Ingin berlibur ke Pulau Dewata? Inilah rekomendasi hotel dan penginapan murah di Bali yang menawarkan fasilitas lengkap untuk akomodasi tamu, pelayanan terbaik dan suasana menginap yang nyaman.

Pulau Bali adalah destinasi wisata yang selalu masuk ke dalam list daftar tempat honeymoon pasangan yang baru saja menikah maupun tempat liburan keluarga. Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa disambangi oleh para wisatawan di pulau ini mulai dari wisata bahari, wisata budaya, wisata sejarah, wisata alam, hingga wisata kuliner.

Dengan beragam wisatanya yang menarik, maka tidak mengherankan jika Bali selalu ramai dipadati para wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik. Akses menuju ke Bali pun mudah, bisa ditempuh dengan jalur darat maupun jalur laut. Bali mempunyai daya tarik tersendiri di mata para wisatawan sehingga banyak sekali para wisatawan yang sering mengunjungi pulau ini.

Bahkan, Bali mempunyai banyak hotel ekonomis di bawah Rp 1 juta dengan fasilitas lengkap dan memadai yang siap dijadikan tempat menginap bagi para wisatawan. Anda dapat menyesuaikan budget jika ingin menginap di hotel murah yang ada di Bali. Meskipun harganya murah, Anda tidak akan pernah kecewa karena pelayanannya akan menyambut Anda dengan ramah. Berikut rekomendasi akomodasi terbaik dan unik di Pulau Dewata.

1. Le Pirate Nusa Ceningan

Le Pirate Nusa Ceningan
Image Credit: Booking.com

Penginapan unik dengan desain instagramable ini pasti akan membuat Anda jatuh cinta pada pandangan pertama. Dengan menyiapkan budget sekitar Rp 800.000, Anda bisa menginap di resort mungil bernuansa putih dan hijau toska. Le Pirate terletak di sebuah pulau kecil di daerah Nusa Lembongan dan mengusung motto “My Space is Small, My Life is Big”.

Resort satu ini selalu ramai karena tempatnya unik dan menarik sehingga Anda perlu booking jauh-jauh hari jika ingin menginap disini. Meskipun mungil, fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap seperti kolam renang yang berhadapan langsung dengan pemandangan lautan biru, AC di tiap kamar, hingga bantal besar dan hammock di depan kamar.

Harga: Mulai Rp 800.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Nusa Ceningan, Lembongan, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung, Bali.

2. The Alchemist Lodge

The Alchemist Lodge
Image Credit: Booking.com

Penginapan bungalow yang berada di dekat Pantai Balangan ini mengusung konsep Bohemian. Dengan konsep yang diusungnya tersebut, semua fasilitas disini mempunyai desain arsitektur yang unik dan tidak akan ditemukan di penginapan lainnya. Nuansa Bohemian akan memanjakan mata Anda sehingga Anda akan banyak mendapatkan foto instagramable disini.

Untuk bisa menginap disini, Anda perlu menyiapkan budget minimal Rp 692.902 per malam. Penginapan bungalow ini menawarkan fasilitas yang memadai seperti wifi gratis, solarium, antar jemput bandara dengan biaya, kolam renang dengan nuansa bohemian, restoran dengan menu vegan, laundry, layanan concierge, perpustakaan, dan lain sebagainya.

Harga: Mulai Rp 692.902; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pantai Balangan, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

3. Cara Cara Inn

Cara Cara Inn
Image Credit: Traveloka.com

Hostel murah instagramable yang mematok harga per kamar sekitar Rp 300.000 ini mempunyai konsep colorful mulai dari lobby hostel, café, kamar hingga kolam renang rooftop-nya. Warna-warni yang cerah ceria akan membuat Anda betah ketika menginap disini. Keunggulan hostel ini adalah adanya kamar dormitory bagi para solo traveler.

