Biaya Menginap: Mulai Rp 350.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, Bali.

Bali memang memiliki banyak tawaran yang menarik untuk para pengunjungnya. Tidak heran jika Anda akan sering menjumpai tempat wisata yang unik, seperti Glamour Camping atau Glamping Bedugul. Bagi beberapa orang, istilah glamping mungkin masih sangat asing di telinga. Pasalnya, glamour camping atau glamping tidak mudah ditemukan di sembarang tempat. Mungkin Anda juga masing bertanya-tanya tentang apa itu glamping. Untuk itu, yuk simak ulasan lengkap tentang Glamping Bali untuk menjawab rasa penasaran anda!

Sekilas Tentang Glamour Camping

Tentang Glamour Camping
Image Credit: Google Maps (Glamour Camping Bedugul (Glamping Bali))

Glamping adalah sebuah istilah yang disematkan untuk aktivitas camping dengan suasana yang lebih mewah atau glamour. Anda tentu sudah tidak asing dengan istilah camping, yaitu menginap di alam bebas menggunakan tenda sederhana dan tidur di atas matras tipis dengan suasana yang khas dengan alam dan penjelajahan.

Secara umum, konsep dari glamping juga sama, yaitu menginap di sebuah tenda yang terletak di alam terbuka. Namun, fasilitas yang ada di glamping lebih nyaman dan mewah. Glamping ini bisa menjadi alternatif pilihan jika Anda ingin merasakan suasana camping, tapi dengan fasilitas yang sangat nyaman dan mewah.

Salah satu glamping yang bisa Anda pilih adalah Glamour Camping Bedugul yang menyajikan pemandangan Danau Beratan. Glamping Bedugul ini juga bisa menjadi pilihan menginap di Bali dengan suasana yang berbeda dan tentunya sangat lain dengan hotel atau penginapan pada umumnya. Banyak wisatawan yang memilih untuk menginap di Gumpling Bedugul karena keunikannya.

Di sini, Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas yang menunjang kenyamanan selama menginap, seperti tenda yang mewah. Namun, Glamour Camping juga menyediakan tenda regular untuk Anda yang tidak ingin menggunakan tenda glamour. Tempat ini sangat cocok Anda kunjungi bersama orang-orang tercinta.

Daya Tarik Wisata Glamour Camping

Daya Tarik Glamour
Image Credit: Google Maps (Arisman Dps)

1. Pemandangan Alam yang Indah

Daya tarik utama yang disajikan oleh Glamping Bali adalah pemandangan alam yang sangat indah. Anda disajikan dengan pemandangan danau dan bukit yang mengelilingi danau tersebut. Anda bisa bayangkan saat bangun tidur di pagi hari disambut oleh pemandangan alam yang luar biasa indah dan mempesona.

Pemandangan saat malam harinya juga tidak kalah indah dan danau inilah yang menjadi kelebihan tempat ini. Banyak pengunjung yang sudah membuktikan keindahan pemandangan di lokasi ini dan memberikan kesan yang sangat baik. jika Anda merasa bosan menginap di hotel, maka tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bermalam Anda.

Pemandangan lain yang bisa Anda nikmati di sini adalah sunset dan sunrise. Menikmati matahari terbit dan terbenam di alam terbuka memang memiliki kesan tersendiri. Terlebih dengan suasana yang dingin dan segar bercampur menjadi satu. Itulah alasan banyak pengunjung yang puas menginap di Glamour Camping Bedugul. Anda juga ingin mencobanya?

2. Suasana yang Tenang

Selain disuguhi dengan pemandangan yang indah, Anda juga akan merasakan suasana yang tenang saat berada di sini. Dengan suasana yang tenang, tempat ini juga cocok untuk refreshing bersama orang tercinta. Anda bisa sejenak melupakan beban yang sedang Anda pikirkan saat berada di sini. Suasana inilah yang tidak akan Anda peroleh jika menginap di hotel.

Sajian alam yang begitu indah sangat disayangkan jika Anda lewatkan begitu saja. Suasana yang tenang ini juga menjadi incaran para pengunjung yang menginap di sini. Selain tempat menginap, tempat ini juga bisa dibilang sebagai tempat wisata yang menawarkan keindahan alam berupa pemandangan danau dan bukit yang berjejer.

Daya Tarik Glamour Camping
Image Credit: Facebook.com @rizky.dilly

3. Pelayanan yang Baik

Pelayanan yang baik dan staff yang ramah juga menjadi daya tarik tersendiri di sini. Anda akan dilayani dengan sangat baik oleh para staff dan dipastikan Anda benar-benar merasa nyaman selama berada di sini. Banyak pengunjung yang mengakui hal tersebut dan merasa sangat nyaman. Selain itu, makanan yang disediakan di sini juga menggoyang lidah Anda.

Hal lain yang menarik adalah pelayan di sini menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Dengan demikian, Glamping Bedugul ini juga dipersiapkan untuk menyambut turis yang ingin merasakan sensasi camping dengan mewah di sini.

4. Tersedia Pilihan Tenda dan Harga yang Terjangkau

Glamour Camping Bedugul menyediakan pilihan tenda untuk anda, ada tenda glamor dan tenda regular yang keduanya memiliki fasilitas yang berbeda. Menariknya lagi, Anda juga bisa menggunakan tenda milik Anda sendiri untuk dibawa ke sini. Dengan adanya pilihan tenda, Anda bisa memilih tenda mana yang Anda inginkan.

