Pulau Bali dikenal memiliki beragam tempat unik dan kekinian. La Laguna Canggu menjadi salah satu beach club favorit, unik dan kekinian sebagai tempat nongkrong wisatawan di Pulau Dewata.

Lokasi: Jl. Pantai Kayu Putih Berawa, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.
Map: Cek Lokasi

La Laguna Bali merupakan salah satu tujuan destinasi favorit para wisatawan, terutama bagi mereka yang menyukai keindahan pantai. Bahkan di tempat ini juga dilengkapi dengan adanya bar dengan konsep yang terbuka. Bar tersebut juga sekaligus merupakan beach club yang terkenal di wilayah Canggu. Dekorasi yang diaplikasikan menggunakan style Mediterania dengan nuansa tropis.

Lokasinya yang sangat dekat dengan pantai, membuat wisatawan dapat menikmati waktu santainya menikmati panorama sunset di pantai sembari menikmati beberapa makanan dan minuman yang disajikan. Tempat wisata ini memang masih tergolong baru apabila disandingkan dengan beach club yang lain. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa kepopulerannya bisa menyaingi tempat lain.

Anda dapat mengunjungi tempat wisata ini di jam 11.00 sampai 24.00 WITA. Ketika Hari Raya Nyepi tempat ini akan tutup. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa waktu Anda berkunjung bukan bertepatan dengan hari tersebut. Sebelum datang, terutama pada tahun baru, Anda bisa melakukan reservasi terlebih dahulu, sehingga Anda bisa memastikan apakah masih tersedia tempat atau tidak.

Daya Tarik yang Dimiliki La Laguna Bali

Daya Tarik La Laguna Bali
Image Credit: Google Maps (La Laguna)

1. Suasana ala Mediterania di Bali

Ketika Anda berkunjung ke tempat ini, sebelum sampai di pintu masuk, Anda akan disambut dengan dekorasi yang serba menggunakan kayu dan bantal dengan corak yang penuh warna. Suasananya yang terbuka menjadi salah satu daya tarik dari tempat wisata ini. Apalagi ditambah dengan keindahan Pantai Berawa yang semakin memikat para wisatawan untuk mengunjunginya.

Area wisata ini memiliki tempat untuk duduk outdoor maupun indoor. Kedua area tersebut bahkan didesain dengan gaya yang berbeda. Sehingga wisatawan dapat lebih leluasa akan memilih untuk bersantai di mana. Pengunjung juga dapat berfoto di berbagai spot yang menarik di sini untuk menambah koleksi foto di beranda sosial media.

BACA JUGA:  Pulau Peninsula, Pulau Kecil Kaya Pesona di Nusa Dua Bali

2. Hidangan ala Mediterania

Hidangan yang disajikan di tempat ini menggunakan style modern ala Mediterania. Beberapa menu tersebut diantaranya ikan panggang, cumi-cumi goreng, roti apit, selada, onion ring, dan sup. Sajian menu tersebut sangat sesuai untuk dinikmati bersama keluarga maupun teman sembari bersantai.

Menu yang tersaji selalu ada baik di waktu siang maupun malam, sehingga wisatawan dapat leluasa berkunjung di tempat ini pada waktu kapan saja. Selain makanan, di La Laguna juga tersedia berbagai jenis minuman, baik yang mengandung alkohol maupun tidak. Bagi Anda yang menyukai minuman beralkohol, Anda bisa mencoba racikan koktail di sini.

Daya Tarik La Laguna
Image Credit: Google Maps (La Laguna)

3. Area Ramah Anak-anak

Suasana di tempat wisata ini masih terbilang ramah untuk anak-anak. Sebab, desain yang digunakan pun juga berwarna-warni, bahkan juga terdapat kolam itik di sekitar taman bunga yang ada. Di sini anak juga bisa memilih beragam sajian menu untuk dapat mereka nikmati, sebab di sini juga disediakan berbagai menu yang khusus dibuat untuk anak-anak.

4. Akses Langsung ke Pantai Berawa

Ketika Anda berkunjung di La Laguna Beach Club Bali, Anda akan menemukan keunikan berupa jembatan kayu melintasi laguna. Jembatan inilah yang menjadi jalan penghubung menuju Pantai Berawa. Sehingga wisatawan bisa menikmati cantiknya pesona pantai terutama ketika sore hari. Pantai ini cukup bersih dan tertata rapi, bahkan tidak ada pedagang yang berada di sini.

Alamat & Rute Menuju Lokasi La Laguna Beach Club

Rute Menuju La Laguna Beach Club
Image Credit: Google Maps (anna layde)

Lokasi La Laguna ada di wilayah Canggu. Jika dari arah Bandar Udara Ngurah Rai, Anda bisa menggunakan transportasi umum berupa taksi. Tempat wisata ini memang agak terpencil, maka pengunjung harus benar-benar memperhatikan petunjuk arah yang telah tersedia. Setelah Anda sampai di wilayah Canggu, Anda akan menjumpai Jalan Batu Belig. Dari jalan tersebut, akan ada pertigaan.

Di pertigaan tersebut ada jalan kecil yang lurus dan jalan belok ke arah kanan. Anda dapat memilih jalan yang lurus dan ikuti jalan ini hingga Anda menjumpai barisan karavan hias. Karavan inilah yang merupakan karakteristik khas dari La Laguna. Jika dari kawasan wisata Denpasar, Anda harus menempuh perjalanan sejauh 9 kilometer, sedangkan jika dari Bedugul akan sejauh 53 kilometer.