Lokasinya berada hanya sekitar 500 meter dari Pantai Kuta dan terletak di dalam gang kecil. Fasilitas yang Anda dapatkan disini berupa tempat parkir yang hanya muat 1-2 mobil saja, kolam renang rooftop dengan aneka floaties lucu, café dengan sistem self-service, laundry, BBQ hingga permainan board game dan tenis meja.

Harga: Mulai Rp 300.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Khayangan Suci, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

4. Liberta Seminyak Hotel

Liberta Seminyak Hotel
Image Credit: Pegipegi.com

Sesuai namanya, hotel bergaya tropical vibes ini terletak di derah Seminyak, Bali. Dengan menyiapkan budget sekitar Rp 265.000 untuk menginap disini per malamnya, Anda akan mendapatkan banyak foto-foto cantik dengan background yang instagramable. Setiap sudutnya menarik karena perpaduan warnanya sangat cheerful.

Arsitekturnya unik, seperti contohnya lobi hotel yang didesain sedemikian rupa sehingga nuansanya seperti sedang berada di Miami pada tahun 80-an. Lokasinya dekat dengan Pantai Petitenget yang populer dengan pura di tepi pantainya. Meskipun harganya murah, fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap dan tidak akan membuat Anda kecewa.

BACA JUGA:  15 Penginapan Murah di Bali Dengan Fasilitas Terbaik
Harga: Mulai Rp 265.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Petitenget No.2 Seminyak, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

5. KOA D’Surfer Hotel

KOA D’Surfer Hotel
Image Credit: Agoda.com

Bagi Anda yang hobi berselancar ketika berlibur di Bali, hotel ini sangat cocok Anda sambangi. Hotel yang berada di daerah Canggu, Bali ini mempunyai konsep unik dengan beragam dekorasi bernuansa surfing yang terbuat dari bahan ranting dan bambu. Anda bisa merogoh kocek sekitar Rp 475.000 untuk bisa menginap di hotel unik ini.

Nama ‘KOA’ yang disematkan di hotel tersebut merupakan tanaman endemik yang berasal dari Kepulauan Hawai dan digunakan sebagai papan seluncur pertama di dunia. Sesuai dengan nama hotelnya, fasilitas yang ditawarkan antara lain surfing board, sepatu selancar, pakaian renang, dan alat surfing lainnya. Fasilitas lengkap lainnya juga tersedia di hotel ini.

Harga: Mulai Rp 475.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pantai Berawa Gg. Sri Kahyangan No.88, Berawa, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

6. BoHo Hills

BoHo Hills
Image Credit: Tokopedia.com

Konsep yang diusung penginapan ini adalah mini villa dengan desain interiornya yang elegan dan bergaya Bali modern. Lokasinya berada di tengah kawasan Jimbaran dan Uluwatu serta dekat dengan tempat-tempat wisata seperti Pantai Melasti, Pantai Suluban, Pantai Dreamland, dan Garuda Wisnu Kencana.

Untuk bisa menikmati sensasi menginap di mini villa ini, Anda perlu menyediakan budget mulai dari Rp 606.000 per malam. Perabotan yang ada di dalam BoHo Hills ini mayoritas terbuat dari kayu pedesaan. Fasilitas yang Anda dapatkan cukup lengkap, termasuk ruang tamu terbuka serta kolam renang pribadi yang dapat Anda gunakan bersama pasangan atau keluarga.

Harga: Mulai Rp 606.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bangbang Bendot, Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

7. Bliss Surfer

Bliss Surfer
Image Credit: Booking.com

Hotel tematik dengan konsep hotel surfing ini berlokasi di kawasan Legian yang strategis. Harga per kamarnya dibanderol mulai dari Rp 439.040 per malam. Gaya catchy yang disuguhkan oleh hotel tersebut sangat mencerminkan style anak muda sehingga terlihat tidak monoton.

Pilihan furniture-nya menggunakan kombinasi warna yang cerah dengan motif dan model yang senada sehingga menonjolkan kesan santai. Fasilitas yang dimiliki hotel bintang 4 ini begitu lengkap seperti Bombura Restaurant and Bar, Waves Senses Spa, Floater and Pool Sand, dan lain sebagainya. Fasilitas surfing bagi tamu hotel yang hobi berselancar juga tersedia disini.

