Old Man Canggu salah satu tempat bersantai tepi pantai yang hits di Kuta Utara, Badung, Bali. Menikmati hidangan lezat dan minuman khas wisatawan dengan iringan live music sembari menyaksikan pesona pantai yang indah.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pantai Batu Bolong No.117X, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

Old Man Canggu merupakan taman bir yang digunakan untuk bersantai atau nongkrong. Tempat ini juga masih tergolong baru di Bali. Oleh karena itu, sangat wajar jika masih banyak orang yang belum mengetahui tempat tersebut.

Walaupun masih tergolong baru, namun segala keunikan juga dimiliki oleh tempat yang satu ini. Mulai banyak juga para pemuda maupun orang dewasa yang mengunjungi tempat ini. Apalagi saat sedang musim liburan datang.

Di sana, Anda bisa menghabiskan waktu dengan seru-seruan bersama keluarga maupun teman-teman. Pemandangan yang disajikan oleh tempat yang satu ini juga tak kalah memukau. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beragam informasi mengenai tempat wisata Old Man Canggu tersebut.

Daya Tarik Wisata Old Man Canggu

Daya Tarik Old Man
Image Credit: Instagram.com @oldmansbali

1. Mempunyai Pemandangan Pantai

Ketika Anda memutuskan untuk menikmati di Old Man Canggu, maka pemandangan indah yang akan dinikmati yaitu pantai yang cantik. Hal tersebut karena tempat ini berdekatan dengan Pantai Batu Bolong.  Pastinya sensasi nongkrong dengan pemandangan tersebut merupakan surga dunia yang sayang untuk dilewatkan. Hamparan pasir juga memperlengkap suara deburan air laut yang membuat hati semakin syahdu.

2. Spot Sunset

Waktu paling terbaik untuk menghabiskan waktu di tempat wisata yang satu ini yaitu pada saat sore hari menjelang malam. Hal itu karena para pengunjung akan berkesempatan melihat indahnya pemandangan matahari tenggelam yang dapat disaksikan di sana.

Apalagi indahnya langit saat berwarna oren kemerah-merahan yang sangat memukau siapapun yang melihatnya. Lebih asik lagi jika ditemani dengan beragam cemilan yang enak.

3. Ramai Pengunjung

Saking nyamannya nongkrong di tempat ini, banyak sekali pengunjung yang datang secara beramai-ramai. Mereka kebanyakan mengajak teman maupun pasangan untuk menghabiskan waktu bersantai bersama. Dengan banyaknya pengunjung, Anda memiliki kesempatan besar untuk bisa mulai berkenalan dengan orang baru. Dengan begitu, relasi yang Anda miliki bisa semakin luas.

4. Banyak Cahaya Lampu

Tempat ini mempunyai konsep outdoor, sehingga banyak sekali lampu yang terpasang di tempat ini. Lampunya pun beragam mulai dari yang kelap-kelip, warna-warni, hingga yang menghasilkan cahaya yang super terang. Hal ini membuat tempat tersebut terlihat cantik dengan cahaya lampu saat malam hari tiba. Suasana yang terjalin di tempat tersebut juga menjadi semakin mengasikan.

5. Ditumbuhi Pohon Kelapa

Daya tarik dari Old Man Canggu yang selanjutnya yaitu banyak ditumbuhi oleh pohon kelapa. Nuansa alam yang ada disini juga tercipta oleh hijaunya pohon kelapa yang sengaja ditanam di tempat tersebut. Pohon kelapa yang ditanam tidak berukuran terlalu besar, sehingga tidak akan membahayakan pengunjung. Dengan adanya pohon kelapa, tempatnya pun sangat rindang.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Old Man Canggu

Alamat Old Man Canggu
Image Credit: Twitter.com @konjenbali

Tempat wisata yang satu ini terletak di pulau dewata Bali, tepatnya ada di Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Bandung. Apabila Anda masih merasa kebingungan dengan alamat tempat ini, maka bisa coba melihatnya lebih detail lagi di aplikasi peta. Letak tempat wisata yang satu ini lokasinya sangatlah berdekatan dengan Pantai Batu Bolong.

Rute untuk bisa sampai ke tempat yang satu ini dapat Anda lalui dengan menggunakan kendaraan mobil atau motor. Apabila perjalanan dimulai dari Kota Denpasar, langsung saja menuju ke arah Jalan Raya Canggu. Setelah itu, Anda bisa mengambil gang 1 yang menuju ke arah Jalan Diponegoro.

Ketika masih ada di Jalan Diponegoro, belokkan kendaraan Anda menuju ke Jalan Gn Agung. Kemudian belok lagi ke Jalan Raya Canggu, dan arahkan lagi menuju ke arah Jalan Pantai Batu Bolong yang ada di Kuta Utara. Setelah itu, Anda akan melihat sebuah pantai, yang mana juga terdapat tempat wisata Old Man Cinggu ini.

Dikarenakan merupakan tempat yang serupa dengan tempat nongkrong seperti restoran atau café lainnya. Old Man Canggu ini tidak akan mematok biaya sebagai tiket masuk untuk para pengunjung alias gratis. Meskipun begitu, tidak berarti pengunjung tidak harus membawa uang.

Bagi para pengunjung yang membawa kendaraan seperti mobil maupun motor, maka sudah tersedia area parkir yang bisa digunakan. Namun, untuk area parkir ini tidak gratis, melainkan dipungut biaya. Jangan khawatir karena biaya parkir yang ditarif masih tergolong aman untuk kantong Anda.

