa bisa memakan waktu sekitar 50 menit hingga satu jam. Lamanya perjalanan tentu tergantung dari ramai tidaknya lalu lintas. Biasanya saat sore hari, kawasan menuju pantai ini akan lebih macet.

Jika Anda sedang berada di Bandara, maka rute yang bisa diambil adalah arah ke Jalan By Pass menuju Batu Belig. Setelah tiba di Desa Tibubeneng, Anda bisa mengambil rute di Subak Sari 13. Jalan terus mengikuti arah ke Berawa Beach dan akan sampai di lokasi pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Berawa Bali

Harga Tiket Pantai Berawa Bali
Image Credit: Balithisweek.com

Pantai Berawa menarik untuk dikunjungi karena tempat ini menawarkan objek wisata alam yang dapat dinikmati secara gratis. Pengunjung pantai ini tidak perlu membayar tiket masuk saat berlibur menikmati pemandangan pantai.

Namun untuk yang membawa kendaraan, perlu membayar tiket parkir. Biasanya sepeda motor dikenai tarif Rp 2.000,- dan Rp 5.000-, untuk roda empat. Jika beruntung, Anda bisa menemukan beberapa tempat parkir gratis di sekitar kawasan pantai.

BACA JUGA:  Daya Tarik Wisata Pancuran Tirta Empul Bali

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Berawa

Kegiatan Menarik di Pantai Berawa
Image Credit: Airpaz.com

1. Menikmati Pemandangan Sunset

Kegiatan menarik yang bisa dilakukan wisatawan adalah menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam di Pantai Berawa. Guratan warna merah dan keemasan akan menghiasi langit Berawa. Warna senja tersebut juga terpantul di permukaan laut yang terbentang luas di pantai cantik ini.

2. Berselancar

Menjadi salah satu lokasi yang tepat untuk aktivitas selancar, Pantai Berawa banyak dikunjungi peselancar dari dalam maupun luar negeri. Biasanya turis asing seperti wisatawan Australia yang paling sering datang ke Berawa untuk berselancar. Ombaknya yang ganas adalah tantangan yang menarik bagi para peselancar tersebut.

3. Bersantai di Beach Club

Pantai Berawa adalah salah satu destinasi wisata pilihan untuk berlibur bersama teman atau rekan kerja. Pantai ini bisa dijadikan tempat nongkrong yang menyenangkan. Apalagi di sekitar kawasan ini terdapat sebuah beach club yang menarik untuk dikunjungi.

4. Kiteboarding

Salah satu aktivitas wisatawan yang bisa dilakukan di Pantai ini adalah kiteboarding atau kitesurf. Olahraga air yang menantang dengan memadukan olahraga selancar dan parasut. Ombak yang besar dan angin yang kencang menjadi tantangan bagi para wisatawan yang mencoba kiteboarding.

5. Bersantai di Pantai

Kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Berawa adalah bersantai di tepian pantai. Bagi beberapa wisatawan, pantai ini menjadi salah satu tempat yang nyaman untuk berjemur. Anda juga bisa jalan-jalan menyusuri bibir pantai yang luas dengan pemandangan laut dan para peselancar di Pantai.

6. Melihat BBAF

Aktivitas lain yang tidak kalah menarik adalah melihat berbagai karya dari seniman yang mengikuti acara BBAF. Berawa Beach Arts Festival banyak menampilkan karya seni yang dibuat dari bahan-bahan unik seperti bambu, tempurung kelapa, barang bekas, dan lain-lain.

7. Menyaksikan Upacara Yadnya

Bali memang menawarkan banyak pesona alam dan budaya yang menarik. Beberapa tempat wisata bahkan menyajikan dua hal tersebut dalam satu tempat. Salah satunya ada di Pantai Berawa yang pada waktu tertentu digunakan sebagai tempat upacara Yadnya. Sebuah upacara persembahan yang dilakukan di tepi laut.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Berawa

Penginapan Pantai Berawa
Image Credit: Lv8bali.com

1. Lv8 Resort

Lv8 Resort merupakan salah satu pilihan akomodasi untuk menginap di dekat Pantai Berawa. Lokasinya kurang lebih 90 meter dari pantai dengan menyediakan kamar mewah kelas hotel bintang 5. Setiap kamar memiliki fasilitas AC, TV kabel, welcome drink, lemari, kulkas, dan wifi gratis.