Harga: Mulai Rp 439.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sriwijaya No.88, Legian, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

8. Brown Feather Hotel

Brown Feather Hotel
Image Credit: Pegipegi.com

Hotel dengan nuansa urban jungle dengan pemandangan tanaman hijau dan sawah yang sejuk dapat Anda temui jika menginap di hotel ini. Konsep yang diusung adalah konsep tempo dulu tahun 70-an. Berlokasi di daerah Seminyak, Bali dengan harga per kamarnya mulai dari Rp 420.000 per malam.

Hotel estetik ini menawarkan suasana yang tenang dan damai seperti berada di rumah sendiri. Setiap sudutnya mempunyai keunikan tersendiri sehingga sangat cocok untuk Anda yang hobi berfoto. Penataan tanaman sangat rapi disesuaikan dengan interiornya. Fasilitas yang dimiliki cukup lengkap, salah satunya adalah shared kitchen.

Harga: Mulai Rp 420.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Batu Belig No.100, Kerobokan, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

9. La Tenda

La Tenda
Image Credit: Booking.com

Penginapan satu ini sangat unik karena mengusung konsep glamorous camping atau glamping. Disini Anda akan merasakan sensasi menginap yang berbeda dari penginapan lainnya sehingga menambah pengalaman seru liburan Anda. Lokasinya berada di dekat Pantai Barawa tepatnya di Kabupaten Badung.

Untuk menginap di La Tenda, Anda perlu menyiapkan budget mulai dari Rp 170.000 per malam jika memilih tenda versi dorm dengan kapasitas maksimal 5 orang dan Rp 370.000 per malam jika memilih tenda privat dengan kapasitas maksimal 2 orang. Fasilitas yang disediakan adalah alas tikar anyaman di dalam tenda, kamar mandi, kolam renang, dan lain-lain.

BACA JUGA:  15 Hotel Murah di Lombok yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik
Harga: Mulai Rp 170.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Setra Padonan, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

10. Scala Bed & Beyond

Scala Bed & Beyond
Image Credit: Booking.com

Jika Anda mencari penginapan dengan arsitektur bangunan yang unik dan stylish serta memiliki kesan clean and tidy, menginap disini adalah jawabannya. Lokasinya strategis karena berada di tengah kawasan Seminyak dan area pantai di Canggu. Didominasi warna abu-abu dan putih, dekorasi interior penginapan ini sangat instagramable di semua sudutnya.

Dengan harga kamar per malam sekitar Rp 400.000 sangatlah worth it dengan penampilan arsitektur bangunan yang modern dan stylish. Selain harganya yang terjangkau, fasilitas yang ditawarkan pun termasuk lengkap, seperti kolam renang, ruang galeri, ruang baca, café, hingga wifi gratis.

Harga: Mulai Rp 400.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bima Sena No.8, Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

11. Destiny Boutique Hotel

Destiny Boutique Hotel
Image Credit: Tripadvisor.com

Hotel yang menyuguhkan suasana kebudayaan khas Bali yang dipadukan dengan sentuhan minimalis ini dapat Anda pilih sebagai tempat menginap Anda dengan menyiapkan budget mulai dari Rp 309.000 per malam. Didominasi warna jingga dan toska dengan desain yang unik.

Lokasinya dekat dengan Pantai Seminyak. Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap di antaranya stardust di lantai atas berisi sofa-sofa empuk yang digunakan untuk bersantai melihat hamparan sawah dan kolam renang dengan beberapa kursi santai di pinggir kolam.

Harga: Mulai Rp 309.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Drupadi No.10, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

12. Casa Kayu Aya

Casa Kayu Aya
Image Credit: Trivago.com

Bagi Anda yang hobi shopping, hotel ini sangat tepat untuk Anda. Hotel ini sangat dekat dengan pusat perbelanjaan seperti The Village Mall dan Seminyak Square. Lokasinya sangat strategis, berada di tengah keramaian Seminyak.

