Harga Tiket: Rp 30.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jenderal Sudirman, Rembiga, Kec. Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Berwisata di lokasi yang dekat dengan suasana alam akan membuat anda melupakan sejenak penat dengan kegiatan sehari-hari. Salah satu pilihan tempat wisata yang asyik bersama keluarga adalah Nirwana Waterpark di Kota Mataram. Tak hanya mempunyai banyak tempat bermain air, tetapi juga menyuguhkan pemandangan alam sekitar yang sejuk dan menenangkan pikiran.

Mengenal Waterpark Hits di Mataram

Mengenal Waterpark Lombok
Photo by Google Maps lya nelly

Nirwana Waterpark adalah tempat wisata air ketiga yang dibuka di Mataram. Walaupun baru dibuka, tempat wisata air satu ini menyuguhkan banyak fasilitas yang menarik. Kolam air dengan berbagai ukuran dan jenis air. Kemudian ada juga banyak wahana bermain yang seru, hingga pemandangan asri di sekitar yang disuguhkan.

Bila anda termasuk wisatawan yang belum pernah berkunjung ke Lombok, maka untuk menemukan tempat wisata air ini pun tidak sulit. Hal ini karena Nirwana Waterpark terletak di bagian pinggir Kota Mataram. Lokasi wisata inipun terletak dekat dengan Bandara Selaparang dan dilengkapi dengan akses jalan yang memadai.

Tak hanya bermain air dan wahana, ternyata banyak juga hal yang bisa anda lakukan di taman air ini. Membawa keluarga maupun berlibur bersama kawan beramai ramai juga coock dilakukan disini. Berikut beberapa hal tentang daya tarik dan apa saja yang bisa dilakukan di waterpark ini.

Daya Tarik Wisata Nirwana Waterpark

Daya Tarik Wisata Nirwana Waterpark
Photo by Google Maps Agus Sujarwo

1. Kolam dengan Berbagai Ukuran

Bila anda tidak bisa berenang maka jangan kuatir. Tak hanya menyediakan kolam dalam sebagai tempat berenang, tetapi Nirwana Waterpark juga menyediakan bagi anda dan anak anak yang ingin bermain air. Jenis kolam yang tersedia mempunyai berbagai macam ukuran dan juga berbagai macam fasilitas penunjang di dalamnya.

Beberapa jenis kolam yang ditawarkan untuk anda adalah kolam dewasa yang mempunyai kedalaman yang cukup, kemudian ada kolam khusus anak anak yang cenderung dangkal dan juga kolam jenis olimpik. Tak hanya itu, beberapa kolam juga diberi perosotan yang memiliki ketinggian yang berbeda karena disesuaikan dengan usia pengunjung yang datang.

Terdapat enam jenis kolam yang bisa anda pilih sesuai dengan umur dan kebutuhan. Masing masing kolam tersebut akan memiliki daya tarik dan fasilitas penunjangnya masing masing. Kolam tersebut antara lain kolam olimpik, kolam yakuzi, kolam arus, kolam anak, kolam bak tumpah, dan juga kolam lumba-lumba.

2. Wahana Permainan yang Menarik

Tak hanya bermain air dan berenang, anda juga bisa bermain dengan wahana yang disediakan. Wahana di taman rekreasi ini dirasa cukup seru dan juga menantang. Beberapa wahana yang tersedia adalah seperti flying fox. Bila anda datang berkelompok atau ingin memainkan permainan beregu maka anda bisa mencoba olahraga futsal air yang seru.

Tak perlu kuatir tentang keselamatan saat bermain wahana. Karena wahana yang disediakan oleh pihak pengelola waterpark ini tergolong aman. Hal ini karena pada setiap wahana akan ditempatkan penjaga dan juga orang yang ahli dibidangnya untuk membantu. Selain itu peralatan wahana yang terjaga dengan baik pun bisa menjadi faktor keselamatan yang tinggi.

3. Pemandangan Asri Dikelilingi Kebun dan Sawah

Berlibur dengan suasana alam yang asri memang menjadi salah satu pilihan yang bagus untuk refreshing dari segala penat sehari hari. Suasana bermain air di Nirwana Waterpark akan membuat anda merasakan sensasi bermain air dengan latar alam yang sejuk. Hal ini karena lokasi wisata ini terletak di tengah area pepohonan dan sawah.

Setelah puas bermain air besama keluarga, anda bisa menikmati makanan sambil bersantai dengan pemandangan alam yang sejuk dan asri. Suasana alam disekeliling tempat wisata akan membuat lokasi kolam air akan lebih dingin dan sejuk. Oleh karena itu selalu menjaga kehangatan agar tidak mudah jatuh sakit saat pulang liburan ya.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat Nirwana Waterpark
Photo by Google Maps AZIKA ALFIFA

Nirwana Waterpark Lombok terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Rembiga, Kecamata Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Salah satu tujuan wisata terkenal di Lombok ini mempunyai akses jalan yang sudah baik. Sehingga baik kendaraan motor ataupun mobil yang anda gunakan bisa berjalan lancar.