2. Rade Guesthouse

Penginapan yang tidak jauh dari pantai ini menyediakan kamar dengan fasilitas TV layar datar, kamar mandi pribadi, dan teras balkon. Berbagai hidangan lezat dari chef profesional dapat dinikmati untuk sarapan para tamu hotel. Semua staf yang menangani tamu dapat berbahasa Inggris.

BACA JUGA:  11 Tempat Wisata di Bali Utara Terbaru & Terhits Buat Liburan

3. Koa D’Surfer

Hotel ini memiliki lokasi yang dekat dengan kawasan wisata Pantai Berawa dan tidak jauh dari kawasan wisata Canggu. Sesuai namanya, hotel ini cocok untuk para selancar yang memang sering datang ke pantai-pantai yang ada di daerah Canggu dan Berawa. Memiliki interior hotel yang nyaman dengan dekorasi yang unik.

4. Surfer Village

Surfer Village merupakan salah satu penginapan paling populer di kawasan Pantai Berawa dan kawasan wisata Canggu. Hotel yang menyediakan kamar dengan tarif terjangkau ini memiliki fasilitas yang lengkap. Kamar nyaman dengan penyejuk udara, lemari, tempat duduk, dan TV layar datar.

5. Bening House and Spa

Bening House and Spa merupakan salah satu penginapan dekat Pantai menawan ini. Jika Anda mencari akomodasi hotel yang terjangkau, penginapan ini bisa menjadi pilihannya. Tersedia fasilitas kamar yang nyaman dengan fasilitas lengkap. Akses wifi gratis, layanan spa, dan restoran menjadi beberapa fasilitas yang juga disediakan di hotel ini.

6. Canggu Rooftop

Salah satu penginapan dekat Pantai Berawa adalah Canggu Rooftop. Menyediakan kamar untuk menginap dengan fasilitas wifi gratis, AC, kamar mandi shower dan bathtub, kulkas, hingga mesin kopi. Tamu hotel juga bisa menikmati fasilitas umum seperti kolam renang, taman, layanan antar jemput bandara, layanan pijat, dan lain-lain.

7. De Umah Berawa

Salah satu akomodasi penginapan yang terjangkau ini lokasinya tidak jauh dari Pantai Berawa. Menyediakan kamar dengan desain interior yang nyaman dan fasilitas lain seperti TV, AC, dan wifi gratis. De Umah Berawa bisa menjadi pilihan tempat beristirahat untuk Anda yang berlibur di kawasan Berawa maupun Canggu.

8. La Maison A Chayla Bali Vacation

Saat berlibur di Pantai, Anda bisa menemukan La Maison A Chayla Bali Vacation yang merupakan hotel bintang 3 dengan layanan dan fasilitas lengkap. Akses wifi gratis, layanan kamar, hingga layanan antar jemput bandara disediakan untuk para tamu yang menginap di sini. Tempatnya pun sangat nyaman dan asri dengan taman khas Bali.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Berawa Bali

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Berawa Bali
Image Credit: Baliluxuryvillas.com

Pantai Berawa memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan memadai. Wisatawan pun akan mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan di tempat ini. Fasilitas yang ada di pantai ini antara lain adalah sewa sunbeds dan peralatan surfing atau selancar. Tidak jauh dari pantai, Anda bisa menemukan hotel, restoran, café, hingga beach club.

Beberapa pusat perbelanjaan dan tempat hiburan malam juga dapat ditemukan di sekitar Pantai Berawa. Lokasinya yang tidak jauh dari kawasan wisata Canggu, membuat wisatawan pantai populer ini bisa menikmati berbagai fasilitas tersebut.

Itulah beberapa informasi menarik mengenai objek wisata Pantai Berawa Bali. Selain terkenal sebagai pantainya surfer, pantai ini tentu menyimpan banyak pesona yang menarik untuk dikunjungi.