Old Man’s Canggu merupakan tempat nongkrong dan bar outdoor yang menjadi tujuan favorit wisatawan di Pulau Bali. Pemandangan dan lokasi Old Man’s berada di tepi Pantai Batu Bolong yang menjadi daya tarik utamanya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pantai Batu Bolong No.117X, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

Mungkin banyak dari Anda yang berasal dari luar Bali, baru mendengar tentang keberadaan Old Man’s Canggu. Sekedar informasi saja, bahwa tempat ini merupakan bar terhits yang dijadikan pilihan utama untuk bersantai dan kongkow bersama rekan atau kerabat saat singgah di pantai Batu Bolong.

Berbagai hal menarik ada di sana, berpadu dengan konsep desain bar dan juga pemandangan alami dari eksotisnya laut di sana. Satu pemandangan yang pertama kali terlihat adalah kerumunan orang luar negeri yang asik bersantai dan berbincang sembari menyantap makanan dan minuman di mejanya.

Tentu mendengar hal itu Anda pasti sudah khawatir dan tidak percaya diri karena takut harganya mahal. Jangan khawatir soal harga, saat datang di waktu yang tepat Anda akan bisa mendapatkan penawaran yang cukup ramah di kantong. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak beberapa ulasan informasi di bawah ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Wisata Old Man’s Canggu

Daya Tarik Old Man’s Canggu Bali
Image Credit: Instagram.com @jinkkkang

1. Pemandangan Pantai

Lokasinya yang berada di area pantai Batu Bolong Bali, membuatnya memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Set tempat yang dibuat dengan konsep garden beach party menjadikan Anda lebih leluasa untuk menikmati keindahan alam sekitarnya. Bahkan dari sana Anda bisa melihat dengan jelas indahnya hamparan laut biru, dan juga ombak laut yang datang bergantian menyapu bibir pantai.

Pemandangan pantai Batu Bolong Bali yang indah dan juga eksotis sangat nampak jelas dari kursi-kursi pelanggan yang sedang asik berbincang sembari menyantap menu yang ada. Bisa dibayangkan betapa menariknya panorama yang ditawarkan dengan latar belakang bentangan laut biru dikelilingi oleh bebatuan karang menjulang tinggi dan kokoh. Itulah daya tarik pertama yang bisa Anda temukan di sana.

BACA JUGA:  Tanjung Benoa Watersports, Wisata Air Dengan Beragam Wahana Penguji Adrenalin

2. Panorama Sunset

Karena lokasinya yang berada di alam terbuka dan pinggiran bibir pantai, sehingga tidak heran jika di sana dapat ditemukan spot untuk melihat sunset. Kongkow bersama rekan dan saudara akan terasa lebih menakjubkan jika berhasil mendapatkan pemandangan indah dari matahari terbenam dengan semburan cahaya kemerah-merahannya di langit.

Ditambah lagi, set tempatnya tidak dibatasi oleh bangunan yang menutupi jarak pandang untuk mengeksplor indahnya sunset menutup sore hari menuju malam dengan cahaya cantiknya. Tentu pesona ini menjadi satu andalan yang banyak juga menarik minat pengunjung datang untuk bersantai bersama rekan di Old Man’s Canggu.

Daya Tarik Old Man’s Canggu
Image Credit: Instagram.com @s_d_travelbook_

3. Desain Bar dan Spot Foto yang Menarik

Desain bar yang dibuat seperti set di kawasan Hawaii, akan memberikan satu pengalaman yang berkesan bagi siapapun datang berkunjung. Di sana juga terdapat spot yang bagus dan cocok untuk dijadikan latar belakang foto. Seperti halnya lukisan mural pada dinding bar, ataupun konsep ruangnya yang dibuat lebih bebas dan juga terkesan eksotis.

