Pantai Batu Belig Kerobokan merupakan pantai cantik yang dapat memanjakan mata pengunjung. Pantai indah berpasir cokelat sebagai tempat terbaik menikmati sunset di Pulau Bali.

Lokasi: Jl. Batu Belig, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.
Map: Cek Lokasi

Pantai Batu Belig terletak di pulau langganan para turis yaitu Bali. Tempat wisata ini memang belum begitu terkenal dikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun, Anda tidak boleh meremehkan keindahan dari tempat ini. Tidak kalah dengan pantai di Bali lainnya, tempat ini memiliki pesona indah yang sama kuatnya seperti Pantai Kuta.

Tempat wisata ini memiliki keunggulannya tersendiri yang dapat membuat Anda tertarik ketika telah melihatnya. Warga di Bali sudah tahu dan mengakui keindahan pantai ini yang memang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Banyak informasi yang perlu Anda ketahui jika masih penasaran dengan tempat ini. Berikut beberapa informasi yang perlu Anda ketahui mengenai tempat wisata ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Batu Belig

Daya Tarik Pantai Batu Belig
Image Credit: Google Maps (Khaled Bakkora)

1. Tidak Ramai Wisatawan

Tidak ramai oleh wisatawan bukanlah hal yang selalu buruk. Justru karena tidak ramai maka Anda dapat merasakan ketenangan saat berlibur di pantai. Sangat susah untuk mendapat sensasi seperti ini ketika berlibur di tempat wisata terutama di Pulau Dewata yang selalu dipenuhi oleh turis lokal maupun mancanegara.

Bagi Anda yang datang ke Pulau Dewata dan ingin menenangkan pikiran dari keramaian maka tempat ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Suasana yang nyaman dan indah akan membuat Anda betah berlibur di tempat ini.

2. Salah Satu Tempat Terbaik Berselancar

Jika Anda mencari tempat yang tepat untuk berselancar maka Pantai Batu Belig adalah jawabannya. Tempat ini memiliki ombak yang kuat dan besar sehingga sangat cocok untuk olahraga air seperti selancar.

BACA JUGA:  Pantai Kedonganan - Destinasi Menikmati Sunset & Seafood di Bali

Bagi Anda yang masih pemula maka tidak disarankan untuk berselancar di tempat ini karena hanya yang berpengalaman saja yang dapat menaklukkan ombak di tempat wisata ini. Ombaknya lebih besar daripada Pantai Legian dan Pantai Kuta sehingga akan sangat berbahaya bagi para peselancar pemula.

Pantai Batu Belig
Image Credit: Baligetaway.co.id

3. Salah Satu Tempat Melihat Sunset dan Sunrise Terbaik

Tidak perlu bingung apabila Anda ingin mencari tempat yang cocok untuk melihat sunset ataupun sunrise karena Anda dapat melihat keduanya di pantai ini. Tempat wisata ini memang sangat strategis untuk melihat kedua pemandangan tersebut.

Ketika melihat sunset ataupun sunrise di tempat ini maka Anda akan merasa sangat menikmatinya. Oleh karena itu, banyak para pemudi yang berpacaran datang ke pantai ini untuk melihat pemandangan romantis yang tidak kalah indahnya dengan Pantai Kuta.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Pantai Batu Belig

Lokasi & Harga Tiket Pantai Batu Belig
Image Credit: instagram.com @tono_vargas

Tidak susah untuk menemukan lokasi dari tempat wisata ini. Pantai Batu Belig berada di antara Pantai Petitenget Seminyak dan Pantai Kayu Putih. Lokasinya juga tidak jauh dengan beberapa tempat terkenal di Bali seperti Potato Head Beach Club dan Woo Bar Seminyak.

Apabila Anda memulai perjalanan dari sekitar area pantai Kuta maka akan memakan waktu perjalanan kurang lebih setengah jam. Apabila Anda berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai akan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih satu jam. Untuk mempermudah menemukan lokasi maka Anda disarankan menggunakan Google Maps.

Tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuk karena harga tiket untuk dapat bermain di tempat wisata ini adalah nol rupiah atau gratis. Hampir sebagian besar tempat wisata alam terutama pantai di Indonesia memang tidak dikenakan biaya.

Namun, Anda juga perlu mempersiapkan dana seperti biaya parkir bila Anda membawa kendaraan pribadi. Harga parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp 2.000,00 dan kendaraan roda empat sebesar Rp 5.000,00. Selain itu terdapat biaya-biaya yang akan Anda temukan seperti toilet umum.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Pantai Batu Belig

Kegiatan Menarik di Pantai Batu Belig
Image Credit: Instagram.com @devy.wardani

1. Berselancar

Salah satu olahraga air yang dapat Anda mainkan di pantai ini adalah olahraga selancar. Tempatnya yang sangat cocok untuk berselancar membuat tempat ini menjadi salah satu tempat berselancar terbaik di Indonesia. Oleh karena itu, Anda akan banyak menjumpai para peselancar yang berpengalaman di tempat ini.

Sangat disarankan untuk membawa peralatan selancar Anda jika ingin bermain. Hanya ada beberapa persewaan dan toko selancar sehingga harga pasti akan cukup mahal.

BACA JUGA:  11 Tempat Wisata di Uluwatu Bali Terhits Buat Liburan

2. Berjemur

Aneh rasanya bila tidak berjemur ketika berlibur di pantai yang berada di Pulau Dewata ini. Jika Anda ingin membuat kulit Anda semakin cantik lagi hingga berwarna kecoklatan maka jangan ragu untuk berjemur di tempat wisata ini.

