Hamparan Bunga Gemitir yang indah menjadi pemandangan yang menarik untuk dinikmati. Gemitir Garden di Bali adalah salah satu taman yang instagramable untuk dikunjungi.

Lokasi: Belok/Sidan, Kec. Petang, Kab. Badung.
Map: Cek Lokasi

Taman Bunga Gemitir merupakan salah satu tempat wisata hits yang dapat ditemukan di daerah Badung, Bali. Perkebunan bunga miliki warga di Desa Belok menjadi terkenal dan banyak diburu wisatawan. Pemandangan yang indah dan segar dari warna-warna bunga orange dan daun hijau yang begitu mencolok.

Walaupun bukan tempat wisata, perkebunan bunga ini banyak dikunjungi wisatawan yang sedang berlibur di Bali. Banyak yang memanfaatkan tempat ini sebagai spot selfie maupun foto prewedding. Hamparan bunga gemitir yang bermekaran memang bagus untuk dijadikan latar belakang foto.

Gemitir Garden dapat dijumpai dengan mudah di pinggir jalan yang berdekatan dengan Kebun Raya Bali. Jika sedang berada di Bali dan ingin liburan yang beda, kebun bunga seperti ini cukup menarik untuk dikunjungi. Berada di daerah perbukitan yang membuat tempat ini begitu sejuk dengan beragam daya tarik yang ditawarkan.

Daya Tarik yang Dimiliki Taman Bunga Gemitir

Daya Tarik Taman Bunga Gemitir
Image Credit: Google Maps (Anthony Eka cahya)

1. Pemandangan Bunga yang Indah

Bunga gemitir dikenal dengan warnanya yang begitu cantik. Bunga ini sering digunakan untuk acara-acara peribadatan bagi umat Hindu Bali. Kebutuhan akan bunga gemitir pun cukup tinggi. Biasanya bunga gemitir diperoleh dari perkebunan-perkebunan warga seperti yang ada di Desa Belok, Badung.

Warna yang cantik dan segar dari bunga gemitir memang terlihat begitu indah. Apalagi bunga-bunga yang bermekaran di lahan yang cukup luas ini. Anda akan melihat warna orange dari bunga gemitir yang kontras dengan hijaunya daun dan batang tanaman ini. Pemandangan yang tentunya menyegarkan mata siapa saja yang melihatnya.

Namun untuk menikmati pemandangan terbaik di Gemitir Garden adalah saat kembang-kembang ini bermekaran. Pemandangannya akan sangat indah saat pagi hari hingga siang hari. Namun taman bunga di Bali ini hanya dapat dikunjungi hingga sore hari. Pengunjung dapat menikmati keindahan bunga-bunga gemitir dari dekat.

Jika memiliki banyak waktu, Anda bisa duduk santai di tengah hamparan bunga Gemitir. Perkebunan ini dibuat dengan lahan terasering sehingga Anda bisa duduk-duduk di atas tanah yang tidak ditanami bunga. Jangan masuk ke tengah-tengah tanaman apalagi sampai merusaknya.

2. Spot Foto yang Instagramble

Bunga-bunga cantik yang bermekaran di lahan perkebunan yang cukup luas ini menawarkan pemandangan yang tidak biasa. Gemitir Garden di Bali menjadi populer dan banyak dikunjungi wisatawan karena menawarkan spot foto yang keren.

Perkebunan bunga yang juga menjadi tempat wisata dadakan ini banyak diburu oleh mereka yang mencari spot foto menarik di Bali. Pengunjung bebas mengambil foto atau selfie dengan latar belakang pemandangan kebun bunga berwarna orange ini.

Pemandangan di sekitar kebun bunga yang hijau juga semakin menambah indah panorama yang ada di Gemitir Garden, Badung ini. Lokasi perkebunan bunga ini memang berada di dataran tinggi dengan dikelilingi perbukitan hijau. Menyuguhkan pemandangan alam yang cantik dan menyegarkan mata tentunya.

Pengunjung dapat selfie di tengah perkebunan dengan latar pemandangan seluruh hamparan perkebunan bunga. Selain itu, Anda juga bisa mengambil foto perkebunan bunga dan pemandangan alam di sekitarnya dalam satu frame foto.

3. Taman Mudah Diakses

Selain pemandangan yang cantik dari perkebunan bunga gemitir atau bunga marigold, banyak orang datang ke tempat ini karena lokasinya yang mudah diakses. Taman Bunga Gemitir berada di daerah Badung di sepanjang tepi jalan menuju arah Kintamani.

Pengunjung tidak harus mencari rute jalan yang sulit, karena lokasinya akan langsung terlihat dari jalan raya. Anda bisa memarkir kendaraan di tempat terdekat dan langsung menuju perkebunan bunga gemitir yang indah ini.

Daya Tarik Taman Bunga Gemitir Bali
Image Credit: Google Maps (Dhara Zazila)

4. Tempat Foto Prewedding

Daya tarik lain Gemitir Garden di Desa Belok, Badung ini adalah lokasinya yang cocok untuk foto prewedding. Melihat hamparan bunga yang mekar dengan warna-warna mencolok akan menjadi pengalaman tersendiri untuk Anda.

Jika Anda berencana melakukan foto prewedding, taman ini ini bisa menjadi salah satu pilihannya. Namun, perlu diperhatikan bahwa kebun bunga ini tidak setiap saat menyajikan pemandangan cantik dari bunga-bunga berwarna orange.

Taman bunga di Desa Belok ini merupakan tempat budidaya gemitir yang akan dijual. Jadi saat masa panen tiba, bunga-bunga yang ada akan dipetik untuk dipasarkan. Pada saat itu, Anda tidak bisa melihat pemandangan cantik dari si orange ini.