Tidak heran jika banyak sekali yang memanfaatkannya sebagai tempat untuk berfoto dan mengisi feed sosial medianya. Karena semua desain yang diusung memang sangat instagramable, dengan warna corak yang menggambarkan semangat anak muda. Bahkan dengan latar belakang bangku ataupun meja yang di batasi oleh papan nama Old Man’s, foto Anda terlihat menakjubkan seolah berada di luar negeri.

4. Menu yang Beragam

Old Man’s adalah sebuah bar atau bisa dikatakan sebagai tempat nongkrong hits untuk kalangan kaum muda yang ada di Bali. Bahkan bisa dibilang pengunjungnya sangat beragam dan didominasi oleh turis asing, sehingga menjadikannya terlihat seperti memiliki nuansa luar negeri. Di sana menyediakan berbagai minuman beralkohol dan juga beberapa minuman biasa seperti jus dan sejenisnya.

Selain menu minuman juga ada makanan yang tidak kalah beragam dan nikmatnya. Mulai dari segala macam junkfood seperti burger, fries, dan sejenisnya. Juga tersedia makanan sehat seperti salad dan olahan daging steak serta masih banyak lagi. Tentu, Anda yang tidak bisa meminum beer bisa memesan yang non alcohol saja, disesuaikan dengan kondisi.

Mungkin Anda akan berfikir ulang untuk mengunjungi tempat ini karena pemandangan yang nampak didominasi oleh turis asing. Namun jangan khawatir karena bukan berarti harganya tidak ramah di kantong. Perlu diketahui juga bahwa pada waktu-waktu tertentu bahkan Anda bisa menikmati sajian minumannya dengan harga murah, dan biasanya menu-menunya di bandrol mulai dari Rp.25.000,- saja.

BACA JUGA:  Pantai Nyang Nyang, Wisata Bahari Tersembunyi di Pulau Bali

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Old Man’s

Alamat Old Man’s
Image Credit: Instagram.com @onemanwanders

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, lokasi dari bar Old Man’s di Canggu ini berada satu wilayah dengan pantai Batu Bolong Bali. Anda akan melihatnya dari pintu masuk yang ada di pantai tersebut. Letaknya berada di pinggir jalan sehingga muda ditemukan dan juga dijangkau oleh pengunjung. Jadi Anda tidak perlu menyebrangi lautan menuju pulau tertentu untuk sampai di tempat ini.

Jika tertarik untuk berkunjung Anda bisa datang menggunakan kendaraan pribadi roda dua ataupun roda empat. Akses jalannya juga sangat bagus karena merupakan bagian dari jalan raya utama. Rute yang bisa dilalui yaitu dimulai dari titik lokasi penginapan menuju arah Jalan raya canggu. Setelah berada di sekitar area tersebut, temukan sebuah gang yang bertuliskan Gg. 1 Jalan Diponegoro, masuk ikuti jalan.

Setelah itu, ambil arah yang menunjukkan jalan gunung sanghyang. Dari sana lanjutkan perjalanan menuju ke jalan raya canggu, lokasi sudah semakin dekat. Terus kendarai kendaraan Anda hingga menuju wilayah jalan Pantai Batu Bolong, pelan-pelan lokasi ada di pinggir jalan satu wilayah dengan wisata pantai tersebut.

Karena lokasinya yang berada satu komplek dengan kawasan wisata pantai, tentu tidak ada biaya masuk yang dibebankan bagi Anda yang ingin singgah di sana. Namun, yang perlu dibayarkan lebih tepatnya adalah tiket masuk ke area pantainya saja. Selain itu, yang perlu dibayarkan adalah biaya parkir dan juga makanan serta minumannya saja.