Kemudian, uang akan dibutuhkan untuk memesan berbagai kuliner yang dijual di tempat tersebut. Nantinya, Anda bisa membeli berbagai macam hal yang berkaitan dengan kuliner di tempat tersebut.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Old Man

Aktivitas di Old Man
Image Credit: Instagram.com @balidaily

1. Menikmati Makanan

Tempat ini telah menawarkan beraneka macam makanan dan minuman yang dijual di sana. Aneka makanan yang paling banyak dipesan misal seperti cold beer, salad, pasta, kentang goreng, dan burger.

Namun, masih ada banyak menu makanan lain sebenarnya juga akan menggugah selera Anda. Meskipun tempatnya tampak estetik dan mewah, namun harga makanan dan minumannya tidak mahal semua.

Hal itu karena harga yang ditarif sangat bervariasi, dimulai dari yang paling murah yaitu 25 ribu saja. Sehingga, untuk pengunjung yang membawa uang pas-pasan, masih bisa menikmati lezatnya makanan dan minuman di tempat tersebut. Akan tetapi, Anda masih bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi apabila pengelola masih menyediakan potongan harga atau promo.

2. Ngobrol Bersama Teman

Tempat wisata Old Man Canggu ini sangat cocok sebagai lokasi untuk mengobrol atau curhat dengan teman sembari bersantai. Suasana yang terbangun dengan temanmu pun bisa rileks dan saling terbuka. Pikiran pun akan menjadi segar sehingga bisa ngobrol dengan perasaan yang sangat nyaman. Apalagi lebih menyenangkan lagi karena bisa mengajak teman secara beramai-ramai.

3. Mengerjakan Tugas

Apabila Anda jenuh dan stress karena hanya mengerjakan tugas di rumah saja, maka cobalah mengerjakan tugas di tempat yang satu ini. Walaupun banyak terdengar suara obrolan pengunjung lain, namun pemandangan dan suasana yang ada tetap bisa membuat kegiatan mengerjakan tugasmu terasa lebih ringan.

Anda juga bisa memilih spot yang tidak terlalu berdekatan dengan pengunjung lainnya. Menariknya lagi, dengan begitu Anda bisa mengerjakan tugas sekaligus nongkrong untuk menyegarkan otak kembali. Kelebihan lain melakukan kegiatan mengerjakan tugas di tempat yang satu ini yaitu karena sudah disediakan jaringan internet yang boleh diakses secara gratis.

Aktivitas Old Man
Image Credit: Google Maps (Nathanael Adenot)

4. Menonton Live Musik

Kegiatan menarik yang bisa dilakukan di tempat ini salah satunya yaitu menyaksikan pertunjukan live musik. Menonton live musik merupakan kegiatan yang sangat digemari, khususnya oleh kalangan anak muda. Di Old Man Cinggu ini, Anda juga dapat menikmati live musik yang sangat menghibur. Selain live musik, akan dilengkapi lagi dengan penampilan live music DJ yang sangat keren.

5. Mengambil Foto Keren

Banyak sekali spot foto yang bagus dan menarik yang ada di tempat yang satu ini. Sehingga latar belakang fotomu akan terlihat semakin estetik.

Selain itu, pemandangan Pantai Batu Bolong yang terlihat dari tempat ini juga cocok untuk Anda jadikan sebagi objek pemotretan. Hasil foto bisa semakin bervariasi dengan adanya perpaduan antara pemandangan alam dengan ramainya para pengunjung di tempat tersebut.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Old Man Canggu

Fasilitas di Old Man
Image Credit: Twitter.com @balivillasasia

Tempat Duduk

Tempat duduk yang lengkap dengan mejanya tersedia banyak di Old Man Cinggu ini. Tidak hanya tempat duduk biasa, melainkan sudah dilengkapi dengan busa yang membuat empuk dan nyaman ketika diduduki.

Ukurannya juga beragam, mulai dari yang kecil untuk pengunjung yang hanya datang sendiri atau berdua. Serta tempat duduk yang ukurannya besar untuk pengunjung yang datang membawa banyak teman.

Bar

Banyak sekali pengunjung yang tertarik dengan tempat yang satu ini karena salah satunya terdapat bar. Pada bar tersebut, pengunjung dapat dengan leluasa memesan minuman khususnya bir dingin. Di sisi lain, bentuk dari bar di tempat ini sangat panjang, unik, dan bagus. Sehingga, dapat menambah tempat yang satu ini semakin tampak eksotis.

Toilet

Fasilitas yang tersedia dan cukup penting untuk suatu tempat wisata yaitu toilet. Pasalnya, para pengunjung bisa saja mendadak merasakan ingin buang air. Toilet di tempat ini bisa digunakan dengan bebas tanpa harus membayar biaya apapun.

Walaupun gratis, akan tetapi kebersihan dan kerapian toilet di tempat tersebut juga dikelola dan dirawat dengan sangat baik. Sehingga, para pengunjung bisa nyaman saat menggunakan toilet di sana. Para pengunjung pun juga diwajibkan untuk tidak merusak atau mengotori fasilitas toilet yang disediakan.

Nah, itulah berbagai macam informasi yang bisa menjadi pengetahuan Anda mengenai tempat wisata Old Man Cinggu. Ketika mengunjungi Pulau Dewata atau sedang ke Pantai Batu Bolong, maka jangan lewatkan untuk datang ke tempat nongkrong yang terkenal ini.