Love Anchor Canggu menawarkan pengalaman berbelanja beragam oleh-oleh khas Bali dengan suasana yang lebih kekinian. Destinasi hits yang memiliki banyak spot untuk berburu foto keren.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat:Jl. Pantai Batu Bolong, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

Ke Bali kurang puas tanpa yang namanya belanja apalagi saat berada di Canggu. Nah, Anda pasti sudah biasa dengan belanja dengan suasana itu-itu saja yang hanya menyediakan beberapa keperluan tertentu. Maka kini saatnya mencoba suasana belanja yang lebih modern dan pastinya lengkap.

Adalah Love Anchor Canggu market sebuah tempat yang menyediakan segala jenis baju, pernak pernik, perhiasan, dan berbagai keperluan lainnya. Jika diibaratkan tempat tersebut layaknya pusat oleh-oleh kekinian yang mengangkat konsep unik layaknya bazar.

Selain berbelanja, terdapat berbagai macam kegiatan menarik bisa dilakukan di tempat tersebut yang dijamin membuat Anda betah berlama-lama. Sebagai pusat oleh-oleh ternama di Canggu, tempat ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk menunjang kegiatan wisatawan yang datang. Untuk informasi lebih lengkap berikut ini penjelasannya.

Daya Tarik yang Dimiliki Love Anchor Canggu

Daya Tarik Anchor Canggu
Image Credit: Instagram.com @balieatventure

1. Konsep yang Menarik

Love Anchor menawarkan hal yang berbeda dari pusat oleh-oleh lainnya di Bali, karena tempat ini memiliki konsep menarik dan kekinian seperti tren anak muda masa kini. Konsep menarik yang diusung yakni layaknya bazar yang memajang semua koleksi miliki pedagang.

Tidak hanya itu, lampu-lampu yang digantung, furniture kayu dan beberapa tumbuhan hijau menghiasi tempat ini sehingga membuat suasana romantis dan tenang. Maka tidak heran jika banyak wisatawan berkunjung tidak hanya domestik namun juga mancanegara.

2. Tempat yang Bersih

Tempat oleh-oleh yang memiliki konsep menarik ini juga diimbangi dengan lingkungan yang bersih. Tidak hanya di bagian depan saja, namun setiap kios dan lantai dua juga dijaga kebersihannya agar wisatawan yang datang nyaman dan betah berada di Love Anchor Canggu ini.

3. Pernak-Pernik Lengkap

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa tempat satu ini menyediakan souvenir dan pernak-pernik lengkap. Mulai dari topi, tas, anting, cincin hingga berbagai macam keperluan dekorasi unik yang dapat dijadikan buah tangan.

Daya Tarik Love Anchor Canggu Bali
Image Credit: Missnautitales.com

4. Pakaian Semua Usia

Love Anchor tidak hanya menjual pernak-pernik, namun juga berbagai jenis pakaian mulai pakaian pantai, bikini, dress, baju anak, baju perempuan dan laki-laki. Menariknya, pakaian di tempat ini diproduksi sendiri oleh para pengrajin sehingga model setiap pakaiannya unik.

5. Menjual Bahan Daur Ulang

Salah satu yang membuat tempat hits di Canggu ini menarik yaitu beberapa barang yang dijual berasal dari bahan daur ulang. Hasil dari bahan daur ulang tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata karena seniman membuatnya dengan bentuk unik yang bisa berupa souvenir bahkan pakaian.

6. Dekat Dengan Pantai

Daya tarik selanjutnya yakni letaknya yang strategis. Kurang dari 1 km terdapat pantai yang kira-kira bisa ditempuh dalam waktu 3 hingga 5 menit saja. Sebab posisinya yang strategis inilah banyak yang menjadikan tempat ini tujuan untuk belanja pakaian sebelum atau sesudah ke pantai.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Love Anchor

Alamat Love Anchor
Image Credit: Rawmalroams.com

Tempat belanja kekinian ini berada jalan Pantai Batu Bolong, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Karena jalannya searah dengan pantai Batu Bolong maka Anda bisa mengikuti rute menuju tempat tersebut lewat papan petunjuk jalan.

Jika perjalanan dimulai dari Ngurah Rai International Airport, rute pertama yang bisa diambil yakni lewat jalan Ngurah Rai kemudian belok kiri melewati jalan By Pass Ngurah Rai. Ikuti jalur tersebut hingga bertemu dengan Patung Dewa Ruci di jalan Sunset Road.

Kemudian lurus mengikuti rute besar di jalan tersebut hingga bertemu pertigaan. Belok kiri ke jalan raya Kerobokan. Cukup ikuti jalan besar tersebut hingga sampai pada pertigaan berikutnya menuju jalan Semer. Setelah itu, lurus hingga bertemu dengan Alfamart lalu belok kiri menuju jalan Anyar sampai bertemu perempatan dan belok kiri ke jalan dan ikuti jalur jalan raya Canggu.

Ikuti arah jalan raya Canggu sampai tiba di perempatan besar menuju Pantai Batu Bolong. Belok kiri menuju jalan pantai Batu Bolong dan tidak jauh setelah melewati Monsieur Spoon adalah Love Anchor.

