La Favela adalah sebuah restoran dan bar bergaya vintage-industrial di Kuta, Bali yang menarik dikunjungi. Tempat nongkrong dengan interior ruangan dan taman yang unik dengan suasana ala hutan kecil di Brazil.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Laksamana Oboroi No.177X, Seminyak, Kuta, Kab. Badung, Bali.

La Favela Bali merupakan salah satu restoran dan klub dengan karakteristik tersendiri. Tempat ini memiliki konsep indoor dan outdoor yang sangat eksotis. Konsep eksotisnya sendiri terinpirasi dari kawasan yang berada di Brazil. Banyak pengunjung yang datang ke sini karena tertarik dengan konsep eksotis yang bebeda dengan restoran ataupun klub lain.

Tempat ini menawarkan konsep outdoor yang sangat eksotis. Banyak tumbuhan hijau rimbun yang ditata sedemikian rupa sehingga pengunjung seolah-olah berada di dalam hutan. Selain itu, ada juga desain kolam buatan yang sangat eksotis dan mirip aslinya. Tentu saja hal ini membuat spot outdoor begitu menarik.

Konsep indoor dari La Favela Bali juga sangat eksotis. Terdapat berbagai ornamen unik dan klasik di dalamnya yang menjadikan tempat ini sangat menarik. Konsep indoor klub tempat ini sendiri juga didesain sehingga terlihat klasik dan elegan. Sangat cocok bagi para pengunjung yang menginginkan sensasi baru dalam mengunjungi restoran maupun klub.

Daya Tarik yang Dimiliki La Favela Bali

Daya Tarik Dimiliki La Favela Bali
Image Credit: Google Maps (Evandro Harrisson Hoffmann)

La Favela Bali menjadi salah satu restoran dan klub yang mengusung konsep ekstotis baik di indoor maupun outdoor. Adanya konsep ini tentu akan menjadi ciri khas tersendiri yang jarang ditemui di restoran maupun klub lain. Hal inilah yang membuat pengunjung begitu tertarik untuk mendatangi tempat ini.

1. Nuansa Eksotis pada Outdoor

La Favela memiliki keunggulan berupa konsep outdoor yang begitu eksotis. Hal ini terlihat pada penataan tumbuhan hijau rimbun sehingga menyerupai aslinya. Terdapat juga patung seperti di Rio de Janeiro, kolam air, dan air terjun buatan yang menguatkan nuansa eksotis dari tempat ini. Nuansa alam di tempat ini menjadikannya sangat menarik.

Konsep alam dari tempat ini juga dipadukan dengan banyaknya barang antik. Salah satu contohnya adalah beberapa sepeda motor using yang ditata rapi. Ada juga televisi tidak terpakai yang difungsikan sebagai akuarium dan pot tanaman. Hal tersebut membuat tempat ini memiliki ciri khas tersendiri.

2. Kesan Klasik pada Indoor

Tempat ini memiliki keunggulan lain berupa konsep indoor dengan nuansa klasik. Hal ini terlihat pada penataan dinding sehingga terlihat artistik. Selain itu, terdapat berbagai barang antik yang dipajang seperti foto, lampu, dan jam dinding sehingga menguatkan kesan klasik. Tempat ini sangat cocok bagi pengunjung yang suka berfoto dengan nuansa vintage.

3. Makanan yang Bervariasi

Makanan yang disediakan di tempat ini sangat bervariasi dan juga menarik. Hidangan yang disajikan memiliki konsep western dan mediterania dengan berbagai ukuran dari ringan hingga berat. Pengunjung bisa memilih jenis hidangan di tempat ini sesuai keinginan masing-masing, Tentu saja sangat menarik menikmati makanan dengan nuansa eksotik dan klasik menimbulkan sensasi tersendiri.

Daya Tarik La Favela Bali
Image Credit: Google Maps (La Favela)

4. Layanan Private Room

Tempat ini menyediakan layanan private room bagi pengunjung yang menginginkan suasana tenang. Adanya private room juga sangat cocok untuk menjaga privasi sehingga tidak terganggu oleh suasana ramai. Pengunjung bisa mengajak kerabat atau keluarga untuk menikmati layanan ini. Hanya saja, pastikan telah melakukan booking layanan ini terlebih dahulu agar tidak kehabisan tempat.

5. Menikmati Klub Malam

Tempat ini juga sangat terkenal sebagai salah satu surga dunia malam di Bali. Banyak sekali para hipster yang datang ke sini untuk berdansa menikmati alunan musik dari DJ. Perform live DJ sendiri dilakukan pada malam hari. Selain itu, terdapat event tertentu yang membuat acara ini lebih menarik dan eksklusif.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi La Favela

Alamat La Favela
Image Credit: Instagram.com @yoyaku_id

La Favela Bali merupakan salah satu restoran yang terletak di Kawasan Seminyak. Tempat ini masih berada di wilayah Kabupaten Badung. Lokasinya sangat mudah dicari karena tidak rutenya tidak begitu sulit. Jika pengunjung datang dari Bandara Ngurah Rai, maka waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menit untuk bisa mencapai tempat ini.

Meskipun waktunya terbilang cukup singkat, bisa saja lebih lama daripada biasanya jika memasuki musim liburan. Hal ini dikarenakan banyaknya wisatawan yang datang ke wilayah ini sehingga jalanan menjadi ramai dan macet. Kondisi jalanan yang ramai dan macet tentu akan membuat perjalanan ke tempat ini memakan waktu yang lebih lama daripada biasanya.