Harga yang dipatok untuk menginap di sini juga terbilang terjangkau dan ramah di kantong. Dengan fasilitas yang sangat menunjang kenyamanan anda, harga yang ditawarkan memang tidak ada duanya. Itulah salah satu alasan Anda harus mencoba untuk menginap di tempat Glamping ini. Harga yang terjangkau juga menjadi kelebihan dari tempat camping mewah ini.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Glamour Camping

Alamat Menuju Glamour Camping
Image Credit: Google Maps (Ryan Alikhsan)

Glamour Camping Bedugul berada di Kembang Merta, Jalan Dajan Danu, Candikuning, Kabupaten Tabanan, Bali. Lokasinya sekitar 28 kilometer dari ibukota Provinsi Bali dan bisa Anda tempuh selama kurang lebih 1 jam. Untuk mencapai lokasi ini, Anda bisa melewati Jalan Danau Tamblingan selama sekitar 40 menit untuk menuju Jalan Munduk – Wanagiri.

Setelah tiba di Jalan Munduk – Wanagiri, Anda bisa belok ke kanan sejauh 1,8 kilometer untuk menuju Jalan Raya Pancasari. Kemudian, belok ke kanan arah Jalan Pancasari – Baturiti dan terus hingga tiba di Jalan Raya Singaraja – Denpasar. Setelah itu, Anda bisa ambil Jalan Raya Bedugul sekitar 700 meter, lalu belok kiri menuju Jalan Mawar 2 dan lokasi ada di sebelah kanan.

Biaya Menginap di Glamour Camping Bali

Biaya Menginap
Image Credit: Google Maps (Travel Authentic)

Untuk menginap di Glamour Camping, harga yang harus Anda bayarkan per malamnya adalah sekitar Rp 340 ribu dengan fasilitas yang lengkap. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan sarapan yang disediakan oleh pengelola Glamping. Untuk jam check in tersedia mulai pukul 13.00 sampai 22.00 waktu setempat.

Sementara itu, check out mulai pukul 06.00 sampai 12.00 waktu setempat. Meskipun tempat ini sering menjadi tujuan para pemuda, namun Anda juga bisa membawa anak Anda untuk menginap di sini. Menariknya lagi, tempat berkemah mewah ini memperbolehkan Anda untuk membawa hewan peliharaan karena lokasinya yang terbuka dan tidak dikenai biaya tambahan.

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Glamour Camping

Aktivitas di Glamour Camping
Image Credit: Facebook.com @bayo.anggara

1. Menikmati Pemandangan Alam

Indahnya pemandangan yang bisa Anda nikmati di Glamping Bedugul ini sangat disayangkan jika tidak dinikmati dengan maksimal. Keindahan pemandangan yang ada di sini tidak memandang waktu. Baik itu pagi, siang, sore, ataupun malam tetap terlihat indah dan sangat elegan. Saat malam tiba, lampu bercahaya kuning akan menyala untuk menerangi tempat ini.

Anda akan dibuat benar-benar merasakan suasana camping yang mewah dan sangat nyaman. Anda bisa duduk-duduk di teras sambil ngobrol dengan rekan Anda serta menikmati suasana yang tenang di sini. Saat menjelang petang, Anda juga akan melihat senja yang tidak kalah indah di sini yang memantul di air danau. Menarik, bukan?

2. Mengunjungi Tempat Wisata di Sekitar

Lokasi Glamour Camping ini berada tidak jauh dari berbagai pilihan tempat wisata lain di Bali. Beberapa lokasi wisata yang bisa Anda tempuh dari Glamping Bedugul adalah Putra Ulun Danu, Angseri Hot Spring, Banyumala Waterfall, Air Terjun Gitgit, dan masih banyak lagi. Banyak tempat wisata yang bisa dengan mudah di akses dari lokasi tempat camping.

3. Fotografi

Glamping di Bedugul memiliki banyak spot foto yang sangat indah dan tidak ada duanya. Tidak heran jika setiap pengunjung yang menginap di sini selalu mengabadikan foto di beberapa spot foto yang ada. Anda bisa mengabadikan momen bersama orang tercinta sebagai kenang-kenangan pernah berkunjung ke tempat kekinian ini.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Glamour Camping Bedugul

Fasilitas di Glamour Camping Bedugul
Image Credit: Google Maps (Glamour Camping Bedugul Bali)

Fasilitas yang paling populer dari tempat ini adalah sarapan dan ada bar yang bisa menyediakan apa pun pesanan Anda. untuk fasilitas outdoor-nya terdapat taman, teras, dan barbekyu dengan kamar tidur sprei. Glamour Camping juga menyediakan kamar mandi dengan fasilitas shower, handuk, dan tisu toilet.

Di sini juga tersedia tempat parkir yang luas untuk menampung kendaraan Anda. Akan tetapi, di sini tidak tersedia jaringan internet. Dengan begitu, Anda bisa lebih fokus untuk menikmati keindahan alam yang ada di sini alih-alih bermain ponsel. Saat berada di sini, Anda harus memaksimalkan waktu untuk me-refresh diri dan pikiran agar lebih segar dan kembali bersemangat.

Glamour Camping Bedugul bisa menjadi pilihan tempat menginap dengan konsep yang unik selama Anda di Bali. Fasilitas yang disediakan di sini tidak kalah menarik dengan fasilitas hotel. Apalagi tempat ini berada di alam terbuka dan langsung menghadap Danau Beratan. Sangat menarik untuk dijadikan tempat menginap dan menghabiskan waktu bersama orang tercinta.