Pulau Dewata Bali, tidak hanya menghadirkan banyak objek wisata, melainkan pula begitu kental akan tradisi dan budaya setempat. Semua hal ini membuat Bali menjadi populer sebagai tujuan wisata, khususnya daerah Ubud, yang kerap dikunjungi turis domestik maupun mancanegara. Hal ini membuat tempat menginap disini bisa ditemukan dengan cukup mudah.

Berikut daftar penginapan dan hotel murah yang bisa jadi pilihan akomodasi anda selama berada di Ubud Bali. Bahkan berbagai tempat menginap tersebut memiliki lokasi strategis dengan fasilitas lengkap.

1. Alam Sembuwuk Resort

Alam Sembuwuk Resort
Photo by Google Maps Ngurah Juniadi

Hotel kecil dengan fasilitas mewah yang hanya berjarak sekitar 15 menit berkendara dari pusat Ubud ini bisa menjadi pilihan pertama untuk anda. Karena hotel bernama Alam Sembuwuk Resort ini bahkan menjadi salah satu hotel favorit untuk staycation bagi warga setempat. Pasalnya Ubud memiliki suasana pedesaan yang kental dan begitu asri.

Sehingga Alam Sembuwuk Resort bisa menjadi tempat terbaik untuk liburan ketika ingin melepas penat dan menjernihkan pikiran. Terlebih hotel satu ini sudah dilengkapi dengan fasilitas memadai, seperti layanan antar jemput ke Ubud, restoran terbuka, kelas yoga, hingga paket trekking. Untuk bermalam di sini, anda hanya perlu menyiapkan dana mulai dari Rp. 384.000.

Harga: Mulai Rp 384.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Pejeng Kawan, Pejeng Kaja, Kec. Tampaksiring, Kab. Gianyar, Bali.

2. Bliss Ubud Spa Resort

Bliss Ubud Spa Resort
Photo by Google Maps makara rong

Hotel murah berikutnya yang juga layak menjadi pilihan yaitu Bliss Ubud Spa Resort yang bisa dicapai hanya dengan 5 menit berkendara dari pusat Ubud. Lokasi ini juga tidak begitu jauh dari Monkey Forest, yang merupakan destinasi populer di kawasan ini. Dari hotel, anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 10 menit untuk mencapai lokasi wisata.

Bliss Ubud Spa Resort sendiri menawarkan tempat peristirahatan yang cukup tenang, di lingkungan damai dengan menyuguhkan pemandangan sawah di kiri dan kanan. Panorama alamnya yang indah dijamin akan memanjakan mata selama anda bermalam di sini. Terlebih dengan fasilitas lengkap, yang mana salah satunya yaitu kolam renang luar ruangan dengan pemandangan hijau.

Harga: Mulai Rp 400.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Sanggingan, Kedewatan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

3. Ubud Tropical Garden

Ubud Tropical Garden
Photo by Google Maps Irina Stetsenko

Dengan menyiapkan dana mulai dari Rp. 325.000, anda bisa mendapatkan fasilitas memadai ketika bermalam di Ubud Tropical Garden. Seperti akses WiFi gratis selama 24 jam, pusat spa, restoran, hingga bar. Untuk menikmati semua fasilitas ini, anda hanya perlu berjalan sekitar 300 meter dari arah Monkey Forest atau 1,2 km dari arah Puri Saren Agung dan Pasar Ubud.

Hotel satu ini benar benar memiliki lokasi yang strategis, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai akomodasi kala liburan di Ubud, Bali. Tidak heran jika wisatawan banyak memilihnya sebagai pilihan akomodasi. Terlebih dari bandara terdekat, hanya berjarak sekitar 27 kilometer saja. Termasuk jarak yang tidak jauh, untuk lokasi di Ubud.

Harga: Mulai Rp 325.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Monkey Forest, Ubud, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali.

4. Gita Maha Ubud Hotel

Gita Maha Ubud Hotel
Photo by Google Maps 김시형

Hotel dengan fasilitas memadai lainnya yang bisa menjadi pilihan akomodasi anda selama berlibur yaitu Gita Maha Ubud Hotel. Lokasinya dapat dicapai dengan 1,5 jam perjalanan saja dari Bandara Internasional Denpasar Bali. Karena hotel ini menawarkan layanan antar jemput bandara dan mobil sewaan, maka perjalanan anda menuju lokasi akan semakin mudah.

Di samping layanan yang memadai, fasilitas yang tersedia di hotel juga tidak kalah lengkap. Seperti akses WiFi gratis, layanan meja depan 24 jam, kolam renang outdoor, binatu serta dry cleaning, dan lain sebagainya. Untuk menikmati semua fasilitas di akomodasi ini, anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp. 290.000 saja.