Dengan harga kamar Rp 323.000 per malam, kelebihan yang didapat ketika menginap disini adalah Anda bisa berjalan kaki hanya selama 5 menit menuju Pantai Petitenget. Fasilitasnya cukup lengkap di antaranya adalah akses wifi gratis dan kolam renang outdoor.

Harga: Mulai Rp 323.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gang Sri Darma, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

13. Kosta Hotel

Kosta Hotel
Image Credit: Tiket.com

Perpaduan tropical vibes dengan gaya chic merupakan ciri khas hostel dengan harga kamar sekitar Rp 400.000 per malam. Dominasi warna hijau toska menciptakan nuansa yang menentramkan jiwa. Lokasinya berada di pinggir pusat perbelanjaan Seminyak sehingga sangat tepat untuk Anda yang senang belanja.

Suasana yang disuguhkan sangat nyaman dan homey dengan balutan desain yang instagramable. Karena lokasinya agak jauh dari pantai, Anda harus menggunakan kendaraan jika ingin berkunjung ke pantai.

Harga: Mulai Rp 400.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Dewi Saraswati III No.77 Kunti 2, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali. 

14. Hotel La Costa Central

Hotel La Costa Central
Image Credit: Expedia.co.id

Hotel ini sangat cocok dipilih untuk menginap bagi Anda yang hobi berwisata kuliner karena hotel bergaya tropical vibes ini sangat dekat dengan beberapa café cantik di daerah Seminyak dan La Plancha.

Letaknya dekat dengan Pantai Double Six. Harga kamarnya dibanderol mulai dari Rp 375.165 per malam. Fasilitasnya berupa restoran dengan kursi-kursi kayu dan gazebo, kolam renang outdoor, dan lain sebagainya.

Harga: Mulai Rp 375.165; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Nakula Barat No. 7/8 Legian, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

15. Ubud Tropical

Ubud Tropical
Image Credit: Agoda.com

Penginapan ini memiliki konsep glamping dengan 3 tipe kamar yaitu family tent, regular private tent, dan tipe dorm seperti hostel. Harga menginap disini adalah mulai dari Rp 140.000 tergantung tipe kamar yang dipilih.

Lokasi penginapan unik ini berada di Ubud, Bali. Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap baik di dalam kamar maupun luar kamar seperti televisi, AC, teras kecil, dua infinity pool, dapur komunal, wifi, hingga taman yang instagramable.

Harga: Mulai Rp 140.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Andong Petulu, Gianyar, Kec. Ubud, Kota Denpasar, Bali.

16. Fontana Hotel

Fontana Hotel
Image Credit: Tripadvisor.co.id

Hotel bergaya arsitektur menarik yang dibalut dengan sentuhan perpaduan Bali modern, Jepang dan Italia ini berada di tengah pusat keramaian Kuta. Dengan harga terjangkau mulai dari Rp 450.000 per malam, hotel dengan desain instagramable ini cocok untuk Anda pilih.

BACA JUGA:  15 Villa Murah di Lombok Dengan Fasilitas Terbaik

Hotel ini hanya berjarak sekitar 500 meter dari pusat oleh-oleh yang terkenal di Bali. Selain letaknya yang strategis, fasilitasnya pun lengkap seperti kolam renang, fitness room, shuttle gratis ke Pantai Double Six dan Pantai Kuta, dan lain-lain.

Harga: Mulai Rp 450.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Dewi Sri No.68, Legian, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

17. M Boutique Hostel

M Boutique Hostel
Image Credit: Tiket.com

Hostel unik dengan kamar model kapsul dengan gaya futuristik khas Jepang ini berada di kawasan Petitenget. Kamarnya didesain agar bisa sharing bersama teman-teman maupun keluarga dalam satu kamar yang sama.

Untuk bisa menginap di hostel ini, Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp 485.000 per malam. Fasilitasnya lengkap seperti wifi gratis, akses komputer, game room hingga kolam renang berkonsep stylish.