Terkait dengan harga makanan dan minumannya bervariatif, tergantung jenis dan juga porsinya. Ada yang dimulai dengan harga Rp 25.000,- saja, bahkan juga ada sampai ratusan ribu. Jika Anda ingin mendapatkan harga miring datang pada waktu dan jam tertentu, dimana akan banyak potongan harga diberikan untuk pelanggan yang datang singgah. Jam buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 10 malam.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Old Man’s

Kegiatan di Old Man’s
Image Credit: Google Maps (Komang Yulia)

1. Menikmati Pertunjukan Live Music

Sebagai tempat nongkrong yang hits dan kekinian, berbagai pertunjukkan diberikan untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang. Terdapat sebuah program yang dinamakan dengan happy hour, dimana itu dimulai pada pukul 5 dan 6 sore akan ada penawaran menarik dari Jose Cuervo. Saat malam hari tiba, Anda akan dimanjakan dengan pertunjukan musik romatis yang membuat rileks.

BACA JUGA:  La Favela Bali, Tempat Nongkrong Dengan Suasana Ala Hutan di Brazil

Selain pertunjukan akustik lagu romantis, kadang juga banyak didatangkan guest star ternama seperti Dj. Septa, Dj Dave Croqett, Coconightman, dan masih banyak lagi. Tentunya malam di Old Man’s akan semakin meriah dengan keseruan yang dimilikinya. Terlebih ditemani dengan pemandangan pantai dan angin semilirnya tentu menambah pesonanya.

2. Nongkrong Bersama Kawan atau Rekan

Apalagi yang bisa dilakukan di bar Old Man’s kalau bukan nongkrong dan berbincang santai sembari menikmati menu yang disajikan di meja bersama kawan Anda tentunya. Penataan kursi dan mejanya sangat nyaman untuk digunakan bersantai sembari melakukan beberapa permainan yang menghilangkan stress akibat beban pekerjaan ataupun lainnya.

Konsep ruang terbuka atau pavilion yang dibuat juga sangat nyaman digunakan untuk duduk santai sambil berbincang-bincang. Apalagi jika sore menuju malam telah tiba, Anda bisa melihat dengan jelas dari tempat duduk pemandangan indah dari matahari terbenam.

3. Mengikuti Acara World Clean Up day

Selain acara musik dan berbagai pertunjukan DJ, di sana juga sering diadakan even menarik yang bisa Anda ikuti. Tentunya hal ini akan menjadi satu pengalaman berkesan yang didapatkan selama melakukan perjalanan wisata di Bali. Pada waktu khusus ada sebuah acara yang dinamakan dengan World Clean Up day, dimana semua orang yang berkunjung tanpa terkecuali bisa mengikutinya.

Pada acara ini, orang-orang akan diajak untuk bersama-sama membersihkan pantai dari sampah-sampah yang berserakan dan tidak bisa terurai. Sehingga keindahan alamnya serta kenyamannya tetap terjaga. Hal ini tentunya menjadi satu terobosan bagus, untuk mengajak semua orang sadar akan pentingnya menjaga alam. Jika Anda beruntung dan tertarik untuk ikut, datang saja langsung ke lokasi.

Fasilitas yang Tersedia di Old Man’s Canggu

Fasilitas yang Tersedia di Old Man’s Canggu
Image Credit: Instagram.com @jinkkkang

Terkait dengan fasilitas yang ada di wilayah bar Old Man’s ini sudah bisa dikatakan lengkap. Mulai dari tempat duduk, menu, lahan parkir, hingga toilet juga tersedia untuk penunjang. Selain itu sarana prasarananya dijaga selalu kebersihan dan juga kondisinya agar tetap terawat, sehingga nyaman untuk disinggahi. Berbagai perlengkapan penunjang terkait kegiatan di bar juga tersedia sesuai kebutuhan.

Itulah berbagai hal menarik yang diulas dalam rangkaian deskripsi bar Old Man’s canggu. Tentunya setiap harga yang diberikan sebanding dengan fasilitasnya. Jika tertarik untuk singgah, jangan lupa untuk mampir saat berada di Bali. Melewatkan kesempatan berharga untuk menikmati segala hal-hal menarik yang ada tentu sangat disayangkan.