Harga: Mulai Rp 290.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sri Wedari TegalLantang, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

5. Sri Aksata Ubud Resort

Sri Aksata Ubud Resort
Photo by Google Maps Sri Aksata Ubud Resort

Sri Aksata Ubud Resort juga wajib masuk ke list hotel murah yang bisa dipilih, karena dengan tarif per malam yang dibanderol mulai dari Rp. 350.000 ribu saja, para pengunjung bisa mendapatkan fasilitas lengkap dan super nyaman. Dimana masing masing kamarnya sudah tersedia TV satelit, lemari es, dan kamar mandi dalam dengan bathtub.

Untuk beberapa kamar tertentu, sudah dilengkapi balkon pribadi yang menampilkan pemandangan lanskap begitu indah dari panorama alam di sekitar. Dari sana, anda dapat menikmati angin sepoi Bali yang begitu menenangkan. Tidak hanya melalui balkon kamar saja, tersedia juga 2 kolam renang outdoor yang bisa menjadi tempat terbaik untuk menikmati pemandangan sekitar.

Harga: Mulai Rp 350.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Monkey Forest, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali.

6. MaxOne Hotel

MaxOne Hotel
Photo by Google Maps MaxOneHotels.com @ Bukit Jimbaran

MaxOne Hotel merupakan brand untuk konsep budget hotel, yang saat ini sudah ada lebih dari 7 properti yang tersebar di seluruh Indonesia, salah satunya ada di Ubud. Popularitas dari hotel satu ini tentu tidak perlu dipertanyakan lagi, mengingat bahwa mereka sudah berhasil membangun cukup banyak properti sejak pendirian pertamanya di tahun 2012.

Hotel bintang 3 yang ada di kawasan Ubud tersebut dibangun di lokasi yang strategis, dengan jarak sekitar 60 menit berkendara dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sementara lokasi wisata di sekitarnya bisa ditempuh dengan 5 sampai 10 menit berjalan kaki dari hotel tersebut. Untuk fasilitasnya sendiri terbilang sangat memadai, dan mampu memanjakan setiap tamu yang datang.

Harga: Mulai Rp 240.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

7. Kishi Kishi Suites

Kishi Kishi Suites
Photo by Google Maps Lionadi Teja

Ingin mendapatkan fasilitas hotel bintang 4 dengan harga terjangkau di daerah Ubud ? Maka Kishi Kishi Suites ini adalah jawabannya. Sebab dengan tarif per malam yang dibanderol mulai dari Rp. 290.000 saja, anda sudah bisa menikmati lengkapnya fasilitas tersedia di hotel yang menawarkan pemandangan taman dan sawah di sekitarnya ini.

Kishi Kishi Suites ini adalah akomodasi ideal untuk liburan keluarga, karena jaraknya hanya sekitar 2,1 km saja dari pusat Ubud. Bahkan pihak hotel menyediakan layanan antar jemput gratis ke pusat kota bagi siapapun yang menginap di sana. Sehingga anda yang tidak membawa kendaraan pribadi selama liburan akan sangat terbantu dengan adanya layanan tersebut.

Harga: Mulai Rp 290.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Tirta Tawar No.188, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

8. The Evitel Resort

The Evitel Resort
Photo by Google Maps The Evitel Resort Ubud

The Evitel Resort terkenal karena memiliki interior modern serta pemandangan alam yang begitu mempesona. Menariknya, hotel yang hanya berjarak sekitar 400 meter dari Monkey Forest ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau di kelasnya. Karena dengan dana mulai dari Rp. 400.000 saja, anda sudah bisa mendapatkan layanan super lengkap.

Di The Evitel Resort, anda bisa menikmati hamparan panorama sawah serta pegunungan di kejauhan sambil berenang di kolam renang. Kolam renangnya sendiri berada di bagian rooftop, sehingga menambah kesan eksotis ketika anda berenang kala senja tiba. Namun banyak juga yang memilih berenang di pagi hari sembari menikmati sarapannya di sini.

Harga: Mulai Rp 400.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Monkey Forest, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

9. Amatara Athaya Ubud

Amatara Athaya Ubud
Photo by Google Maps M

Hotel murah yang bisa menjadi pilihan akomodasi anda berikutnya yaitu Amatara Athaya yang menawarkan suasana ruangan bersih sekaligus nyaman. Hotel satu ini merupakan pilihan akomodasi yang ideal bagi pasangan maupun untuk liburan keluarga. Karena pemandangan alam yang ada di sekitar benar benar mempesona dan masih begitu alami.

Lokasinya juga terbilang sangat strategis, sehingga memberi kemudahan bagi anda untuk mengaksesnya. Yang mana tentunya harga yang ditawarkan cukup terjangkau, sehingga tidak mengambil banyak dana dari total biaya liburan anda. Amatara Athaya Ubud sendiri menawarkan sekitar 8 kamar yang masing masing sudah dilengkapi fasilitas memadai.

