Keramas Aero Park merupakan salah satu restoran unik dan mewah di Gianyar Bali. Resto yang memiliki daya tarik tersendiri, sensasi makan di dalam pesawat.

Lokasi: Jl. Bay Pass Ida Bagus Mantra KM.28 Keramas, Medahan, Kec. Blahbatuh, Kab. Gianyar.
Map: Cek Lokasi

Keramas Aero Park merupakan ‘Inflight Restaurant & Bar’ yang berada di Bali. Nama ‘Aero’ diambil dari nama ‘Aeroplane’ yang bermakna pesawat. Konsepnya sangat unik memang, karena jarang sekali ditemukan tempat makan dengan sensasi berada di dalam pesawat. Namun, Anda tidak perlu takut karena pesawat ini hanya di tempat, tidak terbang seperti pesawat-pesawat pada umumnya.

Selain berwisata ke tempat-tempat wisata alam, tidak ada salahnya untuk mampir berwisata kuliner kesini karena konsep restorannya yang unik, lain daripada yang lain. Pesawat buatan Amerika jenis Boeing 737-400 berwarna biru menjadi ikon dari restoran ini. Pesawat dengan bobot 33 ton tersebut dibeli secara khusus oleh pemilik restoran dengan harga yang fantastis yakni seharga 3 miliar.

Pesawat yang digunakan sebagai ikon restoran unik tersebut secara langsung didatangkan dari Bandara Internasional Juanda di Surabaya, Jawa Timur. Restoran yang mengusung tema pesawat ini berhasil menarik perhatian para wisatawan. Meskipun baru dibuka pada bulan Oktober 2016 silam, banyak wisatawan yang berkunjung kesini karena penasaran dengan sensasi makan di pesawat.

Daya Tarik yang Dimiliki Keramas Aero Park

Daya Tarik Keramas Aero Park
Image Credit: Google Maps (Carmelo Stagnetta)

Karena makan di dalam pesawat menjadi daya tarik utama para wisatawan, restoran ini selalu ramai pengunjung terutama lokasi tempat duduk di area dalam ruangan pesawat. Sehingga, Anda disarankan untuk reservasi tempat sebelum datang kesini. Kapasitas tempat duduk di dalam pesawat terbatas karena hanya mampu menampung 150 kursi saja.

BACA JUGA:  Museum Seni Agung Rai (ARMA), Museum Seni Rupa Dengan Koleksi Lukisan Terbaik

1. Tempat Wisata Kuliner yang Instagramable

Restoran ini cocok untuk Anda yang ingin menambah koleksi feed Instagram dengan background foto yang unik. Tempat kuliner dengan ikon pesawat sangat jarang ditemukan. Tidak hanya area dalam pesawat saja yang menjadi pusat perhatian wisatawan, namun berfoto di area bawah pesawat pun juga bisa menghasilkan foto yang instagramable.

2. Lokasi Restoran Bernuansa Alami

Restoran ini berada di tengah kawasan alam berupa hamparan sawah dan laut lepas yang menawarkan panorama alamnya yang indah. Terdapat taman terbuka yang dilengkapi rerumputan dan pepohonan hijau yang letaknya tepat di bawah pesawat terbang. Tidak hanya itu saja, dekorasi lampu gantung yang berwarna-warni serta meja makan dan kursi kayu melengkapi keindahan taman tersebut.

3. Sajian Kuliner yang Beragam

Berkunjung kesini tidak akan membuat Anda kecewa karena sajian kuliner yang ditawarkan restoran ini sangat beragam dan tidak diragukan soal kualitas dan rasanya. Restoran ini tidak hanya menjual keunikan tempat yang menarik perhatian saja, namun kualitas dan rasa makanan dan minuman yang dijual pun tak membuat para wisatawan kapok untuk berkunjung kesini lagi.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Keramas Aero Park

Lokasi Keramas Aero Park
Image Credit: Google Maps (JOSE ANGEL AGUADO UROSA)

Keramas Aero Park merupakan tempat wisata kuliner unik yang berada di daerah Gianyar, Bali. Lokasi tepatnya yaitu di Jl. Bay Pass Prof. Ida Bagus Mantra KM 28, Keramas, Medahan, Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau dengan kendaraan. Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil maupun motor yang ada di Bali.