Waterpark mempunyai lokasi yang sangat mudah untuk ditemukan. Hal ini karena tempat wisata ini terletak di bagian utara Kota Mataram atau tepatnya berada di jalan lingkar utara. Bila anda berkendara dari pusat kota Mataram, maka anda akan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 10 menit saja hingga sampai di lokasi.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Harga Tiket Nirwana Waterpark
Photo by Google Maps AA Tiens KD

Hampir di semua tempat wisata akan menerapkan perbedaan harga tiket untuk weekday dan weekend. Perbedaan harga tiket ini juga biasanya berlaku antara hari biasa dan hari libur nasional. Seperti tempat wisata lainnya, Nirwana Waterpark juga menerapkan berbedaan harga tiket yang kurang lebih sama.

Harga tiket masuk wisata air ini dari hari Senin hingga Jumat atau weekday adalah sekitar Rp 30 ribu. Kemudian pada hari Sabtu hingga Minggu atau weekend tarif yang dikenakan sebesar Rp 35 ribu per orang. Harga tersebut adalah harga normal dan belum termasuk bila terdapat promo pada hari hari tertentu.

Harga yang dicantumkan ini adalah harga yang bisa berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan. Oleh karena itu, disarankan bila anda berkunjung ke lokasi wisata satu ini hendaknya membawa cadangan uang yang cukup. Atau bila anda ingin mengetahui informasi sebelumnya bisa juga menghubungi call center yang tersedia.

Tempat wisata air satu ini buka mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 18.00 waktu setempat. Sehingga bila anda ingin bermain air seharian saat matahari belum bersinar terik pun bisa. Suasana sekitar tempat wisata yang bagus akan membuat anda nyaman berada disana hingga senja tiba.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Aktivitas Seru Nirwana Waterpark
Photo by Google Maps Syamsul Hadi

1. Berenang dan Bermain Air

Anda harus mencoba sensasi berendam dan bermain air di kolam yakuzi. Kolam air hangat di Nirwana Waterpark ini banyak dikunjungi karena selain nyaman karena kehangatannya, tetapi juga bisa dijadikan terapi kesehatan yang baik. Tak hanya kolam yakuzi, lokasi wisata air ini juga menyediakan berbagai macam jenis kolam yang bisa anda pilih.

2. Bermain Wahana dan Olahraga Air

Flying Fox hingga futsal air adalah beberapa jenis wahana dan oahraga air yang bisa anda mainkan disini. Sembari berenang, anda bisa menyempatkan bermain wahana tersebut untuk kesenangan. Wahana yang sudah dilengkapi alat keamanan yang memadai dan juga pengawas yang ahli ini akan membuat anda tak perlu merasa kuatir.

3. Bersantai dengan Suasana Sejuk

Lokasi wisata yang dikelilingi oleh pemandangan hijau yang asri bisa membuat anda betah. Bersantai menikmati hamparan pepohonan hijau sambil memakan bekal makanan akan menjadi suasana yang tak terlupakan. Nirwana Waterpark dibangun dengan dikelilingi hutan kecil hingga area persawahan yang cantik.

Aktivitas Seru di Nirwana Waterpark
Photo by Google Maps Semeton Sasak

4. Meeting dengan Suasana Alam yang Asri

Waterpark ini mempunyai gedung pertemuan nyaman yang bisa di sewa. Gedung pertemuan ini seringkali digunakan untuk acara perayaan ulang tahun anak hingga digunakan utnuk ruangan meeting bisnis secara formal. Dengan kebersihan yang selalu terjaga, menjadikan gedung pertemuan ini tambah asri, sejuk dan nyaman.

5. Bermain Futsal

Bila anda datang bersama rombongan kawan dan sudah cukup bermain air. Maka kegiatan satu ini patut dicoba. Terletak tak jauh dari lokasi kolam air, terdapat lapangan futsal yang disediakan oleh pihak pengelola. Bernama Selaparang Futsal, lokasi futsal ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas penunjang agar anda bisa bermain dengan nyaman.

Fasilitas di Nirwana Waterpark Lombok

Fasilitas Nirwana Waterpark Lombok
Photo by Google Maps AA Tiens KD

Banyak fasilitas penunjang yang tersedia di tempat wisata air terkenal satu ini. Sehingga anda tak perlu takut terkait kelengkaoan fasilitas bila berkunjung ke Nirwana Waterpark. Beberapa fasilitas yang tersedia adalah seperti ruang ganti dan ruang bilas yang memadai. Kemudian ada juga food court yang banyak menyediakan makanan dan minuman.

Adanya food court dengan variasi makanan yang banyak ini membuat anda tak perlu repot menyiapkan bekal bila berkunjung ke lokasi wisata ini. Tak hanya itu, fasilitas tempat ibadah seperti mushola juga tersedia disini. Dengan kerapian dan kebersihan yang terjaga menjadikan anda nyaman untuk melakukan ibadah disini.

Area parkir yang tersedia di Nirwana Waterpark Lombok pun juga memadai. Banyaknya pengunjung setiap harinya membuat pihak pengelola menyediakan lahan parkir yang luas. Tak jauh dari lokasi bermain air, pihak pengelola juga menyediakan tempat futsal yaitu Selaparang Futsal yang bisa anda gunakan bermain bersama.

Walaupun banyak tempat wisata yang sudah dibuka saat ini, lantas tidak menjadikan kita teledor dalam menjaga kesehatan. Di tengah wabah ini hendaknya kita lebih memperhatikan kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan. Berlibur sementara waktu juga menjadi hal yang bisa dilakukan untuk melepas penat anda dan keluarga.