Jangan lupa untuk membawa tikar dan tabir surya agar tidak perlu membeli lagi ketika sudah berada disana. Anda juga akan banyak menemukan para turis mancanegara terutama wanita yang berjemur di pantai ini untuk memperindah warna kulitnya.

3. Berkuda

Salah satu hal yang mungkin tidak dapat Anda lakukan di pantai lain adalah berkuda. Pantai ini memberikan layanan untuk berkuda yang pastinya akan sangat seru.

Aktivitas ini juga menjadi ikonik dari pantai ini karena banyak para turis lokal dan mancanegara yang sangat menyukainya. Jumlahnya tidak terlalu banyak sehingga Anda harus mengantri untuk dapat menikmati pengalaman berkuda di tepi salah satu pantai terindah Pulau Dewata ini.

4. Bermain Layang-Layang

Bermain layang-layang memang sangat mengasyikkan. Namun, Anda perlu mencoba sensasi bermain layang-layang di tepi Pantai Batu Belig.

Layang-layang pasti bisa terbang dengan begitu tingginya apabila bermain di pantai karena anginnya yang sangat kuat. Anda dapat bermain permainan ini dengan rekan atau keluarga agar liburan menjadi semakin seru. Anda dapat membeli layang-layang di beberapa toko yang dekat dengan area pantai.

5. Bermain Pasir

Kegiatan ini akan sangat cocok dimainkan oleh anak-anak Anda ketika berlibur di tempat wisata ini. Pasir di pantai ini sangatlah lembut dan halus sehingga akan sangat aman bagi anak-anak.

Anda juga dapat bermain voli pantai yang tidak kalah serunya dengan berselancar. Anda juga bisa bergabung dengan wisatawan yang lain apabila tidak membawa peralatan untuk bermain voli pantai.

6. Berkunjung ke Tempat Nongkrong Terkenal di Bali

Lokasi dari pantai ini tidak jauh dengan beberapa tempat nongkrong terkenal seperti Potato Head Beach Club dan Woo Bar Seminyak. Tempat ini selalu ramai pengunjung setiap hari. Menu yang disediakan juga sangat lezat.

Anda juga dapat bertemu dengan banyak orang dari seluruh penjuru dunia karena tempat ini juga sangat digemari oleh turis asing. Namun, Anda perlu menyiapkan dana yang agak besar untuk pergi ke tempat ini karena menu yang disediakannya cukup mahal.

BACA JUGA:  Pantai Nyang Nyang, Wisata Bahari Tersembunyi di Pulau Bali

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Batu Belig

Penginapan di Pantai Batu Belig
Image Credit: Theakashabali.com

1. Paragon Suites & Resort

Penginapan ini lokasinya sangat strategis karena berada di sekitar restoran dan tempat berbelanja. Harga per malam untuk menginap di tempat ini mulai dari Rp 300.000,00.

Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti wifi, layanan kamar 24 jam, area parkir yang luas, dan lain-lain. Tempatnya sangat modern sehingga Anda akan merasa nyaman bermalam di tempat ini.

2. Danoya Privat Luxury Residences

Anda dapat menemukan tempat ini di daerah Seminyak, Bali. Tempat ini merupakan persewaan vila dengan desain modern dan sangat indah. Harga per malam menginap di tempat ini mulai dari Rp 1.300.000,00.

Terdapat beberapa fasilitas yang Anda dapatkan seperti wifi, restoran, kolam renang, dan lain-lain. Fasilitas yang Anda dapatkan tergantung dengan jenis vila yang Anda sewa.

3. The Akasha

Penginapan ini berada di daerah Seminyak, Bali. Harga per malam menginap di tempat ini mulai dari Rp 850.000,00.

Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti kamar mandi, AC, wifi, dan lain-lain. Desain dari penginapan ini cukup modern sehingga Anda akan nyaman menginap disini.

4. Hotel Brownfeather

Penginapan ini berada di daerah Badung, Bali. Harga per malam menginap di tempat ini mulai dari Rp 550.000,00.

Terdapat beberapa fasilitas umum yang akan Anda dapatkan seperti kolam renang, taman, wifi, dan lain-lain. Tempat ini sangat nyaman dan cocok untuk keluarga.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Batu Belig Bali

Fasilitas di Pantai Batu Belig Bali
Image Credit: Google Maps (Reynard Harmanto)

Fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini sudah cukup memadai. Beberapa fasilitas umum yang disediakan seperti area parkir dan toilet umum juga sudah cukup bagus kualitasnya. Selain itu terdapat beberapa cafe yang keren di area pantai yang dapat menjadi tempat nongkrong bersama rekan atau keluarga.

Selain itu, terdapat beberapa toko souvenir yang menjual barang-barang khas Bali dengan harga yang cukup murah. Anda bisa membeli oleh-oleh di toko ini karena barang yang disediakan cukup lengkap. Anda dapat membeli baju, gelang, pakaian renang, sarung, dan aneka souvenir lainnya.

Beberapa informasi di atas sudah cukup untuk memuaskan rasa penasaran Anda. Oleh karena itu, berkunjunglah ke Pantai Batu Belig ketika berlibur di Pulau Dewata. Jangan lupa untuk mengajak rekan atau keluarga Anda agar liburan makin seru. Persiapkan juga dana dan perbekalan yang lengkap ketika berkunjung ke pantai ini.