Karma Beach Clubs salah satu pantai unik dan tersembunyi di Pulau Dewata, Bali. Termasuk pantai privat yang menawarkan pemandangan alam menakjubkan, hamparan pasir putih yang mampu memberikan sensasi liburan yang berkesan.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Villa Kandara, Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

Memiliki planning liburan ke Pulau Dewata dan menginginkan suasana yang private? Maka Anda bisa mengunjungi salah satu pantai terbaik di Bali yaitu Karma Beach Clubs. Akhir-akhir ini telah menyelesaikan perbaikan di berbagai sektor tempatnya. Sehingga tampilan baru dari tempat wisata ini akan menambah rasa nyaman para wisatawan yang datang berlibur.

Setelah sempat beberapa waktu lalu ditutup demi kepentingan renovasi, Pantai ini kembali hadir bersama dengan suguhan akan menu terbaiknya. Kenikmatan bersantai sembari melihat panorama cantik pantai dengan tebing kapur yang mengelilinginya menjadikannya sebagai menu terbaik yang dihadirkan pantai ini. Dalam renovasinya dipegang oleh seorang desainer bernama Tina Kirschner.

Tina Kirschner ialah seorang arsitektur desain interior yang namanya telah terkenal seluruh dunia. Renovasi dari Karma Beach Clubs ini Tina mengambil sebuah konsep tropis. Menambahkan kesan modern pada konsep tropis ini tidak merubah dari konsep sebelum di renovasi. Konsep baru ini akan membuat tampilan dari pantai ini menjadi lebih sexy ujar Tina yang telah berkarir 18 tahun lamanya.

Daya Tarik yang Dimiliki Karma Beach Bali

Daya Tarik Karma Beach
Image Credit: Instagram.com @jennasilver_

1. Panorama Pantai

Pantai ini memiliki keindahan yang terletak pada pemandangannya. Walaupun garis pantainya tidak terlalu panjang, tidak mengurangi nilai keindahan dari Karma Beach Clubs ini. Air yang dimilikinya berwarna biru dengan terpancar kejernihan mampu menyejukkan hati saat memandangnya. Pemandangan dari bawah laut pun tidak kalah indahnya.

Ikan-ikan kecil nan cantik berenang ditemani terumbu karang yang bergoyang mengikuti arus air menambah pesona dari wisata ini. Selain itu ombak yang menciptakan sebuah irama dan cipratannya seolah sedang menyambut kedatangan para wisatawan. Cara untuk menikmati pasir putih dari pantai ini dapat dirasakan dengan berjalan tanpa alas kaki.

Berjalan di atas pasir dengan bertelanjang kaki akan merasakan sensasi seakan dipijat dan terasa pula kehangatan pasir di telapak kaki. Tidak ketinggalan pula pepohonan hijau dan tebing yang mengelilingi pantai menambah kesejukan dan memberikan rasa nyaman saat berada di tempat wisata ini.

2. Private Beach

Tidak hanya berpusat pada daya tarik akan panorama yang dimilikinya, juga terdapat sebuah klub pantai yang bersifat private sebagai keistimewaannya. Klub pantai itu bernama Nammos Beach Club yang merupakan restoran yang terletak di tepi pantai daerah Ungasan. Namun, sekarang nama dari klub telah berubah menjadi “Karma Kandara Beach Club”.

Karma Grup sebagai pengelola pantai telah melengkapi segala fasilitas pantai Karma Beach Club yang membuatnya mendapat julukan di kalangan para wisatawan. Julukan dari pantai ini yaitu “Private Beach”. Sehingga para wisatawan yang datang dapat merasakan pantai ini secara pribadi dengan suasana yang tenang yang ditawarkan.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Karma Beach Clubs

Alamat Karma Beach Clubs
Image Credit: Google Maps (dina sari putri)

Untuk alamat dari pantai yang cantik ini yaitu berada di sebuah Desa bernama Ungasan. Jika berangkat dari arah bandara, waktu yang diperlukan untuk mencapai lokasi wisata ini yaitu sekitar 30-45 menit. Rute jalan dari bandara ke lokasi wisata ini cukup panjang bila dijabarkan, karena akan menemui beberapa jalan yang akan dilalui.

Start pertama dimulai dari Bandara I Gusti Ngurah Rai lalu menuju jalan Pantai Kuta. Dari arah jalan Pantai Kuta ambil arah kanan menuju jalan Melasti. Lalu lurus terus mengikuti jalan dan belok ke arah kiri menuju jalan Patih Jelantik. Setelah jalan Patih Jelantik berbelok arah ke kanan menuju sebuah jalan bernama Sunset Road.

Jalan Sunset Road terdapat tempat wisata bernama Bali Safari atau Nusa Dua dan Marine Park. Dari arah jalan Sunset Road ambil jalan lurus terus hingga bertemu Jalan By Pass Ngurah Rai belok kiri. Selanjutnya belok ke arah kanan menuju Jalan Uluwatu II lurus terus dan belok kiri ke Jalan Raya Uluwatu. Dari jalan Raya Uluwatu lurus terus hingga jalan Pura Masuka.

Dilanjutkan belok kanan setelah bertemu Banjar Wijaya Kusuma lurus hingga jalan Langui Kangin. Dari jalan Langui Kangin belok kiri yang terakhir menuju sebuah jalan terakhir. Jalan terakhir ini memiliki nama yang sangat panjang untuk nama sebuah jalan yaitu “Villa Kandara Banjar Wijaya Ungasan Benoa Kuta Selatan”. Anda telah sampai di lokasi pantai ini untuk masuk melalui pintu kiri.