BACA JUGA:  Love Anchor Canggu, Tempat Belanja Hits & Kekinian di Badung Bali

Supaya Anda dapat sampai di lokasi dengan lebih efektif, Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil beserta sopir. Sehingga Anda juga bisa sekaligus dipandu oleh sopir tersebut. Untuk biaya sewanya mencapai Rp 250.000 hingga Rp 450.000 untuk satu hari. Kemudian untuk jasa sopir Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan senilai Rp 100.000 sampai Rp 150.000.

Untuk memasuki kawasan wisata di La Laguna Bali tidak memerlukan biaya tiket masuk. Akan tetapi setiap wisatawan yang berkunjung harus memesan menu tertentu dengan batasan harga minimal. Saat ini ketentuan batas minimal order yaitu sejumlah Rp 150.000 untuk setiap orangnya.

Harga dari setiap menu yang disajikan memang termasuk mahal. Bahkan, makanan ringan yang paling murah dipatok seharga Rp 40.000, sedangkan untuk hidangan utama bisa mencapai Rp 70.000 sampai lebih dari Rp 100.000 untuk satu porsi. Untuk harga minimal minuman ditentukan seharga Rp 25.000.

Namun, harga tersebut sebanding dengan suasana nyaman dengan perpaduan suasana ala vintage, ditambah dengan dekorasi yang menarik, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Beberapa menu yang disajikan di resto tersebut diantaranya tapas, raw, salad, sup, desserts, dan sajian yang lain.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di La Laguna Bali

La Laguna Beach Club Canggu
Image Credit: Thebalibible.com

1. Prewedding

Bagi sepasang kekasih yang akan segera menikah, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat pemotretan untuk prewedding. Lokasi yang sering dipilih yaitu pada jembatan kayu yang ada di beach club ini.

2. Private Party

Wisatawan yang berkunjung ke Bali, sering memilih tempat ini sebagai lokasi pesta yang mereka adakan. Sehingga, jika Anda memiliki acara tertentu yang bersifat private, Anda bisa memilih La Laguna Bali, sebab tempatnya memang sangat sesuai dan mendukung.

3. Menonton Pertunjukan

Di tempat ini, Anda bisa menikmati pertunjukan sulap. Anda akan dibuat terkesima dengan keahlian mereka dalam permainan sulap yang dipertontonkan. Selain sulap, Anda juga bisa menonton keseruan sirkus. Apalagi jika Anda membawa serta anak Anda, maka kegiatan ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

4. Barbeque

Sebagaimana sudah Anda ketahui, bahwa tempat ini cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga. Maka berkunjung ke beach club ini, Anda dapat menikmati acara barbeque bersama keluarga. Untuk itu, Anda bisa menggunakan paket khusus family gathering.

BACA JUGA:  Tanjung Benoa Watersports, Wisata Air Dengan Beragam Wahana Penguji Adrenalin

5. Menikmati Keindahan Sunset

Ketika Anda sudah melakukan beragam aktivitas di tempat ini. Di penghujung sore, Anda bisa menikmati waktu bersantai sembari menikmati keindahan sunset di sekitar pantai. Ramai pengunjung yang menanti kesempatan untuk melihat indahnya sunset di tempat ini.

Fasilitas yang Tersedia di La Laguna Beach Club Bali

Fasilitas di La Laguna Beach Club Bali
Image Credit: Google Maps (La Laguna)

1. Area Parkir

La Laguna Bali dilengkapi dengan area parkir yang memadai. Pihak pengelola sangat memperhatikan hal ini, sebab wisatawan yang berkunjung juga selalu ramai, dan bisa dipastikan setiap dari mereka membawa kendaraan masing-masing. Sehingga pengunjung tidak akan kebingungan akan memarkirkan kendaraan mereka di mana.

2. Toilet

Di mana saja, termasuk tempat wisata, fasilitas toilet wajib untuk selalu ada. Hal ini dikarenakan fungsinya yang cukup penting bagi kebutuhan setiap orang, baik untuk buang air, ataupun hanya sekedar cuci tangan dan merapikan penampilan. Apalagi dengan jumlah pengunjung yang selalu ramai, maka toilet yang disediakan juga harus memadai.

3. Tempat Duduk

La Laguna Bali merupakan salah satu restoran, sehingga tidak heran jika fasilitas ini juga menjadi kelengkapan dari tempat wisata ini. Tidak mungkin jika wisatawan yang berkunjung akan berdiri untuk menikmati hidangan yang disajikan.

4. Ruangan Indoor dan Outdoor

Setiap wisatawan yang berkunjung pasti memiliki selera yang berbeda. Sebagian wisatawan mungkin menyukai desain ruangan indoor, namun sebagian yang lain lebih menyukai desain ruangan outdoor karena merasa lebih leluasa. Di tempat ini, wisatawan dapat leluasa akan memilih di area yang mana. Mereka hanya perlu melakukan reservasi terlebih dahulu.

5. Free WiFi

Pada era sekarang hampir semua tempat menyediakan fasilitas free WiFi. Bahkan beberapa orang sengaja mencari tempat yang menyediakan fasilitas tersebut. Hal ini disebabkan karena akses internet yang selalu dibutuhkan kapan pun, sehingga penting untuk selalu berada dalam jaringan internet.

6. Reservasi

Bagi Anda yang berencana untuk berkunjung ke La Laguna Bali, maka Anda dapat melakukan reservasi terlebih dahulu. Hal ini disebabkan ramainya pengunjung dan bisa menyebabkan Anda tidak akan mendapatkan tempat jika tidak memesan sebelumnya.

Dengan mengunjungi La Laguna Bali, Anda akan merasakan pengalaman berlibur yang berbeda. Hal tersebut dikarenakan suasana lokasi wisata yang didesain ala Mediterania, sehingga Anda seperti berada di luar negeri. Pemandangannya pun cukup elok untuk dinikmati sebagai pelepas stress dari segala pekerjaan di kantor.