Pengunjung bisa memakai kendaraan bermotor jika ingin pergi ke tempat ini. Jika berangkat dari Bandara Ngurah Rai, bisa langsung menuju Jalan By Pass Ngurah Rai dan belok kiri ke Jalan Akses Bandara Ngurah Rai. Dari jalan ini, pengunjung lurus saja sampai memasuki Jalan Sunset Road. Dari jalan ini, pengunjung bisa belok kiri menuju Jalan Raya Taman.

Dari Jalan Raya Taman, bisa langsung belok kiri ke Jalan Laksamana Basangkara. Setelah itu, belok kanan menuju Jalan Kayu Ara. Di jalan ini, pengunjung bisa belok kiri masuk ke Gang Cargo. La Favela Bali terletak di sekitar kawasan gang ini sehingga cukup mudah untuk ditemukan.

Untuk masuk ke dalam La Favela Bali, tidak dipungut tiket masuk. Pengunjung hanya akan ditarik biaya untuk makanan dan minuman sesuai pesanan. Makanan di tempat ini memiliki harga di kisaran antara Rp 50.000 hingga Rp 300.000. Tentu saja harga tersebut cukup terjangkau sehingga tidak akan menghabiskan isi dompet pengunjung ketika datang ke sini.

Meskipun harganya bisa dikatakan cukup terjangkau, ada baiknya jika pengunjung membawa uang lebih. Hal ini untuk berjaga-jaga jika ternyata ingin memesan makanan dan minuman dengan porsi yang lebih banyak. Hal ini tentu membutuhkan uang yang juga lebih banyak.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di La Favela

Aktivitas di La Favela
Image Credit: Google Maps (Naomi Couper)

1. Menikmati Hidangan yang Tersedia

Di samping konsep outdoornya yang eksotis, La Favela Bali memiliki menu makanan yang sangat menarik untuk dicoba. Makanan yang ada disini bergaya mediterania. Terdapat makanan berukuran ringan hingga berat tergantung pesanan dari pembeli. Suasana restoran yang begitu klasik juga membuatnya cocok untuk dijadikan tempat dinner bersama pasangan.

2. Berfoto atau Mengambil Selfie

Salah satu keunggulan tempat ini adalah konsep outdoornya yang begitu eksotis. Terdapat berbagai spot yang bisa digunakan untuk mengambil foto dengan latat belakang yang menarik. Salah satunya adalah patung yang aslinya berada di Rio de Janeiro. Ada juga berbagai spot lain kolam dan air terjun buatan yang sangat menarik jika dijadikan latar belakang untuk foto maupun selfie.

Selain konsep outdoor yang eksotis, konsep indoor tempat ini juga cocok dijadikan tempat foto karena memiliki nuansa vintage. Hal ini terlihat dari adanya barang-barang antik yang dipajang di dalamnya. Selain itu dindingnya didesain sedemikian rupa hingga bernuansa artistik. Berbagai hal tersebut membuat lokasi indoor tempat ini juga sangat menarik untuk dijadikan spot foto maupun selfie.

3. Menikmati Minuman di Bar

Selain restoran, tempat ini juga menyediakan bar. Bar ini menyajikan nuansa klasik dan vintage sehingga pengunjung bisa menikmati minuman dengan sensasi tertentu. Bar tempat ini menyediakan berbagai jenis minuman yang bisa dinikmati. Sambil minum, pengunjung bisa menikmati suasana bar yang sarat akan nuansa klasik.

Aktivitas Menarik di La Favela
Image Credit: Google Maps (Pungky Muhara)

4. Menikmati Suasana Klub Malam

Karena tempat ini adalah juga adalah klub, maka sudah pasti ada tempat khusus bagi pengunjung yang ingin menikmati dunia malam. Pada malam hari, tempat ini selalu dipenuhi oleh para pengunjung yang ingin menikmati alunan irama dari DJ dengan nuansa eksotis. Keberadaan live DJ ini menjadi keunggulan sekaligus membuatnya menarik untuk dikunjungi.

5. Menikmati Layanan Private bersama Keluarga atau Kerabat

Bagi yang tidak suka beramai-ramai, terdapat juga private room yang bisa dinikmati bersama keluarga ataupun kerabat. Hanya saja, pengunjung harus melakukan booking terlebih dahulu agar tidak kehabisan tempat. Keberadaan private room tentu akan cocok bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana tenang.

Fasilitas yang Tersedia di La Favela Bali

Fasilitas di La Favela Bali
Image Credit: Google Maps (Evandro Harrisson Hoffmann)

Seperti restoran pada umunya, La Favela Bali menyediakan berbagai fasilitas umum seperti toilet, takeaway, dan valley parking. Adanya valley parking tentu memudahkan pengunjung ketika memarkirkan kendaraannya. Tempat ini juga menyediakan jaringan Wifi sehingga pengunjung bisa terhubung ke jaringan Internat meskipun sedang berada di dalamnya.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan smoking area. Area ini khusus bagi para perokok agar tidak mengganggu pengunjung lain. Selain itu, terdapat juga private room yang membuat pengunjung bisa menikmati makanan dengan tenang di tempat ini tanpa harus terganggu hiruk pikuk di sekitarnya. Kelengkapan fasilitas membuat tempat ini bergitu ramai dikunjungi.

Itulah penjelasan mengenai daya tarik, alamat, harga tiket, kegiatan menarik, dan fasilitas yang tersedia di La Favela Bali. Tempat ini sangat cocok bagi pengunjung yang menginginkan sensasi berbeda ketika mengunjungi restoran maupun sebuah klub. Dengan konsep indoor dan outdoor yang begitu eksotik, tempat ini sukses membuat pengunjung merasa nyaman ketika pergi ke sana.