Apabila Anda membutuhkan pemandangan bunga gemitir yang orange, sebaiknya perhatikan musim panen bunga ini. Masyarakat atau pemilik kebun gemitir biasanya memanen bunga ini pada akhir bulan. Jadi untuk wisatawan dapat mengunjungi Gemitir Garden pertengahan bulan agar tidak kecewa.

5. Objek Wisata Murah

Taman bunga ini menarik banyak orang untuk mengunjunginya. Selain karena pemandangannya yang bagus, tempat ini juga menarik untuk dikunjungi karena murah atau bahkan gratis. Wisatawan dapat menikmati perkebunan tanpa harus membayar tiket mahal.

Kebun bunga yang ada di Desa Belok dapat dinikmati wisatawan secara gratis. Namun untuk beberapa Gemitir Garden di Bali lainnya mungkin memasang tiket masuk tersendiri.

6. Udara Sejuk

Pemandangan yang indah dan juga tempat wisata yang murah adalah daya tarik dari taman bunga di Badung, Bali. Pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan bunga untuk tempat-tempat selfie saja, tetapi juga udara khas pegunungan yang begitu segar.

Bunga gemitir memang banyak ditemukan di daerah Badung atau daerah dataran tinggi lainnya di Bali. Iklim pegunungan yang sejuk dengan udaranya yang begitu segar menjadi daya tarik dari tempat wisata ini.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Gemitir Garden

Lokasi & Harga Tiket Gemitir Garden
Image Credit: Google Maps (Sesilia Erny)

Kebun Bunga Gemitir lokasinya berada di Desa Belok sebelum kebun raya, bagi Anda yang datang dari arah Bedugul. Anda akan melihat hamparan bunga gemitir di sepanjang jalan. Jika Anda berangkat dari Bedugul, lokasi taman ini dapat dicapai sekitar 1 jam perjalanan.

Bagi Anda yang datang dari Kota Denpasar, kebun bunga yang berada di dekat Kebun Raya Bali ini lokasinya sekitar 1,5 jam perjalanan dengan kendaraan. Sepanjang jalan menyusuri jalan ke arah Kintamani, Anda bisa melihat Gemitir Garden di kedua sisi jalan.

Wisata taman bunga di daerah Badung ini merupakan salah satu alternatif liburan yang murah meriah di Bali. Anda bisa menikmati pemandangan cantik dari hamparan bunga berwarna orange tanpa harus membayar tiket masuk alias gratis.

Pengunjung bebas untuk menikmati pemandangan dan berfoto-foto di tempat ini. Namun, dengan tetap berhati-hati untuk tidak merusak bunga-bunga yang ada di taman.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Gemitir Garden

Kegiatan di Gemitir Garden
Image Credit: Google Maps (Cabe Rawitt)

1. Bersantai dan Menikmati Pemandangan

Jika Anda berkunjung ke salah satu kebun bunga di Bali, Anda bisa menghabiskan waktu untuk sekedar bersantai dan menikmati pemandangan yang ada. Taman Gemitir atau kebun bunga marigold di Bali ini salah satunya yang bisa Anda kunjungi.

Pengunjung dapat bersantai sambil duduk-duduk di jalan tanah yang membatasi perkebunan bunga ini. Bagi Anda yang merasa lelah dan stres karena pekerjaan, bersantai dan menikmati keindahan kebun bunga mungkin akan membantu menenangkan Anda. Mengembalikan pikiran menjadi lebih segar dan semangat.

Kebun bunga yang menjadi tempat budidaya bunga gemitir ini juga bisa menjadi tempat romantis untuk Anda dan pasangan. Berjalan-jalan santai sambil menikmati suasana yang tenang ditemani bunga-bunga cantik akan terasa menyenangkan bersama pasangan.

2. Berfoto

Kegiatan yang menarik dan wajib dilakukan saat berada di Gemitir Garden adalah berfoto-foto. Anda akan menemukan beberapa spot menarik yang dapat digunakan untuk tempat selfie atau foto-foto.

Bawa perlengkapan fotografi Anda untuk mengambil gambar cantik dari pemandangan di tempat ini. Anda bisa menggunakan kamera handphone atau perangkat fotografi lainnya untuk berfoto-foto di Gemitir Garden.

Jika ingin mendapatkan foto yang keren, sebaiknya datang saat pagi hari atau siang hari. Cahaya yang bagus akan membuat foto Anda terlihat jelas dan menarik dengan pemandangan bunga-bunga di belakangnya.

3. Membeli Bunga

Bagi Anda yang datang saat bunga gemitir sudah siap panen, juga bisa ikut membeli bunga tersebut langsung ke petani setempat. Biasanya untuk bunga gemitir dijual per kilo dengan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp 20.000,- hingga Rp 25.000,-.

Fasilitas yang Tersedia di Taman Bunga Gemitir

Fasilitas di Taman Bunga Gemitir
Image Credit: Google Maps (Agus Pramana)

Fasilitas yang terdapat di Gemitir Garden tidak terlalu banyak karena sebenarnya tempat ini merupakan lahan perkebunan warga. Namun, pengunjung tidak perlu khawatir karena di sekitar taman bunga dapat dengan mudah ditemukan fasilitas-fasilitas seperti berikut.

  • Tempat parkir
  • Toko souvenir
  • Toilet
  • Tempat penginapan
  • Pusat kuliner

Itulah beberapa informasi menarik mengenai Gemitir Garden yang berada di Desa Belok, Badung. Pemandangan cantik dari perkebunan bunga berwarna orange ini tentu bisa menjadi pilihan untuk Anda yang sedang mencari spot foto keren di Bali.