Harga: Mulai Rp 288.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pengosekan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

10. Amatara Agung Raka

Amatara Agung Raka
Photo by Google Maps Amatara Agung Raka

Bersiaplah untuk terpesona dengan suasana menawan nan indah yang ditawarkan sekitar hotel satu ini, ketika anda memilih untuk menginap di Amatara Agung Raka. Situs seluas lima hektar ini menawarkan lima jenis akomodasi, yang masing masing cocok memberikan kesan kuat dengan pemandangan eksotis.

Pengaturan hotelnya sendiri sedikit mirip dengan desa tahun delapan puluhan, sehingga tampak begitu alami. Kendati demikian, Amatara Agung Raka dibangun dengan desain yang memadukan gaya Bali tradisional dan modern, sehingga memberikan kesan yang apik. Salah satu yang paling berkesan dari hotel tersebut selain fasilitasnya, adalah pemandangan matahari terbenam dari teras bawah.

Harga: Mulai Rp 498.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Pengosekan, MAS, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

11. Bali Spirit Hotel & Spa

Bali Spirit Hotel & Spa
Photo by Google Maps Bali Spirit Hotel and Spa

Dengan jumlah kamar yang cukup banyak atau sekitar 29 unit, anda bisa menjadikan Bali Spirit Hotel & Spa ini sebagai pilihan hotel murah di Ubud Bali ketika berlibur bersama dengan keluarga. Tentunya setiap unit kamar yang ada sudah dilengkapi dengan fasilitas memadai yang akan membuat anda memperoleh kenyamanan maksimal.

Belum lagi dengan fasilitas penunjang lainnya seperti kolam renang dan spa yang dibuka setiap hari. Kolam renangnya sendiri berjumlah dua kolam besar, sehingga ada banyak ruang bagi anda dan keluarga untuk menikmatinya. Properti bintang 3 ini memang dirancang khusus untuk keluarga maupun pasangan yang datang untuk berbulan madu.

Harga: Mulai Rp 195.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Nyuh Kuning, MAS, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

12. The Puspa Ubud Hotel

The Puspa Ubud Hotel
Photo by Google Maps Ipong Coffeeandcafe

Terletak di wilayah tengah, The Puspa Ubud Hotel tentu pilihan yang tepat jika anda mencari penginapan murah yang memiliki lokasi strategis. Hotel satu ini menyediakan pelayanan yang ramah dan ditunjang dengan fasilitas modern. Sehingga memberikan kenyamanan dan kesenangan optimal ketika anda bermalam di sana.

Masing masing kamar yang tersedia juga sudah dilengkapi fasilitas lengkap layaknya hotel pada umumnya, seperti TV kabel, AC, lemari, area duduk, kamar mandi yang dilengkapi peralatan mandi dan juga showe, serta akses WiFi gratis yang bahkan bisa dinikmati di seluruh area hotel.

Harga: Mulai Rp 250.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Pengosekan, MAS, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

13. Lili House Ubud Hotel

Lili House Ubud Hotel
Photo by Google Maps Lili House Ubud Hotel

Lili House Ubud Hotel sangat cocok jika dideskripsikan sebagai sebuah penginapan yang nyaman, mewah, serta terjangkau di kawasan wisata ini. Karena hotel bintang 3 satu ini memang menawarkan banyak hal menarik, mulai dari 7 pilihan kamarnya yang hadir dengan beragam tipe apik hingga akses mudah ke setiap tempat wisata. Sehingga sangat pas dipilih untuk akomodasi selama liburan di Ubud.

Harga: Mulai Rp 147.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Pengosekan, Ubud, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali.

14. Puji Bungalows & Hostel

Puji Bungalows & Hostel
Photo by Google Maps Puji Bungalows & Hostel

Untuk hotel satu ini, adalah pilihan akomodasi yang ideal bagi pasangan, liburan keluarga, maupun backpacker. Lantaran harga yang ditawarkan terbilang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 200.000 saja. Anda sudah bisa mendapatkan kamar Deluxe Room dengan fasilitas memadai, serta akses ke lokasi wisata yang sangat mudah.

Harga: Mulai Rp 200.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bisma No.28, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

15. Anini Raka Resort & Spa

Anini Raka Resort & Spa
Photo by Google Maps AniniRaka Resort & Spa

Hotel bintang 3 satu ini juga menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk tarif menginap per malamnya. Anini Raka Resort & Spa sendiri adalah properti kecil yang dibangun secara kreatif dan unik, dengan campuran antara keindahan alam dengan arsitektur khas Indonesia. Menjadikannya amat menawan dan nyaman bagi siapapun yang menginap di sana.

Harga: Mulai Rp 207.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Tjampuhan, Sanggingan, Ubud, Sayan, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali.

Karena Ubud merupakan daerah dengan banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi, tidak heran apabila di kawasan ini bisa ditemukan banyak akomodasi yang memiliki fasilitas memadai dan ditawarkan dengan harga terjangkau. Terlebih pemandangan di sekitar hotelnya sendiri begitu apik, sehingga anda akan merasa seolah sudah berlibur meski hanya berada di hotel.