Dilihat dari rute yang ditampilkan oleh google maps, apabila berangkat dari Bandara Ngurah Rai dengan menggunakan kendaraan mobil, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih 2 menit tanpa melewati jalan tol. Namun, jika ingin lebih cepat sampai, Anda dapat memilih untuk melewati jalan tol karena hanya memakan waktu 48 menit saja.

Kemudian, dengan melihat rute dari google maps, jika Anda berangkat dari pusat kota Denpasar, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 38 – 49 menit saja untuk bisa sampai ke lokasi. Jika ingin lebih cepat sampai, Anda dapat menggunakan sepeda motor karena waktu yang ditempuh relatif lebih cepat, yaitu sekitar 34 menit saja dari pusat kota Denpasar.

Cara Reservasi Tempat di Keramas Aero Park Gianyar

Reservasi Keramas Aero Park Gianyar
Image Credit: Google Maps (wi bowo)

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi makan di dalam pesawat, Anda dapat berkunjung ke restoran ini dengan memperhatikan waktu operasionalnya. Waktu operasional restoran ini yaitu setiap hari Senin – Minggu pukul 10.00 – 22.00 WITA.

BACA JUGA:  Pura Taman Saraswati Ubud, Pesona Pura Cantik & Kolam Bunga Teratai

Anda diwajibkan untuk reservasi tempat maupun menu makanan dan minuman terlebih dahulu dengan menghubungi nomor telepon +623614791830 atau melalui email resmi reservation@keramasaeropark.com apabila Anda ingin mendapatkan tempat makan di area dalam pesawat, mengingat keterbatasan jumlah kursi di dalam pesawat yang hanya mampu menampung 150 pengunjung saja.

Tidak ada tiket masuk yang dipatok di restoran ini. Sebagai gantinya, jika ingin memilih tempat makan di area dalam pesawat, Anda hanya perlu memesan paket menu makanan dan minuman yang sudah disediakan oleh pihak restoran. Tersedia paket Boarding yang dibagi menjadi 2 kriteria : Paket seharga Rp 250.000 untuk dua orang, dan Paket seharga Rp 450.000 untuk empat orang.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Keramas Aero Park

Kegiatan Menarik Keramas Aero Park
Image Credit: Google Maps (Radek Jirout)

1. Berburu Foto Dengan Background yang Unik

Restoran dengan tema pesawat ini menjadi incaran para pecinta fotografi. Ikon pesawat yang dipamerkan menjadi daya tarik yang membuat siapapun yang melihat timbul rasa penasaran. Latar belakang foto di dalam maupun di luar pesawat memang berbeda, namun sama-sama memikat para wisatawan yang berkunjung. Tentu hasil fotonya akan mengundang beribu tanya karena terlihat unik.

2. Menyantap Beragam Sajian Kuliner yang Menarik

Restoran ini menyediakan berbagai menu kuliner menarik yang akan memanjakan lidah Anda. Menu makanan yang tersedia di restoran ini antara lain : Menu Ala Carte, Menu Sandwiches, Menu Vegetarian, Menu Pork Dishes, Menu Kids, Menu Pasta & Pizza Corner, dan juga Menu Dessert. Sedangkan untuk menu minuman yang tersedia antara lain : Juice & Mocktail dan special cocktail.

3. Mengajak Anak Bermain di Kawasan Playground

Restoran ini tidak hanya menyuguhkan spot foto yang unik dan tempat kuliner yang menarik saja, namun anak-anak juga akan senang berada disini karena restoran ini memiliki tempat bermain anak yang seru. Permainan tradisional seperti tajongan, gangsing, mecingklak, deduplak, madengkleng-dengklengan batu lima, dan juga ogoh-ogoh tersedia disini.