Harga: Mulai Rp 485.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Legian No.8M, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

18. Sukanusa Luxury Huts

Sukanusa Luxury Huts
Image Credit: Agoda.com

Hanya dengan budget sekitar Rp 196.800, Anda bisa menginap di hotel berkonsep hut ala-ala yang instagramable. Desainnya unik sehingga cocok untuk Anda yang gemar berfoto. Lokasinya hanya 300 meter dari pantai sehingga recommended untuk tempat menginap.

Hotel unik ini berada di daerah Nusa Lembongan. Fasilitasnya cukup lengkap seperti layanan massage, kolam renang outdoor, brankas kamar, restoran, dan lain sebagainya.

Harga: Mulai Rp 196.800; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jungutbatu, Jungutbatu, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung, Bali.

19. The Mel Huts

The Mel Huts
Image Credit: Traveloka.com

Hotel dengan konsep hut atau lumbung kayu ala-ala lainnya adalah The Mel Huts. Daya tarik hotel ini yakni kolam renang dengan platform untuk para wisatawan duduk di tengah kolam. Anda yang ingin honeymoon sangat cocok menginap disini karena kamarnya cenderung remang-remang.

Fasilitasnya lengkap dan lokasinya strategis dekat dengan pantai-pantai. Untuk bisa menginap disini, Anda perlu menyiapkan budget sekitar Rp 437.000.

Harga: Mulai Rp 437.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Batununggul, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung, Bali.

20. Padang Padang Breeze

Padang Padang Breeze
Image Credit: Expedia.co.id

Nama hotel ini terinspirasi dari nama pantai yang letaknya dekat dengan hotel tersebut yaitu Pantai Padang-Padang. Konsep yang disuguhkan sangat unik dengan interior kamar yang terkesan clean karena dindingnya berupa batu bata yang dicat serba putih.

Harga kamarnya sekitar Rp 171.500 per malam. Lokasinya berada di pinggir jalan raya sehingga suara kendaraan yang lalu lalang di jalanan terdengar sedikit berisik dari hotel ini.

Harga: Mulai Rp 171.500; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Labuansait No.3, Kec. Uluwatu, Kab. Badung, Bali.

21. Siesta Legian

Siesta Legian
Image Credit: Pegipegi.com

Dengan menyiapkan budget sekitar Rp 301.381, Anda bisa menginap di hotel ini yang lokasinya sangat strategis. Hanya membutuhkan 5 menit saja dengan berjalan kaki menuju ke Pantai Legian dan Pantai Kuta.

Gaya interior hotel ini sangat cocok untuk Anda yang berjiwa muda. Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap, salah satunya adalah breakfast persis di sebelah kolam renang.

Harga: Mulai Rp 301.381; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bunut Sari No.8, Legian, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

22. Socialista Lifestyle Hostel

Socialista Lifestyle Hostel
Image Credit: Agoda.com

Jika Anda ingin menginap di hostel dengan desain yang eye catching, harga murah dan letaknya strategis, hostel ini dapat menjadi pilihan Anda. Hanya dengan menyiapkan budget sekitar Rp 197.918, Anda bisa menginap di hostel dengan nuansa tropical yang nyaman dan hangat.

Bangunan hostel didominasi dengan semen dan kayu-kayuan sehingga setiap sudutnya instagramable. Hostel ini recommended karena dekat dengan café hits di Bali seperti Tropicola dan Café Del Mar.

Harga: Mulai Rp 197.918; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

Itulah deretan hotel mudah dan terbaik di Pulau Bali yang menawarkan suasana menginap yang nyaman. Dengan budget di bawah Rp 1 juta, Anda bisa memilih salah satu hotel instagramable yang menurut Anda paling menarik. Jangan lupa untuk membawa kamera jika ingin menginap di hotel instagramable pilihan Anda agar mendapatkan banyak foto untuk mengisi feed Instagram Anda.