Harga Tiket Masuk Karma Beach Clubs Bali

Harga Tiket Karma Beach Clubs Bali
Image Credit: Google Maps (Winton Congdon)

Harga tiket untuk masuk wisata ini dibedakan menjadi 2 tipe. Untuk tipe pertama jika Anda sebagai tamu hotel dari Karma Kandara Villas maka untuk tiket masuknya dikenakan sebesar Rp 350.000,- per orangnya. Harga tiket masuk itu sudah termasuk untuk fasilitas makanan dan lift untuk turun ke bawah menuju lokasi pantai.

Sedangkan untuk tipe yang kedua sedikit membutuhkan usaha. Usaha yang diperlukan yaitu menuruni ratusan anak tangga berjumlah kurang lebih 350 dengan kondisi sedikit curam. Jadi memerlukan kewaspadaan yang tinggi. Untuk tipe jalur masuk ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Karma Beach

Kegiatan di Karma Beach
Image Credit: Google Maps (Victor Pribadi)

1. Bersantai di Pinggir Pantai

Duduk bersantai dibawah payung tenda sembari menikmati minuman dan beberapa makanan menjadi kegiatan bersantai paling menyenangkan saat berkunjung ke pantai. Banyak sekali kursi berjemur berjejeran di sekitaran bibir pantai dipadati oleh para pengunjung yang ingin bersantai sembari berjemur di bawah sinar matahari.

Apabila tidak ingin terkena panasnya terik sinar matahari dan ingin bersantai di sekitar pantai dapat pula mengunjungi area Karma Kandara Beach Club. Bersantai di Karma Kandara Beach Club selain terhindar dari panasnya terik sinar matahari dapat pula menikmati pizza dengan minuman dingin yang menyegarkan.

2. Berenang

Untuk anak-anak yang ingin berenang di pantai ini dapat dilakukan sekitaran sore hari. Sebab pada sore hari matahari tidak seterik saat siang hari dan ombak pada sore hari tidak terlalu tinggi. Selain itu, ketinggian pantai ini cukup dangkal aman pula untuk anak-anak berenang dan bermain di sekitarnya.

Tidak hanya aktivitas berenang saja yang dilakukan dapat pula berlarian dan bermain pasir. Bermain pasir dengan membangun istana pasir sangat bagus untuk melatih sisi kreativitas dari sang anak. Selain itu, berlarian di sekitar tepi pantai dengan bertelanjang kaki juga bagus untuk melatih motorik dari anak.

3. Berfoto

Dengan keindahan yang ditawarkan tidak heran jika banyak wisatawan asyik melakukan kegiatan berfoto di tempat ini. Spot-spot yang menarik untuk dijadikan latar foto pun tersedia banyak di tempat ini. Dimulai dari latar belakang akan pemandangan lautnya hingga tempat-tempat di sekitarnya.

Tempat ini sering juga dituju sebagai tempat photoshoot pasangan yang akan menikah atau berbulan madu. Di mata para pecinta fotografer selain menawarkan keeksotisan pada panoramanya tempat ini juga sangat cocok untuk foto-foto bertema pasangan seperti pre wedding atau honey moon.

4. Snorkeling

Jika berniat untuk mencoba kegiatan snorkeling di tempat wisata ini jangan lupa membawa segala perlengkapan yang dibutuhkan. Hal ini karena belum tersedianya persewaan alat untuk snorkeling. Hanya beberapa pihak hotel saja yang mempunyai fasilitas persewaan dengan tarif tertentu.

Pada saat melakukan snorkeling akan melihat beragam keindahan bawah laut dari Karma Beach Clubs ini. Keindahan yang dimilikinya berupa terumbu karang dan beragama jenis ikan-ikan cantik lainnya. Keistimewaan snorkeling di tempat ini ialah tidak perlu berenang jauh hingga ke tengah laut, cukup di sekitaran tepi pantai saja sudah dapat merasakannya.

Fasilitas yang Tersedia di Karma Beach Clubs Bali

Image Credit: Instagram.com @karmaexperience

Karma Beach Bali ini merupakan anggota dari Karma Grup. Karma Grup merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan dan telah memenangkan banyak penghargaan tingkat internasional. Dengan bergabungnya Karma Beach Clubs menjadi anggota, untuk fasilitasnya pun disediakan oleh Karma Grup.

Fasilitasnya terdiri dari Cliff Pool Club, Veritas Wine Bar, Temple Bar & Longue, Gym, Watersport, Main Infinity Pool, Private Concierge, Three Monkey Kids Club, Karma Kandara Beach, Karma Spa & Sea Spa, Karma Resort dan Karma Boutique.

Untuk Karma Spa & Sea Spa ialah fasilitas untuk berelaksasi dengan melakukan yoga dengan panorama pantai. Fasilitas ini juga menawarkan perawatan kecantikan berupa ruangan spa yang terbuka. Terdapat pula fasilitas lainnya berupa layanan detox dan berendam untuk rileksasi. Fasilitas spa ini telah memenangkan penghargaan sebagai “Spa Mewah Terbaik di Bali” tahun 2015.

Sedangkan Karma Beach menyediakan beragam olahraga air dan spa di sekitaran pantai. Terdapat pula fasilitas restoran dilengkapi live music, DJ, koktail dan bermacam-macam hidangan laut. Untuk olahraga air yang ditawarkan berupa snorkeling. Pada pantai ini juga dapat merasakan permainan volley pantai, area parkir yang luas, day bed di pinggir pantai.

Demikianlah penjelasan mengenai wisata Karma Beach Clubs yang ternyata menyimpan keindahan di dalamnya. Selain keindahan kegiatan di pantai ini juga sangat seru dilakukan. Pengalaman menarik berlibur di pantai ini dapat menjadi cerita yang menyenangkan dan seru saat sudah kembali beraktivitas kembali.