4. Menyusun Kegiatan Gathering Perusahaan atau Komunitas

Restoran Keramas Aero Park juga dapat digunakan untuk Anda yang ingin mengadakan kegiatan gathering untuk perusahaan atau komunitas dengan pemandangan yang berbeda dari restoran lainnya. Anda dapat memesan tempat dulu sebelumnya dengan menghubungi contact person supaya tidak kehabisan tempat. Ruang parkir superlatif, Aero Garden, Aero Drome, bahkan kabin dapat Anda gunakan.

BACA JUGA:  Air Terjun Blangsinga, Wisata Air Terjun Eksotis di Giayar Bali
Kegiatan Menarik di Keramas Aero Park
Image Credit: Google Maps (Penganten Touring)

5. Mengadakan Acara Birthday Party yang Meriah

Jika Anda ingin mengadakan acara ulang tahun dengan konsep yang unik, restoran inilah jawabannya. Anda dapat menggunakan tema party ‘aeroplane’ yang mana semua yang datang diharuskan menggunakan dresscode semacam pakaian pilot, pramugari, dan lain sebagainya. Anda dapat merayakannya di Taman Helipad, Aerodrome (Joglo) maupun di dalam pesawat (inflight).

6. Merayakan Wedding Party yang Berkesan

Anda dapat merayakan pesta pernikahan yang berkesan dengan suasana yang tidak ada duanya. Di restoran ini terdapat area bernama Aero Garden yang dikhususkan untuk mengadakan kegiatan upacara resepsi pernikahan yang sakral. Tempat tersebut berkolaborasi dengan Aero Drome yang memiliki Helipad. Helipad yaitu tata panggung terbuka.

Aero Garden mampu menampung tamu undangan hingga mencapai 500 orang dan akan memberikan kesan yang berbeda pada acara pesta pernikahan yang hanya diadakan seumur hidup sekali saja. Maka, Anda tak akan pernah kecewa jika menjadikan restoran ini sebagai lokasi pesta pernikahan Anda.

7. Mengabadikan Foto Prewedding yang Tidak Terlupakan

Anda dan pasangan akan mendapatkan momen spesial dengan mengabadikannya pada sesi pemotretan prewedding di restoran ini. Anda dapat memilih di antara 28 spot foto yang ditawarkan. Spot yang paling banyak dipilih oleh para pasangan calon pengantin mulai dari pintu masuk pesawat, area cabin, aircraft wing, cockpit, helipad, hingga garden.

Fasilitas yang Tersedia di Keramas Aero Park Gianyar

Fasilitas di Keramas Aero Park Gianyar
Image Credit: Google Maps (KERAMAS PARK)

Fasilitas yang dimiliki restoran dengan konsep unik ini sangatlah lengkap. Semua fasilitas disini dikelola dengan sangat baik supaya menjaga kenyamanan para wisatawan yang berkunjung. Fasilitas yang dimaksud antara lain The Apron, Aero Kitchen, Inflight restaurant, Ground Bar, Aero Dome, Aero Garden, dan Helipad.

Istilah The Apron yang dimaksud adalah lahan parkir. Lahan parkir disini sangat luas sehingga mampu menampung 100 sepeda motor dan 50 mobil. Kemudian, Aero Dome yaitu sebuah bangunan joglo khas Jawa yang memiliki kapasitas sebanyak 25 orang. Ada juga istilah Helipad yang mana merupakan lahan luas terbuka yang berada di ujung selatan garden.

Demikian ulasan mengenai daya Tarik yang dimiliki Keramas Aero Park Gianyar, alamat dan rute menuju kesini, harga tiket masuk, fasilitas yang ada di restoran, hingga kegiatan menarik yang dapat dilakukan di restoran unik ini. Anda akan terkesima dengan pelayanan, kebersihan, keunikan yang ada di restoran dengan konsep unik satu ini.