Masuk ke kawasan wisata Love Anchor Canggu ini tidak dikenakan tarif atau gratis. Wisatawan cukup datang dan berbelanja, makan atau menikmati suasana di tempat indah ini. Bahkan pengunjung yang membawa kendaraan tidak perlu membayar biaya parkir. Tempat ini buka setiap hari mulai jam 9 pagi sampai jam 10 malam dan khusus untuk hari Sabtu dan Minggu diadakan bazar.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Love Anchor

Kegiatan di Love Anchor
Image Credit: Instagram.com @batakosa_

1. Belanja

Kegiatan pertama yang wajib dilakukan di Love Anchor Canggu adalah berbelanja. Ada banyak barang memanjakan matan dan enggan untuk dilewatkan mulai dari baju pantai, dress cantik bahkan pakaian untuk anak-anak. Yang menjadikan tempat ini berbeda dengan pasar atau pusat oleh-oleh lainnya yakni semua yang dijual dibuat sendiri oleh para pengrajin dan senimannya.

Selain pakaian, Anda juga belanja berbagai jenis aksesoris yang sebagian besar dianyam oleh seniman itu sendiri atau hand made. Tidak hanya anyaman, ada juga beberapa perhiasan yang dibuat dari perak dengan detail yang menawan. Bagi penggemar lukisan, jangan khawatir karena di tempat ini juga ada beberapa kios yang menjualnya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa tempat ini tidak hanya menyediakan barang baru, namun juga daur ulang. Berbagai kerajinan dan produk fashion dari bahan daur ulang dengan bentuk baru dan cantik juga tersedia di tempat ini. Kehadiran barang-barang tersebut justru yang menarik perhatian wisatawan.

2. Berfoto-Foto

Berada di tempat ini tentu tidak lengkap jika tidak mengambil foto. Terdapat banyak spot menarik yang bisa dijadikan latar belakang pengambilan foto bahkan di pintu masuk pun. Tak hanya tempat yang sepi, saat suasana ramai pun tempat ini juga masih memiliki sudut yang pas untuk difoto. Hal tersebut dikarenakan tempat ini memiliki desain dan tata letak yang pas.

Bosan dengan foto suasana siang, Anda bisa mengunjungi tempat ini ketika malam hari. Lampu gantung yang dinyalakan akan memberikan warna tersendiri pada foto. Akan lebih indah jika dipadukan dengan latar belakang langit gelap dan kerajinan unik berbagai bentuk saat mengambil foto.

Jika malas foto dengan ponsel dan ingin gambar yang lebih bagus, Anda bisa berkunjung ke studio foto yang berada dalam kawasan Love Anchor Canggu. Dengan foto studio tersebut Anda tak perlu lagi bingung dengan hasilnya karena dikerjakan oleh professional sehingga hasilnya pun tak perlu diragukan lagi.

3. Wisata Kuliner

Puas berbelanja, maka selanjutnya adalah waktu untuk berburu kuliner. Tempat ini layak disebut dengan pusat oleh-oleh dengan paket lengkap karena di sini Anda juga bisa menikmati sajian kuliner dan aneka kopi. Terdapat coffeshop yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai atau istirahat setelah mengelilingi Love Anchor Canggu.

Selain sajian kopi, ada sajian menu makanan berat dan camilan pengganjal perut yang bisa dipesan seperti pizza, spaghetti, smoothies dan aneka hidangan lainnya. Tak perlu khawatir dengan harga, karena menu yang ditawarkan berkisar mulai 25 ribu hingga 85 ribu saja.

Bosan dengan kopi dan ingin minuman beralkohol? Tak perlu bingung karena tempat ini juga menyediakan minuman beralkohol yang bisa Anda nikmati sendiri atau bersama dengan teman. Adanya menu tersebut membuat tempat ini semakin ramai khususnya saat malam hari, dimana para wisatawan berdatangan untuk santai sambil minum minuman beralkohol tersebut.

Menariknya tempat ini memiliki desain yang tidak kalah dengan konsep Love Anchor yaitu konsep modern garden dengan outdoor yang cukup luas. Pemandangan dan suasana adem akan memanjakan para pengunjung saat singgah ke tempat ini. Maka tidak heran jika banyak wisatawan yang mampir baik untuk mengisi perut atau sekadar mengambil foto.

4. Menikmati Live Music

Kegiatan yang bisa dilakukan di Love Anchor berikutnya yakni menikmati alunan live music. Sembari berbelanja oleh-oleh atau mengisi perut, Anda bisa menikmati irama live music yang menjadi pengalaman tak terlupakan saat berkunjung di tempat ini.

Fasilitas yang Tersedia di Love Anchor Canggu

Fasilitas di Love Anchor Canggu
Image Credit: Instagram.com @lukeomegaadji

Tempat wisata bagus dan menarik harus dilengkapi pula dengan berbagai sarana prasarana untuk menunjang kegiatan para wisatawannya, begitu pula dengan Love Anchor di Canggu. Pasar modern sekaligus pusat oleh-oleh ini ditunjang dengan berbagai fasilitas seperti kamar mandi, tempat parkir gratis, tempat duduk yang disebar di berbagai kawasan, restoran hingga studio foto.

Fasilitas lain untuk mempermudah semua pengunjung yaitu tersedianya akses Wi-Fi serta pembayaran digital yang kini menjadi salah satu tren pembayaran kaum millennial. Meskipun begitu, bukan berarti hanya pembayaran secara virtual saja yang dilayani karena pedagang juga masih melayani pembayaran secara konvensional.

Sekian informasi mengenai Love Anchor Canggu Bali market. Sebagai pusat oleh-oleh tempat tersebut jauh lebih menarik dibanding pasar oleh-oleh pada umumnya. Kawasan berbelanja unik yang menjual beragam oleh-oleh tersebut wajib dikunjungi saat berlibur ke Bali.